Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Storytel Aplikasi Audiobook: Mudahnya Baca Buku Online Dengan Satu Genggaman

Storytel kini telah hadir di Indonesia. Aplikasi Audiobook ini mampu menjawab kerinduan para penggemar buku bacaan untuk menikmati bacaan favorit secara online.  Saya seolah kembali mengenang momen indah kala masih di Papua, saat terinspirasi oleh seorang teman yang selalu membawa novel atau buku bacaan ketika bepergian.

Storytel Aplikasi Audiobook

Koleksi novel fiksi teman saya sangat banyak, membuat saya pun ikut menikmati setiap bacaan baru yang dimilikinya. Sayang, sejak pindah dari Papua kami jadi jarang berkomunikasi karena kesibukan masing-masing. Kehilangan seorang teman sekaligus kehilangan hobi membaca, karena saya tidak memiliki koleksi buku sebanyak koleksinya.


Tren Mendengarkan Buku Yang Semakin Populer

Beruntunglah saya mengenal Storytel.  Aplikasi audiobook asal Swedia ini akhirnya hadir di Indonesia, sekaligus memberikan akses mudah bagi para pecinta buku untuk menikmati bacaan menarik dari berbagai dunia.

Singkatnya Storytel aplikasi audiobook merupakan platform penyedia layanan streaming buku audio berlangganan terbesar di dunia. Platform ini memberikan kesempatan kepada para penggemar buku untuk bisa mendengarkan dan membaca lebih dari ratusan ribu judul buku yang tersedia di seluruh dunia, karena Storytel sendiri mengklaim ada 150 ribu konten buku yang telah dijadikan audiobook dan diterjemahkan dalam beberapa bahasa, diantaranya bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Inilah kesempatan emas bagi penggemar buku. Hadirnya audiobook Indonesia membuat mereka dapat menikmati konten literatur dalam bentuk audio yang menarik dan berkualitas. Bahkan,  Storytel audiobook  ini membuat penggemar buku dapat menikmati bacaan favoritnya dimana saja dan kapan saja hanya dengan satu genggaman.

Seiring  meningkatnya mobilitas masyarakat, membuat hobi membaca buku secara fisik perlahan ditinggalkan. Terlebih adanya dukungan teknologi yang canggih, dengan bermunculannya aplikasi yang mengkombinasikan antara audio dan visual maka cara inilah yang lebih diminati masyarakat. Sembari beraktifitas, mereka bisa mendengarkan bacaan favorit.  Agaknya  tren mendengarkan buku kini semakin populer di kalangan para pecinta buku.

Tidak semua orang suka membaca, namun mereka suka mendengarkan cerita dari sebuah buku. Tentu hal ini akan berlawanan arah. Namun berkat Storytel audiobook memberikan pengalaman baru bagi siapapun yang ingin mendengarkan cerita dari sebuah buku secara streaming.


Tentang Aplikasi Storytel Audiobook

Storytel Audiobook terbaik di Indonesia


Storytel merupakan platform penyedia layanan streaming buku audio berlangganan terbesar di dunia. Layanan ini berkantor pusat di Stockholm, Swedia dan sudah beroperasi di 20 negara. Pastinya aplikasi ini telah memiliki ribuan pelanggan yang tersebar di seluruh dunia.

Layanan Storytel tidak hanya untuk para pecinta buku. Artinya aplikasi ini bisa dinikmati oleh mereka yang hobi membaca dengan membaca e-book versi buku sebenarnya, bahkan bisa pula dinikmati oleh mereka yang tidak hobi membaca dengan cara mendengarkan streaming audiobook melalui Storytel.

Bahkan kini  Storytel  telah hadir di Indonesia dengan ribuan judul buku yang siap menemani dalam berbagai aktivitas. Baik novel fiksi, buku best seller maupun rekomendasi buku lainnya dapat kita temukan dalam aplikasi ini. Dengan mendengarkan atau membaca buku melalui Storytel audiobook, otomatis dapat menambah pengetahun serta wawasan kita tentang isi buku. Pastinya akan memberikan pengalaman yang luar biasa dalam hal pengembangan diri.

Semakin mudahnya baca buku online melalui Storytel. Bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja sembari beraktivitas. Bahkan, banyak pekerjaan rumah yang cepat selesai berkat bantuan aplikasi ini. Penasaran dengan Storytel audiobook?  Segera saja download aplikasi audiobook Storytel ini melalui playstore maupun app store dan temukan rekomendasi buku terbaik yang siap menemani berbagai aktivitas kita.

Ada banyak judul buku yang direkomendasikan dalam aplikasi ini,  seperti : Harry Potter Audiobook, yang mengisahkan tentang petualangan seorang remaja bernama Harry Potter dan sahabatnya, Ronald Bilius Weasley dan Hermione Jean Granger yang merupakan pelajar di sekolah sihir Hogwarts. 

Bahkan buku Game of Thrones ada pula di aplikasi ini, dimana buku ini mengisahkan tentang perebutan kekuasaan dalam singgasana Iron Throne. Mereka memperebutkan tujuh kerajaan. Sama halnya dengan kisah Mahabarata atau Majapahit.

Ada pula judul buku Sapiens yang membahas tentang sisi yang tak banyak diungkit dalam buku sejarah, dimana kita bisa mengetahui bagaimana manusia berangkat dari sekedar spesies hewan menjadi makhluk berperadapan melalui tiga evolusi. Bahkan, buku Hunger Games yang mengisahkan tentang seorang anak perempuan bernama Katniss yang tinggal bersama ibunya dan adik perempuannya di distrik termiskin wilayah Amerika Serikat juga sangat menarik untuk didengarkan. 

