Review Scarlett Loving Body Care Serier Yang Mampu Mengatasi Skin Barrier

 

scarlett loving body care series

Dua minggu belakangan ini mobilitasku sangat tinggi. Aku dituntut berperan ganda sebagai istri sekaligus sebagai ibu dari anak laki-lakiku. Apalagi sudah dua tahun ini aku dan suami menjalani hubungan jarak jauh alias long distance marriage, suami yang dipindahtugaskan ke Jakarta, sementara aku mengontrak sebuah rumah di Bali sembari menunggu anakku lulus sekolah.

 


Ternyata berat memang berada di situasi seperti ini. Di satu sisi aku harus mondar-mandir Bali – Jakarta untuk mengikuti kegiatan organisasi di kantor suami, di sisi lain anakku juga butuh pendampingan selama menyelesaikan sekolahnya.


Mau tidak mau, aku harus ngirit demi bisa bertahan hidup dan menjalankan peran gandaku ini. Seperti yang terjadi selama dua minggu belakangan ini. Aku harus ke Jakarta demi mengikuti kegiatan selama dua hari, setelahnya pulang ke Denpasar menyiapkan berkas pendaftaran kuliah anakku.

 

Lalu kami berdua berangkat ke Malang untuk mengembalikan berkas asli. Selanjutnya kami pulang ke Denpasar karena anakku harus mengikuti serangkaian acara perpisahan di sekolahnya. Terakhir aku harus mondar-mandir ke Blitar demi menyiapkan sebuah gudang di kampung halaman demi menampung barang-barang pindahan dari Bali. Ah….rasanya benar-benar jetlak.

 

Ternyata bukan hanya merasakan penat seluruh tubuh, kulit tubuhku pun ikut bermasalah karena perbedaan cuaca di beberapa kota yang kusinggahi. Kadang aku berada di kota yang sangat terik, namun tiba-tiba hujan, kadang pula hawa dingin disertai hujan juga kualami. Bahkan kemarau panjang, ditambah hawa panas yang menyengat juga membuat kulit tubuhku sulit beradaptasi dengan kondisi seperti ini.

 

Apakah skin barrier kulit tubuhku rusak? Bukankah skin barrier itu hanya dialami oleh kulit wajah? Emang ada skin barrier yang terjadi pada kulit tubuh?

 

Setelah googling di internet, aku pun mendapatkan informasi bahwa Skin Barrier itu tidak hanya terjadi pada kulit wajah, namun juga terjadi pada kulit tubuh. Wah….serem juga ya!

 

 

Pengertian Skin Barrier

 

Pasti kalian ingin tahu kan apa itu Skin Barrier?

 

Skin barrier merupakan lapisan terluar kulit yang keras dan terikat bersama oleh lipid, berfungsi melindungi kulit dan tubuh.

 

Struktur kulit umumnya terdiri dari berbagai lapisan yang masing-masing berperan penting dalam melindungi tubuh. Lapisan terluar (stratum korneum) adalah penghalang kulit yang digambarkan sebagai dinding bata dan terdiri dari sel kulit keras (corneocytes). Lalu ada keratin sebagai pelembap alami di dalam sel kulit.. Jadi lapisan lipid yang memiliki kandungan kolesterol, asam lemak, dan ceramide inilah yang disebut dengan skin barrier.

 

Meski terlihat tipis, pelindung kulit ini membantu melindungi tubuh dari berbagai macam racun dan patogen yang berbahaya. Tanpa penghalang kulit, air di dalam tubuh bisa keluar dan menguap, sehingga Anda berisiko mengalami kondisi dehidrasi. Intinya skin barrier merupakan pelindung kulit terluar yang penting untuk dijaga agar fungsinya berjalan dengan baik dan dapat dioptimalkan dengan cara merawat kulit.

