Paxel, Startup Logistik Berbasis Aplikasi Dengan Layanan Same Day Delivery

Mungkinkah pengiriman barang dari Jakarta ke Denpasar hanya memakan waktu 8 - 10 jam? Mungkin saja bila barang ini dikirim melalui pesawat. Tapi apakah mungkin barang sampai dalam hitungan jam  bila dikirim melalui jalur darat? Secara awam, kita akan menjawabnya mustahil. Namun bersama Paxel, hal yang mustahil itu bisa terjadi. Inilah yang membuat kita makin penasaran dengan Paxel.




Bertempat di KE(M)BALI Innovation Hub, Jl. Sunset Road no. 28, Seminyak, Kuta - Bali, kurang lebih 50 undangan yang notabene adalah blogger Bali menghadiri acara Blogger Gathering bersama Paxel dengan mengambil tema "Paxel Opening Denpasar" dan mengusung hashtag #AntarkanKebaikan. (16/02/2019).


Blogger Gathering "Paxel Opening Denpasar" @KE(M)BALI Innovation Hub.
Berbicara masalah logistik dan kirim paket, tentu menjadi perbincangan yang sangat menarik, karena masalah logistik di Indonesia sampai saat ini masih banyak mengalami kendala. Rata-rata kasus yang terjadi diberbagai ekspedisi pengiriman hampir sama. Paket yang tidak sampai tepat waktu, paket nyasar, barang yang tertimbun di gudang atau kurier yang tidak menguasai alamat pengiriman. Inilah yang sering dikeluhkan para pelanggan yang memanfaatkan jasa pengiriman.



Dan Paxel hadir untuk menjawab berbagai permasalahan yang terjadi. Dengan mengusung tagline "MAKE THE FIRST MOVE" yaitu pertama untuk melayani, berkontribusi, memberikan solusi dan mengerti kebutuhan, Paxel berprinsip memberdayakan penerima untuk memiliki kontrol lebih besar dalam pengirimannya.


Bp. Djohari Zein, Selaku Eksekutif Advisor Paxel

Paxel adalah startup logistik berbasis aplikasi yang mengusung layanan same day delivery dengan ongkos kirim flat. Paxel ada untuk memecahkan tantangan pengiriman barang jarak jauh. Ia terinspirasi oleh generasi urban yang bersemangat dan sadar sosial. Dengan layanan Paxel, diharapkan memberikan kenyamanan dalam pelayanan dan kontrol bagi pelanggan hanya dalam sekali klik. Demikian yang diungkapkan Bapak Djohari Zein, selaku Eksekutif Advisor Paxel Indonesia.


Paxel merupakan gaya hidup. Ia merupakan sebuah komunitas yang terhubung secara sosial, dan berusaha memberikan pengalaman pengiriman barang selalu menyenangkan setiap saat, sehingga bukan hanya bisnis saja yang diunggulkan dalam hal ini. Tentunya dengan komitmen untuk memberdayakan dan membangun kesejahteraan masyarakat lokal di seluruh negara.

Dengan hashtag #AntarkanKebaikan Paxel berkomitmen bahwa melayani pelanggan sebaik mungkin adalah hadiah terbesar dalam dirinya. Lalu, apa sajakah layanan Paxel itu? Ada lima prinsip yang ditawarkan oleh Paxel dalam melayani pelanggannya, seperti yang dijelaskan dalam skema berikut:

Paxel merupakan aplikasi yang sangat mudah digunakan oleh siapapun. Bisa diunduh melalui playstore di henpon android. Prinsip kerjanya mengusung "Same Day Delivery", yaitu paket akan dikirimkan dalam hari yang sama dengan harga tetap di wilayah-wilayah yang sudah dijangkau layanan Paxel. Saat ini jangkauan Paxel meliputi wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar. Untuk wilayah Denpasar sendiri belum semua daerah bisa tercover layanan ini. Namun pihaknya berjanji akan mengupayakan semua wilayah Denpasar bahkan Bali secara keseluruhan akan tercover oleh layanan Paxel. Hal ini seperti diungkapkan oleh Bapak Bryant Christanto selaku CEO Paxel.


