Kulit Rusak Karena Aktivitas Sehari-hari? Atasi Dengan Body Care Loving Series

kulit rusak atasi dengan body care yang tepat


Hidup berpindah-pindah membuat aku harus sering beradaptasi. Terutama beradaptasi terhadap perubahan cuaca di daerah yang kutinggali. Semenjak menikah aku memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga. Namun bukan berarti hanya dapur yang kuurus. Hobi jalan bareng teman dari dulu tetap berlanjut beriringan dengan tugas utamaku.

Masalah utama yang sering kualami adalah kulitku yang seringkali terasa kering, bahkan mengelupas. Hal ini terjadi karena kulitku terlalu sensitif. Jalan dibawah terik matahari walau sebentar membuat kulitku belang. Terlalu sering mencuci baju atau membersihkan peralatan dapur juga membuat kulit di area tangan dan kakiku mengelupas. Bahkan saat musim dingin tiba, kulit tubuhku juga mengelupas.

Padahal aku berusaha mengatasinya dengan minum air putih sebanyak mungkin. Kata orang kurangnya asupan air putih dalam tubuh berakibat tubuh mengalami dehidrasi. Bahkan berakibat pada hilangnya kelembaban kulit tubuh.

Namun, entah kenapa kulit tubuhku masih sering terasa kering dan sesekali mengelupas?

 


Hobi Olahraga Dan Touring

 

Semenjak menikah aku mengikuti suami yang bertugas di Jayapura, Papua. Disana banyak kegiatan yang kuikuti, terutama kegiatan yang berhubungan dengan tempat kerja suamiku, seperti olahraga senam, mengikuti kegiatan penimbangan balita dan belajar menari tarian khas Papua untuk ditampilkan pada event tertentu.

 

Begitu suami dipindah-tugaskan ke Denpasar, Bali, aku tidak meninggalkan kegiatan lamaku. Aku tetap berorganisasi meski di lingkungan yang baru, mengikuti kegiatan olahraga, penimbangan balita bahkan tergabung dalam yayasan yang mengelola sekolah.

 

Selain itu aku juga memiliki hobi baru bersama teman yaitu bersepeda di pagi hari. Bahkan, karena jarak Denpasar ke Blitar tidak sejauh Jayapura, aku sering diajak suami pulang kampung sambil touring. Kami berboncengan motor menyusuri jalanan yang lumayan jauh demi menikmati pemandangan di sepanjangan jalan menuju kampung halaman.

 

Otomatis kulitku sering terpapar sinar matahari secara langsung. Dan sudah tidak bisa dibayangkan bagaimana warna kulitku yang makin gelap, tidak rata, bahkan terasa kering akibat paparan sinar matahari. Inilah yang membuat skin barrier kulit tubuhku rusak.

 

Tanda-tanda skin barrier rusak

Pada tulisan sebelumnya aku telah membahas apa itu skin barrier, yang ternyata skin barrier ini tidak hanya dialami oleh kulit wajah, namun juga kulit tubuh. Rupanya aktivitas sehari-hari kita juga mempengaruhi rusaknya skin barrier. Kulit sering bersentuhan dengan bahan-bahan keras, seperti detergent, sabun pencuci piring atau bahan yang mengandung alkohol terlalu tinggi prosentasenya akan berakibat kulit kering dan mengelupas.

 

Demikian juga saat kita berada di tempat dingin dan lembab, juga membuat kulit terasa gatal dan bersisik. Atau terlalu seringnya kulit kita terpapar sinar matahari secara langsung, pasti membuat kulit belang atau terasa panas. Bahkan juga berpengaruh pada kulit wajah, sehingga menimbulkan gatal-gatal, bruntusan dan jerawatan.  

 

Bila penghalang kulit tidak berfungsi dengan baik, kulit biasanya akan lebih rentan terhadap gejala dan kondisi kulit seperti:

1. Kulit kering bersisik,

2. Gatal-gatal,

3. Perubahan warna kulit,

4. Masalah jerawat

5. Kulit sensitif atau meradang, dan

6. Infeksi bakteri, virus, atau jamur pada kulit.

 

Nah, jika kalian mengalami salah satu atau lebih dari kondisi di atas, sebaiknya periksakan diri ke dokter kulit atau ahli dermatologi. Dengan begitu, kalian bisa mengetahui penyebab masalah tersebut sehingga tahu cara mengatasinya dengan tepat.

