2 Agustus 2016

Posted by Sri Wahyuni on 11:22 PM 4 comments
Anak adalah generasi penerus orang tua. Itulah sebabnya orang tua wajib mendidik dan membimbing anak sebaik mungkin. Bukan hanya sanggup memenuhi kebutuhan yang bersifat materi, akan tetapi pemenuhan kebutuhan rohani juga harus diutamakan. Tanpa bimbingan agama yang baik, tentunya tidak akan tercipta generasi penerus yang bermoral baik dan berakhlak mulia. Disinilah pentingnya peran serta orang tua dalam mendidik anak.

Saya bersyukur bisa mengikuti tahap demi tahap tumbuh kembang Fawaz, anak semata wayang saya. Memutuskan menjadi ibu rumah tangga tentunya menjadi dilema terbesar dalam hidup saya. Saya seolah mematahkan harapan ibu saya untuk menjadi anak yang sanggup menjamin kebahagiaan hidup beliau. Namun, seiring berjalannya waktu, sayapun bisa memahami bahwa ada sisi positif  yang harus saya kembangkan ketika menjadi ibu rumah tangga.
saya dan Fawaz

Barangkali saya bukanlah ibu yang baik. Dan mengingat masa kecil Fawaz, kembali membawa saya pada situasi yang serba sulit. Fawaz lahir di Papua. Tak ada orang tua maupun saudara yang menemani. Kami benar-benar keluarga kecil yang mencoba hidup terpisah dari keluarga besar. Meski ada tetangga yang sudah saya anggap sebagai saudara, namun saya minim pengetahuan tentang merawat bayi dengan baik.

Saya juga tidak memberikan ASI eksklusif kepada Fawaz. Hanya dua bulan saja saya menyusui, selebihnya susu formula-lah yang menemani hari-hari Fawaz. Bahkan berulangkali pula Fawaz harus keluar masuk rumah sakit karena alergi susu sapi.  Begitu alergi susu sapi, maka dokter yang menangani Fawaz menganjurkan untuk menggantinya dengan susu kedelai.

Tak mudah untuk mendapatkan susu kedelai di Papua. Selain harganya yang sangat mahal, persediaan susu kedelai di Papua seringkali kosong. Saya kerapkali dihinggapi rasa cemas manakala stok susu kedelai habis. Tubuh Fawaz tidak bisa menerima susu sapi. Selalu saja timbul bisul atau luka bernanah ditubuhnya bila saya memaksanya memberikan susu sapi. Bahkan, saya pernah memberinya air gula ketika persediaan susu habis.

Bersyukurlah, semakin bertambahnya usia Fawaz, alergi ditubuhnya perlahan hilang. Dia tidak lagi alergi bila mengkonsumsi susu berbahan tertentu. Namun bukan berarti saya sembarangan memberikan susu aneka macam tanpa melihat kandungan gizinya.

Terus terang sebagai ibu saya harus memperhatikan asupan gizi Fawaz. Tidak sembarang makanan saya berikan padanya. Bukan berarti saya “offer protective” tentang makanan, namun saya lebih mengutamakan memberinya makanan bergizi ketimbang jajanan ringan yang berbahaya dan tidak sehat.

Begitupun dengan minuman yang dikonsumsi Fawaz setiap hari. Barangkali anak-anak jaman sekarang sudah termakan iklan TV. Setiap melihat tontonan tentang makanan atau minuman yang menggiurkan, sang anak selalu merengek minta dibelikan sesuatu yang sama persis dengan iklan TV. Dan sebagai orang tua bijak, saya tidak asal membelikan sesuatu sesuai permintaan anak. Harus diteliti baik-baik apakah makanan atau minuman yang dimintanya termasuk sehat dikonsumsi atau tidak?

Nah, berbicara tentang minuman khususnya susu, saya merekomendasikan kepada ibu-ibu yang mempunyai anak usia 1 – 12 tahun untuk memberinya susu Morinaga Chil-Go!. Kenapa harus Morinaga Chil-Go!..... Karena Morinaga adalah susu pertumbuhan anak yang dikemas dalam bentuk cair, sehingga mudah dan praktis untuk dinikmati kapan saja. Mengandung Prebiotik Inulin 1000 mg, untuk membantu kesehatan saluran cerna anak. 
logo Morinaga Chil-Go!

Fawaz suka sekali dengan Morinaga Chil Go!
Awalnya saya kurang yakin dan menganggap Fawaz termakan iklan TV. Setiap pulang sekolah selalu mengajak saya singgah di Indomart atau Alfamart. Ternyata Morinaga Chil-Go! inilah yang dicari. Untuk menghilangkan rasa penasaran, saya ikut mengkonsumsi susu cair ini. Dan memang benar, susu cair Morinaga Chil-Go! sangat nikmat dikonsumsi dalam berbagai situasi.

