Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TRAC Bus Pilihan Tepat Berwisata Rombongan Selama Pandemi

Berwisata Untuk Sekedar Refreshing

Akhir tahun selalu menjadi agenda khusus untuk melakukan travelling. Terlebih bagi kami, para ibu rumah tangga yang kebetulan mendampingi suami berdinas di wilayah tertentu. Kami yang tergabung dalam sebuah organisasi biasanya disibukkan dengan berbagai kegiatan, baik kegiatan sosial kemasyarakatan maupun kegiatan yang sifatnya internal organisasi.


Berwisata dengan memanfaatkan TRAC Bus


Padatnya aktifitas membuat kami butuh refreshing, apakah itu sekedar nonton film di bioskop, pergi ke tempat wisata atau berkunjung ke sebuah pulau dan menikmati pemandangannya. Apalagi jika tempat tugas para suami berada di wilayah Bali, yang sekaligus menjadi tempat tujuan wisata.


Selain kami disibukkan dengan berbagai aktifitas intern, kami juga sering disibukkan dengan kunjungan tamu dari luar Bali. Mulai membuatkan itinerary kunjungan wisata, booking penginapan, sewa bus sampai melakukan koordinasi dengan penanggung jawab tempat wisata. Inilah yang kadang membuat kami harus menggali berbagai informasi yang dibutuhkan.


Jauh sebelum pandemi, kunjungan wisata ke Bali memang sangat banyak. Bukan hanya di akhir tahun, namun saat libur sekolah maupun libur panjang lainnya, kami harus menghandle para tamu, yang notabene mereka adalah para senior kami. Otomatis servis terbaiklah yang harus kami berikan agar mereka puas.

 

Itenerary Perjalanan


Beberapa waktu lalu, kami pernah diminta untuk membuatkan itinerary perjalanan wisata selama tiga hari di Bali. Kebetulan tamu kami berangkat dari Jakarta dan ingin menikmati liburan di Bali.


Memang, di Bali banyak event organizer yang menyediakan pilihan program paket wisata Bali dengan variasi harga dan berbagai fasilitas pendukung. Namun sudah menjadi kebiasaan bagi tamu kami, yang memilih kami para yuniornya untuk menyiapkan itinerary selama mereka berada di Bali.


Dengan memperhatikan jumlah tamu, lamanya berlibur dan berbagai destinasi wisata yang dikunjungi, mulailah kami berburu akomodasi yang dibutuhkan. Yang pertama kami lakukan adalah negosiasi dengan pihak hotel sesuai permintaan tamu. Kami nego harga dengan pihak hotel dengan harapan supaya mendapatkan diskon harga mengingat jumlah tamu yang lumayan banyak.


Setelah nego hotel selesai, kami lanjutkan dengan menyusun itinerary. Tentunya itinerary ini sesuai permintaan tamu. Sebagai contoh mereka sampai di bandara I Gusti Ngurah Rai pada pukul 09.00 wita, di hari Kamis, maka contoh itinerary yang kami buat adalah sebagai berikut:


πŸ‘‰Hari 1: Bandara – Wisata Pantai (Pandawa/Melasti)

πŸ’¨Tamu dijemput di bandara I Gusti Ngurah Rai, menuju bus masing-masing. Didalam bus sudah disediakan nasi box dan snack yang bisa dinikmati selama perjalanan.

πŸ’¨Menuju pantai Pandawa, dilanjutkan ke pantai Melasti.

πŸ’¨Menuju ke Uluwatu untuk menikmati sunset.

πŸ’¨Makan malam seafood di pinggir pantai Jimbaran.

πŸ’¨Check in hotel/acara bebas


πŸ‘‰Hari 2: Wisata Bedugul – Tanah Lot

πŸ’¨Makan pagi di hotel

πŸ’¨Menuju The Bloom Garden Bedugul

πŸ’¨Makan siang disiapkan dalam bentuk nasi box dan snack box yang bisa dinikmati dalam perjalanan

πŸ’¨Menuju Handara Gate/The Gate of Heaven (gapura ikonik di Pancasari, Buleleng)

πŸ’¨Menjelang sore menikmati sunset di Tanah Lot.

