Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bobo Tokyo, Solusi Terbaik Belanja Online Fashion ala Jepang

 

Bobo Tokyo solusi belanja online fashion Jepang
sumber: website Bobo Tokyo

Ketika “drama Korea” menjadi tontonan yang mengasyikkan bagi kaum wanita, demikian halnya dengan industri fashion di tanah air. Trend fashion yang lagi booming saat ini adalah model baju ala Korea dan Jepang. Meski sekilas kedua negara ini nyaris tak ada bedanya, namun sesungguhnya masyarakat Korea lebih mengenal belanja online ketimbang masyarakat Jepang.


Menurut informasi yang beredar, bahwa masyarakat Jepang hanya mengenal Amazon ketimbang situs belanja online lainnya. Di Indonesia sendiri, outlet-outlet yang menjual baju ala Korea atau Jepang makin ramai pengunjung. Barangkali alasannya karena model baju yang ditawarkan beragam. Meski bentuknya simple namun tetap terlihat elegant untuk dipakai.


Tak ayal banyak pengusaha fashion yang melirik bisnis ini, dan berlomba-lomba membangun sebuah bisnis yang bergerak di bidang fashion, khusus model baju Korea atau Jepang. Bukan hanya membuka toko offline, namun mereka juga menjual produknya secara online dengan membangun website sendiri. Salah satu contohnya adalah Bobo Tokyo.


Mengenal Bobo Tokyo


Bobo Tokyo merupakan sebuah brand atau merek pakaian yang di desain sedemikian rupa, dengan menonjolkan aksen khas Jepang yang didedikasikan khusus untuk wanita modern. Dan merek ini berada dibawah naungan Bobobobo.


Seiring perkembangan fashion yang terjadi saat ini,  Bobobobo terus berusaha mengembangkan industri e-commerce dengan memproduksi  lebih dari 10.000 jenis fashion yang terbaru, yang selalu up to date dan sangat digemari para pecinta fashion stylist. Intinya Bobobobo terus inovatif menciptakan produk baru tanpa batas demi kepuasan pelanggan.


Dengan dukungan para pakar mode yang sudah malang melintang di dunia fashion, produk-produk yang diciptakan  Bobobobo merupakan produk terbaru yang berani tampil trendy dan idealis.

 

Dimana Bisa Mendapatkan Produk Bobo Tokyo?

Bobo Tokyo solusi belanja online fashion Jepang


Sesuai dengan tagline brand ini “Contemporary Classics for Everyday You”, dimana setiap minggu selalu ada koleksi baru yang siap dipinang pelanggannya, produk-produk ini bisa didapatkan melalui bobotokyo.com atau took online bobobobo.com.  Selain itu Bobo Tokyo juga tersedia secara offline, di toko-toko dibawah ini:

πŸ‘‰Bobobobo Store Mall Pondok Indah Mall 2 Lantai 1

πŸ‘‰Toko Bobo Tokyo di Galeries Lafayette Pacific Place, Lantai 1

πŸ‘‰Bobo Tokyo Store di Seibu Grand Indonesia, UG Level West Mall

 

Belanja Online di Bobo Tokyo


Bagi Anda yang tidak sempat berbelanja online, karena lokasi outlet tidak terjangkau, Anda masih bisa memiliki koleksi busana Bobo Tokyo dengan cara berbelanja online. Seperti layaknya e-commerce lainnya, Bobo Tokyo juga memiliki website khusus dimana setiap orang bisa menjadi membernya. Dibawah naungan Bobobobo, website ini merupakan toko online yang menyediakan fashion untuk berbagai kebutuhan. Ada busana untuk santai, casual, maupun busana resmi untuk acara tertentu.


Pada dasarnya toko online ini berusaha memberikan kepuasan bagi pelanggannya, dengan menawarkan aneka produk yang berkualitas dan menjangkau pelanggan lebih luas. Bahkan berbagai promo juga ditawarkan setiap tahun, salah satunya dengan menawarkan pengiriman gratis untuk pembelanjaan diatas Rp. 500.000,-.


