18 Januari 2014

Posted by Sri Wahyuni on 10:31 PM 7 comments





 Semburat pelangi di langit jingga
Mampu mengusir kebisuan senja
Biasmu menghapus lara 
Menebar senyum di seluruh jagad raya
Bersamamu kutemukan sebuah harapan
Denganmu kuraih sebuah kekuatan
Ada didekatmu kudapatkan sebuah inspirasi
Selamat Ulang Tahun KEB
Kau ada untuk berbagi


Rasanya kurang afdol bila di hari yang bahagia ini saya tak ikut memberi ucapan selamat ulang tahun kepada KEB yang genap berusia 2 tahun di tanggal 18 Januari.  Bukan sok latah karena ikut-ikutan tetapi ini adalah sebuah kewajiban yang harus saya lakukan. Senyatanya saya cinta KEB. Seperti ungkapan emak-emak lainnya, sayapun bangga menjadi bagian dari komunitas yang sangat menginspirasi ini.

Dan demi cinta saya pada KEB, ijinkan saya menguraikan rasa cinta itu melalui untaian kata yang saya susun sekenanya. Senyatanya puisi saya tak seindah syair pujangga, namun itulah ungkapan yang keluar dari dasar lubuk hati saya. Yah…..engkau ada memang untuk berbagi.

Meski belum genap satu tahun saya aktif disini, namun saya merasa dengung KEB begitu dahsyat. Ia bak petir yang menggelegar, menggugah setiap kesadaran seseorang yang ingin bangkit. Dan memang benar, ketika seseorang itu berusaha bangkit, iapun lantas meraihnya dan menggandengnya menjadi pribadi yang penuh arti.

Bersama KEB, saya temukan berbagai pelajaran berharga.  Saya bisa berinteraksi dengan seluruh anggotanya yang familiar dipanggil dengan sebutan “emak” meski melalui dunia maya. Tapi justru inilah yang membuat saya menemukan sebuah dunia baru yang selama ini saya cari. Bahkan, kamipun bisa saling tukar pengalaman, yang membuat masing-masing dari kami jadi tahu dan bertambah pengetahuan.

Semua berawal dari sebuah hobi yang sama, yaitu menulis. Memang benar kata pepatah bahwa menulis adalah jendela kesuksesan. Bersamanya, sayapun jadi tahu ngeblog. Dan KEB adalah wadah berkumpulnya emak-emak yang doyan nulis dan ngeblog. Karena dua hal itu saling berkaitan, bukan hanya sekedar hobi namun telah beralih menjadi sebuah profesi yang menjanjikan.

Dengan dikomandani oleh emak-emak yang tangguh, KEB ada untuk berbagi. Berbagi ilmu, berbagi pengalaman, dan berbagi inspirasi. Tak ada perbedaan, walau kami senyatanya berbeda. Bahkan kamipun merasa dekat, meski kami jarang bertatap muka. Dunia maya bukan penghalang bagi kami untuk berinteraksi, namun lebih mempererat hubungan kami dalam satu visi.

Setiap ada event, lomba atau kontes, KEB selalu menjembatani seluruh anggotanya untuk turut serta didalamnya. Menang dan kalah dalam setiap event adalah hal yang biasa, namun bukan itu yang membuat kami harus bertarung saling mengalahkan. Tetapi KEB adalah ajang silahturahmi sesama anggota, untuk mempererat tali persahabatan. Yang dekat semakin dekat, sementara yang jauh tak pernah merasakan jauh. Semuanya merasa dekat, menjadi satu bagian dalam wadah KEB.

Sebenarnya, sulit bagi saya untuk mengungkapkan sebentuk rasa tentang KEB, karena ia segalanya bagi saya. Terlebih KEB adalah tempatnya berbagi inspirasi. Sejatinya saya tak pernah menyesal ada disini. Sayapun jadi terpacu dan bersemangat ngeblog. 

Dan bertepatan dengan hari jadi KEB yang ke-2, sayapun membuat sebuah blog baru berjudul “Lakon”. Semuanya memang berawal dari inspirasi KEB, para founder KEB yang menginspirasi, kisah emak-emak yang menggugah, membuat saya tergugah untuk membuat draft tentang sebuah perjalanan hidup. Sejatinya kehidupan manusia di dunia ini hanyalah sebuah lakon diatas panggung sandiwara yang layak dibukukan dan dapat menginspirasi banyak orang. Sayapun bercita-cita demikian. Mudah-mudahan mimpi saya terwujud…….

Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada para founder KEB, mak Mira Sahid, mak Indah Julianti Sibarani, mak Sari Melati, mak Lusiana Trisnasari, mak Irma Susanti, mak Carolina Ratri, mak Sumarti Saelan, mak Vema Syafei dan semua emak-emak yang tak bisa saya sebutkan satu persatu…..kalian semua memang hebat, emak-emak yang penuh inspirasi. Semoga KEB makin jaya dan makin menginspirasi seluruh wanita Indonesia untuk bergabung disini. Peluk cium dari jauh………….




Categories:
Reaksi:

7 komentar:

  1. lagunya mbak...mengingatkan pada sesuatu....sambil baca tulisan dengerin lagunya...duh gimana rasanya....serasa jalan2 dijepang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihih......saya juga suka lagu ini kok mbak.....terima kasih sudah berkunjung ya

      Hapus
  2. Aw aw... mau dong kuenya, mak. Btw, makasih buat kado cintanya, indah sekali puisinya. Semoga betah dan terus saling menginspirasi ya, mak. Salam hangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe....ntar dibagi rame-rame di grup ya mbak......waduh tepok jidat deh, lagi belajar mbak, makasih lho sudah dipuji.........terima kasih

      Hapus
  3. eeeh kok ke'send' mau bilang : aku suka puisinya :D

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...