Rencanakan Liburan Seru Bersama Traveloka Xperience

Mengisi liburan bersama keluarga memang terasa menyenangkan. Apalagi bila kita bisa mengunjungi destinasi wisata. Berkat Traveloka, liburan pun terasa menyenangkan. Sudah lama, saya menjadi pelanggan setia Traveloka. Sejak mengikuti suami yang berpindah-pindah tugas, dari Papua hingga ke Bali. layanan Traveloka sangat membantu saya dalam memesan tiket. Bahkan karena seringnya saya memanfaatkan layanan ini, berbagai bonus/reward pernah saya dapatkan, seperti diskon harga tiket pesawat, diskon harga hotel dan sebagainya.


Mudahnya booking tiket, baik itu tiket pesawat maupun tiket hotel, membuat saya merasa puas dengan layanan ini. Apalagi berbagai kemudahan selalu diberikan, termasuk kemudahan pembatalan tiket yang sudah dipesan dengan alasan tertentu, sehingga  uang kita pun kembali dengan cepat (refund) maupun kemudahan mengubah jadwal rute penerbangan untuk tujuan tertentu (reschedule).

Semenjak pindah ke Bali, saya sangat menikmati keindahan alamnya. Banyak destinasi wisata menarik yang terjangkau dan mudah dikunjungi. Dan inilah kesempatan saya untuk mengeksplore hal-hal menarik yang ada di Bali, baik itu wisatanya, kulinernya bahkan adat istiadat/budayanya.  Bersama para tetangga dan anak-anak, saya sering mengisi liburan dengan mengunjungi tempat wisata. Ada saatnya saya harus menginap karena tujuannya yang agak jauh dari rumah. Sudah pasti untuk urusan booking tiket hotel, saya selalu memanfaatkan aplikasi Traveloka.

Saat berlibur ke Singaraja - dokpri

Seperti beberapa waktu lalu, ketika saya dan tetangga ingin menikmati destinasi wisata yang ada di Singaraja. Jarak Denpasar ke Singaraja yang lumayan jauh, ditambah banyaknya tempat wisata yang harus dikunjungi. Belum lagi membawa serta anak-anak dengan berbagai keinginan yang membuat suasana riweh, akhirnya saya sepakat menginap semalam di Singaraja demi memuaskan liburan bersama keluarga dan tetangga. Berkat layanan Traveloka pula, saya mendapatkan tempat penginapan yang memuaskan. Tempat tidur yang nyaman, ada kolam renang yang membuat anak-anak senang. Bahkan di belakang hotel terbentang luas pantai Lovina yang sangat indah di pagi hari.

pantai Lovina yang indah dikunjungi - dokpri

Selama berada di Singaraja kami bisa mengunjungi pantai Lovina, melihat atraksi ikan lumba-lumba di pagi hari, mengajak anak bermain wahana di Krisna Funtastic Land bahkan dapat mengunjungi kuliner ikan laut yang sangat memuaskan. Bukan hanya itu, kami pun dapat melihat situs sejarah peninggalan umat Buddha yang terdapat di Wihara dengan harga tiket masuk yang sangat murah.
 
berkunjung ke Wihara, tiketnya cuma 10 ribu - dokpri

Tempat Wisata di Bali Yang Pernah Dikunjungi


👉Desa Adat Panglipuran

Berkunjung ke Desa Adat Penglipuran bareng teman - dokpri

Sejatinya Bali memang indah untuk dikunjungi. Tempat-tempat wisata yang ada didalamnya, baik wisata alam maupun wisata buatan, selalu mengundang decak kagum pengunjungnya.  Meski lalu lintas ramai setiap harinya, namun tak menyurutkan langkah saya untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata. Seperti Desa Adat Penglipuran yang khas dengan penataan bangunannya. Rasanya puas bisa berkunjung kesana, selain puas menikmati pemandangan sekeliling, kita juga bisa berswafoto disana sambil menikmati sebotol “loloh cemcem” sebagai minuman khas desa adat Penglipuran.