Bagaimana Cara Mendaftar Menjadi Member Bobo Tokyo


Untuk mendaftar menjadi member toko online ini caranya cukup mengunjungi websitenya dengan terlebih dahulu klik tombol profil di kanan atas, pilih buat akun, lalu isi formulir setelah itu klik buat akun. Pelanggan juga bisa membuat keanggotaan melalui akun facebooknya dengan cara klik profil di kanan atas, buat akun lalu masuk melalui facebook.


belanja online di Bobo Tokyo


Sedangkan untuk berbelanja di website Bobo Tokyo, caranya cukup mudah:

πŸ‘‰Jelajahi kategori pilihan busana yang Anda inginkan, sampai Anda temukan model busana yang ingin dibeli.

πŸ‘‰Klik produk untuk memilih warna dan ukuran yang tersedia.

πŸ‘‰Klik “Tambahkan Ke Keranjang”

πŸ‘‰Lanjutkan klik “Checkout” untuk mengisi informasi kontak dan tujuan pengiriman.

πŸ‘‰Klik “lanjutkan ke pembayaran”  lalu pilih “Pembayaran Online”

πŸ‘‰Lanjutkan dan klik “Selesaikan Pesanan” maka Anda akan diarahkan kembali  untuk memilih metode pembayaran yang Anda inginkan.

πŸ‘‰Pilih metode pembayaran Anda dan klik “Selesaikan Pembayaran”


Bila semua langkah sudah Anda lakukan maka Anda akan menerima konfirmasi pesanan beserta panduan pembayaran melalui email. Jadi pastikan Anda memasukkan alamat email yang benar. Dan pemesanan barang ini akan segera diproses oleh customer service. Untuk proses pemesanan barang hanya dilayani pada jam kerja. Sedang untuk pemesanan barang di akhir pekan atau hari libur, maka barang tersebut akan diproses di hari kerja berikutnya. Misal ketika Anda memesan barang di hari Sabtu atau Minggu, maka barang tersebut akan di proses di hari Senin.


Sementara untuk metode pembayaran belanja online ini, Bobo Tokyo menerima pembayaran melalui kartu kredit (Visa, MasterCard, JBC), transfer bank dan Go-pay, dengan memberikan batas pembayaran 1 x 6 jam bagi pelanggan untuk menyelesaikan pembayarannya.


Bagaimana dengan Proses Pengiriman Barang


Bobo Tokyo yang berlokasi di Indonesia, saat ini melayani pengiriman barang baik lokal atau dalam negeri maupun internasional untuk semua wilayah di dunia. Sedang biaya pengirimannya dibebankan kepada pelanggan sesuai dengan berat barang yang dikirim. Tentunya untuk barang yang memerlukan penanganan khusus karena volume yang berat, atau harus dipacking khusus maka akan dikenakan biaya tambahan.


Untuk area JABODETABEK akan dikenai biaya minimal Rp. 9.000,- dengan estimasi barang sampai tujuan 1 – 3 hari kerja, sedang luar wilayah JABODETABEK akan dikenai biaya mulai dari Rp. 11.000,- dengan estimasi waktu antara 2 – 6 hari kerja. Dan untuk pengiriman internasional masih sama sesuai dengan berat barang dan perlakuan khusus barang tersebut, namun perlu ditambah lagi biaya bea d an pajak yang nominalnya sesuai ketetapan otoritas negara tujuan.


Perlu diingat bagi pelanggan yang melakukan pemesanan barang pada jam 12 siang, maka barang tersebut akan dikirim keesokan harinya. Namun jika pelanggan memesan barang pada jam 12 siang di hari Jumat, maka barang tersebut akan dikirim pada hari kerja berikutnya, seperti hari Senin. Mengingat hari Sabtu dan Minggu pengiriman libur, jadi pastikan Anda memesan barang hanya di hari kerja saja.


Dan untuk mempermudah proses pengiriman barang, saat ini Bobo Tokyo telah bermitra dengan para ekspedisi, diantaranya untuk pengiriman dalam negeri telah memilih PopExpress, SiCepat dan J&T. Sedang pengiriman luar negeri menggunakan jasa Fedex dan DHL.


Bagaimana Untuk Melacak Pesanan?


