Waroeng Steak & Shake, Nikmatnya Sajian Kuliner Halal Bali

Ingin berwisata ke Bali namun bingung memilih kuliner yang halal? Jangan khawatir, ada waroeng steak yang letaknya sangat strategis dan nyaman. Bahkan penataan ruangannya sangat instagramable. Boleh dibilang meski namanya “waroeng”, namun mirip restoran steak, karena tersedia banyak pilihan menu, mulai dari steak berbahan daging ayam, daging sapi dan ikan.

Kuliner Halal Bali

Waroeng Steak & Shake ini merupakan salah satu restoran di Bali yang semua menunya halal. Meski penampakannya mirip restoran Italia, namun ketika memasuki area parkir, kita sudah bisa melihat adanya label halal pada plang yang terpampang didepan bangunannya.

Meski demikian, warung steak yang ada di Bali ini memiliki beberapa cabang, ada di Renon, Peguyangan (Denpasar Utara), Kuta (Badung) dan Jimbaran. Jadi bagi kamu yang tengah bewisata di Bali, tak perlu risau mencari halal culinary food karena lokasi restoran steak ini tersebar di wilayah Bali.

Oh ya, kalau kamu  belum merasa kenyang dengan makan seporsi steak, jangan khawatir waroeng steak ini sangat memahami kebutuhan masyarakat Indonesia. Masih ingat kan stigma yang mengatakan bahwa orang Indonesia belum kenyang jika belum makan nasi? Boleh dibilang Waroeng Steak & Shake ini termasuk kuliner steaknya orang Indonesia, karena kamu bisa makan steak pakai nasi.

Dan jangan salah lho, meski didominasi oleh steak, harga semua menu di restoran steak ini sangat terjangkau, bahkan ramah di kantong bagi para pelajar dan mahasiswa. Wajar kan bila food culinary semacam ini selalu ramai pengunjung. Bahkan sering dijadikan tempat merayakan pesta ulang tahun anak-anak muda.


Sejarah Waroeng Steak & Shake

Pasti kamu penasaran kan? Darimana sih ide membangun kuliner yang didominasi oleh varian steak berbagai bahan ini? Jadi Waroeng Steak & Shake ini didirikan oleh pasangan suami istri Jody dan Aniek di teras rumah kontrakannya di jalan Cenderawasih, Demangan, Yogyakarta pada tahun 2000. Ide mereka mendirikan usaha ini terinspirasi oleh ayah Jody yang telah lama merintis usaha restoran.

Awalnya Jody dan Aniek ini membantu usaha sang ayah yang telah lebih dulu berkecimpung di dunia bisnis restoran steak bernama Obonk Steak & Ribs. Restoran Obonk Steak & Ribs ini sudah cukup lama berdiri di Yogyakarta dengan sasaran konsumen kelas menengah ketas. Dari sinilah ide bisnis Jody dan Aniek tiba-tiba muncul. Mereka lalu membuka tempat makan steak yang dapat menjangkau lapisan menengah ke bawah, terutama pelajar dan mahasiswa.

Jody dan Aniek memilih nama "Waroeng" sebagai nama usaha yang mereka dirikan, dengan harapan agar memiliki kesan murah dan menarik minat para pelajar dan mahasiswa, supaya mereka tidak takut masuk restoran. Salah satu keunikan dari Waroeng Steak & Shake adalah restoran steak yang menyediakan nasi, sehingga menjadikan Waroeng Steak & Shake sebagai pionir "makan steak pakai nasi".


Sertifikasi Dan Jaminan Kualitas Waroeng Steak

Menikmati sajian food culinary steak di Waroeng Steak & Shake, selain murah dan banyak menu pilihan, juga sangat terjamin, karena waroeng ini telah mendapatkan Sertifikat Halal pertama kali dari LPPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada tahun 2009. Lalu Waroeng Steak & Shake selalu memperpanjang Sertifikat Halal setiap 2 (dua) tahun sekali, sesuai peraturan dan ketentuan dari MUI.

