Alasan Gabung di Blogger Perempuan Network

Kalau dibilang menjadi member dari Blogger Perempuan itu banyak sekali manfaatnya. Bukan hanya dari segi finansial namun juga mendapatkan berbagai ilmu seputar dunia blogging. Sebenarnya awal gabung di grup ini karena iseng “add” pertemanan di facebook. Saya menganggap perlu bergabung dengan grup Blogger Perempuan, siapa tahu bisa menambah teman, ilmu dan informasi.


Mulanya sih biasa saja…ceile seperti lagu saja hehehe… iya memang diawal gabung grup ini saya lebih banyak membaca blog-blog member yang dishare ke grup. Lalu kami saling blogwalking dan berkomentar. Sudah itu saja. Namun lama kelamaan sayapun mendapatkan ilmu dari sini. Blogger Perempuan lalu mengajak membernya untuk bergabung dalam grup Blogger Perempuan Network. Di grup ini dipandu oleh para co-founder yang menguasai dunia blogging. Sebut saja mbak Shinta Ries, mbak Almazia, mbak Dyane dan beberapa co-founder lainnya.

Blogger Perempuan Network lebih mengarahkan para membernya untuk menjadi blogger yang professional. Ada ilmu-ilmu yang dishare di grup, seperti cara menaikkan traffic blog, cara mengetahui DA dan PA blog, cara memonetize blog, cara membaca analytics blog dan masih banyak lagi. Dilain sisi, Blogger Perempuan Network juga memberikan kesempatan para membernya untuk mendapatkan job, baik di media sosial maupun di blog.

Disinilah saya ikut tertantang untuk mengejar job itu. Bukan berarti karena saya ingin fee-nya saja, namun berlomba-lomba mengejar job di grup ini sensasinya luar biasa. Butuh fast respon untuk mngejar job yang di blast founder di grup. Karena jumlah member yang mencapai ribuan, sudah pasti tidak semua member kebagian job bila slow respon. Inilah pentingnya mengoneksikan email dan media sosial kita ke grup Blogger Perempuan Network, supaya informasi seputar job, lomba atau informasi lainnya yang disebar di grup bisa cepat direspon.

Sampai ada teman yang penasaran dengan pekerjaan saya, khususnya berhubungan dengan dunia blogging. Kok bisa ya jadi blogger berpenghasilan? Bagaimana mengubah blog gratisan menjadi blog dengan custom domain yang sudah TLD (Top Level Domain)? Berapa biayanya pertahun? Apa manfaatnya punya blog berbayar? Bagaimana caranya mendapat job di blog?

Jawabnya hanya satu….gabung di grup Blogger Perempuan Network…hahaha…..

Dan untuk menjawab rasa penasaran teman-teman yang ingin menekuni dunia blogging, baiklah saya akan ulas manfaat gabung di Blogger Perempuan Network, sekaligus memenuhi tantangan BPN 30 Day Challenge 2018 di hari ke-4 dengan tema “Kenapa bergabung di Blogger Perempuan Network?

