Masker Scarlett Whitening, Solusi Terbaik Perawatan Kulit Wajah

Wanita identik dengan cantik. Scarlett Whitening merupakan salah satu produk yang memahami akan kebutuhan wanita untuk mempercantik dirinya. Mulai dari lotion, sabun, scrub hingga serum wajah, Scarlett telah menciptakan produk-produk kecantikan yang disesuaikan dengan kondisi kulit wanita Indonesia.

 

Masker Whitening Scarlett


Demi memanjakan kecantikan kulit wanita, kini Scarlett Whitening juga mengeluarkan produk masker wajah yang dikemas dalam sebuah koleksi Mask Be Happy & Pretty guna maksimalkan perawatan kulit sehari-hari.

 

Masker Scarlett hadir dalam dua varian, dimana masing-masing varian memiliki kandungan bahan yang disesuaikan dengan jenis kulit, sehingga masker ini cocok dipakai untuk berbagai kondisi kulit yang berbeda. Mulai dari masalah kulit kering, kusam, berminyak hingga masalah-masalah kulit lainnya seperti jerawat, komedo dan pori-pori besar. Semuanya bisa diatasi dengan rutin menggunakan masker ini. Inilah bukti bahwa masker dari merek lokal pun bisa memberikan efek menenangkan kulit wajah.

 

Menarik bukan perawatan wajah menggunakan masker Scarlett ini. Namun ada baiknya kamu terlebih dahulu harus mengetahui apa saja fungsi dari masker Scarlett ini.

 


Apa Fungsi Masker Scarlett?

 

Masker Scarlett ini diciptakan untuk membantu merawat kulit kering, kulit sensitif, hingga kulit berminyak. Bahkan masker ini juga mampu mengatasi permasalahan pada wajah seperti jerawat, kusam, iritasi, komedo, hingga pori-pori besar.

 

Namun dari dua varian masker ini tentunya memiliki kandungan yang berbeda. Formulasi bahan yang terkandung didalamnya disesuaikan dengan jenis kulit. Ada yang normal cenderung kering, berjerawat atau sensitif. Ada baiknya ketika memilih varian masker ini, kamu harus memastikan jenis kulitmu, supaya manfaat dari masker ini terasa optimal untuk perawatan harian.

 

 

Bagaimana Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah?

 

Jenis kulit wajah wanita memang berbeda-beda. Kita bisa melakukan tes sederhana dengan cara mencuci muka di pagi hari. Setelah itu keringkan. Lalu diamkan kulit wajah tanpa menggunakan produk skincare apapun, kurang lebih antara 30 sampai 60 menit.

 

Coba perhatikan tekstur kulit wajahmu dengan seksama. Disinilah kamu akan melihat tanda-tanda dari jenis kulit wajahmu.

  1. Bila kulitmu normal maka akan terasa lembut, tidak kering dan tidak terlalu berminyak.
  2. Bila kulitmu kering biasanya terasa kencang dan sedikit kasar saat disentuh.
  3. Bila kulitmu berminyak maka akan terlihat lebih berkilau dengan pori-pori yang terlihat membesar. Kebanyakan kulit berminyak memiliki masalah jerawat dan komedo.
  4. Bila jenis kulitmu merupakan kulit kombinasi maka di area hidung, dahi dan dagu akan tampak berminyak, tetapi area pipi dan lainnya terasa kering.
  5. Bila kulitmu cenderung sensitif biasanya terlihat kemerahan, kering dan sedikit terasa gatal.

 

Nah, setelah kamu melakukan uji coba sederhana dan akhirnya tahu jenis kulitmu, kini saatnya kamu memilih jenis masker yang sesuai dengan jenis kulitmu untuk perawatan harian agar kulit nampak sehat dan bersinar.

 


Varian Masker Scarlett Whitening

 

Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

 

Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask


Kandungan yang terdapat dalam Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini terdiri dari Niacinamide, Vitamin C, Grape Fruit Water, Seven Berry Extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower Water dan Allantoin. Dimana masing-masing bahan ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit.

 

Seperti Seven Berry Extract yang memiliki tujuh bahan, yaitu: blackberry, bermanfaat membantu menghidrasi kulit; blackcurrant, bermanfaat membantu meredakan peradangan; blueberry, kaya akan anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas; raspberry, mampu meningkatkan produksi kolagen; cranberry, dapat membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih bersinar; acai berry, membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini dan strawberry yang mampu membantumengangkat sel-sel kulit mati hingga dapat mencerahkan kulit.

