QuBisa: Kursus Online Gratis Untuk Masuk Dunia Kerja

kursus online gratis


Banyak persiapan yang biasanya dilakukan oleh para pencari kerja. Namun di era teknologi modern ini mereka tak perlu khawatir, karena  bisa memanfaatkan aplikasi siap kerja sebagai bekal masuk dunia kerja, selain berbagai kursus yang bisa diikuti untuk meningkatkan skill dan kemampuan mereka.

Dimasa pandemi ini dimana segala aktifitas beralih dari kegiatan offline menjadi online, banyak penyedia website yang menyediakan layanan kursus online yang bisa diikuti secara gratis maupun berbayar. Bahkan didalamnya berisi aplikasi yang dipersiapkan untuk masuk dunia kerja, dilengkapi dengan microlearning, webinar dan berbagai cara meningkatkan skill. Salah satunya di QuBisa. 

Kursus Online Gratis yang diselenggarakan QuBisa beragam topiknya. Salah satunya kursus yang ditujukan untuk para pencari kerja guna mempersiapkan diri masuk dunia kerja. Dimana tujuan seseorang bekerja tidak lain adalah ingin meniti karir cemerlang. Sedang untuk mencapai titik ini butuh tahapan yang harus dilaluinya. Tinggal mereka ingin memakai jalur pintas atau malah jalur pintar?

Jalur pintas biasanya sering diambil oleh mereka yang baru lulus kuliah atau mahasiswa semester akhir. Namun untuk saat ini lebih baik mengambil jalur pintar dalam proses perencanaan meniti karir yang lebih baik. Kamu bisa meningkatkan kemampuan terlebih dahulu dengan mengikuti kursus online secara gratis.


Banyak orang beranggapan bahwa bekerja itu harus di kantor, berada di tempat yang elit dengan memakai seragam tertentu sebagai ciri khasnya. Padahal definisi dunia kerja itu luas. Seseorang yang bekerja baik di sebuah perusahaan atau didalam organisasi, maupun seseorang yang bekerja mandiri apakah di lembaga sosial, wiraswasta ataupun di tempat lain, maka ia sudah dianggap memasuki dunia kerja. 


Padahal yang dibutuhkan saat ini adalah tuntutan kerja. Didalam perusahaan sudah pasti ada pimpinan dan bawahan. Adanya hubungan harmonis antar keduanya membuat dinamika perusahaan berjalan dengan baik. Termasuk karyawan yang harus bisa menjalankan tugas sesuai job description yang ditetapkan perusahaan. Ia memiliki kemampuan dalam menghandle pekerjaannya, bisa menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu bahkan siap menjadi karyawan teladan yang mematuhi jam kerja perusahaan.  Inilah jalan pintar meningkatkan kemampuan dalam meniti karir. 



TENTANG KURSUS ONLINE


💦Pengertian Kursus Online atau Belajar Online

 

Kursus online menjadi salah satu cara mempersiapkan diri memasuki dunia kerja. Ia  merupakan serangkaian pembelajaran instruksional berbasis jaringan digital untuk berinteraksi, belajar maupun diskusi yang dilakukan tanpa tatap muka. Sedangkan belajar online merupakan sistem yang dapat memfasilitasi penerima materi untuk belajar secara lebih luas, lebih banyak dan bervariasi atau dengan kata lain belajar gak ribet.


Bahkan, dengan cara seperti ini si penerima materi dapat belajar kapan dan dimana saja tanpa dibatasi oleh jarak, ruang dan waktu. Inilah cara belajar efektif untuk meningkatkan kemampuan personal sesuai bidang yang diminati. Dari sini kita tahu betapa pentingnya mengikuti kurus online secara gratis yang diselenggarakan pihak penyedia layanan.

 

💦Mengapa Harus Kursus Online


Ada beberapa alasan mengapa harus mengikuti kursus online? Diantaranya karena:
👉Kursus online yang diselenggarakan secara gratis maupun berbayar waktunya fleksibel. Baik para pekerja yang sibuk di kantor maupun mahasiswa yang tengah kuliah pun bisa mengatur jadwalnya sendiri untuk mengikuti pembelajaran ini tanpa mengganggu jadwal kegiatan lain.
👉Bahkan, dijaman serba teknologi yang banyak mengandalkan jaringan internet ini, kursus bukan berarti harus berada didalam ruangan dan bertemu banyak orang. Terlebih dimasa pandemic  dimana kegiatan tatap muka dengan banyak orang dibatasi, maka kegiatan pelatihan online secara gratis yang dilaksanakan di tempat masing-masing  dirasa lebih efektif dan efisien.