Model bisnis Paxel yang diharapkan terdiri dari empat hal, meliputi: door to door, door to locker, locker to home, dan locker to locker. Dengan kata lain pemesanan  bisa dilakukan melalui aplikasi, dengan cara pelanggan mengisi sejumlah data, seperti alamat tujuan, isi barang, nama penerima, dan sebagainya.
Selanjutnya akan ada kurir (hero) yang datang ke rumah untuk mengambil barang dan menaruhnya di feeder Paxel terdekat. Lalu secara estafet akan ada hero lainnya yang akan mengirim paket sampai ke tempat tujuan. Dengan konsep seperti ini, para hero menjadi kekuatan yang diunggulkan Paxel karena mereka  sudah hafal dengan kondisi di lingkungan tersebut sehingga durasi pengiriman akan jauh lebih cepat.


Bp. Alexander Zulkarnain, Brand Happiness Hero Paxel
“Jadi first mile dan last mile akan dilakukan oleh orang yang berbeda, ini yang membuat barang akan lebih cepat sampai. Karena orang yang sudah paham betul wilayah cakupannya, maka ia akan mengetahui jalan tercepat untuk sampai tujuan,” ungkap Bapak Alexander Zulkarnain selaku Brand Happiness Hero Paxel.


Lalu, Apa Yang Ditawarkan oleh Paxel??? 
Paxel menawarkan berbagai kemudahan, diantaranya: Same day Service, Kemudahan dalam pengemasan sampai dengan sistem loker. Coba lihatlah skema berikut ini:
Dengan menggunakan aplikasi Paxel untuk pengiriman paket, maka konsumen dapat mengecek setiap saat posisi paket mereka setelah diterima hero sampai paket tersebut diterima oleh si penerima paket. Mereka juga dapat mengatur jam pemesanan, bahkan sampai lima hari ke depan. Ada juga fitur screenshot untuk setiap order yang bisa dibagikan ke penerima paket. Kesimpulannya setiap pengiriman akan terlindungi dengan jaminan asuransi.
Mengingat saat ini bisnis online makin berkembang pesat, bahkan e-commerce juga makin banyak tersebar di Indonesia, maka Paxel tidak hanya membidik konsumen dari kalangan individu, tapi juga kalangan UKM dan layanan marketplace. Tentunya harapan terbesar dari Paxel Indonesia adalah bisa memperluas jangkauannya di seluruh pelosok Indonesia.
Sedangkan untuk loker Paxel tentunya secara bertahap akan hadir di 100 titik, yang sasarannya meliputi convenience store, pusat perbelanjaan, apartemen, kantor-kantor, dan tempat-tempat lainnya yang memiliki layanan 24 jam dengan keamanan tinggi.
Bagaimana Perhitungan Biaya Pengiriman?
Perhitungan biaya paket sebuah barang tidak lagi ditentukan berdasarkan berat barang tersebut, namun akan dihitung sesuai volume barang, dengan kata lain barang-barang yang akan dikirim diukur terlebih dahulu untuk kemudian disesuaikan ukurannya sesuai dengan ukuran yang telah ditetapkan oleh Paxel.
Dengan perhitungan seperti disebutkan diatas, biaya yang dibebankan kepada konsumen pun semakin murah. Kalau sudah demikian tentunya konsumen lebih memilih menggunakan Paxel ketimbang jasa ekspedisi yang ada saat ini, karena Paxel sendiri selain memberikan kemudahan dalam aplikasinya juga memberikan jaminan barang cepat sampai di hari yang sama, proses penjemputan barang mudah, ditambah biaya pengiriman yang lebih murah. Dan cara seperti inilah yang saat ini didambakan oleh owner bisnis online.

Makanya, daripada memikirkan barang kita nyasar ke tempat lain, atau menumpuk di gudang ekspedisi dan tak kunjung diantar ke alamat tujuan, yuk kita beralih ke Paxel. Cukup download aplikasinya di henpon android, lalu kita jalankan aplikasinya, maka proses pengiriman barang pun akan berjalan dengan cepat dan aman hanya dengan sekali klik. Hebatnya, saat ini Paxel lagi mengadakan promo free saldo awal 100K bagi siapa saja yang ingin download aplikasinya.
Mau tahu caranya????
Yuk segera unduh aplikasi Paxel melalui appStore atau playstore di henpon android kamu, dan gunakan kode referal gembok24ireng77 maka kamu akan mendapatkan 100K kredit Paxel.  Lalu kamu juga bisa top-up berapa aja setiap hari dan dapatkan ekstra saldo 20% dari total top-up tanpa minimal, tanpa maksimal sepanjang bulan.

