Tips Agar Menikmati Serunya Wisata ke Jungleland

wisata Jungleland - credit (sumber: google)


Jungleland merupakan destinasi wisata cukup besar yang ada di wilayah Sentul, Bogor. Ada lebih dari 20 wahana bermain di sana. Tentunya destinasi ini cocok dikunjungi saat musim libur tiba. Anda juga bisa membawa serta keluarga untuk menikmati liburan akhir pekan. Pasti dijamin liburan bakal menyenangkan bersama keluarga. Wisata Jungleland terletak di Kawasan Sentul Nirwana, Jl. Jungle Land No. 1, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, 16810, Indonesia.

peta lokasi wisata Jungeland - sumber google maps

Jam buka wisata Jungleland:
  1. Senin ‒ Kamis : 10:00 ‒ 17:00 WIB
  2. Jumat : 10:00 ‒ 18:00 WIB
  3. Sabtu ‒ Minggu : 09:00 ‒ 18:00 WIB

Namun, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk menikmati keseruan waktu liburan dengan wisata ke Jungleland. Mengingat tempat wisata ini ramai pengunjung di musim liburan, diantaranya:

1. Datang di Waktu Pagi

Hal yang pertama harus Anda lakukan adalah datang pada pagi hari. Kenapa? Aktivitas yang dilakukan di pagi hari akan lebih terasa keseruannya dibandingkan siang atau sore hari. Cuaca di pagi hari juga lebih sehat, cerah dan sesuai untuk dinikmati sambil bermain. Datang pada pagi hari juga dianggap menguntungkan karena belum banyak yang datang untuk menikmati liburan. Jadi, Anda bisa menjadi orang yang menikmati wahana sebelum orang lain.

loket Jungleland yang selalu ramai saat liburan - credit (sumber: google)

Perlu diingat bahwa tiket masuk ke Jungleland tidaklah murah, sehingga Anda pasti menyesal jika tidak bisa menikmati semua wahana andalannya. Anda juga akan merasa sia-sia membeli tiket jika banyak wahana yang Anda lewati. Oleh karena itu sebaiknya Anda datang lebih cepat agar semua wahana bisa Anda coba.

Kisaran harga tiket masuk wisata Jungleland adalah sebagai berikut:
  1. Weekend: Rp. 120.000
  2. Weekday: Rp. 100.000 
  3. High Season: Rp. 170.000
Sedangkan fasilitas yang Anda dapatkan dengan harga tiket tersebut diantaranya: akses masuk Jungleland selama jam buka pada hari yang berlaku untuk masing-masing tiket. Dan harga tiket ini tidak termasuk biaya makanan dan minuman, biaya parkir kendaraan serta biaya transportasi menuju lokasi.


2. Jangan Lupa Sarapan

Meskipun Anda disarankan untuk berangkat pagi hari, namun jangan lupakan sarapan. Anda harus mengisi perut dengan makanan setidaknya 2 jam sebelum menikmati wahana di Jungleland. Tahukah Anda bahwa wahana di sana cukup menantang sehingga dapat menguras energi. Tubuh Anda akan terasa mudah lelah jika tidak sarapan sebelum berangkat.

wahana Jungleland - credit

Beberapa wahana yang bisa Anda nikmati, diantaranya: Magic Bike, Snake Corner, Jeep Tour, Hydrolift, Mega Drop, Air Race, Rainbow Train, Ferris Wheel, Haunted House, Happy Swing, Wave Swinger, Water Flume, Safari Dino dan masih banyak lagi.

wahana Hydrolift - credit

Wahana di sana dapat membuat Anda merasa pusing, mual, jantung berdebar cepat dan kaki tangan bisa bergetar setelah menikmati wahana-wahana andalannya. Jadi, bisa dibayangkan jika perut kosong karena belum sarapan, kemudian diajak naik wahana yang berisiko mual, pusing dan sebagainya. Jadi, agar Anda merasakan keseruan yang maksimal, pastikan sudah sarapan terlebih dahulu.


3. Bawalah Payung

Bogor kota hujan - credit

Bogor dikenal dengan sebutan kota hujan, oleh karena itu Anda perlu waspada dengan hujan yang datang tiba-tiba. Sediakan payung karena hujan bisa turun kapan saja, baik itu pagi, siang maupun sore hari. Sebaiknya Anda menghindari hujan jika tidak ingin terserang flu setelah berlibur dengan keluarga.