 

💦Manfaat Kursus Online


Sejatinya ada banyak manfaat yang didapatkan dengan mengikuti kursus online, antara lain:
👉Kursus online secara gratis ini memberikan kebebasan kepada pesertanya untuk memilih materi kursus yang diinginkan, mengingat banyaknya pilihan materi kursus yang bisa diikuti. Sedangkan internet merupakan amunisi keberhasilan dalam pelatihan online ini. Dimana dengan jaringan internet yang stabil, didukung oleh kenyamanan tempat belajar, peserta bisa mempelajari materi yang dipelajari tanpa takut kehabisan waktu. Bahkan, dia bisa memilih beberapa materi pembelajaran sesuai kebutuhan.
👉Selain itu dengan mengikuti kursus online, peserta bisa menekan berbagai biaya. Bayangkan jika kita mengikuti kursus di sebuah tempat, tentu ada banyak biaya yang harus kita keluarkan, seperti biaya kursus, biaya perjalanan, atau biaya membeli perlengkapan. Bandingkan dengan mengikuti pelatihan online secara gratis. Kita hanya butuh jaringan internet yang stabil, minim biaya dan sangat fleksibel sesuai dengan jam kosong yang kita miliki.
👉Kursus Online Gratis memiliki jadwal yang fleksibel. Artinya tidak dibatasi oleh jarak, ruang dan waktu. Terlebih bagi seseorang yang susah konsentrasi. Dengan memilih tempat belajar yang tepat, ditambah dengan waktu luang yang dimilikinya, pastinya  menjadi cara belajar efektif untuk melatih konsentrasinya.
👉Disamping itu ia akan merasakan belajar gak ribet, bisa fokus pada materi yang diterimanya sehingga dapat meningkatkan kemampuan sesuai bidang yang dipelajarinya. Keuntungan kursus online secara gratis ini biasanya disajikan dalam bentuk video, pdf maupun podcast yang bisa disimpan dan suatu saat bisa diputar kembali. Menarik bukan?

 

💦Cara Memilih Kursus Online Yang Tepat


Tak mudah memang memilih kursus online sesuai harapan kita. Salah memilih, kita tidak akan mendapatkan apa-apa, karena kursus online ini tidak berwujud. Kita tidak mengetahui keadaan fisiknya. Namun satu hal yang harus kita tetapkan diawal adalah menentukan kriterianya terlebih dahulu.
Lalu bagaimana cara memilih kursus online yang tepat? Berikut langkah-langkahnya!
  • Sebelum menentukan kursus online gratis seperti apa yang akan kita ikuti, baiknya kita harus mempertimbangkan hal-hal berikut:
👉Untuk apa mengikuti kursus, untuk bersenang-senang atau pengembangan karir di dunia kerja?
👉Berapa lama waktu yang kita butuhkan untuk mengikuti kursus?
👉Apakah ingin memperdalam skill? Lalu sebutkan skill apa saja yang akan diperdalam.
👉Topik menarik apa saja yang harus dipelajari?

  • Bila pertanyaan itu sudah terjawab, saatnya kita meluangkan waktu untuk mengeksplore sebanyak mungkin materi yang disajikan oleh pihak penyedia kursus. Memang penyedia kursus online secara gratis kini makin banyak, bahkan menawarkan berbagai materi yang bisa dipelajari. Namun, alangkah baiknya kita tidak buru-buru mengambil kursus tersebut, karena mengikuti kursus membutuhkan komitmen tinggi untuk menyelesaikannya.

  • Pilihlah penyedia kursus yang professional, dengan pemateri yang menguasai bidangnya, sehingga dengan mengikuti kursus ini kita dapat meningkatkan kemampuan sesuai yang kita harapkan. Kita akan merasakan belajar gak ribet bahkan menumbuhkan keinginan untuk terus belajar, sehingga wawasan makin luas dan cara belajar efektif pun tercapai.

 

💦Kekurangan Kursus Online


Meski banyak kelebihan yang dimiliki oleh kursus online secara gratis ini, ternyata ada beberapa kekurangan yang patut kita ketahui. Salah satunya keterbatasan akses internet. Tidak semua daerah di Indonesia ini bisa mengakses jaringan internet dengan baik. Terutama di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) dimana belum terjangkau akses internet, atau masih adanya kalangan masyarakat yang menganggap biaya internet ini terlalu mahal, sehingga mengikuti kursus online bagi mereka merupakan sesuatu yang dianggap luar biasa.


PERSIAPAN MASUK DUNIA KERJA


Biasanya banyak diantara para pencari kerja yang memperdalam skillnya dengan mengikuti berbagai pelatihan online. Kursus ini bisa saja diikuti oleh mereka yang sedang mencari kerja atau bahkan mereka yang sudah bekerja di sebuah instansi.


Dunia kerja memang berbeda dengan lingkungan sekolah atau kuliah, karena dunia kerja berhubungan dengan lingkungan tempat kita bekerja, bahkan sesuai dengan bidang yang kita geluti.

 

💦Hal-hal Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Masuk Dunia Kerja


Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum memasuki dunia kerja. Mengikuti pelatihan online secara gratis bisa jadi acuan untuk memasuki dunia kerja, karena didalam pelatihan tersebut biasanya ada berbagai aplikasi penunjang yang bikin belajar gak ribet.


Aplikasi siap kerja banyak dipelajari oleh para pencari kerja, karena didalamnya berisi beberapa hal yang bisa membantu seseorang sukses di dunia kerja. Disamping itu para pencari kerja harus mempersiapkan mental yang kuat, sanggup mengenali diri sendiri termasuk kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.


Aplikasi belajar online juga tak kalah pentingnya, karena dengan memanfaatkan aplikasi ini, kita dapat mengasah sekaligus meningkatkan kemampuan yang kita miliki, disamping harus mengontrol emosi dan berusaha menjadi pendengar yang baik ketika berhadapan dengan lawan bicara.