Keunggulan Menikmati Storytel Aplikasi Audiobook

Storytel audiobook Indonesia

Banyak sekali keunggulan menikmati buku dari Storytel audiobook ini, khususnya bagi penggemar buku di Indonesia, diantaranya:

๐Ÿ‘‰Tersedia Ratusan Ribu Audiobook Dalam Genggaman Tangan

Storytel menyediakan ratusan ribu audiobook yang bisa kita dengarkan melalui handphone kita kapanpun dan dimanapun kita berada. Tentunya ini menjadi sebuah keunggulan bila kita berlangganan aplikasi ini. Melalui aplikasi ini pula kita dapat menemukan cerita yang selama ini kita cari, karena Storytel menyediakan lebih dari 150 ribu judul buku, baik buku best seller, fiksi, non fiksi, mulai dari lokal sampai internasional.

Buku berjudul Mariposa yang mengisahkan tentang drama percintaan dimana Mariposa itu adalah kupu-kupu juga asyik untuk didengarkan. Dalam buku ini mengisahkan drama cinta segitiga antara Iqbal Guanna, Natasha Kay Loovy dan Amanda, ibarat kupu-kupu seperti kamu, aku mengejar tapi kamu menghindar.

Atau ingin mendengarkan kisah Dilan yang sesungguhnya, dimana Dilan dengan caranya sendiri selalu membuat Milea percaya ia bisa tiba di tujuan dengan selamat. Dan dunia SMA  adalah dunia yang paling indah dimana dunia mereka berdua satu tingkat lebih indah daripada itu. 

Bahkan, buku Divortiare juga ada disini. Buku yang bercerita tentang kehidupan Alexandra Rhea pasca bercerai dari suaminya, dimana perbedaan usia yang terlampau jauh tidak menyurutkan keinginan mereka untuk menikah. Atau penasaran dengan buku  Negeri Lima Menara? Buku ini sangat menarik karena mengisahkan enam orang santri dari enam daerah yang berbeda menuntut ilmu di Pondok Madani (PM) Ponorogo, yang jauh dari rumah dan berhasil mewujudkan mimpi menggapai jendela dunia.

Jangan khawatir, judul-judul buku tersebut sudah bisa kita nikmati di aplikasi audiobook Indonesia ini.

 ๐Ÿ‘‰Ada Banyak Kategori Buku

Selain  menyediakan novel fiksi dan non fiksi atau buku best seller, Storytel juga menyediakan beberapa kategori  lain seperti  pengembangan diri, bacaan anak, puisi, biografi , cerita pendek, sejarah,  pengetahuan, romance,  bisnis, hingga kategori kriminal.

Sudah pasti berbagai kisah yang dijabarkan dalam masing-masing kategori ini akan menambah wawasan dan pengetahuan bagi pembacanya. Terlebih kisah ini disajikan dalam bentuk e-book­ maupun audiobook yang bisa dinikmati oleh pengguna aplikasi Storytel sembari beraktivitas. Tentunya akan memberikan pengalaman berkesan membaca buku secara online.

 ๐Ÿ‘‰Selalu Tersedia Buku Bagus

Storytel memberikan pengalaman membaca buku sepuasnya. Tidak mempunyai kuota lebih? Jangan khawatir, kita bisa mendownload bukunya secara online. Bagi Mahmud alias mama muda yang biasa mendongeng sembari meninabobokkan sang buah hati, aplikasi ini juga menyediakan banyak cerita anak menarik. Mama tidak perlu repot membuka lembaran buku cerita, atau bercerita hingga kelelahan sampai si anak tertidur lelap, cukup putar cerita anak di aplikasi ini dan rasakan sensasinya.

Begitu pula jika kita tertantang untuk mendengarkan cerita horor. Banyak genre cerita horor yang tersedia di aplikasi ini, seperti cerita Kisah-Kisah Tengah Malam. Mendengarkan suara sang narator saja sudah membuat jantung saya berdegup, apalagi membayangkan rangkaian kalimat yang dibacanya seolah kejadian itu ada didepan mata….hiiii sungguh membuat nyali saya sudah ciut.

๐Ÿ‘‰Narator yang Berkualitas

Seperti saat mendengar cerita Kisah-Kisah Tengah Malam, yang dibacakan oleh Anes Wibowo sebagai narator, dia sangat totalitas dalam membawakan naskahnya, sehingga pendengar pun ikut merasakan kejadian sebenarnya dari cerita itu. Ini artinya narator sangat berperan penting dalam audiobook. Pembawaan narator yang baik bisa membuat pendengarnya mengikuti alur tentang sisi dari buku tersebut.

Storytel telah memiliki narator dan public figure ternama yang berpengalaman di bidangnya, mereka dapat membawakan cerita sangat bagus, sehingga pendengar pun dapat berimajinasi serta mendalami alur cerita yang didengarnya. Inilah keunggulan Storytel, dengan begitu pembaca dapat masuk ke cerita yang didengarnya bahkan seolah-olah kejadian itu memang nyata adanya.

Hal Positif Setelah Menggunakan Aplikasi Storytel

Storytel audiobook berisi rekomendasi buku menarik dan best seller

Jujur saya bahagia sekali menemukan aplikasi Storytel ini. Begitu saya download, bermunculan judul buku yang menarik untuk saya baca. Hobi membaca saya terinspirasi oleh teman yang suka membawa buku kemanapun pergi, sampai rangselnya penuh dengan beberapa buku bacaan. Sayang kami berpisah di Papua karena sama-sama pindah mengikuti dinas suami.

