Teknologi Layar ASUS OLED Tampil Memanjakan Mata Penggunanya

 Teknologi yang bikin jatuh cinta

Menatapnya seperti menatap semesta

Aseekk….

 

teknologi layar ASUS OLED

Pelajaran Berharga Di Tahun 2021

Tahun 2021 memberikan pelajaran berharga bagi saya dan keluarga. Terutama ketika pandemic mulai merebak. Anak yang uring-uringan semenjak sekolah dilaksanakan secara online. Saya yang harus ikhlas dan sabar mengerjakan semua pekerjaan rumah, ditambah mendampingi anak saat melaksanakan ujian akhir sekolah. Belum lagi kegiatan saya sebagai pengurus sebuah yayasan pendidikan yang banyak menyita waktu.


Sungguh hari-hari itu rasanya penuh kesibukan. Meski aktifitas lebih banyak dilaksanakan secara online, nyatanya banyak menyita waktu  ketimbang sebelum pandemic. Bahkan kebutuhan akan kuota internet jadi membengkak. Belum lagi suami yang tiba-tiba diharuskan mengikuti sekolah dari instansinya, sementara kami belum mempersiapkan dana sebelumnya. Ditambah, usaha yang kami rintis mendadak bangkrut akibat pandemic.


Barangkali itulah salah satu penyebab kami sekeluarga pernah diisolasi karena terpapar virus covid-19. Bulan Februari lalu kami harus menjalani isolasi di sebuah hotel di kawasan Kuta – Bali selama 10 hari karena paparan virus ini. Usaha kolaps, sementara suami harus mengikuti pendidikan, satu bulan di Bali, dan lima bulan di Bandung. Dan saat kami terpapar virus covid-19, keadaan suami tengah mengikuti pembelajaran jarak jauh.


Setelah 10 hari, kami bersyukur karena hasil test PCR terakhir semuanya negatif. Itu artinya kami bisa pulang ke rumah untuk melaksanakan isolasi mandiri. Sementara suami harus terbang ke Bandung melanjutkan pendidikannya.  


Yah…apapun kondisinya, hidup memang harus tetap berjalan. Dan saya harus berjuang menata kembali kehidupan yang sempat porak poranda. Sebagai ibu rumah tangga yang lebih sering mengisi waktu untuk ngeblog dan memanfaatkan media sosial untuk berpenghasilan, laptop adalah amunisi saya tiap hari. Dari dulu kami fans berat ASUS. Berhubung laptop suami harus dibawa ke Bandung, akhirnya saya berbagi laptop dengan anak lelaki saya.


ASUS OLED laptop dengan performa lengkap


Saya bisa memanfaatkan laptop ketika malam tiba, disaat mata sudah harus diistirahatkan. Sementara pagi hingga sore laptop itu dikuasai anak untuk berbagai aktifitasnya, mulai dari mengerjakan tugas sekolahnya, mengikuti zoom, bermain game sampai nonton streaming. Kadang sempat berpikir, bagaimana dengan kesehatan matanya bila ia lebih sering menatap layar laptop yang memancarkan radiasi ini? Namun inilah salah satu hiburan dimasa pandemic ini.


Saya pribadi merasakan perkembangan teknologi ini demikian pesat. Memilih menjadi blogger harus siap mengikuti perkembangan jaman. Modal menjadi blogger jaman dulu cukup blog gratisan, pandai menulis ditambah gambar ala kadarnya. Namun semua itu tidak berlaku untuk saat ini. Blogger kini sekaligus sebagai pekerja konten alias conten creator. Selain menulis di blog, ia bisa juga menjadi buzzer atau influencer yang memanfaatkan media sosial untuk berpenghasilan.


Profesi blogger kini bisa menjadi sebuah pekerjaan yang menjanjian dan berpeluang mendapatkan penghasilan. Dengan syarat blog itu harus berbayar alias TLD. Bahkan blog harus dimonetisasi agar bisa mendapatkan penghasilan dari adsense. Demikian juga blog  harus dirawat dengan baik agar tetap sehat dan bisa menghasilkan cuan tiap bulan. Bukan hanya tulisan yang menarik untuk dibaca, namun struktur blog, infografis yang ditampilkan serta gambar pendukung yang menarik juga sangat mempengaruhi blog itu ramai dikunjungi pembaca.