 

Penyebab Rusaknya Skin Barrier

Ada banyak faktor yang menyebabkan rusaknya skin barrier, baik dari dalam maupun luar tubuh, seperti:

  1. Lingkungan yang terlalu lembab atau kering
  2. Terlalu sering terkena paparan sinar UV tanpa adanya perlindungan yang cukup, seperti sunscreen atau sunblock
  3. Terpapar zat yang bisa memicu munculnya reaksi alergi (alergen), misalnya debu atau serbuk sari
  4. Terpapar bahan kimia yang terlalu keras, misalnya kaporit 
  5. Terlalu sering mencuci wajah
  6. Over-exfoliation atau terlalu sering melakukan metode eksfoliasi
  7. Penggunaan produk skincare yang tidak tepat dan bersifat iritatif, termasuk yang mengandung merkuri.
  8. Sering mandi dengan air panas
  9. Stres yang tidak dikelola dengan baik
  10. Cedera
  11. Proses penuaan
  12. Riwayat dermatitis atopik dan psoriasis
  13. Penggunaan obat-obatan tertentu, seperti obat golongan kortikosteroid
  14. Pola hidup yang kurang sehat, seperti merokok, konsumsi makanan tidak sehat, minum-minuman beralkohol, dan kurang tidur.
  15. Penyakit tertentu, seperti diabetes.


Melihat beberapa faktor diatas, dapat disimpulkan bahwa skin barrier  yang rusak akan menimbulkan beberapa gejala, seperti kulit yang terasa kasar, tebal, gatal, bersisik, pecah-pecah, atau berkerut, serta mengalami perubahan warna. Bahkan, sensasi kulit seperti ditarik kencang atau munculnya masalah kulit seperti jerawat  juga menandakan kalau skin barier kalian sedang tidak baik-baik saja.

 

Tanda-tanda skin barrier rusak

 

Bila penghalang kulit tidak berfungsi dengan baik, kulit biasanya akan lebih rentan terhadap gejala dan kondisi kulit seperti:

  1. Kulit kering bersisik,
  2. Gatal-gatal,
  3. Perubahan warna kulit,
  4. Masalah jerawat
  5. Kulit sensitif atau meradang, dan
  6. Infeksi bakteri, virus, atau jamur pada kulit.

Nah, jika kalian mengalami salah satu atau lebih dari kondisi di atas, sebaiknya periksakan diri ke dokter kulit atau ahli dermatologi. Dengan begitu, kalian bisa mengetahui penyebab masalah tersebut sehingga tahu cara mengatasinya dengan tepat.

 

Cara Menjaga Kesehatan Skin Barrier

Seiring bertambahnya usia, kemampuan skin barrier dalam menjaga kulit bisa berkurang, bahkan rentan mengalami kerusakan. Namun, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan skin barrier, seperti:

1. Menyederhanakan perawatan kulit harian

Merawat skin barrier di mulai dengan menyederhanakan perawatan kulit setiap hari. Terkadang perawatan kulit yang rumit dapat melemahkan penghalang kulit. Sebagai contoh, bila kulit mulai mengelupas, cobalah gunakan kain lembut dan zat kimia ringan ketika mengeksfoliasi kulit, terutama pada kulit sensitif. Namun jika kalian masih bingung, tanyakan kepada dokter kulit atau ahli dermatologi terkait produk perawatan yang tepat sesuai tipe kulit.

2. Memilih skin care dengan bahan yang lembut

Memilih produk perawatan kulit, seperti sabun, pelembap, sunscreen, dan lotion, berbahan lembut serta tanpa alkohol dan pewangi, dengan kadar pH yang menyerupai pH kulit normal yaitu di kisaran pH 5,7 akan mengurangi risiko terjadinya iritasi.

 3. Menggunakan skin care yang mengandung ceramide

Selain diproduksi secara alami oleh kulit, ceramide bisa ditemui di dalam produk pelembap, serum, maupun lotion. Produk perawatan kulit dengan kandungan ceramide dapat membantu mengurangi gejala akibat rusaknya skin barrier.

Selain itu kalian juga bisa memilih produk yang mengandung hyaluronic acid, glycerin, dan petrolatum, yang diyakini dapat mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit serta menjaga kelembapan kulit.

