12 April 2013

Posted by Sri Wahyuni on 1:29 PM 18 comments
Ini adalah menu spesial anak saya.  Setiap mengikuti les di sekolah dia selalu ingin dibuatkan mie goreng untuk bekal makan siangnya.  Tadinya saya bikinkan Indomie goreng instan.  Tapi setelah saya pikir-pikir, mie instan tidak bagus kalau dikonsumsi terus menerus.  Lalu saya mencoba membuatkan mie goreng dengan bumbu racik dan ditambah sayuran.  Ternyata anak saya ketagihan.  Setiap ada les di sekolah dia selalu membawa bekal yang saya buatkan dari rumah.  Hebatnya lagi, teman-temannya di sekolah pun menyukai mie goreng buatan saya.  Inilah yang mendorong saya untuk berbagi resep mie goreng spesial kepada bunda-bunda yang cantik.

Bahannya: 
  •  1 bungkus mie burung dara yang kecil
  • 1/2 ikat sawi potong/rajang pendek
  • 5 butir pentol bakso iris tipis
  • 1 butir telur --- goreng orak-arik
  • minyak goreng secukupnya
  • 1 batang daun bawang - iris serong
  • 1 bungkus saori saus tiram
  • kecap manis cap bangau secukupnya
  • 2 butir bawang putih, rajang/cincang halus
  • lada bubuk secukupnya

Cara Membuatnya:
  • Panaskan air, masukkan mie, aduk-aduk hingga empuk, kemudian tiriskan.
  • Lumuri mie dengan minyak goreng agar tidak lengket
  • Tumis bawang putih hingga harum, masukkan daun bawang.  Lalu tambahkan lada bubuk.
  • Masukkan sedikit air dan tambahkan saori saus tiram
  • Masukkan potongan sawi, aduk-aduk hingga sawi layu.
  • Kemudian masukkan mie, tambahkan telur yang diorak-arik dan irisan pentol bakso.
  • Aduk-aduk semua bahan hingga tercampur.
  • Tambahkan kecap bangau, lalu aduk lagi.
  • Bila semua bahan telah tercampur, angkat mie dan tuang ke dalam satu wadah.
  • Mie goreng spesial bisa disajikan dengan taburan bawang goreng dan cabai rawit atau bisa juga ditambahkan acar mentimun.

SELAMAT MENCOBA

Pengen tahu cerita kebahagiaan saya? Yuk baca disini
Categories:
Reaksi:

18 komentar:

  1. kok d resepnya g ada bumbu raciknya bun??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak memang tidak saya beri bumbu racik karena anak saya tidak suka pakai bumbu racik

      Hapus
  2. Mantap..resep yang mudah dipraktikkan :)

    BalasHapus
  3. memang lebih enak pakai bumbu racikan sendiri ya mak daripada pakai bumbu jadi :D rasanya lebih mantap hehe

    BalasHapus
  4. Kalau pakai mi rebus biasa boleh? Nyoba ah, pake mi instan dari warung :D

    BalasHapus
  5. wah, ada campurannya potongan sawi juga didalmnya..rasanya makin enak nih.. kebetulan ane suka sama sayuran sawi.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kaka mie nya enak banget kayaknya ^^

      Hapus
  6. Mie kesukaanku ini.. Apalagi dicampur aduk dengan nasi goreng. XD Lanjutkan buat resepnya mba..

    Tutorialhijabers.com | Teknogadget.web.id | Rumah Gadget

    BalasHapus
  7. Mie goreng spesial banget ini :D hahah.. jadi pengen coba deh

    BalasHapus
  8. Waah.. mie makanan favorit semua orang nih. Pernah nyobain, tapi yang versi ga pake saus tiram. Hmmm, kapan-kapan nyoba ditambahin saus tiram aah.. thank you resepnya <3

    BalasHapus
  9. wah kayaknya enak banget tuh kak selera makan jadi bertambah lagi nih... kapan2 bikin ah :D

    BalasHapus
  10. hemmmm... kayak e lezat bangets yaaaa.... jadi kepengan makan

    BalasHapus
  11. wahh... mantap mbk resepnya,, thanks ya...

    BalasHapus
  12. Krucuk-krucuk.. perutnya .. haha pengeenn

    BalasHapus
  13. akupun lbh suka mie goreng yg dibikin sndiri gini mbak, drpd yg instan... apalagi kalo udh pake sawi dan bakso, duuuuh, pasti makin enak.. oh iya pake irisan rawit yg banyk kalo aku :D

    BalasHapus
  14. tak kasih tau istri ah, biar kalo malem malem ngidam mie terus dibikinin :D hehe

    BalasHapus
  15. Waduhhh.... warnanya kok gitu ya... hehhe

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...