Coba kita lihat bagaimana persaingan para blogger ketika mengikuti lomba blog? Mereka berlomba-lomba menampilkan konten yang menarik dilengkapi dengan infografis dan gambar pendukung yang bagus. Dan blogger dengan tampilan yang menarik itulah pemenangnya. Tentunya ini sebuah perjuangan panjang dari seorang blogger untuk berkompetisi. Salah satunya menciptakan infografis yang menarik.


Dulu saya sering begadang untuk menyelesaikan tulisan-tulisan di blog saya. Namun lama kelamaan saya merasakan minus mata saya bertambah, mungkin inilah imbas dari radiasi yang dipancarkan layar laptop. Terlalu lama menatap layar laptop, hingga membuat mata perih, dan minus-pun bertambah. Namun semenjak pandemic, dan pernah merasakan terpapar virus covid-19, saya mulai mengurangi begadang. Aktifitas menulis blog tidak saya lakukan tiap hari, namun dua kali seminggu.


Inilah yang kadang membuat saya tidak maksimal dalam bekerja. Sementara saat ini banyak tawaran menulis berbayar yang saya terima dari klien. Kadang klien butuh cepat tulisan saya, kadang pula diberikan waktu beberapa hari untuk menyelesaikannya. Inilah yang membuat saya berpikir keras bagaimana caranya mengumpulkan cuan hasil ngeblog untuk membeli laptop baru yang lebih modern dan canggih.


Apalagi semenjak suami selesai pendidikan dan berpindah tempat tugasnya, tugas saya pun semakin banyak. Banyak kegiatan organisasi yang harus saya ikuti, mulai dari kegiatan sosial, pendidikan maupun organisasi lainnya. Sadar, saya adalah seorang blogger, teman-teman sering memanfaatkan saya untuk mengerjakan buletin, banner, poster maupun tampilan mading disertai gambar pendukung. Bahkan saya seringkali dimintai tolong untuk editing video. Sudah pasti saya butuh laptop yang mendukung pekerjaan saya agar hasilnya memuaskan.

buletin kegiatan
Contoh buletin yang saya buat


Meski laptop lama masih aman dipakai, bahkan baru diinstal ulang, saya khawatir akan bahaya radiasi bila saya pakai berjam-jam. Bahkan anak saya pun juga sering memakainya disaat hari libur hingga berjam-jam lamanya. Saya sempat berpikir ingin memiliki laptop ASUS OLED yang memiliki layar detail, akurasi warnanya bagus, kontras sama brightenessnya cakep, enak dipandang lama-lama, fast respon, dan tidak lemot.


Setelah goggling dan menggali berbagai informasi, ternyata ASUS OLED terbukti memiliki berbagai keistimewaan.

 

Memperkenalkan Teknologi Layar ASUS OLED


Jadi ASUS resmi memperkenalkan teknologi layar ASUS OLED di Indonesia melalui acara bertajuk “ASUS OLED Launch - See The DIFFERENCE with ASUS OLED”. Dimana ASUS OLED tidak hanya sekadar menawarkan kualitas visual terbaik. Namun laptop yang telah mengadopsi teknologi ASUS OLED ini dapat memanjakan dan menjaga kesehatan mata penggunanya.

 

ASUS OLED dapat digunakan untuk browsing atau nonton streaming, bahkan dapat dimanfaatkan oleh para content creator  untuk berkarya karena laptop ini kaya warna dan lebih akurat.  Hebatnya lagi  layar ASUS OLED juga dapat meningkatkan produktivitas dan menjaga kesehatan mata.

 

Bahkan laptop modern ASUS OLED sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake) yang menghadirkan keseimbangan performa dan responsivitas dalam platform berdaya rendah yang dibuat berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ketiga.