Sejak saat itulah saya jadi terbiasa memberikan Fawaz susu cair Morinaga Chil-Go! untuk bekal ke sekolah dan dikonsumsi setiap hari. Sudah pasti tujuan saya tak lain adalah untuk mendorong kecerdasan otaknya agar mampu berimajinasi dan berkreasi dengan baik. Disamping saya juga membimbingnya secara personal dan memberikan kebebasan untuk mengembangkan daya kreasinya.

Berbicara tentang anak tentunya tak lepas dari masalah pendidikan. Anak layak diberikan pendidikan yang baik sejak dini, agar mampu tumbuh menjadi generasi yang baik dan cerdas. Namun harus kita garis bawahi bahwa mendidik anak jangan sampai menjadikannya seperti robot. Orang tua tidak boleh memaksakan kehendaknya kepada anak untuk berbuat sesuai keinginannya. Tugas kita hanyalah membimbing dan mengarahkan, namun keputusan tetap kita serahkan kepada anak. Selama keputusan itu baik, orang tua wajib mendukung.

Nah...ayah dan bunda, dengan mengkonsumsi susu cair Morinaga Chil-Go! anak-anak akan mendapatkan berbagai kenikmatan. Nikmat rasanya, karena tersedia dalam 3 varian rasa, ada rasa strawberry, vanila dan coklat. Juga nikmat sehatnya, karena susu cair ini dilengkapi nutrisi penunjang daya tahan tubuh seperti: Prebiotik Insulin 1000 mg yang membantu kesehatan saluran cerna anak, Zinc yang membantu sistem imunitas anak, Tinggi kalsium untuk pembentukan tulang dan gigi, serta mengandung vitamin A,C dan E yang berfungsi melindungi sel tubuh.
3 varian rasa Morinaga Chil-Go!

Disamping kedua nikmat tersebut, Morinaga juga menghadirkan program Bekal Masa Depan (BMD) yang sangat besar manfaatnya bagi pendidikan anak. Beberapa hari yang lalu saya mendapat tantangan dari Gisella Anastasya untuk mengikuti program ini.

dapat mention dari Gisel nih
Wah, rasanya benar-benar tertantang untuk mengikuti Program BMD Chil-Go! ini. Bukan hanya tergiur dengan hadiah besar, namun program ini benar-benar membantu ayah dan bunda dalam memberikan stimulasi kecerdasan majemuk si kecil sebanyak-banyaknya. Pastinya senang dong bila melihat anak kita tumbuh menjadi Generasi Platinum yang Multitalenta!  Ayah dan bunda tidak tertarik? Untuk itu saya mengajak ayah dan bunda untuk mengikuti program BMD Chil-Go! ini. Ini kesempatan emas lho, yang jarang kita temui. Sebelum kesempatan berakhir, yuk ah ikutan program ini....!!!!

Pentingnya Dana Pendidikan

Salah satu faktor yang menjadi kendala terpenuhinya pendidikan anak adalah masalah biaya. Orang tua kadang tidak mempunyai cukup biaya untuk memenuhi pendidikan anak dari jenjang ke jenjang. Semakin tinggi jenjang yang ditempuh, biaya pendidikanpun semakin mahal. Bila kita tidak mempersiapkan dana pendidikan ini sedini mungkin, bisa jadi anak kita tidak dapat mengenyam pendidikan tinggi. Sungguh sangat ironi!

Itulah sebabnya, sebagai orang tua kita harus pandai mengatur keuangan keluarga demi suksesnya pendidikan anak. Lalu bagaimana caranya? Salah satunya dalam bentuk tabungan pendidikan. Tabungan pendidikan ini harus kita siapkan jauh-jauh hari dengan harapan agar pada saatnya nanti dibutuhkan, kita tidak kelabakan mencari pinjaman kesana kemari atau bahkan menolak keinginan anak dengan alasan tidak ada biaya.

Bahkan ketika anak baru lahirpun merupakan waktu yang tepat untuk mempersiapkan tabungan pendidikannya. Tidak menutup kemungkinan biaya pendidikan ini dari tahun ke tahun semakin membumbung tinggi. Dengan disiapkan tabungan pendidikan sedini mungkin tentunya tidak ada alasan bagi orang tua untuk mengeluhkan mahalnya biaya pendidikan.

Jangankan biaya masuk perguruan tinggi, saat masuk sekolah dasarpun juga butuh biaya banyak. Seringkali para orang tua mengeluhkan mahalnya biaya pendidikan. Terkadang hal inilah yang menghambat cita-cita anak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sebab mindset orang tua kadang dihinggapi sebuah kecemasan, “untuk apa sekolah tinggi kalau toh akhirnya jadi pengangguran, atau mencari pekerjaan itu tidak butuh pendidikan tinggi dan sebagainya.”

Mari kita buka wawasan kita seluas-luasnya, dan jadikanlah pendidikan anak sebagai prioritas dalam keluarga. Dengan demikian kita tidak akan tanggung-tanggung mempersiapkan dana pendidikan demi masa depan anak kita menjadi lebih baik.