4. Bawalah Baju Ganti

wahana Jungleland yang bikin baju basah - credit

Selanjutnya jangan lupa bawa baju ganti. Anda nanti bisa basah kuyup, bukan hanya karena hujan yang turun, namun juga ada beberapa wahana yang berisiko membuat Anda basah. Sehingga apabila baju Anda basah sekalipun, Anda tidak perlu khawatir karena bisa langsung mengganti dengan baju ganti dari rumah. Cukup bawa sepotong maupun dua potong pakaian ganti untuk berjaga-jaga karena pakaian basah tidak nyaman dipakai dan bisa menyebabkan masuk angin.


5. Kenakan Baju Senyaman Mungkin

pakaialah baju yang nyaman saat ke Jungleland - credit

Hindari mengenakan baju yang terlalu ribet sehingga Anda menjadi tidak nyaman. Perlu diingat bahwa Anda akan melakukan liburan yang artinya Anda akan bersenang-senang tanpa ada hambatan. Jika baju yang Anda kenakan cukup mengganggu, maka bisa dipastikan Anda tidak puas bermain. Oleh karena itu kenakan baju yang nyaman seperti kaos dan celana agar Anda leluasa dalam bergerak ke sana kemari.


6. Kenakan Sandal Senyaman Mungkin

sandal yang nyaman untuk berwisata - credit

Sama halnya seperti baju nyaman yang harus Anda kenakan,pun begitu dengan sandal. Hindari menggunakan high heels. Ingat bahwa Anda sedang liburan dan akan menikmati berbagai wahana yang seru. Penggunaan high heels dapat mengakibatkan kaki Anda cedera jika naik wahana-wahana seru Jungleland. Banyaknya aktivitas ketika tiba di Jungleland, otomatis Anda akan banyak bergerak, maka menggunakan sandal yang nyaman dan simple sangat disarankan.


7. Berburu Tiket Promo

salah satu promo di Jungleland - credit

Mengingat harga tiket masuk wisata Jungleland ini sangat mahal, sebaiknya Anda harus berburu tiket promo untuk wisata ke jungleland. Biasanya ada penjualan tiket dengan harga promo tertentu, Anda bisa mencarinya di situs tiket online. Diskon bisa saja mencapai 50% dari keseluruhan harga tiket. Ada juga promo yang menawarkan buy one get one, tergantung dari promo apa yang sedang berlangsung. Dengan begitu, liburan Anda akan menjadi semakin nyaman karena tidak membuat kantong bolong.

Nah, seru kan bisa berlibur bersama keluarga ke wisata Jungleland. Apalagi bila Anda mampu menerapkan beberapa tips diatas, sudah pasti liburan akan terasa terkesan dan memuaskan. Semoga berlibur ke Jungleland menjadi tujuan wisata Anda bersama keluarga tercinta.

Komentar

  1. Jungleland termasuk dekat lokasinya dengan tempat tinggal. Sejak punya anak belom pernah sih kesana lagi. Mudah-mudahan ada kesempatan nanti!

    BalasHapus
  2. wah opsi permainan banyak sekali, kalau dai harga memang sih agak lumayan ya mbak, mending kita hunting tiket2 promo untuk menekan pengeluaran

    BalasHapus
  3. Liburan ke tempat wahana-wahana ekstrim enaknya bareng temen-temen. Kalau bareng istri dan anak, paling cuman bisa lihat2 doang. Gak bisa diajak main wahana yang memacu adrenalin. :D

    BalasHapus
  4. Aku belum pernah ke Jungleland. Walau tinggal di Bogor, akses lebih mudah ke kota sebelah. Tapi, ternyata tiket masuk Junglend malah nggak sampai Rp200.000, ya.

    BalasHapus
  5. WAh alternatif menarik nih selain dufan...lumayan menantang adrenalin juga sepertinya

    BalasHapus
  6. Waaaah pas banget, karna lusa Ujame juga mau ke Jungleland buat pertama kalinya hehehe. Jadi baca tips di sini merasa terbantu banget! Makasih yaaa mba reviewnya hehe

    BalasHapus
  7. Hahaha, aku orang Bogor, tapi belum pernah ke Jungleland lho, kalau lewat sekitar Jungleland sih sering.