Sejak itu memang kebiasaan membaca saya menurun drastis, tetapi saya suka mendengar cerita dari buku bacaan. Bersyukur mengenal Storytel. Melalui aplikasi ini beberapa buku sempat saya baca meski masih setengah perjalanan. Dengan penghayatan sang narator yang berpengalaman, saya seolah berada dalam kisah itu. Kadang menyeramkan, kadang membuat saya tertawa, sedih atau bahkan saya merasa tengah berada dalam situasi itu.

Tentunya ada beberapa hal positif yang bisa saya rasakan setelah menggunakan aplikasi Storytel ini, diantaranya:

๐Ÿ’—Mendengarkan  Bacaan Kapan Saja Dimana Saja

Sebagai ibu rumah tangga, kadang saya dihadapkan oleh tumpukan pekerjaan yang sering membuat bosan. Tumpukan cucian atau setrikaan yang menggunung, tumpukan piring kotor di wastafel, kewajiban memasak atau membersihkan rumah setiap hari dan sebagainya. Dengan bantuan aplikasi Storytel membuat hari-hari saya terasa menyenangkan. Apalagi jika mengerjakan pekerjaan rumah sambil mendengarkan cerita favorit melalui aplikasi audiobook, semuanya beres dengan cepat.

Bukan hanya membereskan pekerjaan rumah, saat menulis blog, menemani anak ke toko buku atau bahkan saat sedang santai, mendengarkan novel melalui audiobook ini nyatanya lebih menyenangkan. Dengan kata lain membaca buku melalui Storytel ini bisa kapan saja dan dimana saja, tak perlu bawa buku dalam rangsel yang menambah berat isi tas.

 ๐Ÿ’—Lebih Mendalami Isi Cerita

Ternyata mendengarkan keseluruhan cerita dalam sebuah buku melalui audiobook jauh lebih menyenangkan ketimbang membuka lembaran buku. Feel-nya dapat, kita lebih mudah mendalami isi cerita bahkan berimajinasi andai kita berada dalam kisah itu.

๐Ÿ’—Waktu Luang Tak Terbuang Dengan Sia-sia

Emak-emak lebih banyak suka ngerumpi, jalan atau menghabiskan waktu dengan hura-hura. Padahal hal ini berakibat buruk jika sering dilakukan. Lebih baik waktu luang diisi dengan mendengarkan bacaan melalui Storytel. Disini bukan hanya novel, namun tersedia banyak buku pengembangan diri yang bisa kita dengarkan untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Buku-buku dari berbagai kategori dan genre banyak ragamnya, tinggal kita pilih sesuai keinginan. Niscaya waktu luang kita akan bermanfaat dengan mendapatkan ilmu dari bacaan online.

 ๐Ÿ’—Wawasan dan Pengetahuan Semakin Luas

Storytel aplikasi audiobook menyajikan buku-buku pengembangan diri yang dapat memberikan teladan bagi saya pribadi untuk berbuat lebih baik, memberikan wawasan lebih luas serta pengetahuan yang selama ini belum saya kuasai dan pahami.  Dengan mendengarkan bacaan dari berbagai kategori membuat wawasan dan pengetahuan saya semakin luas, karena belajar itu tak harus melalui bangku sekolah, dari aplikasi ini saya belajar banyak hal tentang kehidupan yang lebih baik.

 

Fitur yang Terdapat Pada Aplikasi Storytel

Storytel aplikasi audiobook untuk pecinta buku


Aplikasi Storytel ini bisa didownload melalui playstore handphone android maupun appstore handphone berbasis IOS.  Lalu apa saja sih fitur yang ada di aplikasi audiobook Storytel ini? Berikut ini beberapa fitur menarik yang ada dalam aplikasi Storytel Indonesia.

๐Ÿ’—Filter Judul Buku Melalui Search dan Kategori

Fitur search (cari) digunakan untuk mencari ratusan ribu judul buku di Storytel dengan memasukkan kategori yang kita inginkan. Ada banyak macam kategori yang tersedia, seperti: pengembangan diri, fiksi, romance, buku best seller dan sebagainya.

Setelah kita ketik salah satu kategori, maka akan muncul beberapa judul buku sesuai kategori. Atau bila kita kesulitan menemukan judul buku sesuai kategori, kita bisa melalui jalan pintas dengan mengetikkan judul buku yang kita inginkan, maka buku yang ingin kita dengarkan atau baca muncul di beranda. Kita bisa langsung membaca atau mendengarkannya.

๐Ÿ’—Fitur Save Book

Fitur save book atau simpan ini berfungsi untuk menyimpan buku yang belum sempat kita baca. Jadi setelah menemukan judul buku yang kita inginkan, kita bisa tekan tanda simpan, maka buku tersebut akan tersimpan di rak buku. Buku-buku yang tersimpan di rak buku dapat diurutkan berdasarkan beberapa kategori, seperti: judul, penulis, tanggal diubah, baru dibaca atau berdasarkan tanggal rilis.

Bahkan buku-buku tersebut juga bisa difilter aatau dipilah berdasarkan tiga kategori, yaitu: buku yang sedang dibaca, buku yang akan dibaca dan buku yang sudah selesai dibaca. Di bagian filter ini juga ada notifikasi “tampilkan buku anak” supaya memudahkan kita untuk memilah-milah buku anak dan buku dewasa.

๐Ÿ’—Fitur Kecepatan Playback dan Sleep Timer

Fitur ini dapat kita atur sesuai keinginan. Apakah ingin mendengarkan suara narator yang mendayu-dayu atau malah ingin mendengarkan dengan nada cepat? Demikian juga dengan sleep timer bisa kita atur sesuai keinginan.

