Resto IBC Renon, Tempat Makan Favorit Untuk Buka Puasa

Banyak pilihan tempat makan yang recommended untuk berbuka puasa di Bali. Meski mayoritas warga Bali beragama Hindhu, namun untuk mencari tempat makan halal di Bali tidaklah sulit. Tidak perlu bertanya ke setiap warung apakah menu yang disajikan halal? Karena hampir setiap warung atau rumah makan di Bali yang menyediakan menu makanan halal seringkali diberi tulisan halal di banner yang terpampang didepan restonya.


Barangkali setiap orang mempunyai tempat makan favorit yang berbeda, tergantung selera kalau menurut saya ya. Tapi, saya pribadi tetap suka dengan masakan khas Sunda yang disajikan oleh restoran Sunda. Salah satu tempat makan favorit saya adalah Resto Ikan Bakar Cianjur (IBC) yang terletak di Renon.

Suasana yang nyaman, penataan meja kursi yang rapi, tempat parkir yang lega ditambah alunan musik khas Sunda yang mendayu-dayu, rasanya resto ini cocok dijadikan tempat makan favorit untuk berbuka puasa. Apalagi makannya rame-rame alias buka bersama, pasti sensasinya lebih nikmat.

Menikmati masakan khas Sunda di IBC Renon (dokpri)

Ada banyak pilihan menu makanan yang rasanya nikmat, seperti gurame pesmol, karedok, sayur asem, tumis pucuk labu, cumi goreng krispi, udang goreng tepung, gurame asam manis atau tahu goreng dengan sambal kecapnya. Untuk nasinya saya lebih suka nasi liwet yang disajikan dalam wadah kecil.

Yang tak kalah menariknya adalah pelayanan. Hal yang sangat ditakuti pelanggan adalah pelayanan. Pelanggan akan marah bila pelayanannya lambat, apalagi di bulan puasa seperti saat ini. Setiap orang inginnya segera dilayani ketika pesan makanan. Bahkan ketika adzan Maghrib tiba, semua pesanan sudah tersaji di meja.  Beginilah di IBC. Pelayannya cekatan. Meski restoran ini sangat ramai, tapi mereka sangat memperhatikan pelayanan. Kecepatan pelayanan adalah kunci utama kepuasan pelanggan.

Satu hal yang paling penting adalah mushola. Buka puasa di rumah makan, pastinya butuh mushola untuk melaksanakan sholat Maghrib sebelum melanjutkan menikmati hidangan buka puasa di IBC. Resto ini menyediakan mushola bagi umat muslim yang ingin melaksanakan sholat Maghrib. Nah, lengkap bukan, ibadah tidak ketinggalan, menikmati menu berbuka puasa pun jadi memuaskan.


Bagi Anda yang sedang berwisata di Bali dan ingin menikmati buka puasa bersama keluarga, teman atau kolega, cobalah ke Resto Ikan Bakar Cianjur yang berada di Renon. Anda pun akan puas dengan pelayanan dan berbagai menu yang disajikannya.

Komentar