 

💦Mengapa Perlu Dipersiapkan Sebelum Memasuki Dunia Kerja


Persiapan yang dilakukan sebelum memasuki dunia kerja bertujuan untuk menjadikan para pencari kerja ini siap terjun sesuai passion dan keterampilan yang dibutuhkan, sehingga nantinya siap menjadi karyawan professional yang bekerja sesuai harapan. Adanya aplikasi siap terjun di dunia kerja sangat membantu dalam mencetak karyawan professional yang memegang teguh loyalitas perusahaan.


Tak cukup  dengan modal aplikasi kursus secara online saja, para pencari kerja juga harus menyusun visi dan misi lebih awal. Dia harus mampu mengenali dirinya sendiri, mengetahui tren dan peluang karir yang ada serta memperbanyak bimbingan karir.

 

💦Elemen Dalam Memasuki Dunia Kerja


Aplikasi siap kerja diharapkan mampu mengcover berbagai program yang dibutuhkan oleh perusahaan, seperti upskilling dan reskilling, dimana upskilling merupakan program untuk meningkatkan kemampuan tenaga kerja. Sedang reskilling adalah program untuk meningkatkan kemampuan baru bagi tenaga kerja di sebuah perusahaan.


cara meningkatkan personal branding




Aplikasi belajar online juga sangat mendukung para pencari kerja dalam memperluas wawasannya, sehingga memudahkan untuk mengambil langkah besar di masa yang akan datang. Namun demikian ada beberapa elemen penting yang harus diperhatikan seperti:
  • IPK (Index Prestasi Kumulatif), karena bagi fresh graduate IPK menjadi amunisi mencari sebuah pekerjaan.
  • Pengalaman magang yang pernah dilakukan. 
  • Pengalaman berorganisasi selama kuliah, atau 
  • Sertifikat seminar maupun pelatihan yang pernah didapatkannya.


Bahkan beberapa elemen diatas juga menjadi amunisi ketika seorang karyawan ditunjuk untuk mengikuti program upskilling dan reskilling dari perusahaannya.

 

💦Dunia Kerja Itu Apa


Jadi dunia kerja itu merupakan lingkungan tempat berkumpulnya individu dalam melakukan suatu aktifitas kerja, baik itu didalam perusahaan maupun instansi lain. Dan setiap perusahaan atau instansi tentu menginginkan karyawan yang siap bekerja dan sanggup menyelesaikan pekerjaannya dengan baik.
Dan jangan salah bahwa seseorang yang bekerja secara mandiri seperti wiraswasta atau pekerja sosial juga disebut telah memasuki dunia kerja, karena ada sesuatu yang dikerjakan. Sedang hasilnya bervariasi tergantung dari apa tujuan mereka bekerja.


💦Kemampuan Yang Diperlukan Untuk Memasuki Dunia Kerja


  • Selain mengikuti berbagai pelatihan online gratis, ada baiknya para pencari kerja memiliki keterampilan untuk bersaing dengan para pencari kerja lainnya. Ia harus mampu menjadi pendengar setia, sanggup berperan sebagai problem solver yang tidak mudah mengeluh menghadapi pekerjaannya serta mampu berpikir kritis.


  • Ia harus mampu mengatur manajemen waktu dengan baik, sanggup menghadapi rekan kerja dengan berbagai karakter. Pastinya butuh cara meningkatkan kemampuan skill negosiasi yang bagus. Disamping  juga butuh skill kepemimpinan yang kelak menjadi modal utama untuk kelangsungan karir dimasa mendatang.

 

MENGENAL PERSONAL BRANDING


💦Apa Itu Personal Branding


Personal branding ibaratnya pedang bermata dua. Jika seseorang diasumsikan sebagai barang yang diproduksi, maka baik buruknya citra perusahaan tergantung dari kesuksesan barang tersebut merajai pasar. Dengan kata lain personal branding adalah cara kita memasarkan diri sendiri ke orang lain baik di kehidupan nyata maupun di media sosial. Bahkan personal branding ini sekarang sudah meluas menjadi ajang memperkenalkan kemampuan, keterampilan dan pengalaman yang telah kita kuasai, kepada orang lain. Personal branding tak lagi milik pebisnis yang ingin memasarkan bisnisnya.


💦Mengapa Personal Branding Sangat Penting


Kini orang berlomba-lomba untuk membranding dirinya agar lebih dikenal. Berbagai kursus online juga menyajikan aplikasi yang bisa diikuti oleh siapa saja termasuk cara meningkatkan personal branding. Aplikasi yang diikuti oleh mereka yang siap terjun ke dunia kerja maupun aplikasi yang ditujukan untuk mereka yang masih belajar, juga menyajikan tips jitu membranding diri agar kemampuannya tidak dipandang sebelah mata.


Terlebih dalam dunia kerja, persaingan dalam hal karir amatlah ketat. Kalau kita tidak membranding diri dengan berbagai keahlian yang kita miliki, niscaya kita akan menjadi seseorang yang kalah duluan sebelum berperang. Dan jejak digital yang kita tinggalkan menjadi salah satu penguat untuk membranding diri. Semakin bagus jejak digital yang kita sebarkan di media sosial, semakin banyak orang akan mengakui kemampuan kita.