 

keunggulan layar ASUS OLED

 Keunggulan Layar ASUS OLED


Lebih tepatnya ada lima keunggulan ASUS OLED dibandingkan layar laptop pada umumnya, diantaranya:

 

1.       Warna Lebih Kaya dan Akurat

ASUS OLED memiliki layar dengan tingkat reproduksi warna yang tinggi serta akurat, sesuai dengan standar industri perfilman saat ini. Dan  ASUS OLED mampu mereproduksi 100% warna pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB,  sehingga membuat ASUS OLED dapat menampilkan visual dengan warna yang lebih kaya dan detail yang lebih baik.

 

Hebatnya lagi setiap laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED telah dikalibrasi sejak awal sehingga dapat menghasilkan warna yang sangat akurat. ASUS OLED juga memiliki standar kalibrasi warna yang tinggi dan telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display.

 

2.       Lebih Aman untuk Kesehatan Mata

Paparan radiasi sinar biru pada layar laptop dapat mengganggu kesehatan mata dalam jangka panjang. ASUS OLED memiliki fitur Eye Care yang dapat mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%. Singkatnya  laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED  lebih nyaman digunakan sehingga dapat menjaga kesehatan mata penggunanya, terlebih untuk anak-anak.

 

Fitur Eye Care di ASUS OLED tidak hanya sekadar dapat mengurangi radiasi sinar biru, tetapi juga mempertahankan kualitas reproduksi dan akurasi warnanya. Dengan menggeser spektrum biru, ASUS OLED dapat menekan paparan radiasi sinar biru tanpa mengurangi kualitas dan akurasi warnanya. Metode tersebut juga telah mendapatkan sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TÜV Rheinland.

 

3.       Tampilan Tetap Jernih Meski Pada Tingkat Kecerahan yang Rendah

ASUS OLED menggunakan 3D color gamut sebagai referensi. 3D color gamut menambahkan faktor iluminasi untuk mengukur color volume secara keseluruhan dan ASUS OLED memiliki color volume 60% lebih besar dibandingkan dengan layar laptop pada umumnya.

 

Berkat color volume yang lebih besar, laptop yang menggunakan ASUS OLED dapat menghadirkan tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi pada rentang tingkat kecerahan yang lebih luas. Bahkan ASUS OLED mampu menampilkan warna dengan jelas, kaya, serta akurat pada tingkat kecerahan rendah dimana layar laptop pada umumnya hanya mampu mereproduksi warna sebesar 11%.

 

4.       Detail Warna dan Visual Terbaik

ASUS OLED terdiri dari jutaan lampu LED berukuran sangat kecil. Setiap LED dapat dimatikan secara sepenuhnya sehingga mampu menghasilkan warna hitam sempurna dan memiliki kontras warna yang sangat tinggi. Bahkan ASUS OLED hadir dengan rasio kontras hingga 1.000.000:1 sehingga kita dapat menikmati setiap detail warna dengan sangat jelas.

 

ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi DisplayHDR 500 True Black dari VESA, dimana kita dapat menikmati beragam konten multimedia yang disajikan dengan format HDR secara sempurna. Pengalaman visual terbaik hanya bisa didapatkan melalui laptop yang telah menggunakan teknologi layar ASUS OLED ini.

 

5.       Visual Lebih Jelas Tanpa Efek Blur

ASUS OLED dilengkapi dengan response time yang sangat kencang yaitu hingga 0,2ms atau 50 kali lebih kencang dari layar laptop pada umumnya, sehingga memungkinkan tampilan visual dengan gerak cepat dapat dihadirkan secara lebih tajam dengan detail yang tinggi tanpa efek blur.

 

Mengapa Mempertimbangkan Kualitas Layar Saat Membeli Laptop itu Penting?

 

kualitas layar laptop lebih penting

Dari hasil survey yang dilakukan oleh Detik Network bekerjasama dengan ASUS yang diikuti oleh lebih dari 500 responden dengan latar belakang, profesi, dan usia yang berbeda, membuktikan sebanyak 80,20% masyarakat Indonesia menganggap bahwa pengaruh kualitas detail warna dan visual pada layar laptop itu sangat penting.

 

Salah satu penyebab tingginya kebutuhan akan layar laptop dengan kualitas visual lebih baik adalah kegiatan selama pandemic yang mengharuskan aktifitas di rumah seperti Work From Home (WFH) atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Bahkan  laptop kini juga banyak digunakan untuk menikmati hiburan digital seperti menggunakan layanan video streaming serta bermain game.