  1. Saya mantap bermigrasi dari blog gratisan ke blog dengan custom domain yang sudah TLD (Top Level Domain) yang biayanya sangat terjangkau dan dibayarkan tiap tahun. Dengan blog TLD membuat blog kita terlihat professional sehingga tawaran mendapatkan job di blog makin banyak.
  2. Dengan gabung di Blogger Perempuan Network, saya jadi tahu caranya membaca analytic blog, tahu cara melihat DA dan PA blog serta mendapat banyak ilmu seputar dunia blogging. Analytic dan DA blog biasanya dibutuhkan oleh para pemberi job saat mengajak kerjasama blogger. Dengan begitu saya jadi terpacu untuk menaikkan DA blog minimal aktif menulis blog dan melakukan aktivitas blogwalking.
  3. Saya jadi peduli dengan follower media sosial. Kalau dulu yang penting punya medsos, seperti FB, IG dan Twitter hanya untuk senang-senang saja alias share foto-foto tanpa tahu maksudnya. Namun setelah gabung di Blogger Perempuan Network, sayapun berusaha menaikkan follower dengan menyebarkan konten-konten positif yang bermanfaat bagi penikmat media sosial saya. Mau tahu kenapa? Beberapa job yang di blast di Blogger Perempuan Network butuh follower media sosial dengan jumlah tertentu. Kalau saya tidak berusaha menambah follower media sosial, bisa-bisa kehilangan job….hihihi…kelihatan sekali blogger matre :) 
  4. Menjadi member dari Blogger Perempuan Network, otomatis data kita terdaftar di database-nya. Keuntungannya kita akan dihubungi bila ada job yang sesuai dengan passion kita. Bahkan setiap ada informasi terutama informasi lomba blog, informasi seputar job atau informasi artikel terkini yang baru tayang di website, maka kitapun akan mendapat email dari admin Blogger Perempuan Network.
  5. Sering mengikuti lomba blog yang diadakan Blogger Perempuan Network, bukan semata mengejar hadiah lomba…karena saya belum pernah menang hahaha….tapi memang inilah cara saya belajar merangkai kata dan menguasai bidang yang dilombakan, sehingga pengetahuan saya tentang materi lomba makin luas.
  6. Gabung di Blogger Perempuan Network membuat saya sering ditawari job seperti content placement, sponsor post. Inilah yang membuat saya bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Bahagia banget seorang ibu rumah tangga bisa berpenghasilan dari usahanya sendiri. Ya kan?
  7. Saya jadi tertantang untuk mengejar job, inilah sensasinya. Ketika sebuah job di blast di grup. Saat itulah diburu oleh membernya. Kalau kita slow respon untuk mengisi form pendaftaran, itu artinya kita akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan job. Dan bagi saya ketika berburu job, bukan nominal yang saya kejar namun sensasi berebut itu yang bikin menyenangkan. Karena meskipun job tersebut memberikan fee yang tidak seberapa, ternyata antusiasme member luar biasa besarnya. Slow repon? Sama halnya membuang kesempatan.


Intinya gabung di Blogger Perempuan Network membuat saya terpacu untuk terus belajar. Usia bukan menjadi halangan untuk menimba ilmu. Mumpung ada kesempatan menimba ilmu di grup ini gratis, lebih baik kita manfaatkan sebaik mungkin. Artikel-artikel yang ditulis oleh co-founder baik yang dishare di grup maupun di wall pribadinya rata-rata artikel berbobot yang membuat kita belajar menjadi blogger yang professional. 

Daripada penasaran..yuk gabung di Blogger Perempuan Network dan dapatkan manfaatnya secara langsung.

You May Also Like

5 komentar

  1. Alasan kita gabung di BPN mirip2 ya Mba, yg intinya menjadi wadah bagi kita para Blogger agar dapat berkembang dan bisa saling berinteraksi, berbagi informasi seputar dunia blogging..

    BalasHapus
  2. Aahh.. detail infonya... Saya baru gabung di BPN, baca ini kayanya makin jatuh cinta 😍

    BalasHapus
  3. Haha...beneran itu kalau udah ngejer job yang terbatas, sampai deg-deg plas.

    BalasHapus
  4. Hehe iya banget mba, mesti fast respon kalau di blogger perempuan, kalau ngga jobnya melayang. Setuju sama mba, aku juga jadi tambah ilmu bloggingnya dari blogger perempuan network :)

    BalasHapus
  5. banyak banget memang manfaatnya masuk ke komunitas BPN, sayang saya sepertinya agak terlambat masuk ke sana.

    btw, gimana caranya dapat job ya...hahahaha...,masih gaptek sama BPN

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...

Followers

Google+ Followers

Facebook Badge

Facebook Fanpage

Blog Archive

Labels