Scarlett C-Power Face Mist, Mampu Menyegarkan Sekaligus Menenangkan Kulit

 

Scarlett C-Power Face Mist untuk perawatan wajah

 

Bukan cuma serum wajah, ternyata Scarlett juga mengeluarkan face mist di seri C-Power-nya. Sama halnya dengan C-Power Serum, produk ini diklaim memiliki kandungan THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) yang kekuatannya 50x lebih powerful dibanding vitamin C biasa. Wow amazing!

Aku yang lagi mencoba produk face mist dengan kandungan vitamin C rasanya penasaran aja ingin nyobain produk ini. Apalagi aku termasuk tipe yang malas merawat wajah, menggunakan face mist menjadi cara simple agar wajahku tetap sehat bebas  dari pengaruh buruk sinar matahari.

Selain memiliki kandungan vitamin C, C-Power Face Mist ini diklaim dapat mencerahkan, melembabkan, menjaga keremajaan kulit, mengurangi bintik-bintik hitam di wajah, bahkan mampu menyamarkan tampilan kerutan bahkan dapat mengurangi efek pengaruh buruk paparan sinar UV. Pas banget dengan kebutuhan perawatan kulitku saat ini.

Detail Produk dalam Kemasan

Detail produk Scarlett C-Power Face Mist:

  • Ukuran: 100 ml 
  • BPOM No: NA18221204908
  • Harga: Rp. 75.000,-

Ini bukti bahwa Face Mist ini kandungannya mirip dengan Serum yang juga mengandung THD Ascorbate dan Hyaluronic Acid. Bedanya face mist mengandung bahan tambahan, seperti Mugwort waterblack ginseng water, serta orange oil dan lemon extract.

detail poduk Scarlett C-Power Face Mist

 

Tiga bahan utama yang ada di ingredients list face mist ini, selain air, adalah:

  • Isopropyl Palmitate. Minyak sintetis yang berfungsi sebagai pelumas dan zat penguat pada produk kecantikan. 
  • Squalane. Menghaluskan kulit dan membuat kulit tampak lebih segar. 
  • Peg-40 Hydrogenated Castor Oil. Pengemulsi yang membantu mengikat bahan aktif. 

Detail produknya dapat kalian lihat pada label didalam kemasan C-Power Face Mist, seperti dibawah ini:


Informasi Produk:

  • Name : C-Power Face Mist 
  • Brand : Scarlett 
  • Origin : Indonesia 
  • Volume : 100ml
  • BPom No : NA18221204908
  • Harga : Rp. 75.000


 Kandungan Bahan Utama Face Mist

  • THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) : Melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV, mencerahkan, menyamarkan tampilan kerutan, menjaga kelembapan. 
  • Mugwort : Menyejukkan dan merawat kulit yang berjerawat. 
  • Hyaluronic Acid : Menghidrasi & melembapkan, menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, menjadikan kulit lebih halus. 
  • Black Ginseng Water : menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus. 
  • Orange Oil & Lemon Extract : mencerahkan dan meratakan warna kulit, memperlambat tanda-tanda penuaan, menyejukkan kulit 


Secara keseluruhan Scarlett C-Power Face Mist ini mengandung bahan-bahan sebagai berikut:

👉Aqua, Isopropyl Palmitate. Squalane, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Trehalose, Tocopherol, Citrus Sinensis Peel Oil Expressed, DMDM Hydantoin, Panax Ginseng Root Water, Artemisia Capillaris Leaf Water, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Butylene Glycol, Saccharum Officinarum Extract, CI 16255, Aminomethyl Propanol, CI 19140, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, 1,2-Hexanediol, Acer Saccharum Extract, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Citric Acid, Sodium Benzoate, 2-Aminobutanol.


Kemasan Scarlett C-Power Face Mist dibuat sepraktis mungkin dengan detail kemasan sebagai berikut:

  • Dikemas dalam botol spray berukuran 100ml berwarna warna orange transparan sehingga terlihat isinya. Ada embossed Scarlett di bagian atas tutup dan badan botol. Untuk desainnya menunjukkan ciri khas Scarlett, terdapat ilustrasi gambar jeruk, yaitu perpaduan warna orange dan putih. 
  • Kemasan luar berupa box kertas dengan finish doff. Terdapat stiker hologram dengan kode yang bisa kita gunakan untuk mengecek keaslian produk di website Scarlett Informasi yang tercantum di kemasan luar lengkap, meliputi kandungan produk, cara pemakaian, cara penyimpanan, barcode BPom, dan sebagainya. Produk ini juga disegel plastic pada bagian luarnya.

