Properti1 Solusi Terbaik Sewa Apartemen

Properti1 menjadi solusi terbaik sewa apartemen

Kamu sedang bingung mencari harga sewa apartemen terbaik di kota-kota besar yang ada di Indonesia? Baiknya kamu langsung ke Properti1.com, yaitu sebuah situs properti pilihan yang terbaik bagi kamu untuk mencari atau memasarkan berbagai jenis properti seperti rumah, tanah, apartemen dan lain sebagainya.

Situs Properti1 ini menawarkan berbagai macam properti dengan harga bersahabat, yang tentunya sesuai dengan jenis bangunan yang kamu inginkan. Seperti contohnya kendala yang saya alami ketika mengikuti suami pindah tugas ke Jakarta, tepatnya di Jakarta Timur, dimana rumah dinas terbatas, sehingga mengharuskan kami mencari tempat tinggal sementara di luar lingkup area kantor.

banyak pilihan apartemen dari berbagai tipe di situs Properti1


Setelah browsing situs Properti1.com ini kami menemukan beberapa apartemen pilihan di sekitar Jakarta Timur dengan harga sewa terjangkau. Bisa disewa secara harian, bulanan bahkan tahunan. Menariknya lagi tiap-tiap apartemen ini menawarkan perabotan lengkap yang membuat penyewanya tidak perlu repot membawa perabotan sendiri.

sewa apartemen di Jakarta Timur


Namun demikian, menyewa apartemen tidak seindah dalam bayangan. Sebelum memutuskan untuk memilih tipe apartemen untuk disewa, ada baiknya kita perlu mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan sewa apartemen itu sendiri.

Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Sewa Apartemen

Sewa apartemen terutama di Jakarta, sebenarnya tidak sepenuhnya menguntungkan bagi si penyewa.  Bahkan bila tidak cermat menilai kelebihan dan kekurangan sewa apartemen, sudah pasti sangat merogoh kocek terlalu banyak. Apalagi jika kita melihat sisi kelebihan dan kekurangan sewa apartemen berdasarkan tipe unitnya.

Untuk itu kita perlu tahu beberapa kelebihan sewa apartemen berdasarkan tipe unit, diantaranya:

1. Memiliki cukup ruang untuk menerima tamu

Kelebihan sewa apartemen ini sebetulnya lebih ditujukan bagi pemilik apartemen bertipe satu atau tiga kamar tidur. Tipe ini dianggap lebih menguntungkan dibandingkan apartemen studio.

Apartemen bertipe satu kamar tidur memiliki lebih banyak ruang, dimana terdapat sekat antara ruang tidur dan ruang lainnya seperti ruang tamu, dapur, hingga kamar mandi, sehingga  apartemen tipe ini dianggap paling cocok untuk dihuni oleh mereka yang suka membawa tamu untuk sekedar ngobrol santai ataupun menginap.

2. Dekorasi Minimalis

Rata-rata penyewa pemula pasti lebih memilih apartemen studio dibandingkan apartemen satu kamar tidur. Selain harga yang ditawarkan lebih terjangkau, apartemen studio lebih menarik dari desainnya.

Apartemen studio memiliki dekorasi yang minimalis sehingga tak akan memusingkan penghuninya untuk mendekor ulang ruangan.

Kekurangan sewa apartemen berdasarkan tipe unit, diantaranya:

1. Harga yang beragam

Harga sewa apartemen yang beragam tentu saja membuat para penyewa harus bijak memilih hunian yang sesuai dengan kondisi keuangannya. Mengapa demikian, sebab jika ditinjau berdasarkan tipe unitnya, tiap apartemen yang ditawarkan agen properti pasti memiliki harga yang berbeda-beda.

Harga yang dipatok untuk apartemen studio biasanya lebih terjangkau, dibandingkan harga tipe apartemen satu kamar hingga tiga kamar yang selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya.

2. Pusing akan letak furniture

Baik apartemen studio ataupun apartemen dengan satu kamar tidur, tentu saja memiliki kekurangannya masing-masing, terutama dari segi dekorasi furniture nya.

Pada apartemen studio, tidak memungkinkan penghuninya untuk mendekor ruangan dengan furniture-furniture nan estetik, karena jenis apartemen ini seperti layaknya kamar kos, hanya saja dengan tambahan ruang makan dan kamar mandi.

Sedangkan apartemen bertipe satu kamar, kekurangannya sendiri terletak dari furniture yang digunakan. Semakin banyak ruang dalam apartemen tipe ini, maka semakin banyak pula furniture yang mesti dibeli agar ruangan tidak terlihat hampa.

Kelebihan dan Kekurangan Sewa Apartemen Berdasarkan Perabotan

Seperti yang kita tahu, untuk urusan perabotan sendiri, kebanyakan apartemen yang disewakan terdiri dari dua pilihan, yaitu full-furnished dan semi-furnished.

Keduanya memiliki keuntungan dan kerugian masing-masing, berikut diantaranya.