Dan untuk masyarakat Bali, khususnya area Denpasar kini layanan Paxel sudah bisa dinikmati untuk berkirim paket baik di area Denpasar maupun luar kota Denpasar (Denpasar - Jakarta - Denpasar) dengan harga flat dan proses pengiriman barang secara cepat. Ada beberapa hero yang siap menjemput paket Anda, atau kunjungi PAXEL HOME BALI yang beralamat di Jalan By Pass Ngurah Rai No.20, Banjar Pesalakan, Tuban, Badung, Bali (potokan seberang Onasis Spa dan Circle K).


Saat ini Paxel telah mempunyai beberapa partner untuk bekerja sama dalam mengantarkan kebaikan, diantaranya:




Sementara, di Bali sendiri salah satu mitra kerja dari Paxel adalah Rachel House, yaitu sebuah lembaga yang menampung anak-anak penderita kanker dan HIV Aids, yang notabene mereka berasal dari keluarga dengan tingkat ekonomi rendah. Di Rachel house ini, anak-anak diupayakan mendapatkan bantuan semaksimal mungkin, baik dari segi material maupun spiritual. Bersama Paxel, Rachel House bekerja sama dalam hal distribusi barang seperti susu, barang layak pakai dan lain sebagainya, demikian yang diungkapkan oleh Ibu Maggy Horhoruw selaku CEO Yayasan Rachel House.



Ibu Maggy Horhoruw, CEO of Rachel House

Masih bingung dengan cara kerja dan prosedur Paxel? Yuk simak video berikut ini:


Yuk beralih ke Paxel, barang cepat sampai tujuan, kenyamanan dan kepuasan pun terjamin.

Sumber Gambar: Website Paxel dan dokumentasi saat gathering

You May Also Like

44 komentar

  1. Wah boleh juga nih Paxel, banyak kelebihan. Sebagai Usaha kecil yang berdomisili diBali sangat terbantu jika harus mengirim paket Ke Jakarta

    BalasHapus
  2. Wah keren mb yuni, jadi semangat aku bacanya.
    Terinspirasi cara menulisnya

    BalasHapus
  3. Iya nih, ta download aja kali ya, daripada sy mikirin orderan onlen saya yg udah seminggu gak dateng2, hiks

    BalasHapus
  4. Sejauh ini pernah pakai paxel. bagus bangeeet

    BalasHapus
  5. Kirim paket jadi lebih mudah dan hemat, aku juga mau coba pakai ini.

    BalasHapus
  6. Paxel memang bagus, sehari sampai

    BalasHapus
  7. Wah.. keren nih Paxel. Bisa jadi alternatif bagi yang biasa kirim-kirim barang.
    Semoga segera menyeluruh ya, mbak.

    Salam bahagia dari Bondowoso..

    BalasHapus
  8. Paxel semakin berkembang ya. Semoga segera merata ke seluruh Indonesia. Berharap juga nih Paxel masuk ke kota kecil kami.

    BalasHapus
  9. Pengiriman sesame day??? Wah mau banget apalagi cocok untuk bisnis makanan yg dikirim ke luar kota. Paxel mantap :)

    BalasHapus
  10. saya jadi penasaran dengan harga flat yang ditawarkan,, hmmm jadi opsi buat saya milih jasa kirim barang

    BalasHapus
  11. Semakin penasaran dengan paxel ini. Setelah baca artikelnya jadi paham paxel itu apa. Aku kira kayak ekspedisi yang lain, ternyata dia banyak kelebihannya

    BalasHapus
  12. Saya suka dengan tagar #AntarkanKebaikan. Karena paket yang kita terima atau kirim merupakan kebaikan bagi sesama. Saya kerap bahagia jika terima paket dari teman. Atau juga paket hasil beli barang. Semuanya tiba dengan selamat.
    Soal barang menumpuk di gudang mah saya tak tahu. Namun beberapa bulan mendatang akan lebaran, adi asa ekspedisi akan teramat sangat sibuk. Semoga Paxel siap. Semoga kian banyak konsumen yang menggunakan jasa Paxel. Itu hal pstitif karena Sameday adalah hal baru yang bisa memanjakan konsumen.
    Barang yang dikirim tidak hanya untuk bisnis semata, ada juga yang untuk hadiah atau hal darurat. Nah, opsi sameday itu sangat inovatif. Salut untuk Paxel. Semoga kian maju dan kinerjanya selalu lebih baik dari masa ke masa.

    BalasHapus
  13. beberapa kali kirim barang pakai Paxel dan puas lah sama pelayanannya , mudah cepat dan praktis juga terus yang aku senang yang itu tarifnya flat.