 

Begitu pula dengan ginseng extract yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan dini, mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit dan memiliki sifar anti-inflamasi yang dapat menyembuhkan kemerahan atau pembengkakan yang terjadi pada wajah karena masalah yang timbul.

 

Sementara Allantoin dapat membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit. Centella Asiatica Extract, membantu melawan efek buruk akibat radikal bebas,mempercepat penyembuhan luka, membantu menenangkan dan menghidrasi kulit, mampu meningkatkan produksi kolagen serta membantu mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi.

 

Lalu ada Grape Water yang membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi, dan Rose Water yang dapat membantu menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit serta menyamarkan pori-pori besar.

 

Sementara Vitamin C yang terkandung dalam masker ini bermanfaat untuk membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.  Sedang Niacinamide dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.

 

Jadi Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini cocok untuk jenis kulit yang kering dan sensitif atau mudah iritasi dan terlihat kusam, karena kandungan didalam masker ini diperkaya dengan bahan-bahan alami yang tepat untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut.

 

 

 

Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask

 

Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask


Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask diformulasikan dengan kandungan bahan-bahan seperti: Mugwort Extract, Niaciamide, Vitamin C, Watermelon Extract, Sea Cucumber, Glutathione, Bamboo Charcoal, Green Tea Powder, Chlorophyllin, Allantoin dan Rosa Gallica. Dimana fungsi Vitamin C adalah untuk membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.

 

Sementara Niacinamide dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat. Lalu Watermelon Extract yang mengandung vitamin A, C, dan Lycopene yang mampu menangkal radikal bebas, membantu mencegah garis-garis halus di kulit, dan jerawat. Kandungan air tinggi pada buah semangka dapat berperan menjadi pelembap alami untuk menjaga kelembapan kulit.

 

Ada pula Sea Cucumber yang mengandung peptide dan linoleic acid. Peptide ini mengandung kolagen yang fungsinya untuk membantu menjaga dan memperbaiki kulit rusak. Sementara kandungan linoleic acid pada sea cucumber berperan sebagai antioksidan. Sedangkan Rosa Gallica termasuk sumber yang kaya akan vitamin C, bahkan Rosa Gallica petals membuat kulit tampak lebih bercahaya.

 

Masker Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask ini bisa termasuk tipe masker clay mask, yang diformulasikan khusus untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat. Kandungan di dalam Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask diperkaya dengan berbagai bahan yang bisa mengatasi masalah pada jenis kulit berminyak dan berjerawat, seperti masalah jerawat membandel, produksi sebum berlebih, pori-pori besar, sampai masalah komedo yang mengganggu.

 

Masker ini juga dibuat dengan kandungan bamboo charcoal untuk membantu membersihkan kulit secara efektif. Bahkan, ada penambahan bahan lain dalam masker ini sehingga manfaatnya sangat maksimal.


Selain kandungan bahan diatas, ternyata didalam masker Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask ini juga mengandung Mugwort Extract yang berfungsi untuk membantu menenangkan kulit. Ada pula kandungan Glutathione untuk membantu menyamarkan noda sekaligus mencerahkan warna kulit.

 

Bahkan ada pula tambahan kandungan Chlorophyllin dan Green Tea Powder didalam formulasinya, yang bermanfaat sebagai antioksidan dan berfungsi mengatasi tanda-tanda penuaan dini.

 

Meski begitu, masih sama seperti Scarlett Soothing Hydrating Gel Mask, varian masker ini juga diperkaya dengan Niacinamide, Vitamin C dan Allantoin, dimana kandungan Niacinamide berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit. Sementara Vitamin C dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, dan Allantoin berfungsi membantu menjaga kulit tetap lembab dan lembut.

 


Kemasan Masker Scarlett

 

Baik Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask maupun Herbalism Mugwort Mask sama-sama dikemas dalam bentuk jar plastik yang ringan dengan tutup bulat berwarna putih. Masing-masing kemasan memiliki ukuran 100 gram. Sementara untuk desain kedua varian masker Scarlett ini pada dasarnya sama, hanya dibedakan pada warna.

 

Varian Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask lebih didominasi warna pink, sementara varian Herbalism Mugwort Mask Scarlett memiliki desain kehijauan. Lalu untuk packaging luar, varian masker Scarlett ini sama-sama memakai kemasan kotak dari karton. Baik di bagian luar jar, atau kotak kemasan tersebut, sudah tertera pula petunjuk pemakaian hingga kandungan dan klaim manfaat yang ditawarkan di setiap variannya.