👉Pura Besakih

Ke Pura Besakih bareng teman - dokpri

Tempat wisata lain yang tak kalah menariknya adalah Pura Besakih yang ramai pengunjung. Bangunan peribadatan umat Hindu ini juga dibuka untuk wisatawan, sehingga di hari-hari keagamaan seringkali pura ini terlihat sangat ramai dan dipadati pengunjung, baik itu oleh umat Hindu yang ingin sembahyang, maupun oleh wisatawan yang ingin melihat langsung keadaan pura Besakih.


👉Taman Ujung
Gambar mungkin berisi: Eniek Kusrini, luar ruangan dan alam
Taman ujung (sumber gambar teman FB)
Ada pula Taman Ujung yang sering dikunjungi anak-anak sekolah untuk tamasya menjelang ujian akhir semester. Taman Ujung ini menjadi destinasi wisata karena di tempat ini terdapat bangunan antik peninggalan Raja Karangasem. Selain berwisata, kita dapat belajar sejarah dengan melihat-lihat napak tilas sejarah perjuangan Raja Karangasem.

👉Tirta Gangga dan Rumah Coklat Karangasem
Gambar mungkin berisi: Eniek Kusrini, berdiri, pohon, sepatu, luar ruangan, alam dan air
Tirta Gangga (sumber gbr: teman FB)
Ada juga Tirta Gangga yang sangat dingin, dengan ikan-ikan hiasnya yang menarik untuk dilihat. Bahkan ada pula “Rumah Coklat” yang butuh perjuangan untuk mencapai tempat ini. Letaknya jauh dari pinggir jalan. Plang yang bertuliskan wisata Rumah Coklat tak begitu Nampak dari kejauhan. Sedang tempatnya yang jauh didalam dan pinggir pantai, butuh perjuangan untuk mencapainya. Bukan soal jauhnya, namun karena keadaan jalannya yang penuh bebatuan. Senyatanya mengunjungi Rumah Coklat ini juga menyenangkan, karena didalamnya berisi bangunan kayu yang instragamable. Selain itu ada pula sebuah bangunan yang didalamnya berisi olahan coklat yang bisa dijadikan oleh-oleh bagi para pengunjungnya.

wisata Rumah Coklat Karangasem - dokpri

👉Secret Garden Village

Secret Garden Village - dokpri

salah satu menu di resto Secret Garden Village, bebek timbungan (dokpri)

Kalau ingin berwisata dengan nuansa hamparan sawah, kita bisa mengunjungi Secret Garden Village. Tempat ini dibuat sedemikian rupa untuk menarik pengunjung lebih banyak lagi. Ada hamparan sawah terbentang luas yang indah, ada model terasering yang menjadi ciri khas sawah di Bali, ada pula tempat pembuatan kopi Bali dan herborist, yang merupakan kosmetik alami dibuat di Bali. Berkunjung ke Secret Garden ini, kita bisa menikmati wahana-wahana ini dengan puas.

👉Garuda Wisnu Kencana

saat berada di GWK - dokpri

Dua kali saya mengunjungi Garuda Wisnu Kencana.  Yang pertama saat saya mengikuti kegiatan bersama ibu-ibu Persit, dimana kegiatan tersebut berlangsung di GWK. Jadilah kami berkesempatan mengeksplore keindahan sekeliling GWK. Meski cuaca panas, namun tetap indah untuk berswafoto di tempat ini. Patung Garuda Wisnu Kencana yang beberapa waktu lalu diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, ternyata bikin takjub bila kita berada didekatnya. Dari sudut manapun kita berfoto, angle-nya terlihat sangat menarik.

di lantai 23 GWK - dokpri

Apalagi ketika saya bisa memasuki ruangan GWK ini sampai ke lantai 23, saat kunjungan kedua bersama tamu rombongan dari Jakarta. Rasanya bikin tambah takjub.  Menikmati berbagai wahana yang ditawarkan didalamnya, bisa menyentuh lantai kaca, bahkan mendapatkan kesempatan foto bersama beralaskan lantai kaca. Ngeri tapi menyenangkan. Memang… bisa mengunjungi bagian-bagian tertentu dari GWK ini menyisakan kenangan tersendiri, bahkan mengundang rasa penasaran teman-teman di luar Bali ketika melihat foto-foto yang saya bagikan.