 

Manfaat Laptop Dengan Teknologi Layar ASUS OLED


Atas dasar itulah ASUS menciptakan laptop dengan teknologi layar ASUS OLED yang banyak memiliki manfaat:

 

👉Ideal untuk Hiburan Digital

Layanan streaming video seperti Netflix memiliki berbagai kelebihan, salah satunya mampu menampilkan format multimedia modern seperti HDR. Jumlah konten yang disajikan dalam format HDR juga semakin banyak. Seperti diketahui di Netflix terdapat lebih dari 400 film yang telah mendukung HDR. Belum termasuk ribuan video HDR di YouTube dan layanan streaming video lainnya.

 

Laptop yang telah menggunakan teknologi layar ASUS OLED dapat memutar konten HDR dengan sempurna. Bahkan ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR True Black dan mampu menghasilkan warna dengan rasio kontras hingga 1.000.000:1.

 

Selain itu  ASUS OLED dilengkapi dengan response time yang sangat kencang yaitu hingga 0,2ms atau 50 kali lebih kencang dari layar laptop pada umumnya, sehingga memungkinkan tampilan visual dengan gerak cepat dapat dihadirkan secara lebih tajam dengan detail yang tinggi.

 

👉Ideal untuk Para Content Creator

Content creator sangat membutuhkan layar laptop yang memiliki standar industri dan telah dikalibrasi. ASUS OLED diciptakan untuk para profesional yang membutuhkan layar dengan tingkat reproduksi warna yang tinggi serta akurat, sesuai dengan standar industri perfilman saat ini.

 

Atas dasar tersebut, ASUS OLED mampu mereproduksi 100% warna pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB. Kemampuan tersebut membuat ASUS OLED dapat menampilkan visual dengan warna yang lebih kaya dan detail yang lebih baik. Hebatnya ASUS OLED juga memiliki standar kalibrasi warna yang tinggi dan telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display.

 

Berdasarkan riset kualitatif yang dilakukan oleh Detik Network bekerjasama dengan ASUS, sebanyak 10 dari 10 content creator dan pakar di Indonesia mengakui bahwa ASUS OLED mampu menghadirkan kualitas visual yang lebih baik saat digunakan untuk menikmati sajian hiburan digital.

 

Tidak hanya itu, sebanyak 9 dari 10 content creator dan pakar di Indonesia mengakui bahwa mereka tidak merasakan kelelahan pada mata saat menggunakan laptop dengan teknologi layar ASUS OLED selama berkegiatan seharian. Hal tersebut dikarenakan ASUS OLED juga memiliki fitur Eye Care yang dapat mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%. Dengan demikian, laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED akan lebih nyaman digunakan dan dapat lebih menjaga kesehatan mata penggunanya, khususnya pada anak-anak.

 

Faktor Kesehatan Mata Menjadi Pertimbangan Saat Membeli Laptop


pentingnya faktor kesehatan mata


Salah satu alasan memilih layar laptop yang aman dan nyaman demi menjaga kesehatan mata. Hal ini dibuktikan
sebanyak 68,10% masyarakat Indonesia mengetahui bahwa paparan radiasi cahaya biru dapat merusak kesehatan mata. Terlebih selama pandemic ini masyarakat lebih sering beraktifitas didepan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya dan mengisi hari-harinya selama di rumah.

 

Menurut sebuah penelitian, radiasi sinar biru dapat membentuk reaksi partikel oksigen yang berbahaya serta dapat mengganggu proses fotokimia pada retina mata sehingga merusak sel retina dan menyebabkan gangguan penglihatan.

 

Mata manusia memiliki “filter” khusus yang dapat menyaring berbagai spektrum berbahaya seperti beberapa sketrum sinar ultra-violet (UV). Namun  tidak semua spektrum cahaya dapat disaring dan aman untuk mata dan spektrum paling berbahaya ada di sinar biru. Sementara  penyumbang terbesar paparan radiasi sinar biru saat ini adalah layar komputer, gadget, dan televisi, dimana spektrum warna biru sangat dibutuhkan untuk menghasilkan warna yang kaya dan akurat.