 

Yang menjadi nilai plus dari kemasan masker ini yaitu adanya penambahan spatula mini yang ditempatkan pada tutup bagian dalam yang membatasi isi produk dan tutup ulir. Kegunaan  spatula mini ini untuk mengambil produk dengan lebih mudah, dengan harapan supaya produk tetap terjaga kehigienisannya.

 


Amankah Masker Dipakai Setiap Hari?

 

Tidak ada aturan baku mengenai penggunaan masker ini, tergantung pada kebutuhan masing-masing jenis kulit. Namun alangkah baiknya pemakaian masker pada rangkaian perawatan wajah menggunakan produk skincare ini dilakukan antara 1 – 2 kali saja dalam seminggu. Mengapa demikian? Dengan pemakaian masker 1 – 2 kali dalam seminggu, ini akan memberikan kesempatan kulit untuk bernapas. Dengan demikian keseimbangan kulit dalam wajah tetap terjaga, artinya kulit tidak akan mengalami kelebihan minyak atau malah kekeringan atau mengalami iritasi karena masker.

 

 

Bagaimana Cara Memakai Masker Scarlett Yang Benar?

 

Memakai masker Scarlett Whitening ini seperti memakai masker pada umumnya, dengan mengikuti beberapa langkah dibawah ini:

  1. Terlebih dahulu bersihkan wajah dengan pembersih yang sesuai jenis kulit, lalu keringkan.
  2. Ambil masker secukupnya dengan memakai spatula mini yang tersedia.
  3. Ratakan masker ke seluruh bagian wajah, bisa memakai tangan, bisa pula memakai kuas.
  4. Lalu diamkan hingga kering sekitar 15 hingga 20 menit, setelah itu bilas wajah hingga bersih.
  5. Bila wajah telah dimasker, langkah selanjutnya melakukan rangkaian perawatan wajah dengan produk skincare lainnya seperti toner, serum atau moisturizer.
  6. Untuk pemakaian bedak alangkah baiknya menggunakan bedak tabur yang kandungan bahannya terasa ringan di wajah dan tidak menimbulkan efek samping.

 

Amankah Masker Scarlett Dipakai?

 

Masker Scarlett Whitening yang terdiri dari dua varian ini sudah terdaftar di BPOM sehingga aman untuk dipakai. Namun, karena produk ini juga diformulasikan dengan beberapa bahan herbal, terkadang dapat menimbulkan reaksi yang berbeda pada setiap orang. Nah, untuk mengantisipasi reaksi yang ditimbulkan, kamu bisa melakukan skin test sederhana guna menguji barangkali terdapat reaksi alergi dari penggunaan produk ini.

 

Caranya, dengan mengaplikasikan masker ke kulit di bagian belakang telinga atau siku bagian dalam. Lalu tunggulah sekitar 10-15 menit untuk melihat apakah ada reaksi yang terjadi sesudahnya. Masker Scarlett Whitening ini sebenarnya juga diklaim aman dipakai pada ibu hamil dan menyusui. Namun, alangkah baiknya kamu kamu berkonsultasi ke dokter dulu sebelum mulai memakai produk ini.

 

Oh ya selain sudah terdaftar di BPOM, produk ini sudah teruji bebas Mercuri dan Hydroquinone. Bahkan kamu juga bisa mengecek keaslian dari produk Scarlett ini dengan membuka link verifikasi Scarlett setelah itu kamu cukup mengisi data yang diminta lalu masukkan kode dibawah barcode yang terdapat pada produk tersebut.

 


Berapa Harga Masker Scarlett?

 

Harga masker Scarlett Whitening ramah di kantong artinya masih cukup terjangkau. Untuk harganya sendiri Rp. 75.000,- untuk masing-masing item masker. Kamu bisa memesan produk ini melalui website Scarlett  untuk membantu mempertahankan kecantikan kulit wajahmu.

 


Pengaplikasian Masker Scarlett Whitening

 

Seperti penjelasan diatas, kedua varian masker ini berfungsi untuk menjaga kecantikan kulit, tentunya disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing. Baik masker Seriously Sooting & Hydrating Gel Mask yang berwarna pink keemasan maupun masker Herbalim Mugwork Mask yang berwarna kehijauan, semuanya mengandung formulasi bahan yang disesuaikan dengan jenis kulit.

 

Kebetulan kulit saya cenderung berminyak dan berjerawat, sayapun sempat mengalami kedua hal tersebut. Kadang berubah kusam saat terpapar panas matahari atau bahkan timbul jerawat membandel yang akhirnya meninggalkan bekas luka karena seringnya saya pencet memakai jari tangan.