Selain tempat wisata diatas, masih banyak destinasi wisata lain yang tak kalah menariknya, seperti Uluwatu, dimana kita bisa menikmati atraksi tari kecak menjelang petang. Ada pula Pura Ulun Danu Beratan yang indah dan sangat dingin udaranya. Meski cuaca Bali senyatanya panas, namun berkunjung ke tempat ini kita merasakan cuaca yang mendung sepanjang hari, ditambah dinginnya hawa sekeliling membuat kita kerapkali kedinginan bila berlama-lama disini. Ada juga wisata Tanah Lot yang terlihat indah dan ramai pengunjung di sore hari. Bali Safari yang berisi ribuan satwa yang selalu bikin takjub pengunjungnya. Ada juga Big Garden Corner, meski wisata buatan, namun senyatanya anak-anak betah berkunjung di tempat ini.

foto dipinggir jalan menuju pulau Serangan - dokpri

Bahkan ada pula wisata Pulau Serangan, dimana Pulau Serangan ini sebenarnya adalah pulau yang terpisah dengan pulau Bali dan dihubungkan dengan sebuah jembatan. Banyak orang mengira Serangan masih bagian dari Bali, karena di pulau ini berdiri sebuah bangunan sekolah, yaitu SMP Negeri 11 Denpasar. Memasuki pulau ini, kita dapat menikmati deretan hutan mangrove di kiri kanan jalan. Ada juga deretan warung makan yang menyajikan hidangan khas laut. Ada olahan ikan, ada sate gurita ada pula makanan khas Bali seperti rujak bulung dan tipat cantok. Bahkan, banyak tempat wisata yang bisa dieksplore disini, seperti penangkaran penyu, pantai Serangan yang biasa dijadikan tempat snorkeling dan masih banyak lagi.

menu khas Pulau Serangan - dokpri

Hmm….cerita tentang Bali memang tak akan pernah ada habisnya. Bahkan, saya yang sudah hampir 7 tahun menetap di Bali rasanya belum bisa mengunjungi semua tempat wisata dan kuliner yang ada. Sempat beberapa teman ingin berkunjung ke Bali dan meminta saya untuk menjadi tour guide. Wow…padahal saya belum menguasai wilayah Bali secara keseluruhan, meski bertahun-tahun saya menetap di Bali. Akhirnya, saya menyarankan teman untuk mendownload aplikasi Traveloka di henponnya. Karena di aplikasi ini banyak layanan yang bisa membantu traveler untuk traveling. Bukan hanya dalam hal pemesanan tiket pesawat atau hotel saja, kini Traveloka memperkenalkan layanan terbarunya, yaitu: Traveloka Xperience.


Memperkenalkan Traveloka Xperience Agar Liburan Makin Menyenangkan


Traveloka Xperience adalah platform pemesanan beragam produk aktivitas liburan dan gaya hidup di Asia Tenggara. Sejak awal tahun 2019, Traveloka mulai mengembangkan sayapnya dengan melengkapi produk dan layanan untuk kebutuhan hiburan dan gaya hidup yang terintegrasi dalam sebuah aplikasi didalam produk Traveloka Xperience. Didalam produk ini ada beberapa layanan yang bisa dinikmati, seperti Atraksi, Spa & Kecantikan, Taman Bermain, Hiburan, Event, Tur, Bioskop dan semua kategori.  

Intinya bersama Traveloka Xperience selalu ada yang seru untuk menikmati liburan dan mengisi waktu luang, karena banyak pilihan kegiatan yang dapat dinikmati baik sendiri, bersama keluarga maupun dengan teman atau kolega. Bahkan, cara pemesanannya cepat dan praktis. Bebas pilihan pembayaran dan didukung oleh customer service 24 jam.

partner pembayaran Traveloka banyak, memudahkan pembayaran produk yg dipesan

Dan layanan Traveloka Xperince ini dapat dinikmati oleh siapapun, termasuk saya yang tinggal di Bali bisa memesan berbagai tiket untuk wahana di Bali melalui aplikasi ini. Meski lalu lintas selalu padat setiap harinya, dan cuaca pasti panas sepanjang hari, tentunya saya tak akan diam saja di rumah. Kadang rasa bosan berada di rumah sepanjang hari, membuat saya mencari ide untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan membuka aplikasi Traveloka Xperience. Bersama Traveloka Xperience saya bisa menciptakan #XperienceSeru sendiri, sehingga hari-hari saya tidak membosankan.