4.  Memakai skin care dengan kandungan minyak dari tumbuhan

Salah satu penelitian menyatakan adanya manfaat dari minyak yang diekstrak dari tumbuhan, seperti minyak jojoba, minyak kelapa,  minyak almond, atau minyak bunga matahari, yang dapat memperkuat skin barrier. Minyak dari tumbuhan tersebut memiliki efek anti bakteri, anti peradangan, dan antioksidan yang bisa membuat kulit lebih sehat.


Kalian bisa memilih krim atau lotion yang mengandung salah satu atau lebih beberapa minyak di atas. Bahkan, kalian juga bisa menuangkan sedikit minyak tersebut ke telapak tangan dan memijatnya dengan lembut hingga terserap oleh kulit.

 5. Mencoba pelembap dengan kandungan tertentu

Salah satu produk perawatan yang perlu diperhatikan untuk memelihara skin barrier adalah produk pelembab. Pilihlah kandungan pelembap yang tepat agar dapat mengunci kelembapan air dari kulit, seperti petrolatum dan humektan. Kedua jenis pelembap tersebut diklaim dapat mencegah kehilangan air dari kulit sebanyak 99%.

Beberapa zat yang direkomendasikan ada pada pelembap antara lain: gliserin, asam hialuronat (hyaluronic acid), dan madu.

 6.  Hindari kebiasaan yang merusak kulit

Mandi terlalu lama atau mandi dengan air hangat, dan menggaruk kulit dengan kasar, merupakan contoh kebiasaan yang dapat merusak kulit. Hal ini harus dihindarkan demi menjaga kulit tetap sehat. Bahkan, ketika mencukur rambut pun harus terlebih dahulu dilumasi dengan krim, gel atau lotion khusus, dengan dilakukan searah dengan tumbuhnya rambut. Jangan lupa gunakan lotion atau pelembab setelah mandi guna guna menjaga dan mengunci kelembapan kulit.

 7.  Menjalani pola hidup sehat

Menjaga kesehatan skin barrier dapat dilakukan dengan cara menjalani pola hidup sehat, seperti mengkonsumi makanan bergizi, minum air putih minimal 8 gelas sehari atau sesuai kebutuhan, berolahraga dengan rutin, dan tidur cukup setiap hari, serta pandai dalam mengelola stres.


Ternyata Kondisi Kulitku Rusak

Aku termasuk tipe orang yang suka jalan. Hari-hariku kuisi dengan pergi ke mall atau tempat wisata. Kadang sendiri, kadang juga bareng teman. Dan motor atau angkutan umum adalah kendaraan andalanku.

Cuaca yang tidak menentu dua minggu belakangan ini membuat kulit tubuhku belang, kusam bahkan seperti berdaki. Aku sempat bingung bagaimana mengembalikan warna kulit ku seperti sebelumnya. Setelah melihat video tiktok-nya Scarlett, aku menemukan produk barunya yang pas banget untuk mengatasi skin barrier  pada kulit tubuh.

  

Review Body Care Loving Series


review scarlett loving body care series
Scarlett Loving Body Care Series (dokpri)

Ternyata skin barrier tidak hanya ada di kulit wajah, namun juga di kulit tubuh, sehingga  harus dilindungi dengan produk perawatan harian yang mengandung ceramide.  Scarlett Body Care Loving Series merupakan produk  perawatan terbaik skin barrier kulit tubuh yang bisa memperbaiki, merawat dan mencerahkan kulit,  karena di dalam produk ini terdapat kandungan 7x Ceramide, Niacinamide, Glutathione yang menjadi kombinasi terbaik untuk memperbaiki skin barrier, melembapkan, dan mencerahkan kulit tubuh dengan wangi Rose, Berry dan Orange. 

Inilah yang membuat Body Care Loving Series merupakan kombinasi terbaik untuk mendapatkan skin barrier kulit tubuh yang sehat dan terlindungi, lembap, cerah serta wangi sepanjang hari.

 

Mengapa rangkaian produk Body Care Loving Series ini mampu memperbaiki skin barrier kulit tubuh?

Yuk kita kupas satu persatu Body Care Loving Series dari Scarlett ini!