 

Pengaplikasian masker Scarlett ke wajah


Saya mencoba memakai masker Herbalism Mugwort Mask, setelah saya diamkan kurang lebih selama 20 menit lalu saya bilas dengan air. Hasilnya sudah terlihat. Belang karena paparan sinar matahari sedikit memudar. Pori-pori besar pun semakin mengecil. Saya pun jadi yakin bahwa masker dari Scarlett ini memang dibuat untuk memanjakan kulit wanita dengan manfaatnya yang maksimal.

 

Jadi tunggu apa lagi? Yuk pilih varian masker dari Scarlett ini mau Herbalism Mugwort Mask atau Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask! Pastikan sesuai dengan jenis kulitmu ya supaya kamu mendapatkan manfaat yang masksimal dari perawatan kulitmu secara rutin. Jangan lupa follow blog Yuni Handono, karena saya akan berbagi tips seputar kecantikan disini!

Posting Komentar

19 Komentar

  1. Mupeng nih sama yang herbalism mugwort. Aman ga buat bumil dan menyusui?

    BalasHapus
  2. Aku nih tim masker addict banget, kalo seminggu ngga dibantu maskeran kayanya berasa kusam gitu loh mba. Bisa dicoba nih Scarlett yang ternyata kandungannya bisa mencerahkan.

    BalasHapus
  3. Wah scarlett punya produk masker juga ya, kayanya bagus nih untuk kulit sensitif dan kusam ya

    BalasHapus
  4. Produk maskernya Scarlett ini bisa jadi pilihan aku mba. Penasaran juga mau cobain juga. Selama ini sih cocok ama produknya

    BalasHapus
  5. Scarlett semakin komplit. Sekarang ada masker juga. Kayaknya head totoe udah bisa pakai produk Scarlett, nih

    BalasHapus
  6. Apa? Scarlett Whitening udah ada produk maskernya juga? Ya ampun, makin lengkap aja. Kirain cuma ada set facecare, bodycare, kapan hari lihat produk shampoo dan conditionernya juga. Eh..ini udah ada aja maskernya.

    BalasHapus
  7. Scarlett sekarang ada produk maskernya yaa, wah mau ciba juga ah biasanya cocok kalau pake skincare scarlett

    BalasHapus
  8. mau juga nih nyobain masker nya scarlett, variannya lengkap ya, jd bisa maksimal hasilnya ke badan insya Allah. coba cek ahh ini masker varian baru

    BalasHapus
  9. Aku pake produk bodycare dan skincare serum dari Scarlett. Tapi masker wajah varian baru ini belum pernah coba. Scarlett selalu langganan sih menghasilkan produk bagus dan harga terjangkau 🙂

    BalasHapus
  10. Aku di rumah ada pakai produk scarlett ini tapi belum nyoba nih yang masker jadi penasaran pengen nyoba deh

    BalasHapus
  11. Wahh masker dari Scarlett ternyata keren juga yaa, banyak manfaatnya! Saya udah nyobain yang body carenya, sepertinya perlu coba maskernya juga nih biar lebih glowing hihi.

    BalasHapus
  12. waaah ada maskernya juga ya Scarlett sekarang mba. aku baru coba body carenya aja nih... looks like a good line of products they have here

    BalasHapus
  13. Aku kok pengin banget nyobain yang gel mask ya mba. Kayaknya segeeer banget gitu saat diaplikasikan di wajah.

    BalasHapus
  14. Lengkap banget ya produk perawatan wajah dari Scarlett Whitening. Ini aja ku baru tahu kalau scarlett juga udah ngeluarin produk masker wajah. Jadi gak mau ketinggalan cobain juga produknya yang satu ini

    BalasHapus
  15. baru tau nih Scarlett Whitening ada maskernya juga, dan radikal bebas auto minggat nih. Bisa anti aging juga, mantap. Boleh nih mba dicobain juga biar lebaran lebih cerah

    BalasHapus
  16. yaampun, udah ada produk baru aja nih scarlett yaa.. bagus kayaknya nih mbak maskernya, ada yang cocok untuk kulit berjerawat juga yaa.. aku udah pernah pakai skincarenya. kalau maskernya ini beloomm

    BalasHapus
  17. Sekarang Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask sama Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask ini dijual di mini market deket rumahku. Aku happy banget..bisa ikutan nyobain masker Scarlett yang bisa merawat kulit dengan deep cleansing.

    BalasHapus
  18. mantab kali scarlett sekarang semakin banyak produknya dan cukup bervariasi variannya. mau coba juga ah

    BalasHapus
  19. Mantap sekarang product scarlett bermacam macam dan banyak manfaatnya

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...