๐Ÿ’—Fitur Listening Goal

Fitur ini memungkinkan kita untuk menargetkan berapa buah buku yang akan kit abaca dalam jangka waktu yang kita tentukan, sehingga memudahkan kita untuk mengatur jadwal dalam membaca buku. Mustahil kita dapat menyelesaikan bacaan dalam sehari karena banyaknya rekomendasi buku menarik di aplikasi ini. Dengan fitur listening goal dapat membuat kita mengatur waktu untuk mendengarkan buku yang sudah ada dalam playlist yang tersimpan di rak buku.

๐Ÿ’—Fitur Lengkap Setiap Judul Buku

Ketika kita memilih sebuah judul buku, maka kita dapat menekan beberapa fitur menarik diantaranya: lihat detail buku, disini ditunjukkan judul buku lengkap dengan nama pengarang dan naratornya. Di fitur ini juga ditunjukkan durasi bacaan, bahasa yang digunakan dan kategori bacaan, lengkap dengan synopsis singkat. Diakhir synopsis dijelaskan tanggal rilis, penerbit, penerjemah dan judul asli. 

Fitur lain sebagai kelengkapan buku ini adalah: tandai sudah selesai, download buku jika kita tidak memiliki kuota cukup, lihat penulis, lihat narator, tampilkan judul lain seperti ini, beri temanmu uji coba gratis dan bagikan, berguna untuk membagikan tautan judul buku ini melalui media sosial atau whatsapp.

๐Ÿ’—Fitur Kids Mode

Fitur kids mode atau tampilkan mode anak berguna untuk menyortir judul buku agar buku anak saja yang ditampilkan, sehingga aman bila digunakan anak untuk memilih judul buku yang diinginkan. Di fitur ini juga dilengkapi dengan passcode yang bisa diatur demi keamaan penggunaan aplikasi untuk anak-anak.

 

Pengalaman Menggunakan Aplikasi Storytel

Storytel sarana baca buku online


Bagi saya Storytel audiobook ini memberikan pengalaman baru yang menarik. Saya tidak suka berlama-lama duduk di sofa sambil menonton TV. Ketika sedang sendirian di rumah, lebih baik saya mematikan TV dan duduk di sofa sambil membuka majalah atau membaca buku bacaan ringan. Namun saya juga tidak ingin merasa sepi ketika sendirian. 

Dengan memutar audiobook cerita yang saya inginkan, rumah pun terasa ramai, seolah saya ditemani suara narator yang tengah bertutur dengan indah sambil menceritakan dengan runut alur cerita dalam sebuah buku. 

Banyak sekali buku yang ingin saya baca. Awalnya saya tertarik  dengan buku Secrets of Divine Love yaitu sebuah buku bergenre agama dan spiritual karya A.Helwa yang berisi perjalanan spiritual didalam agama Islam. Buku karya Naulit Publishing House ini diterjemahkan dalam bahasa Inggris. 

Namun karena terjemahan audiobook berbahasa Inggris dan memakan waktu lama, untuk sementara buku ini saya masukkan rak buku. Saya beralih mendengarkan cerita Selamat Tinggal karya Tere Liye. 

Buku ini menceritakan tentang seorang penjaga toko buku Berkah yang berada didekat stasiun kereta listrik. Penjaga toko ini bernama Sintong, seorang mahasiswa Fakultas Sastra yang sudah tujuh tahun kuliah dan belum lulus, hingga ia dijuluki “mahasiswa abadi”. 

Tentang toko buku Berkah yang dijaga Sintong tidaklah seperti toko buku lainnya yang terlihat deretan buku tertata rapi lengkap dengan pencahayaan yang terang dan lantai yang bersih mengkilap. Namun toko buku milik Paklik ini hanya bermodalkan kipas yang bersuara khas. Bahkan yang lebih mengenaskan, di toko ini hanya menjual buku bajakan saja. 

Kisah Selamat Jalan di Storytel Audiobook

Storytel Aplikasi Audiobook berisi rekomendasi buku menarik

Buku Selamat Jalan karya Tere Liye termasuk salah satu buku fiksi menarik yang ada di aplikasi Storytel. Dibacakan oleh seorang narator bernama Ajeng Atmakusumah, membuat kisah Sintong dalam cerita ini sangat menginspirasi.

Berawal dari julukannya sebagai mahasiswa abadi yang menjaga sebuah toko buku bernama toko buku Berkah, nyatanya toko ini hanya menjual buku bajakan. Hati Sintong sebenarnya bertolak belakang dan membuat idealisme dalam dirinya tergadai. 

Ia ingin menolak tetapi ingat nasib kedua orang tuanya yang tidak memiliki cukup dana untuk membayar kebutuhan kampusnya. Hanya Paklik lah yang sanggup membantu biaya kuliah Sintong namun dengan syarat ia harus menjaga toko Berkah yang nyatanya berisi buku bajakan.

Sebenarnya Sintong sangat cerdas, ia memiliki pemikiran yang lugas. Namun karena terbentur keadaan ekonomi orang tuanya membuat Sintong harus mematahkan egonya. Ia harus rela menjadi mahasiswa abadi yang kerap ditanya kapan akan melunasi biaya kuliahnya, pun juga ia harus rela patah hati karena putus dengan kekasih hatinya.

Dari kisah Sintong ini kita dapat mengambil pelajaran berharga tentang berdamai dengan masa lalu, pahit getir perjalanan hidup, bertemu dengan hal-hal baru dan menakjubkan, lalu menyaksikan seberapa besar harga yang dia dapatkan dari sebuah rasa percaya.