Tekstur Scarlett C-Power Face Mist 

  • Kenyataannya face mist ini terdiri dari dua lapisan, dimana lapisan bawah bening dan lapisan atas lebih tipis berwarna milky white, sehingga untuk menggunakan produk ini harus dikocok terlebih dahulu supaya dua lapisan tersebut menyatu. 
  • Tekstur cairannya ringan, water-like consistency yang cepat meresap, tidak lengket atau berminyak dan meninggalkan glowy finish. Aromanya segar, kandungan Orange dan Lemon Extract membuat cairan ini beraroma seperti jeruk bila disemprotkan ke wajah.

kemasan produk Scarlett C-Power Face Mist


Cara Menggunakan Scarlett C-Power Face Mist

  • Kocok dahulu botol Scarlett C-Power Face Mist.
  • Kemudian semprotkan ke wajah dengan jarak 15-20 cm dengan wajah dan mulut tertutup.
  • Diamkan beberapa saat sampai meresap

 

Scarlett C-Power Face Mist Cocok Untuk Jenis Kulit Yang Mana?

Scarlett C-Power Face Mist ini sangat cocok untuk jenis kulit kering, namun tidak menutup kemungkinan bisa digunakan oleh pemilik kulit berminyak atau sensitif. Hal ini dikarenakan kandungan Isopropyl Palmitate yang mampu mem-block pori-pori bagi pemilik kulit berminyak. Tetapi dengan kandungan Citric Acid, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, dan Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract  dapat  memberikan iritasi pada pemilik kulit sensitif. 

Namun jangan khawatir, Scarlett C-Power Face Mist ini 79% low risk (lebih sedikit 10% daripada produk serumnya), serta paraben-free dan alcohol-free

Hal ini dikarenakan beberapa bahan juga menunjukkan efek dari klaim yang tertulis:

  • Anti aging. Tetrahexyldecyl Ascorbate, Tocopherol (Vitamin E), dan Citric Acid. 
  • Brightening. Tetrahexyldecyl Ascorbate


Aplikasi Scarlett C-Power Face Mist pada Kulitku

First impression

Kesan pertama menggunakan face mist ini dapat kurasakan betapa menenangkannya efek seprotan dari produk ini. Rasanya lembut, bahkan tidak membuat kulit iritasi meski kulitku sendiri tergolong berminyak dan cenderung sensitif.

before after pemakaian Scarlett C-Power Face Mist


Apalagi aroma jeruk yang harum dan khas memberikan efek menyegarkan setelah face mist ini kusemprotkan di wajah. Finally aku suka banget dengan aromanya yang khas ini, seolah baru saja jemariku meremas kulit jeruk lalu tanpa sengaja aromanya kuhirup.

Oh ya selain aromanya yang khas, aku juga suka dengan penutup bening yang menempel di C-Power Face Mist ini. Terkesan produk ini mewah namun mudah dibawa kemana-mana.


Hasil Pemakaian Scarlett C-Power Face Mist di Kulitku

 

aplikasi pemakaian Scarlett C-Power Face Mist di wajah

 

Seperti ceritaku diatas, kulitku cenderung berminyak dan sensitif. Aku pakai face mist kalau sedang beraktifitas di luar ruangan, supaya makeup-ku awet dan kulitku tetap terlihat segar. Namun aku menggunakannya seperlunya saja dan tidak berlebihan.

Dan setelah aku mencoba mengaplikasikan Scarlett C-Power Face Mist ke kulit wajahku, ternyata hasilnya bikin amazing! Aku tidak merasakan pori-pori tertutup, bahkan jerawat atau komedo pun juga tidak bermunculan seperti sebelumnya.

Bahkan kandungan citrus-nya juga tidak membuat wajahku iritasi atau kemerahan. Padahal saat ini aku tinggal di Denpasar, Bali, dengan cuaca yang lebih sering panas ketimbang mendung. Rutinitasku yang lebih sering di luar ruangan mengharuskan aku mengendarai motor menyusuri jalanan di sekitar Kota Denpasar. Dengan menyemprotkan face mist ini ke wajah nyatanya cukup membuat wajahku terlihat segar dan tidak merasakan panas karena paparan sinar matahari.

Tentang Face Mist

Pasti ada diantara kalian yang belum bisa membedakan manfaat serum dan face mist ya. Seperti bentuknya, face mist adalah produk perawatan kulit yang berbentuk spray  yang berfungsi meningkatkan kelembapan kulit. Tentunya face mist beda dengan toner, meski keduanya mirip. Kalau Toner mampu mengembalikan keseimbangan  pH sedangkan face mist berfungsi memberikan kesegaran.  