Scarlett Body Care Loving Series

Terdiri dari :

  1. Scarlett Body Scrub Loving
  2. Scarlett Shower Scrub Loving
  3. Scarlett Body Cream Loving
  4. Scarlett Body Lotion Loving
  5. Scarlett Body Serum Loving


1. Scarlett Whitening Body Scrub Loving

Ingredients :

  • 7x Ceramide
  • Glutathione
  • Vitamin E

Cara Pakai :

  • Oleskan body scrub ke tangan/tubuh secara merata
  • Diamkan 2-3 menit lalu gosok secara perlahan
  • Bilas dengan air hingga bersih
  • Body Scrub sebaiknya digunakan seminggu 2x

 

scarlett body scrub loving

Netto : 250 ml

Harga: Rp. 75.000,00


2. Scarlett Shower Scrub Loving

Ingredients :

  • 7x Ceramide
  • Glutathione
  • Vitamin E
  • Hydrolized Collagen

Cara Pakai :

  • Gunakan shower scrub ke seluruh tubuh secara merata sambil di gosok secara perlahan
  • Bilas dengan air hingga bersih
  • Dapat digunakan setiap hari


Netto : 300 ml

Harga: Rp. 75.000,-


3. Scarlett Body Cream Loving

Ingredients :

  • 7x Ceramide
  • Glutathione
  • Shea Butter
  • Aloe Vera
  • Sodium Hyaluronate
  • Avocado Oil
  • Grapeseed Oil
  • Macadamia Oil
  • Almond Oil
  • Argan Oil

Cara Pakai :

  • Oleskan body cream ke tangan/kaki secara merata dan usapkan secara perlahan
  • Bisa digunakan setiap hari dibagian kulit yang kering untuk menambah kelembapan pada kulit

scarlett loving body cream

Netto : 300 ml

Harga: Rp. 75.000,-


4. Scarlett Body Lotion Loving

Ingredients :

  • 7x Ceramide
  • Glutathione
  • Vitamin E
  • Niacinamide
  • Shea Butter
  • Aloe Vera

Cara Pakai :

  • Oleskan body lotion ke tangan/kaki secara merata dan usapkan secara perlahan
  • Dapat digunakan setiap hari



Netto : 300 ml

Harga: Rp. 75.000,00


5. Scarlett Body Serum Loving

Ingredients :

  • 7x Ceramide
  • Glutathione
  • Vitamin E
  • Niacinamide
  • Shea Butter
  • Sodium Hyaluronate

Cara Pakai :

  • Oleskan body serum ke tangan/kaki secara merata dan usapkan secara perlahan
  • Dapat digunakan setiap hari

 

loving body serum

Netto : 250 ml

Harga: Rp. 75.000,00


Wah bener-bener lengkap deh kandungan bahan dari produk body care ini, jadi tak sabar deh ingin mengaplikasikannya ke kulit tubuh.

Oh ya supaya kalian makin paham apa saja manfaat dari bahan-bahan yang terkandung dalam masing-masing produk ini, ada baiknya kalian baca deh ulasan seperti gambar di bawah ini ya!


manfaat dan kandungan bahan scarlett loving body care series


Before – After Pemakaian Body Care Loving Series

Sumpah nih begitu membaca ulasan produk barunya Scarlett ini aku langsung jatuh hati. Apalagi selain mengandung whitening, produk ini juga mampu memperbaiki skin barrier, melembapkan, dan mencerahkan kulit tubuh dengan wangi Rose, Berry dan Orange yang khas.

before after pemakaian loving body care series


Dari dulu aku emang cinta mati sama produk-produk Scarlett yang selalu memanjakan kecantikan kulit wanita. Dan pertama kalinya nemu produk body care yang mampu memperbaiki skin barrier, cuz deh gak nunggu lama langsung nyobain rangkaian produk ini. Pas banget aku lagi ngalamin kulit yang sensitive akibat perubahan cuaca.

Selama kurang lebih dua minggu kucoba mengaplikasikan produk ini ke tubuh, ternyata hasilnya luar biasa. Gak perlu lagi ke salon kecantikan untuk perawatan kulit tubuh. Berkat kandungan bahan yang lengkap dalam produk ini,  belang akibat paparan sinar matahari di kulitku perlahan pudar.