Kisah Sintong juga mengajarkan untuk melepaskan segala sifat buruk dan segera mengucapkan selamat tinggal pada masa lalu, dan mencoba membuka lembaran baru. Sekaligus Tere Liye sebagai penulis yang sangat peduli dengan pendidikan moral anak-anak, juga memberikan pesan moral dalam buku ini tentang pembelajaran kehidupan sehari-hari seperti bahayanya korupsi.

Bagaimanapun juga menjual buku bajakan bukanlah sifat terpuji, meski tujuannya untuk mencukupi kebutuhan finansial. Kisah pembajakan buku sangat memprihatinkan, sama halnya dengan tindak kejahatan. Baik pembajak maupun pembeli bajakan ibarat dua sisi mata rantai yang sulit diputus. Tentunya hal ini berdampak pada pemilik asli produk, pelaku pembajakan, penjual bajakan, hingga pembeli bajakan.

 Storytel audiobook menyediakan buku lokal dan internasional

Nah menarik bukan? Banyak pelajaran berharga yang kita dapatkan setelah membaca atau mendengarkan cerita di Storytel audiobook. Nah bagi Anda yang ingin mencoba aplikasi ini silakan download terlebih dahulu aplikasi Storytel  di handphone masing-masing. 

Biaya berlangganannya sangat terjangkau, hanya Rp.39.000, Anda sudah bisa mendengarkan berbagai pilihan judul buku di Storytel.  Jangan ragu lagi, Aplikasi Storytel untuk iOS dan Aplikasi Storytel untuk Android sudah tersedia,  jadi tunggu apalagi? Yuk segera download sekarang juga , dan jangan lupa setelah download, silakan sign up dan login melalui aplikasi Storytel pada handphone masing-masing.

Kesimpulan

Hadirnya aplikasi audiobook Storytel di Indonesia memberikan kesempatan kepada penggemar buku untuk menikmati buku-buku favoritnya lebih mudah. Tren mendengarkan buku saat ini makin populer, sehingga membuat para penggemar buku dapat dengan mudah membaca buku hanya dalam satu genggaman.

Berbagai keunggulan didapatkan dengan memanfaatkan aplikasi audiobook ini, diantaranya hobi membaca tidak melulu menggunakan buku bacaan yang tebal, namun bisa diwujudkan dengan mendengarkan layanan streaming audiobook ini. 

Bahkan aplikasi ini bukan hanya untuk mereka yang hobi membaca saja, yang tidak suka membaca pun juga terbantu dengan mendengarkan streaming yang dibacakan secara menarik oleh narator berpengalaman.

Intinya Storytel menyediakan ratusan ribu judul buku dalam berbagai genre dan kategori baik lokal maupun internasional.  Kisah dalam aplikasi ini diterjemahkan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Hebatnya lagi menikmati cerita dengan menggunakan aplikasi ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Bonusnya wawasan serta pengalaman kita makin luas. Kita jadi belajar dan tahu banyak hal.

Bahkan dengan Storytel mampu memberikan pengalaman menyenangkan dalam hal audio dan visual. Yuk segera download aplikasi audiobook Storytel dan rasakan sensasinya.

 



Yuni Handono
Yuni Handono Blogger, Penikmat Kuliner, Suka Travelling

92 komentar untuk "Storytel Aplikasi Audiobook: Mudahnya Baca Buku Online Dengan Satu Genggaman"

  1. Menyenangkan sekali ya menggunakan storytel. Kita bisa menambah wawasan dengan luas melalui buku dan bisa didengarkan juga. Makin nyaman dan menyenangkan nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak Storytel bikin hidup lebih bahagia

      Hapus
  2. Banyak banget yang rekomendasiin aku untuk install aplikasi ini mbak. Memudahkan ketika baca buku kalau di mobil tinggal dengerin doang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akupun jadi ketagihan buat dengerin buku2 lewat aplikasi ini mbak.

      Hapus
  3. Waaa mau juga dung ceritaku dibacakan bentuk audio begini

    BalasHapus
  4. Asyik ya, dengan adanya Storytel kita bisa menikmati buku di mana saja dan kapan saja. Bahkan bisa disambil melakukan kegiatan lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah betul kak...bisa mendengarkan buku sambil beraktifitas lain

      Hapus
  5. Storytel ini menjadi pilihanku buat baca buku nonfiksi. Soalnya ada narator yang bacain. Aku cuma mendengarkan. Asyik banget sih jadinya. Bisa sambil ngabuburit juga pas Ramadhan begini. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah senang pastinya ya kak..tau2 sudah adzan Maghrib aja ....seru deh Storytel ini.

      Hapus
  6. Storytel ini memudahkan banget. Tinggal pilih buku yang diinginkan, terus dengerin. Kita jadi ikut membayangkan suasana yang dibacakan oleh narator.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak..apalagi jika naratornya pandai membawakan suasana, bikin kita makin asyik ya...

      Hapus
  7. wah saya blm pernah nih 'membaca' via storytell ini. sepertinya asyik sih ya.. jadi pengen nyoba juga nih. terima kasih sharingnya mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak silahkan download aplikasi Storytel nanti bakal mendapatkan pengalaman menyenangkan membaca buku kesayangan.