 

💦Manfaat Personal Branding dan Cara Meningkatkannya


Banyak manfaat membranding diri sendiri diantaranya:

  1. Dapat menyesuaikan persepsi orang lain terhadap diri kita. Ketika kita mengatakan mempunyai hobi membaca, maka tunjukkan beberapa review buku yang telah kita baca di media sosial, dari situ orang akan percaya bahwa kita memang hobi membaca. Dengan begitu otomatis kita dapat membangun relasi lebih luas.
  2. Kita juga bisa membangun kepercayaan yang nantinya dapat memudahkan karir kita, karena kesuksesan yang kita raih setidaknya ada andil dari diri sendiri. Sekreatif apakah kita membranding diri sendiri dan membangun kepercayaan terhadap orang lain, maka disitulah kemampuan kita akan diakui orang lain.
  3. Namun, jangan buru-buru puas ketika kita sudah terkenal. Terus belajar dan berupaya meningkatkan skill akan jauh lebih baik dan membuat kita mampu bertahan diantara persaingan yang ketat.


Ada banyak cara meningkatkan personal branding, diantaranya: 

  1. Kita harus aware terhadap diri sendiri, 
  2. Kita harus tahu siapa sih diri kita, apa kemampuan kita, apa pula minat kita,
  3. Apa target dan tujuan yang hendak kita capai. 

Kalau sudah tahu maka bertindaklah. Tunjukkan bakat dan kemampuan kita, lalu usahakan untuk tetap konsisten dan terus berkembang mengupgrade diri.


PERSIAPAN YANG PERLU DILAKUKAN UNTUK MASUK KE DUNIA KERJA


cara belajar efektif


💦Pengalaman Menggunakan Aplikasi QuBisa


Pandemi ini berdampak besar dalam kehidupan kita. Seluruh aktifitas dialihkan kedalam bentuk aktifitas  digital. Demi menghindari penyebaran virus Covid-19, maka kegiatan tatap muka dibatasi bahkan hampir ditiadakan. Kehadiran internet sangat menunjang aktifitas saat ini. Mulai dari perkantoran, sekolah bahkan belanja dilakukan cukup dari rumah saja.

Akibatnya banyak bermunculan kursus online secara gratis maupun berbayar. QuBisa salah satu platform belajar online terpercaya yang berkomitmen menyiapkan seluruh siswanya yang akan memasuki dunia kerja, atau pekerja professional yang ingin mengupgrade keterampilannya, atau bahkan individu yang ingin menjadi pengusaha.

QuBisa merupakan salah satu platform kursus online yang kaya fitur. Kita bisa menemukan berbagai aplikasi sesuai tujuan kita. Ingin mempersiapkan diri terjun ke dunia kerja, ada aplikasi khusus ditujukan  untuk mereka yang siap bekerja alias aplikasi siap kerja. Atau ingin belajar mengupgrade ilmu sesuai minat yang dikuasainya, ada pula aplikasi belajar berbagai materi yang disajikan secara online atau disebut aplikasi belajar online.

Intinya belajar di QuBisa ini gak pakai ribet, sangat mudah diikuti. Kita bisa mengikuti kursus maupun pelatihan yang diselenggarakan tanpa terikat oleh waktu. Artinya  kursus yang kita ikuti disesuaikan dengan jadwal waktu luang yang kita miliki. 

upskilling dan reskilling
sumber gambar: website QuBisa


Bahkan kita juga dapat langsung mendaftar menjadi member QuBisa dengan mudah, karena aplikasi ini tersedia secara online, bagi yang siap kerja maupun yang ingin belajar secara online. Dan bisa diunduh melalui handphone berbasis IOS maupun android, atau bisa juga dibuka menggunakan google chrome.

💦Pengalaman Mengikuti Proses Pembelajaran di QuBisa


Aplikasi QuBisa menyajikan berbagai kursus atau pelatihan online yang bisa diakses oleh membernya. Kursus yang diselenggarakan juga bervariasi, ada yang berbayar ada pula yang gratis alias tanpa biaya. 


aplikasi belajar online


Kali ini saya mencoba mengikuti kursus online secara gratis dengan tema "Tips Sukses Menjadi Pembicara Handal" yang disampaikan oleh Dr. Abdul Latief, seorang praktisi dan akademisi yang berpengalaman dibidangnya. Dengan mendaftar menjadi peserta kursus online ini, maka saya mendapatkan poin sebesar 50. Ulala......alangkah senangnya, mengikuti kursus gratis saja mendapat poin, apalagi yang berbayar, pasti poinnya lebih banyak lagi.

Kursus dengan tema "Tips Sukses Menjadi Pembicara Handal" ini termasuk Personal Development  yang lebih spesifik ke Personal Branding Building atau cara membangun personal branding. Sementara materi yang disajikan dalam bentuk video yang dibagi dalam beberapa step. Sebelum melihat detail video yang disajikan, peserta diarahkan untuk membaca ringkasannya terlebih dahulu.

RINGKASAN MODUL

Menjadi seorang pembicara di depan umum memerlukan berbagai macam teknik dan seni agar bisa menarik audience. Untuk dapat menjadi seorang public speaker yang handal  tentu tidak bisa diperoleh begitu saja tanpa melewati jam terbang serta pengalaman, namun Anda harus menguasai banyak hal terkait public speaking serta latihan yang konsisten. Pembicara yang baik harus mampu memengaruhi audiens dengan ide ataupun pesan yang disampaikan sehingga menghasilkan perubahan luar biasa.