    Pernah mrencanakan sekeluarga ke sana, tapi karenaada yang sakit akhirnya batal. Btw aku kayanya nggak berai deh naik wahana yang ekstrim, ahaha, takuuut

    BalasHapus
  8. Sepagi apapun datang, tetap saja jam Sepuluhan bukanya. Udah siang itu. Panas panasnya...
    Kalaupun Minggu jam 9 buka. Kita kan terpotong macet di jalannya. Ga bisa jamin masuk sepagi mungkin dengan cuaca tidak panas. Yakali kalau lagi hujan baru adem
    Sekedar Pengalaman hehehe

    BalasHapus
  9. JungleLand OK banget yaaa.
    Pengin juga wisata ke sana
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  10. Belum pernah ke Jungle Land. Sepertinya seru banget. Asiknya lagi, anak2ku sudah besar bisa maksimal nih eksplornya karena karena nggak sibuk momong. Thanks infonya mbak, nggak bingung cari wahana di daerah sana.

    BalasHapus
  11. Jungle land ini sebenernya deket rumahku, tinggal keluar tol sentul, tapi aku belum nyoba nih ke sana, pengen deh ngajak temen main ke sana, seru2an bareng

    BalasHapus
  12. aku belum pernah main ke Jungle Land dong sampe sekarang.
    pertama karena rada males kalau basah-basahan...
    tapi penasaran juga kan sama wahana yang katanya ada yang ekstrim gitu.
    Dilema kan jadinya... =))

    BalasHapus
  13. aku belum pernah ke jungleland ini kayaknya bagus ya, pengen kesana deh. Kebetukan di kotaku gak ada wahana tematik seperti ini

    BalasHapus
  14. Wahananya menantang banget, cocok bagi yang pengen ngerasain sensasi adrenalin naik, hi hi. Main di sana gak bakal puas sebentar, tiketnya mahal tetapi sesuai dengan kesenangan yang didapatkan. Lagian kita bebas mau menaiki wahana mana. Wahana seru semacam itu juga ada segi keuntungan, membahagiakan keluarga dan pengunjung lainnya. Pun adanya tiket promo bisa menghemat anggaran.

    BalasHapus
  15. Kebiasaan aku kalau main di wahana datang pagi juga mbak, sebelum buka udah ada di sana jadi masih nyaman main-mainnya ya apalagi bawa anak-anak

    BalasHapus
  16. Wah seru banget ya ke Jungle Land ya mba, aku pas kemarin ke Bogor cuma sempat ke taman buah doang hahha. Soalnya cuma sekejap. Next ke Bogor mau ke sini ahh.

    BalasHapus
  17. Dari dulu pengen ke sini belum sempet juga padahal masih di daerah Bogor ya terus kayaknya seru ya banyak wahananya. Btw bawa payung itu catet ya soale panas atau hujan jadi terlindungi juga hehe.

    BalasHapus
  18. Wah Jungleland. Udah lama gak ke sana. Terakhir itu tahun 2011. Udah banyak banget pastinya yang berubah. Makin keren. Jadi kepengen ke sana lagi deh. Nyobain berburu tiket promo aaaah

    BalasHapus
  19. Memang harus dimaksimalin ya kalo ke wahana seperi ini soalnya tiketnya terusan

    BalasHapus
  20. Jungle land sekarang makin oke yaa. Aku dulu sering ke sana sebelum pindahan dan punya anak. Kapan2 harus ke sana lagi nih

    BalasHapus
  21. Terimakasih ya untuk infonya, ada rencana buat wisata ke lokasi2 seperti ini tapi belum ada referensi. tulisannya berguna mba

    BalasHapus
  22. Wahaan iniasih batu kan ya? Ada rencana mau ke sana, eh belum sampek kesana keburu pulang kampung.

    BalasHapus
  23. Wah pastinya seru nih kalau bisa ajak anak2 main di jungle land ini. Apalagi wahananya ada banyak sekali ya Mbak. Sayang kejauhan.

    BalasHapus
  24. Luas banget ya Jungleland, wahananya pun beragam sekali dan amat menarik. Wuiihh kalau pas ke Bogor harus nyobain nih. Bisa seharian ya kalau sama anak-anak ke sana mba.

    BalasHapus
  25. Dhuafa jungeland ini masuk liat keluarga ku mbak. Rencananya liburan akhir tahun besok muara ke sini

    BalasHapus
  26. Sudah 5 tahun enggak pergi ke JungleLand dan menarik juga untuk datang kemari lagi mbak. Persiapan yang dilakukan bawa payung itu yang paling penting.

    BalasHapus
  27. Waktu ke sini dengan anak -anak kami seruu banget.. dan mwmang harus bawa persiapan ya mba

    BalasHapus
  28. wahhh..seruu nihh ke jungleland mba yuni, belum pernahh kesana nihhh..pengen naikk ituu

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...