 

Mengapa Conten Creator Butuh Laptop ASUS OLED

 

alasan conten creator butuh ASUS OLED

Conten Creator membutuhkan laptop dengan spesifikasi layar yang lengkap, karena layar ini ibaratnya kanvas untuk berkreasi. Dan ASUS memiliki teknologi layar ASUS OLED yang menawarkan kualitas visual terbaik sekaligus aman untuk kesehatan mata bila dipakai berjam-jam.


Ada  tujuh alasan mengapa content creator wajib menggunakan laptop dengan layar ASUS OLED:

  

1.       Dilengkapi dengan Windows 10

Laptop  ASUS OLED telah dilengkapi dengan Windows 10 Home yang sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, khususnya kompatibilitas dengan berbagai aplikasi khusus para content creator. Windows 10 juga menawarkan dukungan penuh untuk berbagai perangkat yang khusus ditujukan kepada para content creator seperti pen tablet dan dial.

 

Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Lupakan juga kata sandi Anda. Dengan Windows Hello, Anda dapat masuk lebih cepat dan aman menggunakan sistem pembaca sidik jari yang sudah tersedia di jajaran laptop ASUS OLED.

 

2.       Gratis Office Home & Student 2019 Seumur Hidup

Aplikasi Office versi lengkap seperti Word, Excel, PowerPoint dapat digunakan untuk menunjang berbagai kegiatan, seperti membuat script atau tabel jadwal. Bahkan pengguna juga mendapatkan gratis Office Home dan Student 2019 seumur hidup dimana aplikasi ini 100% asli, dengan software yang terus mendapatkan pembaharuan secara rutin untuk melindungi perangkat, program dan data pengguna.

 

3.       Warna Lebih Kaya dan Akurat

ASUS OLED diciptakan untuk para profesional yang membutuhkan layar dengan tingkat reproduksi warna yang tinggi serta akurat, sesuai dengan standar industri perfilman saat ini. Atas dasar tersebut, ASUS OLED mampu mereproduksi 100% warna pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB. Kemampuan tersebut membuat ASUS OLED dapat menampilkan visual dengan warna yang lebih kaya dan detail yang lebih baik.

 

4.       Lebih Aman untuk Kesehatan Mata

ASUS OLED memiliki fitur Eye Care yang dapat mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%. Dengan demikian, laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED akan lebih nyaman digunakan dan dapat lebih menjaga kesehatan mata penggunanya.

 

5.       Tampilan Tetap Jernih Meski Pada Tingkat Kecerahan yang Rendah

Berkat color volume yang lebih besar, laptop yang menggunakan ASUS OLED dapat menghadirkan tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi pada rentang tingkat kecerahan yang lebih luas. ASUS OLED bahkan tetap mampu menampilkan warna dengan jelas, kaya, serta akurat pada tingkat kecerahan rendah dimana layar laptop pada umumnya hanya mampu mereproduksi warna sebesar 11%.

 

6.       Detail Warna dan Visual Terbaik

ASUS OLED terdiri dari jutaan lampu LED berukuran sangat kecil. Setiap LED dapat dimatikan secara sepenuhnya sehingga mampu menghasilkan warna hitam sempurna dan memiliki kontras warna yang sangat tinggi. Tidak tanggung-tanggung, ASUS OLED hadir dengan rasio kontras hingga 1.000.000:1 sehingga Anda dapat menikmati setiap detail warna dengan sangat jelas. Dan pengalaman visual terbaik hanya bisa didapatkan melalui laptop yang telah menggunakan teknologi layar ASUS OLED, termasuk dukungan membuat konten dengan format HDR.

 

7.       Visual Lebih Jelas Tanpa Efek Blur

ASUS OLED dilengkapi dengan response time yang sangat kencang yaitu hingga 0,2ms atau 50 kali lebih kencang dari layar laptop pada umumnya yang memungkinkan tampilan visual dengan gerak cepat dapat dihadirkan secara lebih tajam dengan detail yang tinggi.