Seperti E-commerce lainnya, di Bobo Tokyo ini juga memberikan kesempatan kepada pelanggannya untuk melacak pesanannya sampai mana, dengan cara:

πŸ‘‰Buka akun

πŸ‘‰Login detail Anda

πŸ‘‰Klik “Riwayat Pesanan”

πŸ‘‰Klik pada nomor pesanan untuk pesanan yang ingin Anda lacak

πŸ‘‰Klik tautan pelacakan yang muncul dibawah setiap item


Oh, ya apakah bisa mengembalikan barang yang sudah dipesan dengan satu alasan? Misal barang tersebut kekecilan dan ingin ditukar dengan size yang lebih besar? Jawabnya “bisa”. Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, diantaranya: 

πŸ‘‰Barang dagangan harus dikembalikan dalam keadaan belum dipakai/belum digunakan, dalam keadaan yang sama dengan saat Anda menerimanya dan dalam kemasan aslinya.

πŸ‘‰Penukaran/pengembalian produk hanya berlaku untuk produk yang cacat pabrik.

πŸ‘‰Jika barang dagangan ditemukan cacat atau rusak saat diterima, harap beri tahu kami dalam waktu 2 hari dan dapat diganti tanpa biaya dan penggantian penuh biaya pengiriman Anda.

πŸ‘‰Barang dengan penjualan lebih dari atau sama dengan 50% off tidak dapat dikembalikan atau ditukar.

πŸ‘‰Pengembalian dan penukaran berlaku dalam waktu 5 (lima) hari terhitung sejak tanggal pengiriman barang.

 

 Langkah-langkah menukar barang di Bobo Tokyo


Bagaimana cara menukar/mengembalikan barang yang sudah terlanjur dibeli?

Langkah 1

• Pastikan barang dalam keadaan yang sama saat Anda menerimanya

dan dalam kemasan aslinya

• Gunakan format berikut
> Nomor Pesanan:
> Nama Barang yang akan ditukar/dikembalikan:
> Alasan penukaran/pengembalian:  
dan email ke customercare@bobobobo.com atau WhatsApp +628112348080
• Mohon menunggu konfirmasi dari CS sebelum mengirimkannya ke kantor Bobo Tokyo.
 

 Langkah 2

• Kirim ke kantor Bobo Tokyo:
Pusat Pengembalian Layanan Pelanggan Bobobobo
GRAHA APIC, Jl. Wahid Hasyim No.154-156, Lantai 3
Tanah Abang, Jakarta Pusat, 10250
Telp: +62 811-2348-080
 

Langkah 3

• Pihak Bobo Tokyo akan menukar atau mengembalikan produk Anda.
• Silakan hubungi kami untuk bantuan lebih lanjut

 

Mata Uang Yang Digunakan Bobo Tokyo


Untuk proses transaksi barang di Bobo Tokyo menggunakan mata uang Indonesia, yaitu Rupiah (IDR) baik saat pembayaran maupun tagihan kartu kredit. Meskipun harga yang ditampilkan dalam website bisa dalam bentuk mata uang asing, namun Bobo Tokyo tetap menggunakan mata uang Rupiah sebagai harga transaksi yang dibebankan berdasarkan kurs konversi mata uang asing terhadap Rupiah.


Jadi menarik bukan berbelanja online di Bobo Tokyo ini. Anda akan menikmati berbagai kemudahan layaknya berbelanja di E-commerce lainnya. Selain menghindari antrian panjang di kasir atau terjebak dalam kemacetan di jalan menuju store, Anda pun akan dilayani dengan cepat oleh customer service bila berbelanja di website ini. Tak tanggung-tanggung, barang pesanan pun bisa ditukar bila Anda kurang pas ukurannya.


Ingin menikmati berbagai promo menarik dengan belanja fashion ala Jepang? Cobalah menjadi member Bobo Tokyo, toko fashion wanita online yang menyediakan banyak pilihan sesuai style yang Anda inginkan. Mumpung masih banyak promo, yuk kepoin media sosialnya atau langsung menuju website-nya, siapa tahu Anda termasuk salah satu penggemar busana ala Jepang yang lagi ngetrend saat ini. 

 

Yuni Handono
Yuni Handono Blogger, Penikmat Kuliner, Suka Travelling

1 komentar untuk "Bobo Tokyo, Solusi Terbaik Belanja Online Fashion ala Jepang"

  1. Suka semua koleksinya karena aku gampang keringetan kalau pakai baju ribet. Jadi nggak perlu ke Jakarta nih ya kalau pengin beli? Thanks infonya.

    BalasHapus