Restoran Steak yang halal di Bali


Tahun 2022 ini, Waroeng Steak & Shake telah selesai melakukan proses migrasi sertifikasi halal secara nasional di LPH LPPOM MUI Pusat. Dan telah mendapatkan ketetapan halal dari MUI serta mendapatkan nilai Sistem Jaminan Halal A atau Sangat Baik. Selain itu Waroeng Steak & Shake juga mendapatkan sertifikat halal dari BPJPH Kementerian Agama Republik Indonesia sesuai dengan undang-undang jaminan produk halal dengan masa berlaku 4 tahun.

Saat ini Sertifikat Halal dikenal dengan istilah Ketetapan Halal, yang berlaku selama empat tahun menurut aturan terbaru. Pemberian sertifikat SJH ini merupakan wujud dari komitmen PT Waroeng Steak Indonesia untuk para pelanggan dalam memberikan jaminan kehalalan setiap bahan baku yang digunakan serta produk yang disajikan. Perlu diketahui bahwa untuk mendapatkan Sertifikat Halal, tidak hanya semua bahan baku untuk membuat produk, namun proses produksi, peralatan, sampai penyajian Waroeng Steak & Shake juga harus memenuhi persyaratan halal yang ditetapkan.

Kenyamanan dan rasa aman pelanggan saat makan di outlet-outlet Waroeng Steak & Shake adalah hal yang begitu penting, termasuk saat mengonsumsi produk, konsumen mendapat jaminan bahwa produk yang dijual halal, selain itu juga didukung dengan penerapan yang ketat mengenai standar keamanan dan kualitas produk. (sumber: website Waroeng Steak & Shake)


Varian Menu Steak Di Waroeng Steak & Shake


Menu yang disediakan di waroeng steak ini sangat banyak dan beragam, mulai dari steak berbahan daging ayam, daging sapi dan ikan, dilengkapi dengan dua pilihan saus, brown sauce khas waroeng dan cheese sauce, makin menambah nikmatnya cita rasa steak khas Indonesia.

steak ala waroeng di Waroeng Steak


Selain steak dari berbagai bahan, ada juga menu Rice Series, dimana menu ini dilengkapi dengan nasi putih ditambah olahan daging ayam, sapi atau ikan. Bahkan sebagian besar menu Rice Series ini juga dilengkapi dengan telur ceplok dan vegetable mix.

Rice Series di Restoran Steak


Waroeng Steak & Shake ini juga menyediakan makanan ringan bagi yang ingin sekedar ngemil tanpa makan steak. Ada French fries, kentang lokal, vegetable mix, cheese wedges, chicken drumstick, drum n chips, cheese fries, brown sauce atau cheese sauce.

menu lain di Waroeng Steak


Tak ketinggalan aneka minuman juga tersedia di waroeng steak ini. Ada minuman latte seperti café latte dan caramel latte. Ada pula minuman dingin lainnya seperti fresh lime, honey lime, lemon te, lychee tea, orange, kopi susu gula aren. Selain itu juga tersedia minuman dalam bentuk float  dan milkshake  dan milky dengan berbagai varian rasa, ada coklat, strawberry, blueberry, vanilla dan sebagainya.

varian minuman di Restoran Steak

Selain aneka menu dan minuman diatas, restoran steak ini juga menyajikan steak grill lokal, steak grill import dan steak cheese ala Waroeng Steak yang menggugah selera penikmatnya yang harganya sangat ramah di kantong. Semua menu yang tersaji di waroeng ini merupakan Halal Food Bali yang sudah mendapatkan ketetapan halal dari MUI.


Lokasi Waroeng Steak & Shake di Bali

Waroeng Steak & Shake ini hadir hampir di seluruh kota di Indonesia. Dan tiap-tiap propinsi tidak hanya memiliki satu cabang, melainkan ada beberapa cabang Waroeng Steak yang tersebar di beberapa kota dalam satu propinsi, dan siap memanjakan pelanggannya.

lokasi Waroeng Steak di Kuta Badung
Salah satunya di Bali. Tercatat ada 4 outlet Waroeng Steak & Shake yang ada di Bali dan tersebar di beberapa daerah, diantaranya:

  • Waroeng Steak & Shake, Jl. Tukad Yeh Aya, Renon.
  • Waroeng Steak & Shake, Jl. Bedahulu No. 24 A, Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara.
  • Waroeng Steak & Shake, Jl. Raya Kuta No. 888, Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.
  • Waroeng Steak & Shake, Jl. Raya Unud Jimbaran.