 

Memperkenalkan ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) Yang Cocok untuk WFH dan PJJ

 

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513)

Dimasa pandemic ini laptop menjadi alat yang sangat dibutuhkan baik untuk kegiatan WFH maupun PJJ. Dan memilih laptop untuk menunjang kegiatan tersebut agaknya gampang-gampang susah, karena banyak pilihan laptop dengan harga, spesifikasi, dan fitur yang beragam.

 

Namun demikian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan  ketika memilih laptop untuk kebutuhan sehari-hari, seperti sistem operasi dan software penunjangnya, spesifikasi utamanya, fitur penting penunjang kegiatan belajar dan bekerja secara online, opsi upgrade, serta ukuran dan kualitas layar.

 

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) merupakan salah satu laptop yang memenuhi syarat tersebut. Hadir dengan layar berukuran 15-inci berteknologi ASUS OLED, laptop ini memiliki berbagai spesifikasi untuk menunjang kegiatan sehari-hari, diantaranya:

 1.  Dilengkapi dengan Windows 10 Home

VivoBook Ultra 15 OLED (K513) telah dilengkapi dengan Windows 10 Home. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi kantoran hingga dukungan penuh terhadap berbagai aplikasi kreatif serta hiburan. Aplikasi tersebut bisa dipasang dengan mudah melalui Microsoft Store yang telah tersedia di Windows 10 Home.

 

Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10 Home. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Lupakan juga kata sandi pengguna. Dengan Windows Hello, pengguna dapat masuk lebih cepat dan aman menggunakan sistem pembaca sidik jari yang sudah tersedia di VivoBook Ultra 15 OLED (K513).

 

2.       Gratis Office Home & Student 2019 Seumur Hidup

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan penggunanya memiliki akses ke fitur yang dikenal dan disukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data penggunanya.

 

3.       Manjakan Mata dengan ASUS OLED

Keunggulan utama VivoBook Ultra 15 OLED (K513) terletak pada layarnya. Dengan menggunakan teknologi layar ASUS OLED, teknologi layar eksklusif tersebut memiliki beberapa kaunggulan dibandingkan dengan layar laptop pada umumnya.

 

ASUS OLED mampu menyajikan warna dengan sangat kaya dan akurat. Layar ASUS OLED di VivoBook Ultra 15 OLED (K513) memiliki tingkat reproduksi warna hingga 100% pada color space DCI-P3, standar warna yang digunakan oleh industri perfilman. Bahkan  tingkat akurasi warnanya juga sangat tinggi dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated display.

 

Layar ASUS OLED juga telah mendukung teknologi HDR bersertifikasi VESA DisplayHDR dengan rasio kontras yang sangat tinggi, sehingga dapat menampilkan warna hitam yang sesungguhnya. Bahkan  detail gambar bergerak juga dapat dinikmati lebih baik berkat response time yang sangat kencang.

 

4.       Lebih Sehat dan Produktif

Teknologi layar tersebut membuat VivoBook Ultra 15 OLED (K513) memiliki tingkat radiasi cahaya biru yang jauh lebih kecil dibandingkan layar laptop pada umumnya.

 

Radiasi cahaya biru merupakan penyebab utama kelelahan dan kerusakan pada mata saat menggunakan laptop. Berkat ASUS OLED yang memiliki tingkat radiasi cahaya biru sangat rendah, penggunanya dapat bekerja lebih lama tanpa khawatir mata cepat rusak, sehingga kegiatan WFH dan PJJ makin mudah dan menyenangkan, serta menyehatkan.

 

5.       WFH dan PJJ Lancar Tanpa Gangguan

VivoBook Ultra 15 OLED (K513) telah dilengkapi dengan teknologi AI Noise Cancelling yang dapat meredam suara bising yang ada di sekitar Anda sehingga sesi WFH dan PJJ dapat berjalan lebih baik. Selain itu, VivoBook Ultra 15 OLED (K513) juga sudah menggunakan WiFi 6, teknologi WiFi terbaru yang lebih kencang dan stabil. 


