Mengenal Youtap Pos Dan Belanja Stok Melalui Aplikasi Youtap Indonesia

 

Youtap POS dan Belanja Stok di aplikasi Youtap Indonesia

Aplikasi Usaha Youtap dapat digunakan untuk mengelola penjualan, input produk, melihat analisa penjualan, hingga menerima pembayaran cashless atau non tunai. Bahkan Aplikasi laporan penjualan dari Youtap menyediakan in-app personalized contents berdasarkan rekaman aktivitas bisnis dan transaksi pedagang sekaligus melakukan pembukuan. Ini memudahkan kita untuk mengatur segala sesuatu yang ingin kita ketahui dari aktifitas bisnis kita.

Mengenal Lebih Dekat Aplikasi Youtap Indonesia (Youtap Pos)

Youtap Indonesia merupakan salah satu perusahaan teknologi yang menjadi bagian dari Grup Salim. Perusahaan ini resmi diluncurkan pada Februari 2020. Turut andil dalam keberhasilan Youtap Indonesia adalah Herman Ersa Suharto yang menduduki jabatan CEO pada perusahaan startup ini. Menurutnya Youtap hadir melalui joint venture dengan Salim Group, dimana  Youtap memulai usahanya sebagai perusahaan platform berbasis teknologi yang berasal dari Auckland.

mengenal Youtap POS
sumber: Youtap POS

Terlebih pandemi berkepanjangan yang melanda dunia, tak terkecuali Indonesia juga terkena imbasnya, banyak pelaku usaha yang terpaksa merugi karena minimnya penjualan. Youtap Indonesia hadir untuk memenuhi kebutuhan pelaku usaha. Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini dapat membantu mereka untuk menjalankan usahanya.

Bahkan, kehadiran Youtap Indonesia ini membuat kekhawatiran pelaku usaha akan penurunan omsetnya dapat dipatahkan. Mereka tak perlu risau akan kehilangan pelanggan di masa pandemi, karena melalui aplikasi ini proses transaksi bisa dilakukan secara online.

Kini jaman telah berkembang. Proses transaksi jual beli tak harus ada penjual dan pembeli yang berkumpul dalam satu tempat. Era digital telah membuat semuanya serba mudah, meski di masa pandemi sekalipun. Layanan digital semacam  Youtap untuk pelaku usaha sangat membantu dalam mengembangkan bisnisnya, karena di aplikasi ini mereka dapat mengelola penjualan, input produk, melihat analisa penjualan sampai dengan menerima pembayaran cashless atau non tunai.

Bahkan, dengan Youtap pula memungkinkan pelaku usaha terhubung dengan berbagai mitra dan antar pelaku usaha lainnya. Sedang untuk sistem pembayarannya, Youtap telah bekerja sama dengan berbagai mitra seperti Bank Mandiri, LinkAja dan ShoopePay. Tak tanggung-taggung untuk masalah pembiayaan Youtap juga bermitra dengan institusi keuangan lainnya.

Dengan kata lain, semua e-money, m-banking, bahkan QRIS sekalipun sudah terhubung dengan baik dengan aplikasi Youtap Indonesia. Bukan hanya itu, beberapa institusi keuangan lain seperti Kredivo dan KoinWork juga sudah terhubung dengan Youtap Indonesia. Ini sangat memudahkan pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya selama pandemi, bahkan dimasa endemi seperti saat ini.


Mengenal Fitur Belanja Stok dan Pesan dari Hape (PHP)


Demi mengembangkan layanannya, baru-baru ini Youtap meluncurkan dua fitur terbarunya yakni Belanja Stok dan Pesan dari Hape (PHP). Belanja Stok merupakan fitur yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasokan barang yang akan dijual oleh merchant. Fitur ini didesain dengan kompetitif karena Youtap menggandeng sejumlah mitra. Sedang PHP merupakan layanan yang dikeluarkan agar konsumen mudah melakukan pembelian produk.

Singkatnya merchant memberikan penawaran kepada pelanggan untuk memesan barang melalui e-menu yang ada di masing-masing hpnya, dengan proses pesan barang, bayar pesanan, lalu barang langsung diantar ke tempat tujuan, atau bisa juga melalui dine-in dan pick-up. Inilah yang membuat belanja grosir online untuk mendapatkan kebutuhan usaha makin mudah.