      Hapus
  8. beneran aku penasaran, dulu aku pernah bikin media audio gini waktu kuliah, tentang drama/cerita gitu, ternyata skrg ada lagi ya yang suka audio gini, jd pengen dengerin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak...ini aplikasi yang sangat membantu kita untuk menemukan buku bacaan favorit

      Hapus
  9. Trend membaca tapi mendengarkan ini emang ngebantu banget bagi mereka yang malas membaca buku fisik. Storytel bisa menjadi teman dimana pun untuk mendengarkan cerita2 dengan pilihan ratusan ribu buku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak kita bisa baca buku sambil beraktifitas lain.

      Hapus
  10. Alhamdulillah senang banget ada aplikasi seperti ini jadi membantu banget ya buat yg ga sempat baca buku.

    BalasHapus
  11. Aku juga mendengarkan storytel sambil melakukan pekerjaan rumah. Karena keasyikan, tak terasa tiba tiba selesai aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sudah instal aplikasinya ya Mba..asyik dong, aku belum mulai aja nih padahal tertarik banget.

      Hapus
  12. Audiobook ini kayak jawaban keinginan aku deh. Soalnya aku kangen banget bisa baca-baca buku. Terutama novel-novel gitu. Tapinya terkendala waktu karena harus ini itu. Dengan dengerin audiobook kayak di Storytel, kita jadi bisa dapat mancaaf dan keseruan baca buku tapinya dengan tetap beraktivitas lain ya.

    BalasHapus
  13. Menarik! Selama ini aku baca bukunya pinjam di ipusnas, tapi jarang banget skrg. Asyik juga kalau pakai audiobook, sambil masak/bersih2 rumah bisa sambil demgerin. Oh ya Mbak, 39rb itu perbulan?

    BalasHapus
  14. Bookwarm kumpulnya sekarang di Storytel yaa..
    Aplikasi audiobook Indonesia yang banyak sekali koleksinya. Dari mulau buku-buku fiksi, non fiksi hingga buku anak.

    BalasHapus
  15. Terkadang kesibukan bikin ga sempet baca dan list bacaan numpuk. Wah aplikasi storytel ini bagus banget ada yang bacain bukunya jadi kita bisa sambil mengerjakan hal yang lain. Jd pengen pilih-pilih buku fiksi yang ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak..ngga usah repot baca buku.. paka storytell bisa tahu isi novelnya

      Hapus
  16. Fiturnya ini mudah untuk kita otak-atik.
    Apalagi bagian target buat baca, sehingga kan tertantang terus buat menyelesaikan

    BalasHapus
  17. Waah menarik ni, solusi buat yang "mager" baca buku, tinggal dengarkan cerita lewat audiobooknya, pilihan bukunya juga bagus-bagus

    BalasHapus
  18. Kalau aku sih suka baca mba, hanya saja sok rempong dengan berbagai aktivitas harian. Kalau bacanya pake Storytel ini bakalan bisa disambi-sambi dengan kerjaan lainnya ya mba. Aktivitas baca tetap bisa ditekuni tanpa menyita waktu khusus.

    BalasHapus
  19. Nggak sabar pengen nyobain storytel juga. Asiknya bisa mendengarkan ratusan buku tanpa ngabisin space.

    BalasHapus
  20. Wah sayang sekali jadi loss contact dengan teman ya Mba. Padahal asyik sih punya banyak teman lintas provinsi. BTW, saya juga udah install Storytel dong di hape. Saya dengerin ceritanya pake wireless headphone, biar suaranya lebih jelas dan bisa lebih fokus dengerinnya... Jadi kayak didongengin gitu deh, hhehehehe...

    BalasHapus
  21. Wah, ada buku Tere Liye di Storytel ini ya mbak. Wajib, unduh nih. Trus nikmati buku kesayangan sambil ngerjain tugas negara. Hehehe..

    BalasHapus
  22. Sekali dengerin Storytel ini bikin ketagihan mau dengerin buku-buku lainnya ya Mba. AKu juga pake aplikasi ini buat ngajar di kelas listening. Hehe bermanfaat banget pokoknya.

    BalasHapus
  23. Hepi banget sih ini ya MBA jadi bisa diaambi dengan yang lain adanya storytell ini. Jadi pengen coba banget

    BalasHapus
  24. Senangnya punya aplikasi storytel itu adalah kita bisa mengetahui isi buku tanpa harus membacanya bisa di dengerin ceritanya dimana saja kapan saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bisa dengarkan buku sambi mengerjakan pekerjaan rumah tangga

      Hapus
  25. asiknya ada buku Tere Liye di aplikasi Storytel. Judulnya Selamat Jalan atau Selamat Tinggal mba? Mau cari ah belum baca buku Tere Liye yg ini

    BalasHapus
  26. Enak banget emang yaa, baca buku tapi didengerin pake audiobook storytel ini bisa jadi teman tidur juga nih, praktis bisa unduh audiobooknya juga jadi ga pake drama sinyal / kuota internet hihi

    BalasHapus
  27. Audiobook ni bikin kita bisa makin bisa memvisualkan ceritanya dalam khayal kan ya. Pas dengerin audiobooknya soulmate.com, aku gitu soalnya. Hehehe

    BalasHapus
  28. Terobosan Storytel mampu mendongkrak semangat baca melalui sistem audio ini sangat membanggakan. Semoga literasi membaca buku termasuk dengan sistem audionya bis terus meningkat

    BalasHapus
  29. Iya mbak, aku sudah langganan aplikasi Storytel ini
    Sudah 6 buku aku dengarkan di aplikasi Storytel ini

    BalasHapus
  30. gk mesti ribet nenteng bukunya kmana-mana ya mba kalau begini. Terfasilitasi dengan sempurna. Praktis anti ribet

    BalasHapus
  31. Yang menyenangkan dari Storytel ini ...bisa didengarkan secara offline. Ahaha...penting ituuu. Soalnya kalau dalam perjalanan kan sinyal sering nggak stabil. Kebayang betenya kalo cerita yang didengar jadi terputus-putus karena masalah sinyal.