    BalasHapus
  14. Wahhh semakin banyak baca review paxel, semakin pengen juga merasakan layanannya, sayangnya di kotaku belum ada nih paxel :(

    BalasHapus
  15. saya yakin pengguna jasa paxel pasti puas nih dengan sameday delivery ini :)

    BalasHapus
  16. Rasanya kalau dulu gak mungkin ya mbak mengirim paket secepat itu, tapi sekarang mungkin banget soalnya ada Pxel layanan antar paket sameday service dengan tarif flat juga. Cocok buat aku yg suka males ke luar rumah buat kirimin paket soalnay bisa dipick-up ke rumah.

    BalasHapus
  17. Belum pernah mengirim barang atau menerima barang via paxel tapi dari ulasan di atas saya jadi tertarik dengan jasa ekspedisi yang satu ini.

    BalasHapus
  18. Keren banget cara kerjanya ya, makanya cepat sampai dan terjaga paketnya.
    Sistematis banget deh.
    Kerennya udah sampai di Bali juga ya.
    Membantu banget nih buat kirim-kirim paket :)

    BalasHapus
  19. oalah, ternyata paxel itu startup logistik ya mbak :D video cara kerjanya informatif ya, jadi bisa lebih tau tentang paxel. cobain ah, udah ada di Tangerang nih..

    BalasHapus
  20. jaman now gitu looohh.haaa...kirim barang cepat sampai

    BalasHapus
  21. PAXEL ini alhamdulillah kusuka banget. Kiriman dari ke Jakarta Jogja bisa same day dan kurirnya ramah2 ketika melakukan panggilan dan mengambil barang.

    BalasHapus
  22. buat pelaku bisnis, same day service ini sangat membantu.
    Yang jualan senang, yang beli juga senang.
    Kuy pake paxel... :D

    BalasHapus
  23. Aku makai paxel baru kemarin ngirim buat sahabatku. Senang banget karena langsung nyampe saat itu juga, mba :)

    BalasHapus
  24. Landasan kebaikan dalam membangun bisnis Paxel, insya Allah berkah.

    BalasHapus
  25. Sekarang banyak pilihan layanan ekspedisi ya. Alhamdulillah ada yang lebih cepet lagi. Sameday kayak paxel ini. Sayangnya di Bogor ga ada mbak, kalau ada saya ingin coba kirim kirim lewat paxel.

    BalasHapus
  26. Suka banget sama paxel karena kurirnya mau ambil barang ke rumah meski cuma satu aja, jadi nggak ribet dandan buat keluar anter paket. Ada garansinya juga kalau terlambat, jadi hati tenang :)

    BalasHapus
  27. Sekarang kalo mau kirim barang untuk anakku yang kost di Jogja, aku lebih memilih Paxel. Alasannya karena ada Hero yang mau ambil barang di rumah kami, jadi praktis deh

    BalasHapus
  28. Kusenang ada Paxel di Bali, kalau mau kirim2 ke jakarta jadi lebih mudah.

    Tambah seneng lagi karena pas launching bisa ketemu teman2 blogger Bali :)

    BalasHapus
  29. Saya sudah coba pakai dan ternyata saya cocok dengan tarif flat dan pelayanan sameday delivery-nya

    BalasHapus
  30. Dikotaku belum ada kabarnya nih padahal sebagai emak onlineshop sudah kebayang harganya yang sangat murah

    BalasHapus
  31. Keren banget.
    Paxel sudah menjelajah sampai Bali euunk...
    Gak susah lagi sekarang kalau mau kulineran khas Bali.

    BalasHapus
  32. Aku udah pernah nyoba layanan Paxel ini mba, dan seneng banget dengan kecepatan sampai barangnya. Bener2 sameday. Mana mas Hero-nya baik-baik, jadi pas ambil barang gitu orangnya ramah-ramah dan santun. Bersedia jawabin semua pertanyaanku tentang prosedur kirim di Paxel.