 

Mengenal Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia

Sejak berdiri hingga saat ini, Youtap Indonesia telah menggaet ratusan ribu pelaku usaha yang memanfaatkan platform ini. Mereka berasal dari berbagai kalangan, baik pelaku usaha berskala besar, usaha mikro kecil maupun menengah. Semua ini tak lepas dari andil seorang Herman Ersa Suharto, Chief Executive Officer Youtap Indonesia.


Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia
Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia (sumber: website Youtap)


Herman berusaha keras supaya Youtap Indonesia ini menjadi solusi terbaik untuk perkembangan bisnis para pelaku usaha yang ada di Indonesia. Bahkan, ia terus berupaya memberikan support kepada timnya agar mereka tetap solid dan terus berinovasi, sehingga menumbuhkan semangat para pejuang UMKM untuk terus berupaya mengembangkan bisnisnya dalam berbagai kondisi.

Kemampuan Herman dalam menghandle sebuah perusahaan memang sudah tidak diragukan lagi. Lebih dari 19 tahun ia telah berpengalaman di berbagai bidang industry, seperti seperti otomotif, telekomunikasi, media hingga teknologi finansial, bahkan ia juga pernah menjabat General Manager pada 2013 di Telkomsel.

Herman merupakan inisiator dari T-Cash yang menjadi salah satu teknologi keuangan terdepan pada masa itu. Ia bahkan juga memperbarui teknologi dan melakukan relaunch T-Cash di tahun 2015 hingga akhirnya berhasil membawa mobile money milik Telkomsel ini hingga ke pelosok Indonesia. Pencapaian inilah yang mengantarnya menjadi salah satu sosok inovator digital mobile payment di Indonesia.

Keahlian dan kepiawaiannya dalam mengembangkan produk digital serta memimpin perusahaan teknologi membuat Herman dipercaya menjadi pimpinan Youtap.


Youtap Hadirkan Aplikasi Dagang untuk Pemilik Warung


Youtap kini berkembang menjadi sebuah perusahaan berbasis teknologi, yang juga menghadirkan aplikasi dagang Youtap untuk membantu pemilik warung mengambil langkah digital. Solusi ini diambil sebagai bagian dari adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi.

Aplikasi Dagang di Youtap memudahkan pemilik warung menjual dagangannya
sumber: website Youtap

Aplikasi dagang Youtap memiliki berbagai keuntungan bagi pelaku usaha; seperti pengelolaan bisnis yang cepat dan mudah, transaksi aman dari semua pembayaran non-tunai dan tunai, serta fitur-fitur yang meningkatkan produktivitas.

Sedangkan solusi kasir modern menghadirkan fitur pencatatan katalog. Hal ini memudahkan pemilik warung memasukkan barang dagangan dengan scan barcode untuk mencatat harga, sehingga pengelolaan barang pun mudah dilakukan.

Aplikasi ini juga membawa solusi pemrosesan transaksi penjualan dengan mendukung berbagai metode pembayaran dan QRIS. Solusi ini juga menghadirkan fitur pencatatan digital sehingga pemilik warung tidak perlu menghitung atau mencatat secara manual.

Bahkan aplikasi dagang Youtap juga mendukung fitur analisa pintar. Pemilik warung akan dikirimi laporan penjualan setiap harinya melalui email dan/atau WhatsApp. Mereka akan diberikan laporan penjualan baik mingguan, bulanan atau tahunan dengan perbandingan periode sebelumnya dengan tampilan visual yang menarik untuk memberikan insight perencanaan pengembangan usaha yang telah dilakukan.

Tak tanggung-tanggung, Youtap akan menghadirkan lebih banyak informasi bagi pemilik usaha, seperti analisa mengenai produk paling laku setiap periode dan informasi mengenai produk yang sedang menjadi tren di area sekitar usaha mereka.

 

Aplikasi Youtap Indonesia Gratis

Berbagai inovasi terus dihadirkan Youtap Indonesia, karena platform ini menargetkan dapat merangkul satu juta merchant hingga akhir tahun ini. Lalu, apakah ada biayanya? Dan bagaimana cara mengunduh aplikasi ini? Aplikasi POS dapat diunduh secara gratis melalui Google PlayStore untuk Android dan AppStore untuk iOS. Jadi mudah bukan?

 

Mudahnya Melihat Laporan Penjualan Dan Perjalanan Bisnis di Youtap

Aplikasi laporan penjualan berbasis android merekam semua transaksi secara digital sehingga memudahkan kita untuk melacaknya secara real time. Dengan aplikasi laporan penjualan dari Youtap, semua data penjualan dan pembukuan usaha tersimpan rapi dan mudah dibaca. Data yang tersimpan pada aplikasi laporan penjualan bisa dikirim dari perangkat khusus penjualan ke ponsel pintar, laptop, atau komputer kita dalam sekejap. 