Bagi Anda yang saat ini berprofesi sebagai seorang yang harus memiliki keterampilan public speaking baik, pelajari dan tingkatkan kemampuan berbicara di depan umum Anda pada kursus ini. Jadilah pembicara yang handal yang mampu mengubah dan menggerakkan audiens dengan pesan yang Anda sampaikan!
 
TUJUAN PEMBELAJARAN

Tujuan Umum :
Pembelajar mampu menjelaskan dan termotivasi untuk melakukan berbagai tips yang disampaikan dalam meningkatkan kemampuan berbicara di depan publik.

Tujuan Khusus :

Setelah mengikuti kursus ini, peserta diharapkan mampu :

Mempraktikkan teknik berkomunikasi di depan publik untuk kepentingan pribadi dan pekerjaan

Memahami cara meningkatkan kemampuan berkomunikasi secara efektif

Menerapkan teknik vocal bicara yang profesional

Mempraktikkan teknik menaklukan kegugupan (grogi) pada saat berbicara didepan publik

sumber: website QuBisa

 

Materi yang disajikan pada kursus online secara gratis ini dalam bentuk video yang bisa diputar ulang, dengan kata lain aksesnya seumur hidup, dan dibagi dalam 12 pelajaran dengan durasi 54 menit.  12 pelajaran itu dibagi lagi dalam beberapa poin, diantaranya:

👉Kenapa Harus Menjadi Pembicara Handal (1 pelajaran, 3 menit)

👉Tingkatkan Komunikasi Efektif (3 pelajaran, 11 menit)

👉Melatih Teknik VOCAL BICARA (4 pelajaran, 14 menit)

👉Cara Ampuh Menaklukkan Gugup saat Berbicara Didepan Publik (4 pelajaran, 24 menit)


Untuk mengikuti pelatihan online secara gratis ini persyaratannya sangat mudah. Menggunakan bahasa Indonesia, ditujukan untuk level pemula, bisa diikuti oleh peserta yang ingin menjadi public speaker, karyawan kantor, penggiat konten kreator, atau yang ingin belajar menjadi influencer.


Seru bukan? Yang gratisan saja lengkap kontennya apalagi yang berbayar.  Langsung cek ke website QuBisa ya, berbagai kursus maupun pelatihan bisa kamu temukan disana.


💦Mengapa Menggunakan Aplikasi QuBisa


Sesuai dengan motonya "Aku Bisa, Kamu Bisa", aplikasi belajar berplatform digital ini memang mengemban misi mempersiapkan lulusan baru dan professional muda untuk menjadi lebih kompeten dan kompetitif dalam MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Berusaha meningkatkan akses pendidikan dan pelatihan berkualitas untuk semua orang, tanpa batasan waktu dan tempat, bahkan sebagai Road Map Karier agar pesertanya menemukan tujuan yang diimpikan.

Ada beberapa kelebihan yang bisa dinikmati oleh para member QuBisa, diantaranya:

👉Aplikasi online yang disajikan kaya akan konten, sehingga dapat membantu penggunanya meningkatkan keterampilan yang ingin dikuasainya. Didukung oleh lebih dari 100 instruktur/pengajar handal dengan 500 lebih pilihan kursus terbaik yang bisa diikuti pesertanya.

👉Ada penilaian bakat untuk pengguna, nantinya bisa digunakan untuk mencari pekerjaan.

👉Ada Road Map karier Webinar. Sangat penting bagi para pencari kerja dalam menetapkan jenis pekerjaan yang ingin dituju.

👉Tersedia konsultasi gratis bagi pengguna yang mengikuti kursus atau pelatihan.

👉Ada banyak lembaga, universitas atau industri yang berkolaborasi dengan QuBisa untuk menyediakan konten, sehingga sudah tidak diragukan lagi kehandalan platform ini. Bahkan setiap orang  bisa belajar disini.

👉 Video yang disajikan dalam materi kursus bisa diakses seumur hidup dan tanpa batas. Artinya setiap saat, kapanpun dan dimanapun kita bisa memutar kembali video-video dari berbagai topik yang kita inginkan, tentunya di situs web dan aplikasi QuBisa.

👉 Kursus atau pelatihan yang diikuti member QuBisa juga bersertifikat. Dan sertifikat inilah yang bisa dijadikan amunisi untuk melamar kerja, sekaligus membranding diri atas kemampuan yang dimiliki.

👉Banyak benefit yang bisa didapatkan pengguna selain video materi, salah satunya poin. Dengan mendaftar menjadi member, lalu menggunakan aplikasi, atau mendaftar ikut kursus atau pelatihan, baik yang berbayar maupun gratis, maka kita sudah mengumpulkan banyak poin. Bener-bener gak ada ruginya belajar online di QuBisa ini.

aplikasi belajar online
sumber: website QuBisa



💦Aplikasi QuBisa Tempatnya Belajar Banyak Hal


aplikasi siap kerja


Sumpah keren aplikasi ini. Terlebih dimasa pandemic ini. Meski sempat terjadi PHK besar-besaran, bukan berarti kita selamanya akan menjadi pengangguran abadi. Ada banyak cara untuk tetap berpenghasilan meski di rumah saja. Melalui aplikasi yang ada di QuBisa, kita bisa belajar menjadi tokoh yang kita inginkan. Karena disinilah kita temukan cara belajar efektif yang tidak membosankan.