Sumpah nih bikin kaget! Begitu lihat hasilnya bikin aku takjub, kulit makin bersih, halus dan sumper lembab. Kulit tubuhku jadi lebih berasa sehat dan wanginya elegan banget, Aku jadi pede sepanjang hari tanpa harus bawa parfum kemana-mana. Nah, kalian wajib coba lho, dan rasakan sensasinya seperti aku!

Overall, aku suka banget dengan semua produk baru Scarlett ini. Mulai dari body scrub, shower scrub, body serum, body lotion, dan body cream. Wanginya soft dan tahan lama. Nah, buat kalian yang alergi pakai parfum, pakai perawatan tubuh Scarlett ini dijamin wangi terus sepanjang hari.



Sebaiknya kalian rutin menggunakan semua rangkaian produk di atas untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Tapi jangan lupa ya kalian harus memperhatikan pemakaian produk ini:

  • Bila ingin ekstra mencerahkan, gunakan body serum  dan body lotion pada siang hari.
  • Bila ingin ekstra melembabkan, gunakan body serum  dan body cream pada malam hari. Tapi ingat, gunakan body serum dan dilayer dengan body cream. Pemakaiannya jangan dicampur, namun bertahap. ( Lihat gambar di bawah ini)
pemakaian scarlett loving body care series
sumber: Scarlett

Nah kalian wajib cobain nih sensasi wanginya body care loving series dari Scarlett ini. Untuk mendapatkan produknya langsung aja checkout di Scarlett Official Store  ya.

Atau kalian juga bisa follow Instagram Scarlett di @scarlett_whitening supaya nggak ketinggalan informasi terbaru produk Scarlett. Siapa tahu ada varian baru atau promo besar-besaran.

Tapi   jangan     lupa     pastikan    kalian    membeli    produk     yang      asli    di    official store Scarlett. Kamu bisa melakukan pengecekan keaslian produk  setiap melakukan pembelian produk Scarlett.

produk scarlett loving  body care series untuk skin barrier
Kalau urusan kesehatan kulit jangan tunggu lama ya, apalagi sampai kulitmu rusak. Produk Scarlett siap memanjakan kulit cantikmu, dan permasalahan skin barrier pun akan teratasi berkat Scarlett Body Care Loving Series.

 

Posting Komentar

7 Komentar

  1. Cinta banget aku sama Scarlett mbak, udah lama aku pake produk ini dari body shower sampai ke produk wajah dan semua cocok. Kecuali shampoonya aku agak sedikit gatel makenya.

    BalasHapus
  2. Istilah skin barrier bisa digunakan untuk kulit tubuh juga ya ternyata, selama ini kan umumnya digunakan untuk kulit wajah

    BalasHapus
  3. suka sama produk Scarlett, wanginya awet dan tahan lama dikulit
    Harganya juga terjangkau banget
    Dan bikin kulitku lembut banget pastinya

    BalasHapus
  4. Mantap nih, ada tahapan penggunakan body serum, body lotion dan body cream. Otw kulit halus, lembap dan cerah deh habis ini.

    BalasHapus
  5. Yang saya sukai dari Scarlett selain khasiatnya pada kulit adalah harganya yg seragam, yaitu 75.000. Jadi bisa banget ketahuan kalau ada yg jual jauh di bawah harga itu, bisa dibioang itu Scarlett palsu. Benar nggak yah? Soalnya saya ngukurnya seperti itu.

    BalasHapus
  6. makin banyak ya produk Scarlett dengan manfaatnya masing - masing untuk kulit kita.. Yang satu ini aku belum pernah coba mbaaa

    BalasHapus
  7. Tantangan banget ya, kak..
    Di saat bersamaan antara aktivitas dan fokus pikiran. Semoga semuanya lancar dan dimudahkan. Biar slay sedikit, bisa perawatan sejenak menggunakan produk Scarlett Loving Body Care Series yang wanginya bikin mood naik lagi.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...