    BalasHapus
  32. Sepertinya banyak yang sudah menggunakan storytel ya kak, pasti sangat terbantu buat diriku yang punya mata minus dan gampang lelah kalau menghadapi buku tebel tebel. bisa kapan saja dan dimana saja dong ya

    BalasHapus
  33. Audiobook cara baik untuk menikmati bacaan, dari pada pusing baca ya mending kita dengerin aja pake aplikasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makin praktis ya mba, tinggal dengerin aja, isi bukunya udh dinarasiin sedemikian apik di Storytel

      Hapus
  34. aku jadi penasaran deh, kira-kira bagaimana ya, cara mendaftar kalau mau jadi narator di storytel? Kalau naratornya keren-keren, berarti ada proses seleksi yang ketat ini? Soalnya dengerin buku di stroytel bikin nagih

    BalasHapus
  35. Ren mendengarkan buku ini memang mulai populer dan tren ini sangat baik karna bisa menarik minat orang untuk menyukai sebuah buku bacaan..

    BalasHapus
  36. Ikutan happy ada Storytel jadi ngga memble bisa bacain anak buku heheh si ibu juga jadi bisa baca buku juga meski sambil masakk :))

    BalasHapus
  37. Wow ada aplikasi audiobook storytel, keren nih. Jadi semngat buat dengarin narator bacain buku. Hmm memnantu bangett...

    BalasHapus
  38. Dengerin audiobook Storytel ini selain lebih praktis juga lebih terjangkau ya Kak.. Sekarang beli buku atau ebook lebih dari 39 ribu untuk satu judul

    BalasHapus
  39. wah makin canggih ya, jadi gak ada alasan lagi mager baca buku karena udah praktis tinggal dengerin aja nih :)

    BalasHapus
  40. Dengerin audiobook Storytel ini selain lebih praktis juga lebih hemat ya Kak.. Sekarang beli buku ataupun ebook harganya juga lebih dari 39 ribu untuk satu judul buku.

    BalasHapus
  41. Pengin banget download aplikasi ini. apalagi koleksi bukunya banyak banget. Penasaran, banget dengan aplikasi yang satu ini.

    BalasHapus
  42. Weekend ini saya nuntasin beberapa judul di Storytel. Cerita pendek aja, buat hiburan pengganti rekreasi keluar rumah. Lagi puasa dan panas gini, enaknya ngadem aja di rumah. Tambah lagi udah langganan Storytel, makin anteng dah.

    BalasHapus
  43. Hari ini aku nyetrika sambil dengerin Storytel dong. Mayan bisa dengerin separuh cerita Api Tauhid yang durasinya sampai belasan jam.. eh suami ternyata ikut nimbrung. Katanya, seru kaya didongengin hehe.

    BalasHapus
  44. Enak deh bisa tetap dengerin kata2 meski smabil bersktivitas

    BalasHapus
  45. Iya banget nih..
    Daripada baca buku bajakan yang banyak bikin gak puasnya, mungkin dari segi bahan dan kalau pun baca dari file pdf-nya, ini bikin mata sakit sih yaa..
    Mendingan langganan audiobook Storytel, yang bisa memuaskan keingintahuan kita akan sebuah buku.

    BalasHapus
  46. Naratornya keren keren ya mbaa. Jadi berasa didongengin. Praktis pula. Jadi kalo lagi mager baca, bisa sambil dengerin.

    BalasHapus
  47. Biaya langganan Storytel termasuk murah banget. Hanya 39K per bulan. Bisa dibayar via transfer, e wallet dan lainnya. Cocok banget buat kita yang ingin menikmati buku tapi gak ada waktu luang buat baca.

    BalasHapus
  48. aku juga pengguna storytel. seru bisa didongengin chicco jericko.

    BalasHapus
  49. Yang aku suka dari Storytel tuh, ada kids mode nya. Jadi sekalipun mau sharing ponsel sama anak atau adek mah santuy

    BalasHapus
  50. Adanya banyak kategori buku di Storytel bikin kita gak takut kehilangan stok bacaan atau cerita yang mau didengarkan. Selama kita berlangganan, insyaallah bisa baca dan denger cerita apa saja ya

    BalasHapus
  51. Banyak buku yang bisa didengarkan di aplikasi Storytel ya, Mbak. Mendengarkan buku di aplikasi Storytel memang menyenangkan ya, Mbak.

    BalasHapus
  52. Aplikasi ini sangat membantu sekali ya, mbak. Apa lagi untuk anak2 yang lagi diajarkan untuk literasi. Aku jadi mau download juga ahhh ��

    BalasHapus
  53. Storytel ini cocok buat yang senang jalan-jalan. Kalau pas di mobil gitu mau sambil baca buku kadang kan malah jadi pusing. Nah, kalau ada naratornya kita enak ya tinggal dengerin aja, ya, Mbak. Jadi penasaran nih pengin download juga. Daripada bawa buku kemana-mana berat, lebih praktis di HP.

    BalasHapus
  54. Menyenangkan sekali memang mendengarkan bacaan menarik melalui storytel ini mba. Aku udah download juga dan udah coock dengan aplikasi ini

    BalasHapus
  55. Sejak mengenal Aplikasi Storytel, banyak yang langsung jatuh cinta dengan dunia literasi.
    Ternyata saat ini trennya berubah menjadi mendengarkan buku. Sungguh nyaman dan asiknya bisa dilakukan dimana saja kapan saja dengan simple.