Singkatnya aplikasi QuBisa ini sangat membantu siapapun yang ingin belajar mengembangkan diri melalui personal branding atau ingin mengupgrade ilmu, coaching, mentoring dan sebagainya. Ada aplikasi siap kerja terbaik ada pula aplikasi belajar online terlengkap.

Sesungguhnya ada banyak pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah, seperti konten kreator, berkreasi menjual makanan secara online atau berbisnis online atau menjadi seorang blogger. Tentunya banyak ragam pekerjaan yang bisa menghasilkan dan dikerjakan hanya dengan bantuan internet dengan sinyal stabil.

Jadi, sebelum terlambat, tak ada salahnya kita belajar banyak hal melalui media online, salah satunya dengan memanfaatkan platform belajar online QuBisa ini. Inilah saatnya kita bangkit, bangkit dari keterpurukan karena pandemi. Mari kita tunjukkan kemampuan kita dengan cara membranding diri dengan hal-hal positif.

Oh ya kamu bisa mengunduh aplikasi QuBisa ini dengan sangat mudah, karena ada dua pilihan. Bagi pengguna Iphone atau IOS, kamu bisa mengunduh dari App Store dan bagi pengguna handphone android, kamu bisa mengunduhnya melalui Play Store .

Nah, setelah mengunduh aplikasi tersebut, saatnya kamu berselancar mencari tahu segala sesuatunya tentang QuBisa. Kamu juga bisa langsung belajar banyak hal. Banyak topik yang bisa kamu pelajari dan terapkan dalam pekerjaan yang kamu geluti saat ini. Jadi yuk rasakan sensasi yang luar biasa dari aplikasi QuBisa ini.

Berikut tutorial download aplikasi QuBisa menggunakan henpon android beserta cara menggunakannya:




Khabar baiknya, saat ini QuBisa sedang menggelar kompetisi blog dengan hadiah menggiurkan lho. Apa tidak tertarik tuh? Siapa tahu sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Dengan mendaftar menjadi member QuBisa kamu bisa mendapat poinQu, dengan ikut kursus kamu bisa menyerap ilmunya dan dengan mengikuti kompetisi blog kamu pun bisa mengantongi hadiah dengan total sepuluh juta rupiah. Wiiih siapa yang tidak mupeng coba! Cus yuk ke website QuBisa untuk detail lombanya.

kursus online gratis


Yuk upgrade skill kita demi masa depan, karena sukses tidaknya masa depan kita hanya kitalah yang mengupayakannya, selain ada campur tangan Allah SWT sebagai skenario atas kehidupan kita.




Posting Komentar

54 Komentar

  1. Aplikasi siap kerja Qubisa ini komplit banget ya kak. Aku banyak belajar dari beragam kursus dan webinar di dalamnya. Banyak kursus yang gratis pula. Jarang nih aplikasi yang ngasih gratis dengan materi bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali tak ada ruginya download aplikasi ini banyak benefit yang kita dapatkan sebagai membernya.

      Hapus
  2. buat masuk ke dunia kerja, sepertinya asyik juga ya, kursus online ini. Ya itu tadi, waktunya fleksibel, ditambah gratis hehe... tambah semangat deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kalau ada kursus online tanpa terbatas waktu, jarak dan tempat pasti inilah yang dicari

      Hapus
  3. Makin ke sini. Kursus online seperti ini semakin dibutuhkan. Termasuk Qubisa.

    Wuih ternyata lombany juga. Gas ah..

    BalasHapus
  4. Jadi pengen juga install aplikasinya nih. Sudah pernah bikin akun tapi di website. Kalau gini kan, malah lebih hemat ya, bisa cek-cek aplikasi setiap waktu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk kak download aplikasinya di henpon, biar bisa upgrade ilmu kapanpun kita inginkan.

      Hapus
  5. Karena supaya bisa sukses masuk dunia kerja itu harus punya keahlian dulu dan itu zaman sekarang gampang dapatnya dengan kursus online kayak di QuBisa yang punya banyak pilihan kursus ini.

    BalasHapus
  6. QuBisa ini memang komplit ya, Mbak. Saya juga sudah kursus onlone di QuBisa. Materi efektif dan gak pakai ribet jadi mudah saya pahami. banyak juga webinar yang bisa diikuti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas banyak benefit yang kita dapatkan sebagai member QuBisa pastinya bisa upgrade ilmu.

      Hapus
  7. iya nih, kadang tuh emang perkuliahan gak memberikan bekal taktis untuk terjun ke dunia kerja. gak ngasih tips-tipsnya.
    jadi ya ada baiknya kalau ikut kursus online walau cuma sebentar
    minimal punya bekal untuk masuk dunia kerja

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak....kursus online kini banyak ragamnya, namun tetap harus pilih yang profesional ya agar kita dapat ilmunya.