Bahkan kita dapat melacak hasil penjualan pada aplikasi laporan penjualan ini dalam periode harian, mingguan, atau bulanan lengkap dengan detail transaksi dari semua jenis pembayaran. Proses yang sangat cepat ini memungkinkan kita menyusun strategi penjualan lebih cepat. Dengan demikian tak perlu waktu lama untuk melihat bisnis kita berkembang pesat.

Apa Saja Yang Disediakan Aplikasi Laporan Penjualan?

Berkat aplikasi laporan penjualan ini, kita tidak perlu  menghitung lagi uang di meja kasir dan membuat laporan pembukuan usaha setiap kali tutup toko. Bahkan, aplikasi laporan penjualan ini memudahkan kita memantau semua produk yang terjual dan tidak terjual, juga kapan semua transaksi tersebut berlangsung. Data-data dalam aplikasi laporan penjualan ini menghasilkan insight yang dapat memudahkan kita menyusun strategi penjualan selanjutnya. Bahkan kita dapat melacak revenue yang ingin kita dapatkan setiap saat kita membutuhkannya.

Hebatnya lagi, aplikasi laporan penjualan dari Youtap ini juga menyediakan in-app personalized contents berdasarkan rekaman aktivitas bisnis dan transaksi pedagang sekaligus melakukan pembukuan. Sebagai pelaku usaha, kita bisa mengatur apa saja yang ingin kita ketahui dari aktivitas bisnis tersebut. Keluar-masuknya uang, barang yang terjual, periode penjualan, jam berapa transaksi terbanyak terjadi di toko, dan sebagainya. Semua insight ini dirangkum Youtap dalam satu aplikasi laporan penjualan.

Mudahnya Belanja Stok Youtap

Youtap POS merupakan aplikasi usaha yang bisa dilakukan secara online dengan berbagai POS yang telah terintegrasi dengan pembayaran online. Dengan memanfaatkan aplikasi yang ada di handphone, maka kita bisa memesan barang secara instant dengan proses yang cepat.

Baru-baru ini Youtap telah meluncurkan fitur PHP (Order From Phone), yang sangat memudahkan pelanggan untuk memesan barang melalui handphone menggunakan e-menu yang ada di Youtap; dan fitur Belanja Stok, dimana dengan Youtap’s Belanja Stock Menu ini memungkinkan pelanggan terhubung dengan lebih dari 260k merchant. Pastinya memanfaatkan fitur Belanja Stok ini memberikan pengalaman belanja lebih mudah dan lengkap pilihan pemasoknya.

Hebatnya lagi, kita juga bisa belanja kapan saja dan dimana pun. Cukup berbekal handphone yang kita miliki, unduh aplikasi Youtap POS, maka kita bisa belanja stok kebutuhan dari rumah. Bahkan, bagi pemilik usaha yang ingin menambah stok belanjanya, mereka tak perlu datang ke merchant atau menutup tokonya. Sambil menjaga toko, mereka bisa belanja stok melalui handphone.

Selain itu, ragam produk yang tersedia di Youtap POS sangat berkualitas. Pelaku usaha bisa mendapatkan berbagai produk berkualitas dari para pemasok handal dengan harga langsung dari pemasok. Jadi jangan khawatir masalah harga produk. Pemasok akan memberikan murah untuk pelanggan setianya.

 

Bukan hanya masalah harga, ternyata proses pengiriman barang pun cepat. Ketika pelaku usaha sedang kehabisan stok barangnya, lalu ia memesan barang melalui Youtap dengan mengikuti prosedur yang ada, maka pemasok pun segera mengirim barang pesanan sesuai kebutuhan usaha tersebut. Mereka sangat mengerti akan kebutuhan pelaku usaha. Dengan kata lain mereka saling melengkapi kebutuhan masing-masing.

 

Kalau boleh dibilang Belanja Stok Youtap itu sangat menguntungkan. Banyak benefit yang kita dapatkan dari sini, diantaranya:

  • Belanja stok makin mudah. Lihat Daftar Produk lengkap dengan deskripsi dan informasi ketersediaan stok. Tinggal pilih jumlah produk yang  diinginkan, cek keranjang, dan bayar dengan e-wallet atau m-banking apapun lewat QRIS Youtap.