    BalasHapus
  56. menarik banget ini storytel yaa mba.. soalnya jadi memangkas waktu kita, tapi pada satu sisi manfaat dari buku itu tetap bisa kita dapatkan. sekarang "dengerin buku" bisa sambil leyeh2 jugaa

    BalasHapus
  57. Menarik banget ya storytel ini. Kita jadi bisa baca buku meski sedang sibuk ama kerjaan rumah. Solusi buat yg pengen baca buku kapan dan di manapun ini yaa

    BalasHapus
  58. wow makin asik ya baca buku sekarnag metode di bacakan gini, selain itu tak butuh ruang banyak untuk penyimpanan.

    BalasHapus
  59. Adanya buku-buku berkualitas membuat Storytel unggul, ya. Jadi cerita tidak sebatas kejar rating saja.

    BalasHapus
  60. aplikasinya mudah digunakan, selain itu koleksi bukunya juga banyak. Ga nyesal berlangganan deh

    BalasHapus
  61. Aplikasi Story Tel sangat bermanfaat ya dan mudah digunakan, mantap

    BalasHapus
  62. Storyrtel ini serunya juga dilengkapi dengan mode anak yah, jadi akses untuk anak-anak bisa menyesuaikan batasan umur mereka ya. Banyak juga buku2 best seller pilihan dan dongeng untuk anak2 juga.

    BalasHapus
  63. Bisa dibilang audiobook menjadi style baca buku yang asik ya, karena kita menyimak bacaan yang dibacakan narator.

    BalasHapus
  64. Aku suka dengerin di storytel, koleksi bukunya banyak, bahkan ada buku anak-anak, buku luar negeri juga ada, jadi betah

    BalasHapus
  65. Dari dulu zaman sekolah saya kurang suka baca buku, pas banget ada aplikasi audiobook indonesia gini. Solusi banget buat saya pribadi. Nice info kak

    BalasHapus
  66. Setelah kemarin nyobain free trial akhirnya aku berlangganan dong bulan ini. Mau namatin Harry Potter nih.

    BalasHapus
  67. Storytel ini emang ngebantu banget sih haha jadi bisa dengerin buku sambil masak, sambil cuci-cuci, beresin rumah, eh ngga kerasa dah beres tuh sebuku hihihi

    BalasHapus
  68. Benar sekali, Mbak. Saya suka membaca buku, tapi saya agak kesulitan kalau dalam perjalanan. padahal selama di luar kota, menjelang tidur, saya suka juga membaca buku. Dengan adanya Storytel ini, masalah saya teratasi. Saya bisa mendengarkan buku selama perjalanan, begtu juga pas saya di luar kota, tanpa harus membawa buku.

    BalasHapus
  69. Storytel ini udah jadi teman setia aq saat me time kak, aq suka dengerin buku sambil tiduran jadi nggak perlu sibuk menatap layar

    BalasHapus
  70. Udah jamannya baca buku tuh didengerin, bkn dibaca. Sarana alternatif menikmati bacaan, di aplikasi audiobook

    BalasHapus
  71. Saya juga pake aplikasi ini, tosss dulu dong kita hehe ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
    Memang praktis sih yaa, gak perlu nentengin buku kemana-mana cukup bawa smartphone saja.

    BalasHapus
  72. Punya aplikasi storytel di gadget, sama dengan memiliki alat untuk memanfaatkan waktu baik senggang maupun sibuk, dengan membaca dan mendengarkan apa saja, sesuai dengan keinginan kita. Bagus sekali ya ...

    BalasHapus
  73. Saya juga senang banget dengan kehadiran audiobook Storytel ini, karena saya jadi bisa menikmati buku lagi, apalagi saya tidak perlu membaca melainkan menyimak dan mendengar para Narator membacakan buku-buku pilihan saya, jadi bisa disambi mengerjakan pekerjaan lainnya tapi tentu tetap fokus dengan cerita bukunya juga doong :)

    saya belum baca buku Selamat Tinggal ini, next saya mau nikmati juga suara dari Ajeng Atmakusumah membacakan buku karya Tere Liye ini, emang udah lama gak baca buku karya Beliau nih :)

    BalasHapus
  74. Doaku buat Storytel, semoga makin banyak buku luar yang dinarasikan dalam bahasa Indonesia. Begini deh kalau kemampuan bahasa Inggris masih cetek. Jadi ngandelin banget narasi Indonesia.

    BalasHapus
  75. Kangen mengisi konten di blog dengan tulisan resensi buku yang habis dibaca. Jadi senang sekali dengan kehadiran Storytel Aplikasi Audiobook. Selain aktivitas membaca, buku juga bisa didengarkan. Woooww~

    BalasHapus
  76. Keren nih aplikasi ini aku udah cobain dan sangat membantu aku yg kadang gak sempat baca buku

    BalasHapus
  77. Menarik banget yah ini app Storytel, tersedia banyak buku dalm bentuk audiobook dan kt bsa langganan dgn biaya terjangkau

    BalasHapus
  78. Menarik, dengan storytel kebiasaan setiap hari membaca buku bisa nih dilakukan. Bisa disambi ngerjain tugas lain juga. Menikmati buku lewat suara sepertinya asyik juga

    BalasHapus
  79. Sejak pakai Storytel kayak balik ke hobi lama gitu, baca buku tapi ini jauh lebih efektif. Semakin seru kalau lagi perjalanan jauh, sekarang yang didengerin buku hahaha

    BalasHapus