      Hapus
  8. Aku belum pernah make Qubisa mba Yun, jadi penasaran untuk meningkatkan skill yang aku punya. Kan biar makin moncer ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayuuuuk cobain buka-buka QuBisa setelah itu download aplikasinya dijamin moncer der mbak Nyi....

      Hapus
  9. Hayuuu,siap apgred terus skill,apalagi jaman now tuh banyak banget aplikasi yang bisa kita gunakan, ga ada alassan lagi buat malas2an yaa. KU suka sama skill yang emmang memngembangkan diri untuk terus maju apalagi untuk menghadapi dunia kerja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju sama mak Nchie...gak usah pedulikan umur yang penting upgrade ilmu jalan terus....

      Hapus
  10. Daku jadi mau menambah skill juga, biar menjadi konten kreator lebih asik lagi. Karena memang memasuki dunia kerja perlu didukung dengan skill yang mumpuni, jadi siap kerja

    BalasHapus
  11. Wah komplit banget ini. Keren mba. Bagus banget ya kursus online ini bisa tambah mantepin materi pas masuk dunia kerja. Apalagi hal hal yang kita gak tau srkarang bisa mudah dengan kursus online seperti ini.

    BalasHapus
  12. Wah ini yang sangat aku butuhkan, supaya skill semakin terasah di dunia kerja

    BalasHapus
  13. Mauu...kalau belajar online memang plusnya bisa dikerjakan kapan saja dan dimana saja yaa, kak.. Tapi minusnya, kalau merasa malas berkepanjangan, kursusnya bakalan mandeg gak maju-maju.
    Kudu banget melecut diri agar lebih giat dan rajin dengan kursus di Qubisa.

    BalasHapus
  14. Saya juga kursus di QuBisa, Mbak Hani. Banyak banget keuntungannya. Bisa putar ulang materi berkali-kali dan plusnya bisa sambil nukerin poin hihihi..

    BalasHapus
  15. Ngebaca ulasan hal-hal yang harus disiapkan pas mau masuk dunia kerja gini, jadi inget pas pertama kali masih sebar-sebar lamaran ke kanan dan ke kiri. 5 tahun lalu mah belum ada aplikasi kayak Qubisa yang bikin freshgrad makin berkualitas sih ya kak. Sekarang udah ada Qubisa gini, jadi kita meskipun baru aja lulus udah punya value di mata calon perusahaan.

    BalasHapus
  16. Lumayan banget aplikasi QuBisa buat tambah ilmu..banyak gratisanbya juga..

    BalasHapus
  17. Aplikasi yang bermanfaat nih, kebetulan keponakan saya baru lulus dan mau kerja dulu dia. Saya rekomendasikan deh install Qubisa, buat persiapan dia sebelum berkerja

    BalasHapus
  18. Aku kemaren nyoba yang course personal branding by Bayu Setiaji di QuBisa kak, materinya menarik n mudah diikuti

    BalasHapus
  19. saya juga suka lho Mbak belajar di QuBisa ini, secara lengkap banget, mau belajar apa aja bisa nemu disana apalagi banyak kelas-kelas gratis yang bisa kita akses tanpa batas waktu, tinggal cari aja yang sesuai kebutuhan bahkan jika punya waktu lebih bisa aja kan ya cari sesuatu yang belum kita ketahui :)

    BalasHapus
  20. Bener, Mbak. Sinyal internet sering jadi kendala banget di daerah 3T. Sampai ada yang mesti manjat pohon dan naik ke bukit demi dapat sinyal. Padahal, siapa sih yang nggak pengen ikut kursus online di QuBisa? Pilihan kelasnya macam-macam. Banyak yang gratis pula.

    BalasHapus
  21. Seringkali memang peluang kerja yang ada nggak sesuai dengan latar belakang pendidikan kita maka kursus jadi solusinya. Pilih yang online seperti di Qubisa lebih hemat biaya dan efisien wakktu.

    BalasHapus
  22. Niat banget saya buat upgrade skill supaya bisa memanfaatkan peluang yang ada dengan maksimal. Peluang banyak tapi kemampuan kurang bisa jadi penyebab tidak maksimalnya rejeki yang diperoleh kan.

    BalasHapus
  23. QuBisa nih bener bener ngebantu banget mewadahi kita buat upgrade skill tambahan. mana banyak yang gratis pula dan ada sertifikatnya :')

    BalasHapus
  24. Aku juga bersyukur banget kak kemarin bisa ikutan gabung di QuBisa, bisa kenal kursus online gratis di sini. Banyak banget ilmu bermanfaat seumur hidup yang bisa kita manfaatkan dari sini

    BalasHapus
  25. Aku juga masih perlu menambah skill dengan mengikuti kursus online. Qubisa lumayan banget pilihannya ya

    BalasHapus
  26. Aplikasi belajar skr macem2 dan makin baguuuuus ya. Udah ga ada alasan untuk males menambah ilmu sebenernya. Kalo ga mau ikutan pendidikan formal, ya bisa ambil yg model kursus online begini.

    Aku juga pengen belajar ttg dunia fotografi dan editing video mba. Makanya ntr mau coba cari dari aplikasi qubisa ini :)

    BalasHapus
  27. Saya juga udah daftar juga di QuBisa ini. Ternyata ada banyak kelas gratis di sini. Buat yang mau belajar skill baru, wajib coba QuBisa ini.

