1 Januari 2014

Posted by Sri Wahyuni on 12:27 AM 18 comments


Anak SMA banyak ulah, itu memang benar. Sayang, ulah mereka tak semuanya positif. Bahkan boleh dibilang beberapa dari ulah mereka “nyerempet bahaya”. Astaghfirullah. Padahal, kalau mereka bisa memaknai masa mudanya dengan menggali potensi diri, niscaya masa depan mereka akan bersinar seterang cahaya bintang di malam hari.

Harusnya nih harusnya, kalau jamannya sudah maju, teknologi sudah modern, kreatifitaspun harus meningkat. Bukan malah seni “coba-coba” yang ditonjolkan. Ah…anak SMA memang suka “coba-coba”. Coba-coba apa hayo??? Banyak yang mereka coba termasuk yang nyerempet bahaya tadi.


Saya salut dengan anak SMA di sudut kota, alias anak pinggiran jaman baheula. Dulu semuanya belum se-instan saat ini. Mau ngetik masih harus pakai mesin ketik manual yang membuat tangan sakit. Kalaupun ada komputer, masih menggunakan DOS dan disket, disket rusak bolak-balik booting, belum ada internet, ngeprint-nya pun pakai printer model LX yang bunyinya krek…krek…krekkkk. Tapi mereka tak suka coba-coba.

Anak SMA jaman baheula

Anak SMA culun
Anak SMA jaman baheula sukanya kebersamaan, eksyen pun rame-rame. Di sekolah, di rumah teman, di pantai sukanya dijepret pakai kamera manual yang menggunakan rol film. Seru kan? Mereka anti nyerempet bahaya. Bahkan, mereka lebih menonjolkan otaknya untuk menggali kreatifitas ketimbang untuk hal yang aneh-aneh.

Anak SMA lagi eksyen
Tampang sih boleh culun, anak SMA jaman dulu kan seperti itu. Lebih baik polos kan dari pada mlengos hahaha……yang penting pikiran tak ngeres. Kalaupun ada yang menjalin hubungan, tak sampai sembunyi-sembunyi dalam ruangan gelap. Ihhh serem ah…..semuanya terbuka tak ada yang disembunyikan.
Mudah-mudahan anak SMA jaman sekarang bisa introspeksi diri dan mau berbenah agar seni “coba-coba” itu musnah. Lebih baik pertebal iman, gali potensi diri dan patuh kepada kedua orang tua demi masa depan yang cemerlang.

Anak SMA eksyen di pantai
Contohlah gaya dan fesyen anak SMA di sudut kota yang belum tercemar oleh polusi arus modernisasi. Ingat tampang sih boleh keren, dandanan boleh necis, tapi jangan coba-coba yang nyerempet bahaya, karena itu sama saja dengan membunuh masa depan diri sendiri. Mari saatnya berbenah.

http://www.warungblogger.org/2013/12/gerakan-pkk-anak-sma.html
Tulisan ini diikutsertakan dalam Gerakan PKK (Peduli Kata Kunci)
Categories:
Reaksi:

18 komentar:

  1. Terima kasih sudah turut mendukung gerakan PKK

    artikel sudah tercatat sebagai peserta

    BalasHapus
  2. perkiraan saya, ini foto tahun 90an :D

    BalasHapus
  3. sma di sudut kota.
    sma saya malah di pinggir sungai.
    dan...
    lebih culun lagi.

    BalasHapus
  4. kereenn..

    saya masih sempet tuh kenal disket, tapi nggak lama..
    setelah itu udah nggak jaman disket.. :p

    BalasHapus
  5. keren..keren.... SMA dsudut kota..
    masih culun2 ya...

    BalasHapus
  6. maaf saya berkomentar non topik.
    saya mengucapkan TERIMA KASIH untuk pendaftaran website anda di relmaxTop. agar data counter anda dapat bekerja silahkan pasang kode HTML dari relmaxTop pada website anda.
    dan lakukan submit URL disana, agar backlink mengalir ke website anda dan website anda dapat terlacak dijejaringan directory luar negeri (pengunjung luar negeri), dan beritahukan sahabat lain yang belum tergabung,
    Terimakasih.

    By. SAHABAT BLOGGER 77

    BalasHapus
  7. seru ya mengingat kenanagn masa SMA

    BalasHapus
  8. Masa SMA memang masa yang paling indah ...

    Sayang-sayang kalau diisi hal-hal yang tidak sepatutnya ... (menyesal kemudian di belakang hari tiada berguna)

    Salam saya

    BalasHapus
  9. Anak SMA harus mencoba hal-hal yang positif sebanyak-banyaknya, jangan lewatkan kesempatan yang ada, kepandaian dan kepopuleran akan datang dengan sendirinya bila kita aktif mengikuti kegiatan yang ada, jadikan bekal dikemudian hari

    BalasHapus
  10. enak ya angkatan dulu-dulu. nggak dapat yg namanya UN 20 paket

    BalasHapus
  11. Jadi kangen juga sama temen-temen SMA nih.

    BalasHapus
  12. Mari dukung gerakan PKK warung blogger, semoga saja keywoar ANAK SMA bisa dibantai dan masuk pejwan artikel ini

    Salam Obat Keputihan

    BalasHapus
  13. Masa SMA, masa paling indah untuk dikenang :)

    BalasHapus
  14. masa SMA masa. lucu lugu imut dan tidak mudah dilupakan. banyak kisah disana...

    BalasHapus
  15. salah satu penyebab gilanya anak SMA saat ini karena kurang mampu memanfaatkan tekhnologi sesuai dengan pemikiran mereka, sehingga tekhnologi yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk kegiatan positif kini malah menyimpang dari tujuan asal dari tekhnologi itu sendiri, bahasa kasarnya KEMARUK tekhnologi

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...