πŸ’¨Menikmati wisata belanja di sekitar Kuta (Krisna Oleh-oleh Bali)

πŸ’¨Makan malam di restaurant terdekat (RM. Tempoe Doeloe “IBC” Sunset Road)

πŸ’¨Kembali ke hotel/acara bebas


πŸ‘‰Hari 3: Penglipuran – Kintamani – Bandara

πŸ’¨Makan pagi di hotel, sekalian check out

πŸ’¨Menuju Desa Wisata Penglipuran

πŸ’¨Dilanjutkan ke Kintamani, untuk menikmati pemandangan gunung Batur yang indah.

πŸ’¨Makan siang berupa nasi box dan snack box yang bisa dinikmati selama perjalanan.

πŸ’¨Tamu diantar ke bandara, untuk kembali ke Jakarta

 

Dengan melihat itinerary diatas tentunya setelah booking hotel, maka kami mencari tempat sewa kendaraan yang sesuai dengan jumlah tamu yang berkunjung. Tidak mudah mendapatkan kendaraan dengan harga sewa yang sesuai budget. Kita harus memperhatikan kondisi kendaraan dan perawatan yang dilakukan oleh pihak penyedia transportasi. Terlebih yang kami layani para senior, otomatis mereka butuh kendaraan yang benar-benar terjamin baik kebersihan, kelayakan dan kenyamanan selama perjalanan wisata.

 

Setelah kendaraan deal, maka kami pun menuju lokasi wisata tujuan, bertemu dengan penanggung jawab tempat wisata. Disini, selain nego harga, kami juga memastikan bahwa tamu kami akan nyaman dan aman selama berwisata. Selain itu kami juga menginformasikan tanggal dan waktu kunjungan kami kepada mereka, dengan harapan kami mendapatkan prioritas.

 

Selanjutnya kami menuju rumah makan tujuan, disini kami juga melakukan negosiasi dengan pihak pemilik rumah makan. Menanyakan menu spesial, menu yang sesuai budget, testing rasa, lalu melakukan booking tempat sesuai waktu yang kami jadwalkan lengkap dengan nego harga.

 

Selain konfirmasi dengan pihak hotel, transportasi, pengelola tempat wisata dan pemilik rumah makan, maka tugas selanjutnya adalah mencari catering yang menerima pesanan nasi box dan snack box sesuai jadwal di itinerary. Disini kami pun mencari tahu menu spesial yang sesuai budget, testing rasa dan nego harga untuk mendapatkan harga promo.

 

Oh ya, kami juga selalu cek kebersihan kamar mandi dan ketersediaan tempat ibadah, khususnya untuk muslim, baik di tempat wisata tujuan maupun di rumah makan yang nantinya disinggahi tamu.

 

Setelah semua kelengkapan yang berhubungan dengan itinerary terpenuhi semua, selanjutnya kami menyiapkan perlengkapan pendukung lainnya, seperti bunga selamat datang, peralatan sholat, peralatan di toilet, snack dan minuman khusus yang diletakkan di masing-masing kendaraan tamu, cinderamata untuk para tamu.

 

Begitu hari yang dinanti tiba, saatnya kami action sesuai tugas masing-masing. Tugas kami tidak cukup hanya membuat itinerary dan negosiasi, namun harus mendampingi tamu untuk keseluruhan kegiatan selama di Bali, mulai dari kedatangan mereka sampai mereka kembali.

 

Hmmm…. Kebayang kan bagaimana sibuknya kami saat menerima kunjungan tamu dari luar daerah. Inilah kadang yang membuat kami juga butuh refreshing sendiri agar tidak jenuh menghadapi keriwehan semacam ini.

 

Sempat kami berangan ingin menikmati wisata keluar Bali, seperti ke Jakarta, Surabaya atau Malang. Meski Bali banyak tempat wisata menarik, rasanya kami bosan terus berdiam diri di Bali dan menikmati wisata yang ada. Sekali waktu kami butuh berkunjung ke pulau lain.


Apalagi pandemi berkepanjangan, membuat rencana liburan gagal. Sungguh membuat kami jenuh terlalu lama berada di rumah. Kini, seiring dibukanya kembali tempat wisata, kami kembali merencanakan perjalanan wisata keluar Bali. Namun perjalanan yang akan kami lakukan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan. Apalagi saat ini banyak bermunculan varian baru Covid-19. Kadang, rasa takut untuk berkerumun mematahkan keinginan melakukan perjalanan. Tetapi karena bosan kelamaan di rumah, akhirnya kami niatkan untuk berwisata saat liburan ini.


sewa mobil di TRAC


Kami sudah mendapatkan informasi seputar rental mobil yang terbukti bagus kualitasnya dan sangat memperhatikan protokol kesehatan selama pandemi ini, seperti TRAC. Dengan TRAC, kami dapat memilih berbagai layanan saat berlibur ke luar kota, seperti fasilitas antar jemput bandara tepat waktu, fasilitas sewa mobil lengkap drivernya. Bahkan kami  juga bisa sewa bus dari TRAC dengan berbagai varian, jika perjalanan yang kami lakukan secara rombongan.