Apa Alasan Mencoba Traveloka Xperience?

Ternyata dalam satu produk Traveloka Xperience ini beribu kegiatan seru ada didalamnya. Pastinya bikin kita tidak bosan. Apalagi bagi traveler yang ingin mengunjungi sebuah daerah, dimana dia masih awam dengan daerah yang dikunjungi, cukup dengan memanfaatkan layanan produk ini, maka semuanya akan terpenuhi. Baik wahana wisata yang ingin dikunjungi, kuliner khas daerah serta oleh-oleh khas yang lezat juga dapat dipesan melalui layanan ini.

Apa saja alasan mencoba layanan produk Traveloka Xperience ini? Ini sekaligus menjadi keunggulan dari produk ini, dimana salah satu tujuannya adalah membuat seluruh pelanggannya puas merencanakan liburannya:

👇

👇
👇
👇

Bener-bener recommended layanan ini, terutama bagi siapa saja yang ingin membuat liburannya makin menyenangkan. Beberapa keunggulan layanan Traveloka Xperience ini tentunya memudahkan traveler merencanakan liburannya dengan mudah. Tak perlu bantuan tour guide, cukup dengan memanfaatkan layanan ini, maka liburan pun makin terasa menyenangkan.

Jadi, bagi teman-teman yang ingin berlibur ke Bali dan menikmati destinasi wisata lengkap dengan kuliner dan oleh-olehnya, baiknya memanfaatkan layanan produk Traveloka Xperience. Di layanan ini semuanya tercover dengan lengkap. Tempat-tempat wisata yang pernah saya kunjungi, dapat juga Anda kunjungi dengan memanfaatkan layanan ini. Selain prosesnya mudah dan cepat, harganya juga bersahabat. 

Ingin bukti? Yuk kita coba kupas satu persatu berbagai layanan yang disediakan oleh Traveloka Xperience.

Kalau kita sudah mendowload aplikasi Traveloka di henpon, tinggal kita klik Xperience, di halaman awal Traveloka. Di halaman ini akan terpampang nama beberapa pulau yang ingin kita kunjungi. (Asumsi bahwa kita akan berlibur di dalam negeri, karena di layanan ini juga menawarkan liburan ke luar negeri). Sebagai contoh, saya klik tulisan BALI. 


Setelah tulisan BALI kita klik, maka akan muncul berbagai tujuan wisata yang ditawarkan dari berbagai wilayah yang ada di Bali. Baik itu di Karangasem, Ubud, Gianyar dan sebagainya. Tinggal kita pilih sesuai keinginan.


Atau kita juga bisa melihat tempat-tempat wisata di Bali yang terpopuler. Artinya banyak dikunjungi wisatawan. Dalam layanan produk Traveloka Xperince ini sudah tertera rincian harga tiketnya berikut keterangannya. Jadi jangan khawatir bagi siapa saja yang belum tahu tempat wisata yang dikunjungi, dapat terlebih dahulu membaca keterangannya pada halaman tempat wisata yang dituju.


Selain dapat melihat tempat wisata terpopuler di Bali, dalam layanan ini kita juga bisa melihat Atraksi Terbaik di Bali. Anda tinggal memilih atraksi mana yang ingin ditonton. Sesungguhnya berbagai atraksi yang ditawarkan di Bali membuat setiap orang yang menontonnya makin takjub.



Bahkan, Anda pun juga bisa melihat Tur terbaik di Bali. Gambar dibawah ini adalah beberapa contoh Tur Terbaik di Bali. Sudah pasti harga yang ditawarkan sebanding dengan fasilitas yang disediakan di masing-masing tempat wisata yang dipilih.



