Komunal Mengajak Generasi Milenial Bali Bangkit Membangun Daerah

Komunal DepositoBPR


Komunal mengajak generasi milenial Bali untuk bersama-sama bangkit membangun daerah Bali. Mengapa hal ini perlu dilakukan? Karena sejak pandemi melanda Indonesia, Bali yang paling merasakan dampaknya. Bahkan dari data Kementerian Keuangan RI pada 2021 lalu, penurunan pendapatan masyarakat mencapai 40,67 persen.


Saat ini, pandemi telah memasuki tahun ke-3. Kondisi sudah mulai membaik dengan dibukanya pariwisata domestik dan mancanegara tujuan Bali. Besar harapan dengan menggeliatnya dunia pariwisata dan kunjungan wisatawan, Bali bisa bangkit di semua lini sektor ekonominya. 


Gathering Komunal di Bali


Dengan harapan yang sama, Komunal sebagai platform fintech pendanaan mengajak generasi milenial di Bali untuk berperan serta mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah Bali. Untuk itu, Komunal mengadakan gathering dengan mengundang Blogger, Media, dan BPR yang sudah bekerja sama dengan Komunal. Acara diselenggarakan di Studio XXI, Mall Level 21, Bali.


Dalam penyelenggaraan acara Komunal di Bali ini hadir pula Ketut Wiratjana (Ketua DPD Perbarindo, Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia, Bali), Giri Tribroto (Kepala OJK Regional Bali dan Nusa Tenggara).


Dalam sambutannya, Giri Tribroto mengatakan dengan adanya platform fintech seperti Komunal DepositoBPR sudah tentu dapat mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat Bali dari pendanaan kepada BPR, kemudian BPR menyalurkannya kepada UMKM dan UKM Bali. Apalagi dalam prosesnya, tidak perlu ada tatap muka, namun bisa dilakukan secara online.


Sementara itu, Ketut Wiratjana berkata bahwa hadirnya Komunal di Bali bisa mengajak dan memperkenalkan literasi keuangan yang baik kepada generasi muda dan bagaimana anak muda di Bali bisa berperan serta dalam pembangunan daerah.


Apa Itu Komunal DepositoBPR?


Seperti yang dikatakan Rico Tedyono (Direktur Operasional Komunal Fintech dan Co-Founder Komunal Indonesia), komunal Deposito BPR adalah platform yang ingin membantu pemilik dan direksi BPR mendekatkan layanan finansial kepada generasi muda. Komunal bisa diibaratkan sebagai marketplace dengan layanan khususnya adalah deposito. 


Mengusung semangat Bertumbuh Bersama Komunal, Komunal akan menjadi jembatan bagi masyarakat yang hendak mulai berinvestasi dalam bentuk deposito sekaligus mau membantu pendanaan kepada UMKM di Bali. Jadi, generasi milenial cukup membuka deposito di BPR melalui platform DepositoBPR. Selanjutnya, BPR yang akan menyalurkan pinjaman dana usaha kepada masyarakat, dalam hal ini UMKM dan UKM. 


Untuk lebih jelas bagaimana cara kerja Komunal Deposito BPR, langsung dilihat saja pada infografis di bawah ini:


Workflow Komunal DepositoBPR


Buka Deposito BPR Aman di Komunal DepositoBPR dan Menguntungkan


Memang saat ini banyak sekali perusahaan fintech dan pendanaan di Indonesia dengan isu-isunya yang beragam. Namun khusus untuk siapa pun yang ingin buka deposito di Komunal DepositoBPR, sudah dijamin kalau Deposito BPR aman. Hal ini karena aplikasi dan platform Komunal telah memiliki izin dan di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), dan Fintech Indonesia.


Jaminan keamanan berikutnya adalah Komunal sebagai perusahaan pendanaan telah mendapatkan verifikasi Management System ISO/IEC 27001:2013 yaitu sertifikasi ISO terbaru mengenai Information Security Management System (ISMS) atau Sistem Manajemen Keamanan Informasi.


Buka Deposito BPR aman di Komunal DepositoBPR juga sangat menguntungkan. Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan deposan, antara lain:

  • Akses mudah sehingga bisa membuka deposito dari mana saja dan kapan saja. 

  • Aman, transparan, dengan imbal hasil yang tinggi, namun tetap dengan risiko yang rendah.

  • Dilengkapi sistem ARO yang memungkinkan deposan bisa melakukan perpanjangan deposito secara otomatis.



Komunal DepositoBPR aksesnya sangat mudah



Cara Daftar di Deposito BPR Komunal

  1. Kunjungi web DepositoBPR.

  2. Klik Halaman Pendaftaran Deposan.

  3. Kamu perlu mengisi lengkap seluruh data sesuai permintaan di formulir pendaftaran. Jika sudah selesai, klik lanjutkan. 