    BalasHapus
  33. Paxel ini juga sudah ada di Depok, aku beberapa pakai dan so far sangat memuaskan dan aku juga merekomendasikan teman aku yang punya bisnis untuk menggunakan paxel.. Alhamdulillah ya sekarang Paxel semakin melebarkan sayapnya untuk jangkauan pengiriman yang lebih luas

    BalasHapus
  34. Senangnya di Bali sudah ada paxel, sekoga segera ada di kota saya biar ikut merasakan pengiriman barang sameday dan harga flat apalagi motonya bagus banget nih perusahaan paxel

    BalasHapus
  35. Paxel itu rekomended banget buat pengiriman cepat, aku sudah pernah make dan membuktikan langsung mba Yun. Kece pokoknya, pas eventnya alhamdulillah menang livetwiit rejeki

    BalasHapus
  36. Paxel terbukti amanah lo mba,,sayangnya darah Sawangan Blum msuk,, aku udah bbrp kli sih denger crta trman Blum seharian paket udah samp dg baik

    BalasHapus
  37. meskipun di tempatku belum bisa, tapi saya kemarin sudah coba. kirim ke alamat kantor Jakarta sih, barangnya dari Bogor, dan yeaaay emang cepet banget nyampenya.
    barang kita dipacking kembali pula jadi unyu gitu :D

    semoga sih segera masuk ke Kendari juga Paxel ini :)

    BalasHapus
  38. kapan hari aku habis datang ke acara Paxel yang di Surabaya juga nih mba. Seneng ya ada ekspedisi baru dengan pelayanan yang lebih bagus. semoga bisa segera meluaskan sayapnya nih si Paxel :D

    BalasHapus
  39. wah semoga paxel memperluas layanannya yaaa...
    keren ini

    BalasHapus
  40. Dengan adanya paxel ini, memudahkan pelanggan dalam urusan logistik ya, wahh manfaatnya banyak banget.. Jadi kepincut pengen kesini juga kalo urusan logistik mah wuehehe

    BalasHapus
  41. mantap. informasinya invotif dan insprirarif, pokoknya in dah... top habis. paxel dengan heronya siap antarkan kebaikan

    BalasHapus
  42. Sameday delivery, wah keren ini. Berharap dalam waktu dekat Paxel menjangkau Lampung.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...

Followers

Facebook Badge

Facebook Fanpage

Blog Archive

Labels

#1 #1Hari1Ayat #2 #3 #30HariBlogChallenge #69TahunBNI #Berkahgaterbatas #bloggerbali #BPNxSOGOOD #BPNxSoGoodPiringGiziSeimbang #freyacollectionbygoldmart #freyaxgoldmart #inibaruindonesia #Jobstreet #LimaTahunWB #mommykidsmoment #gizidatdiary #happykids #mprgoid #mprri #netizenbali #netizengathering #netizenmpr #PastiDikasihLebih #perhiasanemasberlian #goldmartdenpasar #phdid #grilledsteakpizza #Prudential Indonesia #JalaninBareng #PruCritical Benefit 88 #PRUlinkGenerasiBaru #PRUlinkSyariahGenerasiBaru #RamadhanSoGoodSiapMasak AntarkanKebaikan anyang-anyangan Asus Blog Competition Beauty Blog Competition STALKING Blibli MYBIGWISH BlogCompetition Blogger Writing Competition BloggerPerempuan BMD Chil-Go! BNI BP Network BPN30dayChallenge2018 Buku Buku Laris Manis Bisnis Wisata Halal CORETAN PENAKU DapurRumahan Day1 Day10 Day11 Day12 Day13 Day14 Day2 Day3 Day4 Day5 Day6 Day7 Day8 Day9 DHblogcompetition Elevenia elevenia blog competition EVENT GIVEAWAY FIKSI Film Finansial Health Agent HokBen Hotel Tour Ide Kreatif Idphotobook INFO CARA MEMPERCANTIK TAMPILAN BLOG INFO CARA PENGIRIMAN NASKAH KE PENERBIT INSPIRASI INTERMESO Jalan-jalan KEB DiMataKu Kisah Inspiratif Klinik Kecantikan Kompetisi Blog KONTES BLOG Kuliner LOMBA BLOG LOMBA BLOG NUB LOMBA BLOG OGB Lomba Resensi LOMBA RESENSI BUKU MUKJIZAT DOA Next Generation Gaming Blogger Writing Competition ngaBLOGburit2015 Nutrifood Parenting Paxel Pengetahuan Pensiun Ramadhan Blogging Challenge RESEP MASAKANKU Review SEBUAH RENUNGA SEBUAH RENUNGAN SIMPONI Smartfren Sponsored Post Super 4G Unlimited Teaser Teckno Tempra Blog Competition Tips TRIK MENULIS TULISAN YANG DI MUAT DI MEDIA Uri-Cran SEO & Blogger Competition W1 W2 W3 W4