 

Tentang TRAC Bus

 

Dengan pengalaman melayani kebutuhan rental mobil, dan seiring perkembangan waktu TRAC pun menghadirkan layanan sewa bus untuk melengkapi layanan yang ditawarkan. Layanan sewa Bus TRAC dapat menjadi pilihan untuk kebutuhan transportasi group atau rombongan baik untuk perjalanan di dalam ataupun luar kota, untuk kebutuhan korporasi maupun personal.


TRAC Bus menawarkan beragam variasi tipe bus mulai dari small bus, medium, big hingga luxury. Dan dengan pilihan konfigurasi jumlah kursi mulai dari 11 hingga 59 seats.


Keselamatan dan keamanan penumpang juga menjadi prioritas layanan ini. Setiap armada TRAC Bus juga dilengkapi dengan palu pemecah kaca, pintu darurat, dan tabung pemadam kebakaran. Dan salah satu hal yang menjadi keunggulan TRAC adalah setiap pengemudinya merupakan pengemudi yang terlatih dan sudah berpengalaman sehingga kenyamanan dan keselamatan penumpang lebih terjamin.


Layanan Sewa Bus TRAC saat ini berbasis di Jakarta dan Surabaya namun kemanapun tujuan  penyewa  dapat dilayani dengan baik.

 

varian bus di TRAC

 Varian Bus

·       πŸ‘‰  Luxury Bus

Luxury Bus tersedia dalam kapasitas 11 Seat dan 15 Seat, sangat cocok bagi Eksekutif dan Sosialita yang membutuhkan kenyamanan dalam perjalanan.

o   Fasilitas yang dimililki:

AC • LCD TV di tiap seat • Mic/Karaoke • Reclining Seat • Leather Seat with Foot Rest • Meeting Room • Pantry • Toilet • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca)

 

·         πŸ‘‰Big Bus

Big bus TRAC adalah pilihan tepat untuk Pariwisata. Armada Big bus TRAC memberikan kenyamanan perjalanan Anda dengan kapasitas 47 seat dengan konfigurasi seat 2-2, dan 59 seat dengan konfigurasi seat 3-2 yang sangat ideal bagi group tour Anda.

o   Fasilitas yang dimililki:

AC • LCD TV • Mic/Karaoke • Reclining Seat • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca)

 

·         πŸ‘‰Medium Bus

Bus Medium TRAC memiliki kapasias 31 seat dan 35 seat menyesuaikan jumlah peserta wisata Anda.

o   Fasilitas yang dimiliki:

AC • LCD TV • Mic/Karaoke • Reclining Seat • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca)

 

·         πŸ‘‰Small Bus

Small Bus Toyota Coaster TRAC ini kapasitas maksimal 16 seats, sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan kenyamanan ekstra.

o   Fasilitas yang dimiliki:

AC • LCD TV • DVD Player • Sound System • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca

 

Tentang Aplikasi TRACtoGo

 

TRAC Bus Akan Ada di TRACtoGo

Oh ya mulai bulan Januari 2022, pengguna dapat menyewa TRAC Bus melalui TRACtoGo. Promo besar juga akan diadakan di bulan Januari 2022.

 

Apa Itu Aplikasi TRACtoGO


TRAC hadirkan aplikasi TRACtoGo yang memberikan kemudahan serta kenyamanan dalam menyewa mobil. Selain menawarkan banyak kemudahan, TRACtoGo memberikan pengalaman terbaik dan harga special bagi para konsumen melalui diskon dan promo.

 

Selain itu, aplikasi TRACtoGo juga telah menggunakan pin point maps, sehingga pemindaian lokasi pelanggan, titik jemput, dan alamat pengantaran lebih akurat. Jika terjadi kondisi yang memaksa pelanggan membatalkan perjalanan, Anda juga dapat melakukan cancel order via aplikasi sebelum pemesanan dimulai, dan dana akan dikembalikan sesuai ketentuan yang berlaku.