    BalasHapus
  28. enak banget sekarang ada Qubisa ini ya. sudahlah gratis, juga bisa menambah skill sebelum terjun ke dunia kerja. keren sih!

    BalasHapus
  29. enak banget nih ada Qubisa ya. Dulu adikku nyari kerja kudu ngubek-ngubek toko buku buat buku cari cara masukin lamaran kerja, atau buku yang bahas tentang test wawancara atau buku yang bahas tentang test tertulis kalo melamar kerja... sekarang semua ada di satu tempat, online pula...

    BalasHapus
  30. setuju mba jika perlu persiapan saat memasuki dunia kerja pernah banget rekrut anak psikotes interview oke apalagi liat lulusan dan IPKnya sayangnya ga bisa imbangi kerjaan makanya Qubisa ini bisa jd solusi yah biar bantu upskilling

    BalasHapus
  31. Alhamdulillah ya mba..sekarang banayk fasilitas kursus online dengan fasilitas menarik dan memudahkan. Tapj tetep harus pilih2 yg terbaik ya.. Terima aksih rekomendasinya..

    BalasHapus
  32. kursus di QuBisa lengkap banget ya Mbak, tidak hanya untuk yang sedang mencari kerja yang bisa belajar tapi juga yang sudah bekerja pun juga harus bisa bersaing dan upgrade skill dong ya :)

    BalasHapus
  33. Kursus online ini, kesulitannya hanya pada sinyal ya kalau tidak bagus sinyal ya susah. Saya akhirnya menggunakan wifi, kencang tapi kalo pakai provider lain, sering tiba2 keluar saat sedang ikut kursus online :(

    BalasHapus

  34. Senangnya aplikasi QuBisa ini bisa merangkul fresh graduate yang ingin punya skill tambahan ya mba, dan ada sertifikat juga buat nambah-nambah portofolio pas melamar kerja

    BalasHapus
  35. enaknya sekarang banyak kesempatan buat belajar dari mana aja ya mbak, salah satunya pakai qubisa ini. nggak perlu tatap muka kalau mau belajar sesuatu

    BalasHapus
  36. Andai dulu ada kursus online kayak Qubisa gini ya, mungkin saya nggak perlu nganggur setahun setelah lulus kuliah hehehe.
    Zaman sekarang memang asyik ya, kita dipermudah oleh berbagai platform untuk modal kita dalam melakukan apapun termasuk untuk masuk dunia kerja :)

    BalasHapus
  37. Anak jaman now udah bejo banget ya, mau nambah soft skill gak perlu datang kursus jadi bisa disambi sama kerjaan lain. Beda banget sama jaman dulu, mau kursus aja.. ah udahlah XD

    BalasHapus
  38. Keren ya zaman sekarang kita dimudahkan banget dengan berbagai aplikasi yang membantu hidup kita termasuk aplikasi Qubisa ini bener2 terbantu deh apalagi banyak yg gratisnya..:D

    BalasHapus
  39. Jika butuh tambahan kehalian dan ketrampilan, pilihan kursus online sekarang makin terbuka luas ya mba. Sayang aja kalau tak dimanfaatkan ya mba. Makasih informasinya

    BalasHapus
  40. Wah a,u jd pengen juga ikutan kursus jadi pembicara andal mbak :D
    Dalam dunia kerja apalagi zaman skrng emang kyknya melamar dengan ijazah bernilai bagus aja gak cukup ya, kudu punya kemampuan yang menonjol yang bikin beda sama karyawan lainnya dan tentu saja menguntungkan perusahaan.
    Salah satunya dengan mengikuti2 kursus seperti yang di QuBisa ini, sudah banyak media pokoknya ya kalau mau upgrade skill.

    BalasHapus
  41. Banyak cara untuk meningkatkan skill dan kemampuan ya mba, salah satunya kursus secara online karena zaman berkembang, sekarang dunia digital sedang menguasai maka pelatihan2 secaara online pun sudah banyak salah satunya QuBisa ini.

    BalasHapus
  42. hari gini ijazah aja memang gak jaminan ya untuk masuk dunia kerja tuh, butuh skill-skill lain yang harus kita miliki juga loh, untung ada QuBisa ini ya buat self development kita

    BalasHapus
  43. Dunia kerja emang berkompetisi ketat. butuh skill yang bagus utk bersaing dg orang lain. untungnya QuBisa menyediakan berbagai pelatihan yg kita mau. ga ragu lagi deh mengisi lowongan kerja.

    BalasHapus
  44. Uhuii...makin cakap publik speakingnya pasti, nih. Pingin ngintip kursusnya apa saja di QuBisa. Siapa tahu ada yang aku butuhkan, Mbak.

    BalasHapus
  45. Aku beberapa hari ini sedang memikirkan ingin mengambil kursus Bahasa Korea (lagi) hehhee... Aku mau coba di aplikasi Qubisa. Semoga bisa menguasai Bahasa Korea dan berkomunikasi dengan para oppa dari SM Ent.

    BalasHapus
  46. Banyak banget ya pilihan kursus online yang ditawarkan oleh QuBisa. Aku jadi pengin juga ikutan kursus yang jadi pembicara itu mba. Beberapa kali udah pernah sih jadi pembicara, tapi masih banyak yang harus diperbaiki.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...