Hebatnya, di layanan Traveloka Xperience ini juga menyediakan transportasi terlaris yang ada di Bali. Anda pun tinggal memilih transportasi seperti apa yang Anda inginkan.


Selain menentukan transportasi yang sesuai dengan kebutuhan, ternyata di Bali juga menyediakan sewa kendaraan bermotor dan kebutuhan lainnya. Anda tak perlu cemas, karena di Traveloka Xperience layanan sewa kendaraan ini sudah tersedia. Cukup pilih layanan "Pelengkap Travel Favorit di Bali" lalu pilih jenis kebutuhan yang diinginkan, misalnya sewa kendaraan, maka Anda pun akan dapat mengelilingi pulau Bali dengan kendaraan sewa.



Kalau berada di Bali, jangan khawatir dengan makanan atau minuman yang ingin Anda konsumsi. Kadang kita merasa takut ketika berada di sebuah pulau yang baru dikunjungi. Rasa asing dan tidak tahu apa-apa pasti sempat terbersit di benak kita. Namun yakinlah bersama Traveloka Xperience, Anda dapat melihat jenis makanan dan minuman terbaik yang ada di Bali. Anda tinggal memilihnya sesuai selera.


Nah, kalau ini bagi yang bingung harus ngapain ketika berada di Bali. Selain menikmati destinasi wisata, mencicipi kuliner khas Bali, Anda juga bisa mengisi liburan dengan mengikuti berbagai event yang akan atau sedang berlangsung ketika Anda berada di Bali. Semuanya lengkap terpampang di layanan produk Traveloka Xperience. Tinggal dipilih mana yang cocok dan pas untuk diikuti.


Eits...jangan salah ya, ketika di Bali jangan biarkan kulit Anda kusam karena terpapar sinar matahari terus menerus. Anda pun bisa memanjakan kulit dan tubuh dengan melakukan perawatan. Tak perlu repot tanya sana-sini. Cukup manfaatkan layanan Traveloka Xperience, maka Anda pun bisa memilih paket perawatan kecantikan seperti apa yang ingin Anda lakukan. Mudah bukan?


Nah, ini bener-bener liburan yang berkesan ya. Sambil berlibur Anda dapat menimba ilmu dengan mengikuti berbagai kursus dan workshop yang ditawarkan di Bali. Cukup dengan memanfaatkan layanan Traveloka Xperience, maka Anda dapat mengikuti kursus atau workshop yang diinginkan dengan harga tiket yang bersahabat.


Selama berlibur di Bali, tak melulu ke tempat wisata dan kulineran lho. Supaya liburan tetap fresh, Anda bisa memilih jenis olahraga yang diminati di Bali, seperti rafting, gym atau paragliding. Darimana mengetahui jenis olahraga yang bisa diminati di Bali? Tentunya dari layanan Traveloka Xperience.


Bagi yang liburan bersama keluarga, terutama bagi yang membawa serta anak-anak, ada baiknya mengunjungi tempat bermain populer di Bali, agar anak-anak tidak cepat bosan ketika berlibur di Bali. Dan aneka tempat bermain juga dapat ditemukan di layanan Traveloka Xperience. Tinggal pesan tiket melalui layanan ini, maka liburan bersama anak-anak pun jadi makin seru.


Hmm...apalagi ya yang ada di layanan Traveloka Xperience? Ternyata dengan memanfaatkan layanan ini liburan makin terasa lengkap karena banyaknya hiburan seru di Bali yang tiketnya bisa dipesan secara online. Tinggal memilih hiburan apa yang Anda inginkan, maka Anda pun siap berseru-seruan bareng keluarga.


Baiklah, berikut ini saya contohkan ketika saya ingin memesan tiket wisata Garuda Wisnu Kencana. Layanan produk Traveloka Xperince yang dibuat sedemikian rupa ini sangat informatif, terutama bagi siapa saja yang ingin berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana, dan belum mengetahui apa saja yang ada disana, dimana lokasinya dan fasilitas apa saja yang disediakan disana.