Menikmati Sensasi Steak di Waroeng Steak Kuta - Badung

Sudah lama saya ingin mengunjungi restoran steak ini. Beberapa kali datang ke outlet ini selalu ramai dan dipenuhi anak muda yang mengantri didepan kasir. Apalagi saat bulan Ramadhan kemarin,  saya melihat antrian mengular didepan kasir menjelang adzan Maghrib. Akhirnya saya urungkan niat saya untuk sekedar icip-icip menu steak.

waroeng steak di Kuta Badung

Demikian pula beberapa hari setelah hari raya Idul Fitri. Apalagi waktu itu sedang libur sekolah dan malam minggu lagi, waroeng steak ini tak pernah sepi pengunjung. Akhirnya saya mencari waktu dimana outlet ini agak sepi pengunjung. Ternyata saat jam sekolah atau jam kantor, barulah warung ini tidak begitu ramai pengunjung.

waroeng steak yang halal dan instagramable


Demi menjawab rasa penasaran saya, akhirnya saya mengajak serta beberapa teman untuk mengunjungi waroeng ini. Ternyata benar, sensasi awal memasuki area outlet ini memang bikin takjub. Bangunannya yang bersih ditambah penataan ruangannya yang instagramable, membuat betah pengunjungnya untuk berlama-lama di tempat ini sambil menikmati menu steak favoritnya.

Di waroeng steak ini kami seolah kalap begitu melihat buku menu yang tersedia, sungguh banyak pilihan menu dengan harga terjangkau. Bahkan kami sampai bingung harus memilih menu apa. Melihat gambar steak ayam jadi pengen pesan, begitupun saat melihat gambar steak daging sapi atau ikan. Bahkan, sajian rice series pun banyak variannya. Mau pilih semua rasanya tidak mungkin. 

dori steak ala waroeng steak



Akhirnya saya mencoba memilih menu "Dori Steak Crispy" dengan dua macam minuman, milky strawberry dan kopi susu gula aren. Wuiiih banyak banget ya pesan minumannya. Sumpah, cuaca Bali saat ini sedang panas menyengat. Seharian keliling Bali membuat kerongkongan terasa kering.

Saya sangat puas dengan menu yang disajikan Waroeng Steak & Shake ini. Bahkan sayapun merasa tidak salah pilih menu. Awalnya saya mengira steak dari ikan ini terasa amis atau apek, namun berkat tangan terampil para chef di outlet ini membuat dori steak crispy buatan mereka terasa gurih bahkan nikmat.

Dengan tambahan vegetable mix dan kentang goreng lokal dicampur dengan brown sauce, membuat saya pun nambah satu porsi lagi untuk dibawa pulang. Rasanya tidak bisa move on dari dori steak crispy yang renyah dan benar-benar crispy ini.

Sedang untuk minuman, saya juga suka dengan milky strawberry dan kopi susu gula arennya yang nikmat diminum dalam keadaan dingin. Berbeda dengan teman saya, mereka lebih suka lychee tea-nya yang manis dan segar. Bahkan, mereka pun harus nambah minuman untuk kedua kalinya demi menghilangkan rasa dahaganya.


Kesimpulan

Waroeng Steak & Shake ini menjadi salah satu kuliner halal di Bali yang banyak diminati pengunjungnya. Selain sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI, banyak varian menu yang tersedia mulai dari steak berbahan daging ayam, daging sapi bahkan tersedia steak ikan. Varian minuman juga banyak macamnya, tinggal pilih yang biasa, float atau milkshake.

Meski bangunannya nampak megah dari luar, namun jangan takut untuk menikmati kuliner di waroeng steak ini. Semua menu yang tersedia memang ditujukan untuk kalangan pelajar dan mahasiswa, sehingga harganya sangat terjangkau alias ramah di kantong.

Yang paling suka dari waroeng ini ruangannya sangat bersih dan instagramable. Meski kita memilih dan mencatat sendiri menu yang kita inginkan, lalu kita ngantri di kasir untuk membayar menu pesanan, setelah itu baru pesanan diantar ke meja kita, namun saya puas dengan pelayanannya. Saya tak harus menunggu lama sampai pesanan saya diantar. Demikian juga dengan pesanan take away, pelayan pun dengan cepat dan cekatan melayani segala sesuatu yang dibutuhkan pelanggan.

dori steak dan milky steak ala waroeng steak


Semoga kehadiran Waroeng Steak & Shake khususnya di Bali membuat para Wisdom tidak khawatir saat lapar melanda, karena di outlet ini bukan hanya menawarkan steak saja, namun varian nasi dengan aneka lauk juga tersaji dengan nikmat.