Kesehatan Skin Barrier Harus Dijaga

 

kesehatan skin barrier harus dijaga


K
emampuan skin barrier dalam menjaga kulit bisa berkurang seiring bertambahnya usia, bahkan rentan mengalami kerusakan. Namun, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan skin barrier, seperti:

 

1. Menyederhanakan perawatan kulit harian


Merawat skin barrier di mulai dengan menyederhanakan perawatan kulit setiap hari. Terkadang perawatan kulit yang rumit dapat melemahkan penghalang kulit. Sebagai contoh, bila kulit mulai mengelupas, cobalah gunakan kain lembut dan zat kimia ringan ketika mengeksfoliasi kulit, terutama pada kulit sensitif. Namun jika kalian masih bingung, tanyakan kepada dokter kulit atau ahli dermatologi terkait produk perawatan yang tepat sesuai tipe kulit.


2. Memilih skin care dengan bahan yang lembut

Memilih produk perawatan kulit, seperti sabun, pelembap, sunscreen, dan lotion, berbahan lembut serta tanpa alkohol dan pewangi, dengan kadar pH yang menyerupai pH kulit normal yaitu di kisaran pH 5,7 akan mengurangi risiko terjadinya iritasi.

 3. Menggunakan skin care yang mengandung ceramide

 Selain diproduksi secara alami oleh kulit, ceramide bisa ditemui di dalam produk pelembap, serum, maupun lotion. Produk perawatan kulit dengan kandungan ceramide dapat membantu mengurangi gejala akibat rusaknya skin barrier.

Selain itu kalian juga bisa memilih produk yang mengandung hyaluronic acid, glycerin, dan petrolatum, yang diyakini dapat mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit serta menjaga kelembapan kulit.

4. Memakai skin care dengan kandungan minyak dari tumbuhan

Salah satu penelitian menyatakan adanya manfaat dari minyak yang diekstrak dari tumbuhan, seperti minyak jojoba, minyak kelapa,  minyak almond, atau minyak bunga matahari, yang dapat memperkuat skin barrier. Minyak dari tumbuhan tersebut memiliki efek anti bakteri, anti peradangan, dan antioksidan yang bisa membuat kulit lebih sehat.

Kalian bisa memilih krim atau lotion yang mengandung salah satu atau lebih beberapa minyak di atas. Bahkan, kalian juga bisa menuangkan sedikit minyak tersebut ke telapak tangan dan memijatnya dengan lembut hingga terserap oleh kulit.

5. Mencoba pelembap dengan kandungan tertentu

Salah satu produk perawatan yang perlu diperhatikan untuk memelihara skin barrier adalah produk pelembab. Pilihlah kandungan pelembap yang tepat agar dapat mengunci kelembapan air dari kulit, seperti petrolatum dan humektan. Kedua jenis pelembap tersebut diklaim dapat mencegah kehilangan air dari kulit sebanyak 99%. Beberapa zat yang direkomendasikan ada pada pelembap antara lain: gliserin, asam hialuronat (hyaluronic acid), dan madu.

 

Scarlett untuk memelihari skin barrier



Aktivitas Sehari-hari Bisa Menyebabkan Kulit Rusak

Aktivitas sehari-hari tanpa kita sadari dapat membahayakan skin barrier, mulai dari mencuci pakaian, polusi, cuaca ekstrem dan produk yang mengandung bahan-bahan yang mengiritasi. Pantas saja aktivitas yang kulakukan setiap hari juga membuat kulitku bermasalah.

Apalagi cuaca di Bali akhir-akhir ini sangat ekstrem, kadang hujan deras, kadang pula panas berkepanjangan. Meski cuaca sedang panas, aku masih sering beraktivitas di luar rumah. Kebiasaanku yang mengendarai motor kemanapun pergi, membuat kulit tubuhku sering terpapar sinar matahari secara langsung.

Inilah yang membuat aku harus merawat kulit tubuhku supaya belang di sebagian kulitku bisa pudar. Aku merasakan tanda-tanda skin barrier di kulit tubuhku rusak. Dan skin barrier yang rusak harus segera dirawat dengan body care yang mengandung ceramide yang fokus untuk memperbaiki skin barrier dan mengunci kelembaban.

Setelah googling di internet, aku menemukan produk yang aman dan terpercaya, yaitu Scarlett Whitening Loving Series. Body care loving series ini diyakini merupakan perawatan terbaik skin barrier kulit tubuh yang bisa memperbaiki, merawat dan mencerahkan kulit.


Body Care Loving Series Terbukti Merawat dan Mencerahkan Kulit

Scarlett Body Care Loving Series merupakan produk  perawatan terbaik skin barrier kulit tubuh yang bisa memperbaiki, merawat dan mencerahkan kulit, karena di dalam produk ini terdapat kandungan 7x Ceramide, Niacinamide, Glutathione yang menjadi kombinasi terbaik untuk membantu memperbaiki skin barrier, melembabkan, dan mencerahkan kulit tubuh dengan wangi Rose, Berry dan Orange.

Jadi tidak heran jika body care loving series ini merupakan kombinasi terbaik untuk mendapatkan skin barrier tubuh yang sehat dan terlindungi, lembab, cerah dan wangi sepanjang hari.