Kelebihan Sewa Apartemen Berdasarkan Perabotan

1. Hemat biaya

Hemat biaya disini lebih mengarah pada apartemen full-furnished. Apartemen tipe ini tidak lagi memerlukan banyak furniture, karena biasanyan apartemen full-furnished sudah dilengkapi dengan sederet perabotan multi-fungsi.

Selain hemat uang, kelebihan apartemen ini adalah siap dihuni kapanpun, tanpa harus pusing memikirkan perabotan yang akan ditempatkan di berbagai ruangan.

2. Cocok untuk yang suka mendekor ruangan

Disini kita akan membahas kehebatan dari apartemen semi-furnished, dimana apartemen tipe ini paling cocok dihuni oleh mereka yang suka mendekor ruangan agar terlihat makin cantik dan estetik.

Kekurangan Sewa Apartemen Berdasarkan Perabotan

1. Biaya sewa lebih mahal

Apartemen dengan full perabotan rata-rata memiliki harga sewa yang lebih mahal jika dibandingkan dengan tipe semi-furnished. Kalau kamu termasuk pekerja dengan gaji double digit sih, sah-sah saja ya untuk menyewa apartemen tipe ini.

2. Tidak efisien

Apabila ditinjau berdasarkan perabotannya, apartemen dengan tipe semi-furnished bisa dibilang tidak hemat, terutama dari segi biaya dan waktu. Meski bisa mendekornya semenarik mungkin, namun memilih apartemen semi-furnished, justru membuat pengeluaran membengkak.

Bahkan bisa dibilang tidak bisa menghemat waktu, karena saat pindah, kamu juga harus mendekornya terlebih dulu, tidak seperti apartemen full-furnished yang siap huni.

Kelebihan dan Kekurangan Sewa Apartemen Berdasarkan Jangka Waktunya

Kelebihan Sewa Apartemen Berdasarkan Jangka Waktu

1. Lebih fleksibel

Kelebihan sewa apartemen berdasarkan jangka waktu tentunya lebih fleksibel. Hal ini jika dilakukan dengan sistem sewa bulanan. Biasanya beberapa pemilik apartemen menerapkan sanksi jika penyewa melanggar perjanjian yang sudah di tandatangani bersama.

2. Harga sewa lebih murah

Kalau diakumulasikan, sistem sewa tahunan rata-rata lebih terjangkau ketimbang biaya sewa bulanan. Selain itu, karena harganya telah ditentukan untuk satu tahun, berarti besar kemungkinan jika harga dari sistem sewa ini tidak akan mengalami kenaikan secara mendadak.

Kekurangan Sewa Apartemen Berdasarkan Jangka Waktu

1. Buang-buang energi dan biaya

Tidak semua tipe apartemen, terutama berdasarkan jangka waktunya itu menguntungkan. Bisa jadi kalau kamu mengambil satu apartemen dengan sistem sewa bulanan, dapat merugikan kondisi keuanganmu. Mengapa demikian?

Misalnya kamu hanya menyewa dalam jangka waktu tiga bulan, itu artinya di bulan selanjutnya kamu harus repot lagi mencari apartemen yang baru, kemungkinan kedua harganya bisa lebih mahal dibandingkan harga sebelumnya.

Belum lagi saat pindahan, kamu harus disibukkan mengemas setiap barang-barang yang dimiliki demi berpindah dari satu apartemen ke apartemen lainnya. Benar-benar melelahkan.

2. Memiliki peraturan yang mengikat

Rata-rata apartemen dengan sistem sewa tahunan memiliki peraturan yang mengikat. Bagi sebagian orang, hal ini cukup memusingkan, karena mau tak mau kita harus menaati peraturan tersebut. Apabila melanggar, besar kemungkinan penyewa akan dikenakan denda. Sungguh hal ini sangat merepotkan.

Terlepas dari permasalahan tersebut, sewa apartemen biasanya memiliki sistem pembayaran yang berbeda dari transaksi kos-kosan. Ada yang memberlakukan sistem pembayaran menggunakan kartu kredit maupun menggunakan cara lain.

harga sewa apartemen di Properti1


Nah, sudah tahu bukan beberapa kelebihan dan kekurangan sewa apartemen? Dari sini kamu bisa mempertimbangkan kembali untuk sewa apartemen yang sesuai dengan kondisi keuangan kamu. Saran saya sih lebih baik buka referensi di situs Properti1.com, disitu kamu bisa juga berkonsultasi dengan ahlinya.

Dan perlu kamu ingat bahwa situs ini bukan saja berisi properti yang disewakan, namun dapat juga membantu kamu jika ingin menjual properti seperti tanah, rumah atau bangunan lainnya, karena website properti ini memiliki jaringan luas yang sangat membantu kita dalam menjual, membeli atau bahkan menyewa properti. Daripada bingung, cus yuk ke Properti1.com!

Posting Komentar

0 Komentar