Waroeng Steak ini memang mengerti akan kebutuhan masyarakat Indonesia, karena disinilah tersedia nasi sebagai pelengkap steak favorit kita. Yuk, cobain steaknya orang Indonesia.

 

Posting Komentar

28 Komentar

  1. Begitu lihat logo waroeng steak di foto yang diatas, aku makin yakin.... Ini sih WS langganan aku sejak tahun 2009 😚 emang ws terkenal steak murah, halal dan bisa paket nasi. Harganya juga pas banget lah di kantong mahasiswa dan pekerja yang pengen makan steak tapi hemat. Cuman satu hal yang kurang, penyajiannya lama 😂 tapi Gpp, sebanding kok sama harga dan rasanya

    BalasHapus
  2. teman saya suka sekali dengan makanan di resto ini, sayangnya kemarin ke Bali ga sempat mampir ke tempat ini, wah wajib banget nyobain niy nanti

    BalasHapus
  3. Beneran super lengkap pilihannya dan bikin jadi kepengn cobain semua makanannya. Jadi kalau dateng berulang ngga bakalan bosen karena emang bisa nyobain berbagai macam menu sih

    BalasHapus
  4. Jadi kangen ngampus lagi deh kalo gini. Apalagi lokasi warungnya di jalan masuk kampus lagi. Walau aku cuman setahun aja ngampus di Kampus Jimbaran. Selebihnya kuliah di Kampus Unud Denpasar.

    Oh ya, aku dulu tinggal di Sanglah kak. Jadi deket banget kalo ke Yeh Aya. Duh jadi pgn nongki di sana sambil makan steak ini deh.

    BalasHapus
  5. Waroeng Steak & Shake atau dikenal juga dengan nama WS ini termasuk restoran favorit keluarga saya, kakak. Kalau anak-anak baru susah makan dan pengen cari suasana lain, biasanya kami makan di WS. Walaupun serba daging, alhamdulillah masih terjangkau dengan kantong kami yang pas-pasan ini, hehehe

    BalasHapus
  6. Wah senang deh kalau ada tempat makan yang sudah bersertifikat halal begini. Jadinya kalau mau makan ke situ nggak was was lagi. Waroeng steak ini ada di Banjarmasin nggak ya? Seingatku dulu ada juga soalnya tempat makan namanya warung steak gini tapi sudah nggak ada lagi sekarang

    BalasHapus
  7. Makan steak pakai nasi, sungguh sangat Indonesia. Hehe.... Di Bandung juga ada beberapa Waroeng Steak & Shake. Salah satunya deket sekolah anakku. Memang enak rasanya.

    BalasHapus
  8. Sudah cukup lama juga ya waroeng steak and shake ini berdiri, sudah 22 tahun lamanya. Pasti sudah berpengalaman menyajikan menu steak yang lezat-lezat. Kalau pergi berwisata ke Bali bisa nih cobain kuliner halal yang satu ini.

    BalasHapus
  9. Milkshakenya enak banget. Kalau di steak and shake biasanya order double steak dan chicken cordon bleu. Kalau kakak suka menu yg mana?

    Di Steak and Shake tempatnya bersih dan harganya cukup terjangkau. Kalau ke Bali gak bingung cari makan di mana yg halal. Langsung ke Steak and shake aja ^^.

    BalasHapus
  10. Baru di Bali aja yaaa. Waktu ke Bali 2x malah aku ngga tau. Ntar pas ke Bali mau nyobain juga sii.