 

body care loving series untuk mencerahkan kulit

 

Makin penasaran kan, apa saja rangkaian body care loving series dari Scarlett yang mampu merawat dan mencerahkan kulit ini? Yuk kita kupas satu persatu produk ini!


Scarlett Body Care Loving Series

Terdiri dari :

1. Scarlett Body Scrub Loving

2. Scarlett Shower Scrub Loving

3. Scarlett Body Cream Loving

4. Scarlett Body Lotion Loving

5. Scarlett Body Serum Loving

 

1. Scarlett Whitening Body Scrub Loving

 

Scarlett body scrub untuk merawat kulit

 Ingredients :

· 7x Ceramide

· Glutathione

· Vitamin E

 

perawatan kulit dengan Scarlett Loving Series

 Cara Pakai :

· Oleskan body scrub ke tangan/tubuh secara merata

· Diamkan 2-3 menit lalu gosok secara perlahan

· Bilas dengan air hingga bersih

· Body Scrub sebaiknya digunakan seminggu 2x

 

Netto : 250 ml

Harga: Rp. 75.000,00

 

2. Scarlett Shower Scrub Loving

 

scarlett shower scrub loving

 Ingredients :

· 7x Ceramide

· Glutathione

· Vitamin E

· Hydrolized Collagen

 

scarlett shower scrub untuk merawat kulit

 
Cara Pakai :

· Gunakan shower scrub ke seluruh tubuh secara merata sambil di gosok secara perlahan

· Bilas dengan air hingga bersih

· Dapat digunakan setiap hari

 

Netto : 300 ml

Harga: Rp. 75.000,-

 

3. Scarlett Body Cream Loving

 

Scarlett body cream loving

 Ingredients :

· 7x Ceramide

· Glutathione

· Shea Butter

· Aloe Vera

· Sodium Hyaluronate

· Avocado Oil

· Grapeseed Oil

· Macadamia Oil

· Almond Oil

· Argan Oil

 

Scarlett body cream loving untuk merawat kulit

 
Cara Pakai :

· Oleskan body cream ke tangan/kaki secara merata dan usapkan secara perlahan

· Bisa digunakan setiap hari dibagian kulit yang kering untuk menambah kelembapan pada kulit

 

Netto : 300 ml

Harga: Rp. 75.000,-

 

4. Scarlett Body Lotion Loving

 

Scarlett body lotion loving


Ingredients :

· 7x Ceramide

· Glutathione

· Vitamin E

· Niacinamide

· Shea Butter

· Aloe Vera

 

Scarlett body lotion loving untuk merawat kulit

 Cara Pakai :

· Oleskan body lotion ke tangan/kaki secara merata dan usapkan secara perlahan

· Dapat digunakan setiap hari

 

Netto : 300 ml

Harga: Rp. 75.000,00


5. Scarlett Body Serum Loving

 

Scarlett body serum loving

 Ingredients :

· 7x Ceramide

· Glutathione

· Vitamin E

· Niacinamide

· Shea Butter

· Sodium Hyaluronate

 

Scarlett body serum loving untuk merawat kulit

 Cara Pakai :

· Oleskan body serum ke tangan/kaki secara merata dan usapkan secara perlahan

· Dapat digunakan setiap hari

 

Netto : 250 ml

Harga: Rp. 75.000,00


Jadi terbukti ya bahwa rangkaian body care loving series dari Scarlett ini memiliki kandungan 7x Ceramide, Niaciamide, Glutathione yang menjadi kombinasi terbaik untuk membantu memperbaiki skin barrier, melembabkan dan mencerahkan kulit tubuh dengan wangi Rose, Berry dan Oranye, sehingga produk ini menjadi kombinasi terbaik untuk mendapatkan skin barrier kulit tubuh yang sehat, terlindungi, lembab, cerah dan wangi sepanjang hari.

Oh ya supaya kalian makin paham apa saja manfaat dari bahan-bahan yang terkandung dalam masing-masing produk ini, ada baiknya kalian baca deh ulasan seperti gambar di bawah ini ya!

bahan-bahan yang terkandung dalam produk Scarlett

 
manfaat bahan-bahan yang terkadung dalam Scarlett Loving


Before - After Pemakaian Body Care Loving Series

Produk barunya Scarlett ini memang bikin aku jatuh hati. Selain mengandung whitening, produk ini juga mampu memperbaiki skin barrier, melembabkan, dan mencerahkan kulit tubuh dengan wangi Rose, Berry dan Orange yang khas.

Dari dulu aku emang cinta mati sama produk-produk Scarlett yang selalu memanjakan kecantikan kulit wanita. Dan pertama kalinya nemu produk body care yang mampu memperbaiki skin barrier, cuz deh gak nunggu lama langsung nyobain rangkaian produk ini.