Manfaat  face mist untuk memberikan kesegaran instan, menambah kelembapan kulit, bahkan dapat digunakan sebagai cairan untuk sheet mask

Waktu Terbaik Menggunakan Face Mist

Penggunaan Scarlett C-Power Face Mist ini memang untuk beberapa tujuan, namun kalian bisa memaksimalkan penggunaan produk ini agar membuat kulit tampak lebih lembap dan glowing. Kalian bisa menggunakan face mist ini pada waktu-waktu tertentu, seperti: 

  • Ketika bangun pagi untuk membangkitkan energi. 
  • Setelah memakai toner atau sebelum memakai pelembap. 
  • Sebelum atau sesudah mengaplikasikan makeup
  • Sebagai refresher  makeup, jika kalian memakai makeup dalam jangka waktu yang cukup lama. 
  • Setelah berolahraga untuk memberikan kesegaran. Sebelum tidur. 

Namun yang perlu kalian ingat bahwa C-Power Face Mist ini mengandung vitamin C yang cukup kuat, dan kulit wajah punya batas toleransi terhadap penggunaan vitamin C. Jadi, gunakan seperlunya aja ya, apalagi jika kamu mengkombinasikan produk ini dengan serumnya yang sama-sama memiliki kandungan vitamin C.

Kesimpulan

Scarlett C-Power Face Mist memberikan sensasi segar dengan semprotan lembut. Dengan efek mencerahkan, melembabkan, menjaga keremajaan kulit, mengurangi bintik-bintik hitam di wajah, bahkan mampu menyamarkan tampilan kerutan bahkan dapat mengurangi efek pengaruh buruk paparan sinar UV. Pas banget dengan kebutuhan perawatan kulitku saat ini.

Meski kandungan produk ini sangat cocok untuk kulit kering dan diklaim kurang cocok untuk jenis kulit berminyak dan sensitif, namun aku tidak merasakannya. Bahkan setelah berulang kali mencoba menyemprotkan face mist ini ke wajah, aku merasakan fine-fine aja. Tak merasakan panas terbakar atau tumbuh jerawat. Bahkan wajahku jauh lebih segar, karena produk ini memberikan efek menenangkan.

Dan jika kalian  ingin membeli produk ini, pastikan keaslian produk dengan pergi ke toko skincare yang reputable atau beli di official store-nya Scarlett dan kunjungi halaman verifikasi produk Scarlett .

Jadi tunggu apalagi, kalau ada yang simple ngapain mencari yang ribet? Yuk rawat kulit wajah kalian dengan rangkaian produk Scarlett C-Power. Baik serum maupun face mist memiliki kandungan vitamin C yang lebih powerful dari vitamin C biasa.

Posting Komentar

9 Komentar

  1. Mba Yuni, buat wajahku yang kering dan sering terpapar sinar matahari, kayaknya produk face mist Scarlett ini coock untukku. Apalagi ada kandungan vitamin C juga ya. Kayaknya aku harus segera cobain

    BalasHapus
  2. Wah ternyata ok banget ya V-Power face mist dari Scarlett ini.. Tidak hanya menjaga kesegaran kulit tapi juga ada vit C nya yg menutrisi kulit juga... Mantuuul.. Trmksh infonya mbaa..

    BalasHapus
  3. Wah pakai ini pas siang hari atau jelang jam rawan ngantuk bikin melek dan seger pastinya.
    Apalagi ada kandungan vitamin C nya juga, biar bisa menangkal radikal bebas. Tampak ya before afternya berbeda dan makin cerah

    BalasHapus
  4. Inovasi Scarlett ini semakin oke dan dengan produk Scarlett C-Power Face Mist akan sangat memudahkan dalam penggunaan selain juga easy to handle buat dibawa bepergian.

    Manfaat yang diperoleh setelah menggunakan pun bisa dirasakan dengan baik. FIXED, kudu coba produk terbaru Scarlett kali ini.

    BalasHapus
  5. Menyegarkan banget nih Face Mist Scarlett ini, apalagi kalau pakenya pas siang gitu. Salah satu produk Scarlett yang kusuka juga

    BalasHapus
  6. Wajahku kaya ada flek hitamnya. Kayanya cocok nih gunakan Scarlett C Power Face Mist ini.
    Kelihatan bagusnya di wajah mba yuni. Aku jadi pengen. Untuk harga semua produk Scarlett kisaran 75rb ya. Masih terjangkau sih.

    BalasHapus
  7. Wah aku juga penggemar face mist mbak, biasanya andalan emang kalau pas kegerahan atau pas abis olahraga gtu mbak. Cuma aku belum pernah nih emncoba face mist punya Scarlett yang mengandung vitamin C ini. Ternyata selain bikin kulit lembab, manfaatnya juga bisa bikin kulit tampak lebih cerah yaa TFS

    BalasHapus
  8. Jadi membayangkan bangun tidur pakai ini, atau pas siang-siang saat sedang panas-panasnya. Supaya wajah jadi lebih segar.

    BalasHapus
  9. Mpo kirain buat nyegerin di saat panas cuaca tapi banyak manfaatnya dan gak bikin kulit muka tambah berminyak

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...