  • Proses cepat tanpa perlu keluar rumah. Lebih praktis membandingkan harga, pemesanan lebih mudah, dan pengiriman cepat hanya dari HP.

  • Riwayat Transaksi lengkap. Setiap transaksi belanja stok akan otomatis tercatat, lengkap dengan status transaksi kita.

  • Langganan stok mingguan. Pengiriman setiap hari langsung dari pabrik dengan harga spesial serta tambahan promosi.

 

Jadi sudah tahu kan tentang Youtap POS dan Belanja Stok di Aplikasi Youtap Indonesia? Sebuah aplikasi yang memudahkan pelaku usaha, apakah itu pemilik warung, toko, usaha mikro atau usaha menengah keatas untuk belanja stok dengan PHP (order From Phone). Dengan memesan barang melalui handphone membuat pemilik toko tak harus menutup usahanya atau meninggalkan pelanggannya.

Bahkan dengan cara seperti ini, membuat semuanya menjadi praktis dan tidak buang waktu. Stok barang selalu up to date, pencatatan keluar masuk barang dan penghasilan tersusun rapi tanpa harus menghitung pendapatan secara manual. Juga membuat pelaku usaha bisa memilih produk-produk berkualitas dari merchant pilihan yang ada di Youtap.

Meski pandemi baru saja berubah menjadi endemi, bukan berarti membuat pelaku usaha akan mengakhiri bisnisnya. Saatnya mengubah mindset untuk lebih bersemangat mengembangkan usaha menuju era digital, karena digitalisasi ini membuat usaha yang terdampak pandemi akan kembali bangkit.

Yuk download aplikasi Youtap POS melalui handphone, aplikasi ini gratis tanpa biaya, yang siap memudahkan kita untuk memenuhi kebutuhan kita dalam satu genggaman.

Masih ragu? Saksikan video tentang Youtap POS berikut ini!






Posting Komentar

13 Komentar

  1. Dengan 1 aplikasi bisa untuk beragam keperluan ya bagi pelaku usaha. Semoga makin banyak UMKM yang terbantu dengan aplikasi ini

    BalasHapus
  2. Satu aplikasi aja udh lengkap semua ya kak. Enaknya banyak pilihan pembayaran yang memudahkan pelanggan.

    BalasHapus
  3. makin banyaaak ya mba aplikasi seperti ini yang memang akan sangat membantu kita sebagai konsumen

    BalasHapus
  4. makin banyak aplikasi e-wallet ya sekarang mbak, tapi jadi ngebantu banget sih menurutku

    BalasHapus
  5. Akhirnya usaha keras Herman membuahkan hasil ya, fitur-fitur Youtap Indonesia beneran jadi solusi terbaik untuk perkembangan bisnis UMKM di Indonesia. keren banget

    BalasHapus
  6. Lengkap menurutku aplikasi Youtap POS, ini sangat membantu pelaku usaha menghitung laporan penjualan juga belanja stok

    BalasHapus
  7. Oh ini masih dalam nanungan Grup Salim ternyata ya mbak. Youtap membuat mudah pelaku usaha bisa jadi kasir online juga ya & ada laporan penjualannya juga

    BalasHapus
  8. Aku kalau lihat drama terus bayar non tunai tuh seneng. Jadi lebih mudah. Eh sekarang Indonesia juga bisa pakai teknologi kaya gitu. Yang punya Warung pun bisa aja pakai Youtap. Asli bantu ini

    BalasHapus
  9. Semoga ya para pelaku UMKM tahu kasir online ini karena sangat membantu dalam mengembangkan usaha mereka juga yes.

    BalasHapus
  10. Bisa langganan stok mingguan ini sngat membantu pedagang.
    Dan kerennya aplikasi Youtap ini adalah satu aplikasi mampu bekerja dengan baik untuk seller maupun buyer. Praktis banget.

    BalasHapus
  11. Baca-baca dan eksplor Youtap bikin aku kepengen segera mewujudkan punya usaha. Aku yang selama ini worit tentang pencatatan dan belanja stok, dengan Youtap kayaknya jadi bakalan terbantu. Tinggal nabung buat nambah modalnya nih 😁

    BalasHapus
  12. Aplikasi nya sangat membantu banget ya, fiturnya banyak terus bisa belanja stok dan ngecek sambil rebahan di rumah hehe.

    BalasHapus
  13. Aplikasi Youtap ini membantu banget untuk mengecek keuangan umkm juga dan juga stok belanja dari usaha yg sedang kita tekuni.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...