Setelah kita klik wahana Garuda Wisnu Kencana, di layar henpon kita tercantum keterangan tentang tempat wisata ini. Sebelum kita memesan tiket GWK, ada baiknya kita baca dahulu tentang ringkasan mengenai tempat wisata yang akan kita kunjungi. Selain menyajikan ringkasan, di halaman ini juga menampilkan berbagai pengalaman yang akan kita dapatkan jika kita berkunjung kesini, lengkap pula dengan denah lokasinya. Fasilitas yang disediakan lengkap dengan fitur yang diberikan. 







Dalam layanan Traveloka Xperience ini juga dijelaskan cara penukaran e-voucher saat berada di tempat wisata, lengkap dengan kebijakan lainnya yang bisa dibaca pelanggan sebelum membeli tiket yang diinginkan. Dan untuk membeli tiket wahana Garuda Wisnu Kencana ini, pelanggan diberikan dua pilihan, yaitu: tiket GWK EXPLORER dengan harga Rp. 110.000,- dan tiket Paket Bulan Purnama dengan harga Rp. 294.000,-


Saya pilih tiket GWK EXPLORER dengan harga Rp. 110.000,- Setelah klik tanda "pilih" maka saya akan dihadapkan pada pilihan tanggal kunjungan. Di halaman ini juga dijabarkan harga tiket tiap-tiap tanggal dalam dua bulan, misalnya bulan Oktober dan Nopember 2019. Setelah saya pilih tanggal kunjungan, selanjutnya saya klik tombol "Pesan Sekarang"



Misalkan saya pilih tanggal kunjungan tanggal 5 Oktober 2019, lalu saya tentukan jumlah tamu. Disini saya pilih 1 adult (dewasa), disini langsung tertera harga tiket sesuai kriteria, berapa harga tiket adult, child maupun senior. Setelah saya tentukan jumlah tiketnya, lalu saya klik "Pesan Sekarang"

Setelah saya klik tombol "Pesan Sekarang", maka saya dibawa pada halaman "Pemesanan Anda". Disebelah kiri adalah kolom data pemesan. Disini berisi nama lengkap, nomor handphone, dan email pemesan. Sementara disebelah kanan merupakan keterangan tiket Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana secara detail.


Selanjutnya dibagian bawah data pemesan, ada data traveler yang harus diisi dengan lengkap dan benar. Disini pemesan harus mengisi titel dan nama lengkap traveler serta nomor handphone dan emailnya. 


Setelah semua data diisi, selanjutnya saya klik tombol biru "lanjutkan". Maka saya akan dibawa ke halaman pembayaran. Di halaman pembayaran ini, kita diberikan beberapa pilihan cara pembayaran, seperti SALDO UANGKU, PayLater, Kartu Kredit maupun metode pembayaran lainnya seperti: Bank Transfer, bisa melalui ATM, Alfamart, Indomaret, CIMB Clicks, BCA Klikpay atau Mandiri Debit. Dimana untuk Bank Transfer, kita bisa memilih jenis bank yang tersedia seperti BCA, BNI, BRI dan Mandiri.


Oh ya sebelum melakukan pembayaran, mesin aplikasi akan menanyakan kebenaran data yang kita isi, apakah data tersebut sudah benar atau belum? Ini memberikan kesempatan kepada kita untuk mengecek kembali kebenaran data yang sudah kita berikan di halaman sebelumnya. Bila kita sudah yakin bahwa data kita sudah benar, selanjutnya kita menuju ke pembayaran.


Bila sudah kita pilih jenis pembayarannya, misalkan dengan ATM bank tertentu, maka di layar akan muncul besarnya biaya yang harus kita transfer ke rekening Traveloka. Setelah itu kita klik "Bayar Dengan ATM", maka dilayar akan muncul keterangan seperti dibawah ini:


Dalam petunjuk pembayaran menggunakan ATM ini kita diberikan batasan waktu selama 1 jam 47 menit. Bila lebih dari waktu yang ditentukan kita belum menransfer sejumlah uang yang diminta, maka pemesanan tiket untuk wahana Garuda Wisnu Kencana dianggap batal. 