WiFi 6 di VivoBook Ultra 15 OLED (K513) juga dilengkapi dengan fitur WiFi Smart Connect, yang memungkinkan sistem untuk memilih dan terkoneksi dengan router yang memiliki sinyal paling kuat secara otomatis. Dengan demikian, Anda akan selalu mendapatkan sinyal WiFi terbaik, sehingga aktifitas WFH dan PJJ lancar tanpa gangguan koneksi.

 

6.       Spesifikasi Modern

VivoBook Ultra 15 OLED (K513) ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core, yang memiliki tingkat konsumsi daya lebih optimal, sehingga penggunanya bisa berlama-lama menggunakan laptop tanpa harus menghubungkannya ke sumber listrik.


Bahkan  VivoBook Ultra 15 OLED (K513) juga dibekali memori DDR4 RAM serta telah menggunakan penyimpanan berupa PCIe SSD yang memiliki kecepatan baca dan tulis jauh lebih cepat dari HDD tradisional, sehingga memungkinkan VivoBook Ultra 15 OLED (K513) dapat memuat dan menjalankan aplikasi secara lebih kencang.

 

7.       Lebih Kencang dan Hemat Daya dengan AIPT

VivoBook Ultra 15 OLED (K513) merupakan salah satu laptop yang telah dilengkapi dengan ASUS Intelligent Performance Technology (AIPT), yang memungkinkan VivoBook Ultra 15 OLED (K513) mendapatkan peningkatan performa hingga 40% dibandingkan dengan laptop dengan spesifikasi serupa. Bahkan  AIPT juga membuat konsumsi daya pada VivoBook Ultra 15 OLED (K513) menjadi lebih rendah.

 

AIPT hadir dengan tiga profil pengaturan di VivoBook Ultra 15 OLED (K513). Untuk mengaktifkannya, Anda hanya perlu menekan kombinasi tombol “Fn” dan “F” dan sesuaikan dengan kebutuhan penggunaan Anda.

 

8.       Dapat di-Upgrade

VivoBook Ultra 15 OLED (K513) hadir dengan beberapa opsi upgrade, salah satunya adalah upgrade kapasitas RAM melalui satu slot SO-DIMM DDR4. Selain itu, Anda juga dapat menambah kapasitas penyimpanan menggunakan 2.5” SATA SSD atau HDD di laptop VivoBook Ultra 15 OLED (K513).

 

Opsi ugrade tersebut membuat VivoBook Ultra 15 OLED (K513) cocok untuk dijadikan sebagai investasi untuk memenuhi kebutuhan penggunanya beberapa tahun ke depan. Apalagi VivoBook Ultra 15 OLED (K513) sudah dikonfirmasi akan mendapatkan update sistem operasi Windows 11 tanpa biaya tambahan.

 

9.       Harga Terjangkau

Jajaran Laptop ASUS dengan Teknologi Layar ASUS OLED telah tersedia di Indonesia saat ini mulai dari lini ZenBook hingga  VivoBook. ASUS juga menghadirkan laptop dengan teknologi layar ASUS OLED paling terjangkau di Indonesia, yaitu VivoBook Ultra 15 OLED (K513) yang dibanderol dengan harga Rp8.599.000.

 

teknologi layar ASUS OLED

Wah…benar-benar laptop idaman super komplit ya. Pas banget nih untuk menunjang aktifitas ngeblog saya yang seringkali harus begadang demi menyelesaikan tulisan. Begitupun untuk menyelesaikan tugas online anak saya dan nonton live streaming, hanya laptop dengan layar ASUS OLED-lah yang aman dan nyaman digunakan. Anda penasaran dengan performanya? Dapatkan informasi terlengkap hanya di laptop ASUS OLED ya, seperti penggalan lagu Fiersa  Besari dibawah ini:

 

Kita bisa produktif berkarya,

Hidup sehat juga bahagia,

Teknologi membuat semua lebih mudah,

Raih tanganku dan percayalah,

Hidup ini akan lebih indah,

Tinggalkan segala resah,

Beralihlah pada ASUS OLED




Yuk beralih ke teknologi layar ASUS OLED, teknologi yang tidak menimbulkan gangguan tidur, pastinya mampu memanjakan mata penggunanya, yang bikin hari-hari jadi tidak monoton.

Posting Komentar

0 Komentar