 

Dengan aplikasi TRACtoGo, kini Anda akan semakin mudah dalam menyewa mobil untuk berbagai keperluan. Acara nikahan, jalan-jalan bersama keluarga, atau bahkan untuk transportasi sehari-hari Anda ke kantor bisa dengan mudah Anda lakukan menggunakan TRACtoGo. Kini, untuk berwisata rombongan pun Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan menyewa bus dari TRAC.

 

Kelebihan TRAC


TRAC terbukti banyak memiliki kelebihan. Selain bisa memuaskan pelanggannya, selama pandemi ini pihak TRAC benar-benar memberikan pelayanan terbaik untuk setiap pelanggannya untuk semua kebutuhan, diantaranya:

 

·        πŸ‘‰FOKUS PROTOKOL KESEHATAN (SMART PROTOCOL)

 

TRAC senantiasa focus dalam penerapan protokol kesehatan dengan menjalankan SMART Protocol, yang meliputi beberapa hal berikut ini:


1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.

2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.

3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.

4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.

5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.

6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.

7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

 

πŸ‘‰  ALASAN MENGGUNAKAN TRACtoGo:

 

1.    Akses mudah & Jaringan Luas

Reservasi mudah dan aman cukup melalui aplikasi dan website untuk kebutuhan transportasi di berbagai kota. Dan didukung oleh jaringan layanan yang tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia, kami siap melayani kebutuhan transportasi domestik Anda. Jaringan luas.

 

2.    Jaminan Proteksi & Layanan Prima

Demi ketenangan dan rasa aman selama perjalanan, kami melindungi Anda dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada prima dan telah mengimplementasikan. protokol kesehatan. Pengemudi kami pun terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan.

 

3.    Andal dengan Teknologi Teruji

Sistem kami telah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga kami mampu memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan Anda secara akurat setiap saat. Teknologi ini juga membantu kami dalam merespon kondisi darurat dengan cepat.

 

4.    Layanan pelanggan 24/7

Kami siap membantu Anda setiap hari selama 24 jam. Hubungi Customer Assistance Center kami melalui telepon di nomor 1500-009 atau melalui aplikasi WhatsApp di nomor (+62)811-1177-087 untuk pusat bantuan dan informasi. Anda juga dapat memberikan feedback kepada kamu melalui email di rco.nasional@trac.astra.co.id.

 

 

·        πŸ‘‰Aplikasi TRACtoGo bisa diunduh melalui Playstore maupun Appstore


Nah, sudah tahu kan kelebihan dari TRAC ini? Daripada bingung mencari tempat sewa kendaraan untuk liburan atau kebutuhan lain, yuk unduh aplikasi TRACtoGo ini melalui handphone masing-masing, karena aplikasi TRACtoGo saat ini sudah tersedia untuk handphone android dan handphone berbasis IOS. Anda bisa pilih, untuk di GooglePlay Store atau di Apple App Store

 

Aplikasi TRACtoGo

Berkat aplikasi TRACtoGo ini kami mantap ingin melakukan perjalanan wisata keluar pulau Bali saat liburan semesteran ini. Meki pandemi masih belum usai, namun kami yakin perjalanan kami akan baik-baik saja, berkat jaminan pelayanan terbaik dari TRAC. Yuk rencanakan perjalanan Anda bersama aplikasi TRACtoGO.

Yuni Handono
Yuni Handono Blogger, Penikmat Kuliner, Suka Travelling

17 komentar untuk "TRAC Bus Pilihan Tepat Berwisata Rombongan Selama Pandemi"

  1. Wah seru banget sih bisa menyusun itinerary. Pasti nggak mudah, karena harus cari akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan tamu. Apalagi tamunya banyak, pasti kerja keras banget nih. TRAC adalah pilihan yang tepat. Selain profesional, busnya juga nyaman. Saya juga pernah nyobain sekali naik bus TRAC ini. Nyaman banget dan pelayanan profesional...

    BalasHapus
  2. Duuh, saya nyusun itin waktu honeymoon aja udah ribet. Hebat Mba yuni bisa nyusun itin buat tamu. Kalau untuk orang lain, otomatis service kitanya juga harus oke ya. Untung akomodasi sudah dihandle oleh TRAC. Terjamin oke banget!
    Saya jadi terinspirasi buat nyewa mini busnya buat jalan-jalan bareng keluarga. Semoga di Bogor ada...