Biasanya kita akan mendapatkan informasi melalui email. Sedang jumlah nominal pembayaran diberikan angka tiga digit yang berbeda di belakang nominal sesungguhnya dengan tujuan untuk mengetahui booking tiket atas nama kita. Nanti setelah kita transfer sejumlah uang yang diminta, maka secara otomatis e-tiket akan terbit dan dikirim melalui email kita.

Proses pemesanan tiket online ini melalui lima tahapan, yaitu pesanan, review, pembayaran, penerbitan dan konfirmasi. Setelah terbit e-tiket itu artinya kita bisa mengunjungi tempat wisata yang kita inginkan, seperti Garuda Wisnu Kencana sesuai tanggal pemesan. Caranya sangat mudah, cukup dengan menunjukkan e-tiket yang ada di handphone dilengkapi dengan identitas diri, maka kita akan mendapatkan bukti memasuki tempat wisata, seperti gelang kunjungan dan identitas lainnya.

Nah mudah bukan? Ternyata di era teknologi yang makin berkembang ini merencanakan liburan sangatlah mudah. Bersama layanan Traveloka Xperience kita bisa merencanakan liburan dengan menyenangkan.



Cara Mudah Merencanakan Liburan

👾Awali dengan menetapkan tujuan destinasi wisata, di dalam negeri atau di luar negeri. 
👾 Bila di dalam negeri, pilihlah daerah mana yang ingin dikunjungi.
👾 Pakailah bantuan layanan produk Traveloka Xperience untuk melihat tujuan wisata yang ada di daerah tujuan, lengkap dengan segala kegiatan baik hiburan, tempat bermain, kuliner maupun oleh-olehnya.
👾 Mulailah menentukan budget-nya, artinya berapa hari Anda akan berlibur, menggunakan angkutan apa, dimana menginapnya, berapa macam tujuan wisata yang akan dikunjungi serta berapa anggota keluarga yang diajak serta.
👾 Bila anggaran dana belum mencukupi, mulailah merencanakan liburan jauh-jauh hari dengan menabung dan memasang target. Artinya ketika Anda ingin berlibur di hari yang Anda tentukan, Anda pun bisa mewujudkan cita-cita sesuai keinginan karena dananya terpenuhi.
👾 Awas, jangan sampai liburan menjadi bumerang diakhir, karena dana untuk berlibur hasil dari berhutang hehehe....lebih baik saat berlibur memang benar-benar untuk menikmati quality time bersama keluarga, dengan memanfaatkan dana sendiri yang sudah direncanakan diawal.
👾Terakhir, jadikan Traveloka Xperience sebagai layanan untuk menyusun itenerary agar liburan makin seru dan menyenangkan.


Oh, ya dengan berlangganan layanan produk Traveloka Xperience ini, Anda berkesempatan memenangkan hadiah menarik dari Traveloka. Hayo..siapa yang tidak mupeng dengan hadiahnya? Yuk, rencanakan liburan yang seru bareng keluarga, teman atau kolega bersama Traveloka Xperience.

(Sumber gambar tentang Traveloka dari website Traveloka)

Komentar

  1. Wah, manfaatnya banyak banget ya, fitur inovatif Traveloka Xperience ini, mba
    Kesempatan dapat promo sekaligus memenangkan hadiah seru!
    Bungkus, mba!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Traveloka Xperience memang sebuah produk yang membuat puas pelanggannya karena fiturnya yang lengkap. Yuk liburan mbak....

      Hapus
  2. Traveloka xperience memang mengerti banget kebutuhan buat travelling ya. Udah lama banget nggak ke bali. Lihat gambar2nya jadi pingin lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo ke Bali mbak....berburu tiket promo di traveloka Xperience

      Hapus
  3. Lengkapnyaa..... tenang deh merencanakan liburan dengan Traveloka Xperience. Persiapannya bisa sangat matang dengan fitur yang oke banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mbak, traveloka experience memang produk traveloka terbaru yang memudahkan para traveler untuk merencanakan traveling bareng keluarga.