  4. Masukkan No HP aktif, data Bank lengkap termasuk No. Rekening.

  5. Unggah Foto KTP Max 5Mb dan upload juga foto selfie.

  6. Masukkan Kode Referral: PW5457

  7. Jika proses pembuatan akun sudah selesai, periksa email karena kamu harus melakukan verifikasi untuk mengaktifkan akun.

  8. Kalau proses verifikasi sudah selesai, kamu sudah bisa memilih mau deposito untuk jangka waktu berapa lama dan dengan bunga berapa persen.  

  9. Selalu periksa kembali keseluruhan data.

  10. Jika pengajuan deposito kamu disetujui, pihak BPR akan menghubungi kamu untuk proses transfer deposito.

  11. Pada saat jatuh tempo pencairan, seminggu sebelum cair akan dikirimkan email untuk konfirmasi pengiriman bilyet.


Nah, untuk kamu yang mau mulai berinvestasi di deposito yang aman, tak ada salahnya langsung buka deposito di Komunal DepositoBPR ya.



Posting Komentar

16 Komentar

  1. ooo baru tahu kalau Komunal ini nama platform fintech, jadi ada deposito BPRnya juga ya, dan pastinya aman dong berinvestasi lewat Komunal.

    BalasHapus
  2. Semoga perekonomian Bali kembali bangkit dan berjaya. Aku lihat di medsos, turis2 mengalir masuk lagi. Penghasilan masyarakat Bali akan meningkat & bisa didepositokan.

    BalasHapus
  3. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan memajukan daerah kita. Yuk kita sama sama bersama bpr komunal

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah yaa, seneng rasanya kalo ada ajakan untuk generasi milenial untuk membangkitkan kembali Bali dan membangun daerah. Semoga saja dengan kebersamaan akan terwujud.
    Btw, nambah lagi pilihan nih untuk berinvestasi berupa deposito di BPR Komunal, cara gabungnya pun mudah.

    BalasHapus
  5. sudah saatnya kita semakin melek dengan investasi termasuk untuk memiliki deposito di komunal ya...

    BalasHapus
  6. kalau belajar dan maju bersama akan terasa lebih mudah dan semangat ya mba... ayo mulai belajar dan lakukan investasi

    BalasHapus
  7. Rasanya belum ada ya perusahaan fintech yang terjun langsung peduli seperti ini. Salut. Semoga diikuti oleh fintech yang lain. Jadi gak hanya memikirkan keuntungan saja

    BalasHapus
  8. Wah sudah mulai gathering lagi nih. hehe... Semoga Bali bisa kembali bangkit ya. Semoga kepedulian2 seperti ini bisa jadi inspirasi banyak pihak:D

    BalasHapus
  9. Keren nih BPR Komunal, ya. Mengajak semua orang untuk bangkit di masa pandemi ini. Btw, aku baru tahu nih dengan BPR Komunal. Lengkap juga produknya. Menarik pula. Kayak deposito. Mana ada program refferal pula.

    BalasHapus
  10. Wah iya gmn kabarnya Bali skrng mbak? Sudah mulai bergeliat ya usaha2 di sana?
    Zaman susah banyak usaha butuh pendanaan ya mbak, salah satunya bisa memanfaatkan BPR Komunal ini yg kyknya caranya cukup mudah dan yang paling penting terjamin keamanannya ya.

    BalasHapus
  11. semakin berkembang aja yaa program2nya komunal BPR ini.. apalagi banyak produk2 yang cocok buat anak muda dan milenial parents. menarik untuk dilihat lagi nih

    BalasHapus
  12. Nah yang penting faktor keamanan, kita jadi tidak was-was lagi ya ketika memutuskan hendak berdeposito melalui BPR Komunal ini. Bisa dari kota mana saja nih mba yang apply?

    BalasHapus
  13. Aku baru tau tentang deposito komunal dari bank ini. Banyak pilihan sekarang ya untuk tabungan dan punya sistem keamanan khusus juga.

    BalasHapus
  14. Kini yang namanya berinvestasi aman, ingetnya langsung Komunal DepositoBPR.
    Selain itu juga sudah banyak sekali edukasi yang menceritakan pentingnya investasi sejak muda.

    BalasHapus
  15. Bener banget Komunal ngajakin kita nabung deposito. Eh, kita termasuk milenial bukan, sih, apaki ta Gen X? :D Apapun itu, semoga Bali segera bangkit kembali. Semoga semakin banyak milenials yang melek deposito di BPR bersama komunal ini. :)

    BalasHapus
  16. Bener banget, deposito nabung banyak untungnya selain bunga yang gedhe, juga aman dan nyaman

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...