    BalasHapus
  11. Pengen banget ke Bali nih...udah diagendakan mau kemana2 kalau ke Bali. Noted untuk kulineran ke warung steak n shake. Menunya enak2 dan bikin ngecesss...hehe

    BalasHapus
  12. Adanya ketetapan halal di Waroeng Steak, tentunya jadi pilihan yang manis buat menikmati sajian steak yang bebas khawatir

    BalasHapus
  13. Kesukaan bgt ini steak and shakenya..tapi aku baru tahu kalau itu yg punya asli jogja nih. Enak bgt dan aku jg seringnya pesan sama nasi sih. Hehe

    BalasHapus
  14. Ya Allah ni langgananku banget sihh sejak SMA selalu jujukan makannya kesini . entah sama sahabat, saudara sampe keluarga pun pernah kuajakin kesini dan rasanya konsisten sampai sekarang <3 legend emang

    BalasHapus
  15. Waroeng Steak and Shake ini andalan ku sejak masih mahasiswa dlu. Harganya ramah di kantong mahasiswa, dan rasanya enak. Pas udah berkeluarga juga sering ajak anak-anak ke sini. Karena menu pilihannya banyak. Termasuk pilihan minumannya

    BalasHapus
  16. Sebenarnya WSS nih udah ada di banyak kota ya mbak.. cuma karena di Bali yang kaum muslimnya minoritas ya? Jadi perlu sertifikat halal hehe. Dan WSS nih kalo di malang emang rame banget. Saya suka banyak pilihan mjnuman dan rasanya juga enak dengan harga terjangkau.

    BalasHapus
  17. Wah ada WS di Bali, asik! Nggak bingung lagi cari makanan halal di Bali. Ada WS

    BalasHapus
  18. Kalau dari cerita-cerita teman yang udah pernah ke Bali memang kita kudu hati-hati saat mau kuliner di Bali. Tapi, katanya kakakku yang tinggal di Bali. Sekarang mah udah banyak ya resto yang menyediakan makanan-makanan halal. Kayak waroeng steak ini contohnya.

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah ada rekomendasi tempat makan yang halal dan menunya sangat banyak yg disukai. Teman teman yang mau ke Bali pasti bakalan banyak yang terbantu dengan informasinya

    BalasHapus
  20. Warung steak dan shake ini ternyata ada beberapa cabangnya juga di Bali ya.... Disini juga saya melihat ada beberapa cabangnya. Tapi belum pernah nyoba makan disini sih. Karena cukup jauh dari rumah, taunya yaa pas lewat aja ketika jalan kemana gitu

    BalasHapus
  21. Kenangan banget nih makan di Watoeng Steak And Shake. Pingin ngajakin anak anak ke warorng Steak yang ada di kota Malang masih belum keturutan. Btw kakau ke Bali jadi nambah nih daftar resto yang bisa dikunjungi..

    BalasHapus
  22. Sajian makanan di warung steak and shake ini memang nggak perlu diragukan lagi kualitas rasanya. enak banget

    BalasHapus
  23. Aku pecinta Waroeng Steak & Shake.
    Di Bandung juga ada beberapa tempat makannya. Dan paling memorable saat baru nikah, nraktirin sahabat-sahabat suami yang gak bisa menghadiri resepsi kami di Waroeng Steak & Shake.
    Masih hangat sampai kini, warung Steak yang harganya cukup terjangkau dengan

    BalasHapus
  24. Waroeng Steak dah jadi tempat favorit keluarga saat pengen makan steak dengan harga terjangkau. Semua menunya enak dan halal. Apalagi kalau denger cerita perjuangan ownernya.. inspiratif. Senengnya kini sudah hadir di Bali.

    BalasHapus
  25. Memang tuh ya kalau ke Bali suka was was soalnya ada hewan yang selalu ada di sana dan khawatir aja sama keberadaannya jika tak hati hati. Makanya tempat makan juga perlu waspada biar enggak dosa

    BalasHapus
  26. Warung steak ini adalah resto steak terlama yg pernah aku tau. Karena dari jaman kuliah sudah ada ini. Aku juga suka makan disini ketika dapat honor lebih dr kampus

    BalasHapus
  27. Astagaaa, SS ini lejen banget sejak aku sekolah mwkwkw. Kalau budget tipis pengen steak pasti dateng ke sini. Seneng sekarang udah ada di Bali yak!

    BalasHapus
  28. Solusi banget ya kak! Sehingga orang-orang yang mau wisata ke Bali nggak usah pusing dalam nyari menu masakan halal. Di waroen steka dan Shake ini menunya banyak. Jadi banyak pilihan.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...