    BalasHapus
  3. Jadi pengen ke Bali lagi nih. Terakhir saya ke Bali hanya untuk ikut Marathon 2016 yang lalu.. Hhe, waktu itu saya dan teman hanya modal nekat saja dan saat tiba di Bandara Ngurah Rai, kami pun bingung, mau kemana, mau nginap dimana.. Hahaa, betul-betul modal nekat.
    Lihat ulasan Mbak,sepertinya saya harus buat planning lagi nih untuk wisata ke Bali, apalagi kondisi sudah mulai membaik dan tentunya tidak kebingungan seperti dulu karena sudah kenal TRAC Bus.. HHe

    BalasHapus
  4. Bisa jadi alternatif nih usai ppkm nanti. Biar enggak jenuh tetapi tetap aman, ya

    BalasHapus
  5. Trac bus ini basis nya di Jakarta dan Surabaya ya, tapi kalau saya di Bandung misalnya apa bisa menggunakan jasa dan layanan ini? Kepikir sewa bus nih untuk liburan bareng teman teman dan keluarganya di sekitar Bandung. Trac udah terkenal dari duku sebagai sewa mobil, saya pernah menggunakan jasanya. Kalau bus nah belum pernah nih. Udah yakin sih trusted

    BalasHapus
  6. Itinerary nya sudah mantap kalau dengan melakukan perjalanan dengan TRAC jadi lebih menenangkan ya, apalagi prokesnya yang apik dilakukan

    BalasHapus
  7. Enak ya berwisata pakai Trac ini bisa ke mana-mana, gak cape gonta ganti kendaraan. Bisa disesuaikan dengan jumlah penumpang pula.

    BalasHapus
  8. Trac bus ini sepertinya setiap unit emang dibuat senyaman mungkin ya, Kak. Juga mereka berusaha membuatnya aman mengingat kondisi saat ini. Jadi nggak kepikiran tentang rasa khawatir sih ini. Cucok banget buat teman perjalanan kita...

    BalasHapus
  9. nggak mudah ya cari bus sewaan yang mobilnya bagus dan terjamin. Apalagi untuk liburan begini. Paling kesel klo dapat sewa bus yang ternyata mesinnya sudah bobrok. menakutkan sekali. untung ada TRAC.

    BalasHapus
  10. di surabaya juga ada nih trac bus, mba.. enak deh nanti kalau mau bepergian sama keluarga besar bisa sewa yang small bus aja. leluasa banget gituu

    BalasHapus
  11. Kirain TRAC itu layanan khusus untuk perusahaan tertentu. Tetapi setelah baca artikel ini ternyata kita juga bisa sewa sendiri ya bisnya. Jadi lebih muda sekarang dalam menyusun itinerary dan menentukan jenis moda transportasi yang akan kita pakai dan pastinya bakal disesuaikan dengan jumlah peserta. Menarik banget.

    BalasHapus
  12. Wih, yang small bus aja udah bisa 16 orang ya kak. Bakal bisa nih minimal 2 keluarga diajak liburan bareng, seperti keluargaku dan keluarganya hahahaha. Bakal racunin orangtua ah

    BalasHapus
  13. wah pas banget nih keluargaku ada rencana pengen liburan sih pengen sewa bisa nanti kalo udah aman terkendali sikonnya, TRAC boleh dijadiin pilihan nih

    BalasHapus
  14. iya, wisata adalah cara untuk refreshing ya mbak
    wisata bareng keluarga pakai bus dari TRAC pasti seru

    BalasHapus
  15. kalau udah bahas TRAC sih udah pasti ini jaminan layanannya bagus banget karena usudah berpengalaman dari dulu, kapan2 bisa liburan pakai truck ini deh

    BalasHapus
  16. Wah dapat itenerary 3 hari ke Bali nih. Asyik. Bener banget agak worry ya apalagi sekarang ada varian Omnicron. Alhamdulillah ada trac to go yang bisa jadi transportasi pilihan

    BalasHapus
  17. Kalau mau liburan rombongan emang enaknya langsung sewa Bus ya dan gak pusing lagi mau cari bus dimana karena praktis kalau pake bus TRAC to Go yang punya pelayanan oke dan sudah banyak direkomendasikan orang2

    BalasHapus