17 Februari 2014

Posted by Sri Wahyuni on 5:57 AM 2 comments
Siapa yang tak kenal Blitar? Kota kelahiran Pahlawan Proklamator ini, kini menjadi salah satu obyek wisata yang layak dikunjungi. Bukan karena terdapat makam Bung Karno yang tak pernah sepi oleh pengunjung, namun eksotisme Blitar yang mencerminkan kota yang tenang dan sejuk, menarik minat wisatawan dari daerah lain untuk berkunjung ke Blitar.


Melihat perkembangan di bidang pariwisata dan memenuhi permintaan para wisatawan, kini Blitar telah selangka lebih maju. Bukan hanya kotanya yang terlihat lebih ramai dibanding dulu, namun banyak tempat wisata seperti waterboom, yang mulai menjamur untuk memanjakan pengunjungnya. Walau sejujurnya masih banyak tempat wisata alami yang terdapat di Blitar.

Bahkan wisata kulinerpun kian menjamur. Berbicara wiskul agaknya Blitar merupakan tempat wisata yang hemat biaya. Dilihat dari biaya hidup yang masih relatif murah, wiskul di Blitar pun masih tergolong murah. Dan bicara kuliner tentunya tak ketinggalan dengan oleh-oleh khas Blitar.

Jajanan Blitar mempunyai sebuah ciri khas yang dapat dijadikan "oleh-oleh". Kini semakin banyak jajanan atau makanan ringan yang dapat dijadikan "oleh-oleh khas Blitar". Namun bagi saya oleh-oleh Blitar yang terkenal dari dulu sampai sekarang adalah "wajik klethik". Jajanan yang dibungkus klobot, terbuat dari ketan dan rasanya legit ini banyak dijumpai di Blitar.

Bila anda tertarik dengan wajik klethik silahkan mengunjungi kedainya di Jalan Sultan Agung I no. 24 telpon (0342) 802524 - Blitar 66131. Ada banyak jajanan tersedia disana, Anda tinggal memilihnya sesuai selera, dan yang jelas tak terlalu merogoh kocek Anda. Selamat berwisata di Blitar.
Wajik klethik dari klobot
Categories:
Reaksi:

2 komentar:

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...