Program Bekal Masa Depan (BMD) Chil-Go!

Seperti yang telah saya singgung diatas, demikian pentingnya dana pendidikan ini demi mendukung pendidikan anak dari jenjang ke jenjang, maka Program Bekal Masa Depan (BMD) Chil-Go! inilah jawabannya. Program ini bertujuan untuk mendukung ayah dan bunda dalam mempersiapkan masa depan si kecil, terutama mempersiapkan tabungan pendidikannya. Disamping itu juga mendukung ayah dan bunda membesarkan anak yang multitalenta melalui ragam aktivitas stimulasi.

Sudah pasti dengan berbagai ragam aktifitas stimulasi ini bertujuan untuk mengembangkan Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelligence) yang pada akhirnya mampu mewujudkan si kecil tumbuh menjadi Generasi Platinum yang multitalenta. Nah...bila ayah dan bunda masih penasaran dengan ragam aktifitas stimulasi dan ide kreatif ini, silahkan kunjungi Microsite BMD di www.BekalMasaDepan.com

Adapun Program Bekal Masa Depan (BMD) yang diadakan oleh Morinaga Chil-Go! Ini berlangsung dari tanggal 1 Juli sampai dengan 31 Desember 2016, yang ditujukan kepada ayah dan bunda yang mempunyai anak usia 1 – 12 tahun ketika periode program sedang berlangsung. Sebagaimana yang kita tahu Morinaga Chil-Go! Merupakan salah satu brand unggulan dari PT. Kalbe Nutritionals yang mendukung stimulasi kecerdasan si kecil menjadi Generasi Platinum.
 
Morinaga salah satu brand Kalbe Nutritionals
Nah menarik bukan? Informasi selengkapnya mengenai Program BMD Chil-Go! Dapat dilihat pada gambar dibawah ini:


  
Customer Journey Dalam Mengikuti BMD Chil-Go!


Dalam website BMD Chil-Go! menjelaskan bagaimana ayah dan bunda bisa menyumbangkan ide kreatif demi menunjang stimulasi anak. Sudah pasti hal ini sangat menarik untuk diikuti. Daripada penasaran, mari ikuti langkah-langkah dibawah ini:

a. Terlebih dahulu lakukan registrasi di website BMD Chil-Go! . Ikuti langkah-langkah       seperti gambar berikut:


b. Bila sudah mengisi data selanjutnya tekan tombol submit, maka ayah dan bunda akan mendapatkan email pemberitahuan, lalu ikuti petunjuk seperti gambar berikut:

Tentu pada bertanya-tanya kan, dari mana mendapatkan kode unik? Yaitu ketika ayah dan bunda membeli Morinaga Chil-Go! minimal 6 botol di www.origami.com  atau www.kalbestore.com dalam satu kali transaksi pembelian.

c. Setelah memasukkan kode unik, barulah ayah dan bunda bisa menyumbangkan ide kreatif tentang jenis permainan sesuai tingkat kecerdasan dan usia anak, dimana kecerdasan majemuk anak digolongkan dalam 8 jenis yang bisa dilihat pada langkah-langkah berikut ini:


d. Ini adalah lanjutan dari langkah (c) dimana setelah ayah dan bunda menuliskan ide kreatif sesuai pilihan tingkat kecerdasan, langkah berikutnya adalah mengupload foto atau video kreasi ayah dan bunda, lalu tekan submit, maka akan muncul email pemberitahuan. Sampai disini ide kreasi ayah dan bunda masih dalam proses moderasi.

e. Tidak harus menunggu lama, admin BMD Chil-Go! kembali mengirim email yang mengatakan bahwa ide ayah dan bunda sudah ada di Galeri.


Dengan demikian ide ayah dan bunda sudah bisa dibaca banyak orang dan dapat dijadikan salah satu contoh untuk menstimulasi anak berdasarkan tingkat kecerdasannya.


Untuk mengetahui lebih detail tentang cara membuat pigura dari kain flanel, ayah dan bunda bisa langsung klik link berikut ini:

Nah seru bukan? Masih ragu dengan Program BMD Chil-Go!....????? Mari kita saksikan bersama video tayangan berikut, semoga menginspirasi kita semua untuk mempersiapkan bekal pendidikan anak sejak dini.
video

Semoga tayangan diatas membuat ayah dan bunda yakin bahwa BMD Chil-Go! siap membantu para orang tua menyukseskan masa depan anak melalui tabungan pendidikan.
Reaksi:

4 komentar:

  1. lengkap sekali artikelnya. Dulu sealgi anakku ekcil sih belum ada nih merek ini

    BalasHapus
  2. dana pendidikan utk anak2 memang harus dipersiapkan sejak dini ya mba.. karena dana pendidikan skrg ini sangat mahal

    BalasHapus
  3. saya juga dimention Gisel Mba :)
    seru banget yah ikutan program ini :)

    BalasHapus
  4. Fawas kayak putera sulungku mbak bongsor banget☺

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...