Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hempaskan Jerawat Bersama Serangkaian Acne Series By Scarlett

Jerawat kadang suka mengganggu penampilan. Terlebih bagi seorang wanita. Berbagai cara akan dilakukan bila kulit wajahnya dipenuhi jerawat membandel. Termasuk datang ke klinik kecantikan demi membuat kulit wajahnya mulus kembali. Bahkan berbagai produk akan dicobanya demi menghempaskan jerawat-jerawat membandel.

 

penyebab timbulnya jerawat


Lalu apa sih penyebab timbulnya jerawat?


Menurut sumber siloamhospital.com, jerawat atau yang dikenal dengan istilah acne vulgaris (AV) merupakan salah satu penyakit peradangan kronis dari kelenjar pilosebasea yang ditandai munculnya komedo, papul, kista dan pustul. Biasanya jerawat ini tumbuh pada bagian tubuh tertentu, seperti area wajah, bahu, lengan atas, dada dan punggung.


Penyebab timbulnya jerawat memang bermacam-macam. Biasanya kondisi ini diakibatkan oleh berbagai faktor resiko, diantaranya:


👉Faktor genetik, atau keturunan merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Bila orang tuanya memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat, bisa jadi anak-anaknya akan memiliki jenis kulit yang sama.

👉Faktor lingkungan, biasanya lingkungan yang kurang terjaga kebersihannya, seperti jarang mengganti sprei atau sarung bantal atau bahkan akibat polusi udara di lingkungan sekitar, bisa juga menyebabkan timbulnya jerawat di wajah.

👉Faktor hormonal, bagi seseorang yang sedang berada di tahap pubertas seringkali ditandai munculnya jerawat di wajah. Atau wanita yang sedang hamil, menstruasi biasanya ditandai dengan perubahan hormonal, salah satunya dengan munculnya jerawat di area wajah dan anggota tubuh lainnya.

👉Faktor gaya hidup, seperti memiliki kebiasan buruk diantaranya merokok dan minum-minuman keras, suka begadang, mengalami stress berlebihan atau asupan makanan yang kurang sehat, bisa juga menjadi penyebab timbulnya jerawat.

 

Akibat Timbulnya Jerawat


Jerawat yang muncul di wajah pasti menimbulkan rasa tidak nyaman dan kurang percaya diri. Bila dibiarkan begitu saja tanpa penanganan yang tepat, akan menimbulkan berbagai komplikasi. Terlebih jika tangan jail ini ikut menjamahnya. Bisa jadi area yang ditumbuhi jerawat akan menimbulkan bekas berwarna hitam, wajah bisa bopeng atau bahkan timbul keloid yang tidak bisa hilang.

 

Penanganan Jerawat


Jerawat yang tumbuh di area wajah bisa ditangani dengan cara menggunakan produk skincare yang cocok untuk kulit kita. Namun jika dalam waktu 4 – 6 minggu jerawat ini tetap membandel meski sudah dilakukan perawatan, seperti misalnya makin meradang dan bernanah, atau menimbulkan gejala lainnya seperti deman, nyeri sendi dan sebagainya, sebaiknya kita konsultasikan ke dokter untuk mengetahui bagaimana penanganan yang tepat terhadap jerawat itu.


Untuk menangani jerawat agar tidak makin parah, bisa dengan cara dibawah ini:

👉Rutin mencuci wajah dengan sabun minim busa atau less fragrance sebisa mungkin hindari scrub.

👉Terapkan pola hidup sehat dengan membatasi konsumsi makanan atau minuman yang menjadi pemicu timbulnya jerawat, seperti makanan dengan kadar gula tinggi, seperti nasi putih, roti, minuman boba atau kopi susu, atau produk dairy seperti susu sapi kemasan, keju maupun yogurt.

👉Tidak memencet jerawat dengan jari sendiri, hal ini bisa mengakibatkan scar acne (bopeng).

👉Hindari terlalu sering menyentuh area wajah.

👉Hindari menggunakan make-up berlebih, apalagi yang bisa menimbulkan jerawat.

👉Bila jerawat yang muncul termasuk jerawat ringan segeralah obati dengan obat jerawat yang mengandung sulfur, benzoyl peroxide, dan salicylid acid.

 

Mengenal Produk Baru Dari Face Care Scarlett


Scarlett Whitening Face Care ini merupakan serangkaian produk baru yang berbentuk cream, yang sudah teruji bebas Mercuri dan Hydroquinon, serta sudah teregistrasi di BPOM. Produk face care ini terdiri dari dua varian, yaitu Acne Series yang terdiri dari Acne Serum dengan Acne Day dan Night Cream dengan warna label ungu; dan Brightly Series yang terdiri dari Brightly Ever After Serum dengan Brightly Ever After Day dan Night Cream) dengan label warna pink.


Acne Series

penanganan jerawat
sumber gambar: Scarlett

Rangkaian produk Acne Series ini terdiri dari Acne Serum, Acne Day Cream dan Acne Night Cream yang didalamnya memiliki kandungan CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylid Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow dan Triceramide, yang sekaligus bermanfaat untuk melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat.

Brightly Series

penanganan jerawat
sumber gambar: Scarlett


Brightly Series merupakan rangkaian produk face care Scarlett yang terdiri dari Brightly Ever After Serum, Brightly Ever After Day Cream dan Brightly Ever After Night Cream. Produk ini bermanfaat untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas-bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit, dimana produk ini memiliki kandungan Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural Vit C dan Green Caviar.


Tentang Acne Series Face Care Scarlett 

  Acne Serum




Acne serum ini merupakan salah satu rangkaian produk Acne Series yang mempunyai beberapa manfaat:

1. Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan kulit.

2. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit wajah.

3. Mengangkat kotoran penyumbat pori-pori pada kulit wajah.

4. Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit.

5. Memberikan perlindungan dari radikal bebas dan polusi.


Kandungan yang terdapat dalam satu botol Acne Serum berisi 15 ml adalah tea tree water, salicylid acid, liquorice extract, jeju centela asiatica dan vitamin C, yang direkomendasikan untuk kulit berminyak, rentan berjerawat dan sensitif. Produk ini juga sudah terdaftar di BPOM RI NA 18200104454, sehingga aman digunakan termasuk oleh ibu hamil dan menyusui, meski untuk dua kondisi ini dianjurkan konsultasi dokter terlebih dahulu sebelum pemakaian produk.


Aturan pemakaian Acne Serum ini yaitu:

👉Teteskan 2-3 tetes serum, lalu usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah. Seum ini bisa dipakai pada pagi dan malam hari.


Acne Day & Night Cream

acne day cream scarlett


Baik Acne Day Cream maupun Acne Night Cream dari Scarlett ini kemasannya sama, terbungkus dalam wadah kaca dengan netto 20 gram. Yang membedakan kalau Acne Day Cream untuk pagi dan siang hari, sedang Acne Night Cream untuk pemakaian malam hari. 

Cream ini memiliki kandungan CM Acnatu, Double Action Salicylid Acid, Poreaway, Squalane, Triceramide, Natural Vitamin C, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow yang bermanfaat:
1. Membantu mengobati dan mencegah timbulnya jerawat.
2. Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah.
3. Berperan sebagai anti bacterial alami dan anti inflamasi.
4. Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah.
5. Meningkatkan hidrasi pada kulit, dan membuat kulit menjadi tampak bersinar, serta merona.

acne night cream scarlett


Acne Cream ini sudah terdaftar resmi di BPOM RI, sehingga aman juga untuk ibu hamil dan menyusui, namun tetap harus berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum pemakaian produk. Produk ini cocok untuk jenis kulit berminyak, rentan berjerawat dan sensitif.

Aturan pemakaian Acne Day dan Night Cream adalah sebagai berikut:
👉Gunakan cream pada wajah yang bersih dan kering.

👉Ambil cream secukupnya pada ujung jari.

👉Pijat lembut sampai merata ke seluruh wajah.
👉Acne Day Cream digunakan pada pagi hari atau siang hari sebelum melakukan aktifitas harian.
👉Acne Night Cream digunakan saat malam hari setelah aktifitas harian dan menjelang tidur.


Review Pemakaian Acne Series Produk Face Care Scarlett

Setelah melihat banyaknya keunggulan dari rangkaian produk Acne Series  Scarlett ini akhirnya saya memberanikan diri untuk mencobanya. Kebetulan pas banget dengan kondisi kulit saya yang berminyak dan berjerawat. Apalagi ketika mentruasi datang, jerawat itu seakan tidak bisa ditolak kehadirannya. 

penanganan jerawat


Dulu memang saya pernah mengalami kondisi jerawat yang meradang, sampai harus berobat ke dokter. Namun akibat dari jerawat itu menyebabkan timbulnya keloid di wajah dan sebagian wajah terlihat bopeng. Dengan mengaplikasikan rangkaian Acne Series ini, ternyata bekas jerawat yang menghitam perlahan hilang. Kulit wajah saya mulai bersih kembali, meski bopeng akibat tangan jail memencet jerawat belum hilang dengan sempurna.

penanganan jerawat


Cream ini berwarna putih susu, dan sangat lembut. Bahkan aroma wangi bunga lavender membuat saya suka memakai cream ini setiap hari. Baru beberapa hari mencobanya sudah membuat kulit wajah bersih dan halus, apalagi jika rutin memakainya. Ah, berasa tidak bisa pindah ke lain hati deh. Jadi pengen rutin memakai produk Face Care Scarlett ini. Kalau rutin memakai Acne Series itu artinya kulit wajah saya akan terlihat bersih dan bersinar, pastinya bakal disayang terus sama suami hehehe....

Harga Acne Series By Scarlett

Pasti pada penasaran bukan, produk sebagus ini berapa harganya? Barangkali ada yang beranggapan produk dengan kandungan bahan yang berkualitas ini tentu sangat mahal. Ups jangan salah! Meski produk ini dibuat dengan bahan yang berkualitas, nyatanya harganya sangat ramah di kantong.

Dengan kemasan yang aman dan sangat menarik, masing-masing produk ini dibanderol dengan harga Rp. 75.000,- untuk setiap jenisnya, baik Acne Serum, Acne Day Cream maupun Acne Night Cream. 

Lalu dimana bisa mendapatkan produk sebagus ini? Ups jangan khawatir ya, produk ini bisa didapatkan di SCARLETT Official, kamu juga bisa mendapatkannya di e-commerce karena produk ini dijual secara online.

Yuk kenali wajahmu, dan rawatlah secara rutin agar wajahmu selalu sehat, bersih dan awet muda. Kamu bisa tampil mempesona dan makin percaya diri!


Yuni Handono
Yuni Handono Blogger, Penikmat Kuliner, Suka Travelling

1 komentar untuk "Hempaskan Jerawat Bersama Serangkaian Acne Series By Scarlett"

  1. kandungan tea tree memang ampuh untuk mengatasi jerawat mbak, saya juga pakai tea tree oil seperti kandungan yang ada di Acne Scarlet Series ini , tapi dari brand yang berbeda.

    BalasHapus