      Hapus
  4. seru banget foto2 liburannya
    kalau mau liburan emang sudah paling memudahkan ya ini traveloka
    serba lengkap dan terjangkau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak.... merencanakan liburan sekarang jadi mudah berkat fitur traveloka yang lengkap dan sangat membantu siapapun untuk berlibur ke destinasi wisata yang diimpikan.

      Hapus
  5. sudah lama gak liburan bareng keluarga, jd mau dan memang apkai traveloka mah sip

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bunda sekarang traveloka siap membantu para traveler untuk traveling tanpa ribet

      Hapus
  6. Baliiii cantik nggak kira2 dan selalu menawan hati siapa aja
    aku udah lama ngga maiin ke Bali.
    Nih mau kepoin Traveloka XPerience ahhh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo mbak main ke Bali ntar kita kopdaran hehehe

      Hapus
  7. Mba, aku tuh penasaran sama Secret Garden Village, itu di daerah mana sih? Kapan hari suamiku pas dinas ke Bali kuminta cari kok nggak ketemu. Aku pengin beli produk2 herborist yang hanya dijual di sana :)

    Yang Desa Panglipuran ini hits banget ya, banyak sekali traveler yang udah mengulasnya. Jadi pengin juga pepotoan di sepanjang jalan desanya yang asri itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alamat Secret Garden Village di Jl. Raya Denpasar Bedugul km. 36, Mekarsari, Baturiti, Mekarsari, Tabanan, Mekarsari, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191 mbak. Tempatnya ditepi jalan kok.... Indah bgt mbak wisata kesana hehehe

      Hapus
  8. Pulau Dewata memang nggak ada matinya ya mba, aku suka sekali mengamati budaya di sana. Masyaraat Bali sanga kuat menjaga budayanya.
    Aku belum pernah ke desa Panglipuran, semoga satu saat bsa ke sana gunakan Traveloka experience .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak salah satu ciri khas masyarakat Bali karena adat istiadat nya yang sangat menarik. Desa Penglipuran ini ramai pengunjung meski cuaca panas terik di siang hari.

      Hapus
  9. Enak, ya, sekarang, tiket sudah banyak yang elektronik. Nggak perlu print-print segala. Lebih mudah dan lebih minim sampah.

    BalasHapus
  10. Ya ampun zaman sekarang begitu mudah nya travelling dengan traveloka expirence. Liburan jadi berkesan

    BalasHapus
  11. Wah aku belum semapt eksplor Bali nih banyak juga ya yang belum aku datangi di sana jadi pengen liburan ke Bali dan cocok niha ada Traveloka Xperience ya mba memudahkan sekali

    BalasHapus
  12. Saya sudah instalk apliklasi Traveloka dan menemukan banyak manfaat dari fitur Traveloka Xperiemce, bisa mengenaki wilayah kabupaten endiri yang sebelunya tidak saya ketahui.
    Traceloka keren dengan layanannya yang lengkap untuk menunjang gaya hidup. Kita bisa mengambil jeda dari rutinitasa harian yang menjemukan dengan aplikasi Traveloka Xperience,
    Bali unik banget, saya jadi pengen menjelajahinya juga.

    BalasHapus
  13. mantaaap ya mba untuk kepraktisan dan juga beraneka pilihan hotel, tiket pesawat plus atraksi kereen

    BalasHapus
  14. MashaAllah, serunya liburan keluarganya mbak Yuni, kehabagiaannya mantul banget mbakku, sampai sampai aku yang baca tulisan ini ikutan keseruan dan kebahagiaan kalian lho hehe.. jadi pengen merasakan xperience banget traveloka juga nih..

    BalasHapus
  15. Penjelasan yang sangat lengkap. Kudu coba nih traveloka experince ini

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah ya Mba Menyenangkan sekali ada traveloka experience
    Jadi banyak terbantu aku juga senang make traveloka. Komplit.

    BalasHapus
  17. Liburan jadi makin gampang ya pake traveloka Xperience no ribet .Tinggal pilih dan langsung bayar

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...