Pas banget aku lagi ngalamin kulit yang sensitive akibat perubahan cuaca. Ditambah aktivitas harianku yang berhubungan dengan panas matahari dan detergent sabun cuci baju atau piring yang membuat kulitku terasa kering. Aku memang butuh produk perawatan kulit untuk mengembalikan kelembaban kulitku.

 

before-after pemakaian Scarlett Loving Series


Selama kurang lebih dua minggu kucoba mengaplikasikan produk ini ke tubuh, ternyata hasilnya luar biasa. Gak perlu lagi ke salon kecantikan untuk perawatan kulit tubuh. Berkat kandungan bahan yang lengkap dalam produk ini, kulitku berangsur normal kembali. Belang akibat paparan sinar matahari perlahan pudar. Bahkan, kulit yang kering atau mengelupas tidak lagi kurasakan.

Sumpah nih bikin kaget! Begitu lihat hasilnya bikin aku takjub, kulit makin bersih, halus dan sumper lembab. Produk loving series ini memang terbaik sepanjang masa, pastinya bakalan aku purchase terus!

Puas banget! Kulit tubuhku jadi lebih berasa sehat dan wanginya elegant, ada wangi floral, sweet dan citrus yang berasa fresh. Aku jadi pede sepanjang hari tanpa harus bawa parfum kemana-mana. Nah, kalian wajib coba lho, dan rasakan sensasinya seperti aku!

Overall, aku suka banget dengan semua produk baru Scarlett ini. Mulai dari body scrub, shower scrubbody serum, body lotion, dan body cream. Wanginya soft dan tahan lama. Nah, buat kalian yang alergi pakai parfum, pakai perawatan tubuh Scarlett ini dijamin wangi terus sepanjang hari.

 

rangkaian Scarlett body care loving series

 

Sebaiknya kalian rutin menggunakan semua rangkaian produk di atas untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Tapi jangan lupa, untuk mendapatkan hasil yang maksimal kalian harus menggunakan produk ini secara berurutan. Caranya seperti berikut ini:

👉Shower Scrub - Body Scrub - Body Serum - Body Lotion, atau

👉Shower Scrub - Body Scrub - Body Lotion - Body Cream

 

step pemakaian Scarlett body care loving series

 

 

Nah kalian wajib cobain nih sensasi wanginya body care loving series dari Scarlett ini. Untuk mendapatkan produknya langsung aja checkout di Scarlett Official Store ya.

Atau kalian juga bisa follow Instagram Scarlett di @scarlett_whitening supaya nggak ketinggalan informasi terbaru produk Scarlett. Siapa tahu ada varian baru atau promo besar-besaran.

Tapi   jangan     lupa     pastikan    kalian    membeli    produk     yang      asli    di official store Scarlett. Kamu bisa melakukan pengecekan keaslian produk setiap melakukan pembelian produk Scarlett.

 

Scarlett body care loving series terbukti mencerahkan kulit

 

 

Kulit rusak karena aktivitas sehari-hari? Jangan khawatir, rangkaian Scarlett Body Care Loving Series siap mengembalikan kecantikan kulitmu. Berkat produk ini, kulitmu akan sehat, cerah, lembab dan wangi sepanjang hari. Aku aja sampai repurchase produk ini, kamu kapan?

 

 

 

Posting Komentar

6 Komentar

  1. Baru nemu produk selengkap ini rasanya pas banget untuk perawatan kulit yang rusak akibat aktivitas sehari-hari. Jadi kepo pengen memanjakan kulit dengan rangkaian bodycare loving series Scarlett, pastinya kulit akan kembali sehat dan cantik.

    BalasHapus
  2. Fawwaaz Rheznandya19 Juni 2023 pukul 18.42

    waaah lengkap banget produk bodycare loving series dari scarlett ini

    BalasHapus
  3. aku biasanya bermasalah dengan kulit setelah seharian diving atau beraktivitas di luar. Jadinya kering dan gosong ya. Kalau pakai rangkaian produk ini enak jadinyaaa

    BalasHapus
  4. aaaaaa paporip banget ini skin care dan body care dari scarlett, aku suka wanginya dan harganya juga terjangkau, paling awet deh dipakenya bisa berbulan-bulan, jadi bisa hemat budget skincare

    BalasHapus
  5. Aktivitas tiap orang pasti berbeda dan beragam ya, sehingga kudu memperhatikan juga kesehatan kulit. Oleh karenanya kehadiran Scarlett ini bisa mendukung perawatan kulit dengan apik dan bisa dilakukan dari rumah aja

    BalasHapus
  6. Scarlet loving series lengkap banget ya. Bisa untuk sehari2 dari atas sampai bawah. Ga khawatir lagi walaupun sering kena matahari dan polusi

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...