27 Desember 2013

Posted by Sri Wahyuni on 3:05 PM 2 comments
Yipiiiii...akhirnya sampailah aku di plang Jayapura City. Impian yang sudah lama kupendam, bahkan sejak pertama kali aku menginjakkan kaki di Tanah Papua.


Kota Jayapura di malam hari memang tampak indah. Deretan rumah dihiasi lampu berwarna-warni, dari kejauhan memang terlihat menakjubkan. Seolah menyulap Jayapura seperti Hongkong di waktu malam. Apalagi plang Jayapura City yang tampak kelap-kelip di puncak gunung, menambah keindahan panorama Jayapura.

Itulah sebabnya, detik-detik menjelang masa purna tugas suamiku di Tanah Papua, aku bertekad bisa berdiri di plang Jayapura City. Memang jalan menuju ke plang itu sangat menjulang, karena tulisan itu terletak di puncak sebuah bukit. Namun tak juga menyurutkan langkahku untuk menggapai tempat itu.

Meski harus tertatih-tatih menuju tempat itu, akhirnya sampailah aku ditempat yang kuimpikan. Wow...ternyata tempat itu menjadi wisata dadakan bagi para pendatang dan penduduk asli Papua. Meski sebenarnya berdiri disebuah plang yang dialiri listrik sangat berbahaya, namun tak satupun dari para pengunjung itu yang merasa takut. Bahkan mereka berlomba-lomba untuk mengabadikan moment indah itu dalam sebuah gambar.

Akupun juga demikian. Dan inilah penampakan kota Jayapura dari atas bukit, tepatnya di plang Jayapura City.
Nah...indah bukan? Penasaran dengan indahnya kota Jayapura? Siapkan kocek yang tebal agar impianmu juga terwujud hehehe....



Categories:
Reaksi:

2 komentar:

  1. Mak Yunni...saya juga cinta papua..dan alhamdulillah pernah diberi kesempatan melihat Jayapura yang cantik..belum sempet aku tulis di blog, tapi beberapa foto sudah aku share di google+

    BalasHapus
  2. wah asik ya dah pernaah menginjakkan kaki di papua. saya belum. pengen jalan2 kesana tapi biayanya mihil pastinya. hehe mudah2an suatu saat ada kesempatan jalan2 ke sana .
    salam kenal ^^

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...