Semakin Mudah Melacak Paket Kiriman Dengan Aplikasi Resta

Anda sering berbelanja online tapi takut barang kiriman tidak sampai tujuan alias hilang di jalan?  Atau Anda owner olshop dan ingin membantu tracking paket kiriman untuk customer?


Jangan khawatir sobat, saat ini ada aplikasi di hp android yang memudahkan kita untuk melacak perjalanan  paket kiriman kita.  Namanya aplikasi RESTA.

aplikasi pelacak kirim paket

Aplikasi ini sudah tersedia di hp android segala merk,  yang dapat diunduh gratis di playstore.  Bahkan dengan Resta,  selain dapat melacak keberadaan barang kita yang dikirim melalui sebuah ekspedisi,  kita juga dapat mengecek tarif atau ongkos kirim barang berdasarkan kota atau wilayah tujuan.

aplikasi pelacak kirim paket
Playstore di hp android 

Dalam aplikasi ini,  bukan hanya nomor resi dari ekspedisi JNE saja yang bisa dilacak.  Namun beberapa ekspedisi dapat diterapkan di Resta untuk melacak nonor resinya.

Bagaimana menginstall aplikasi Resta?  


Saya rasa caranya sangat mudah.  Bagi Anda pemilik hp android yang sudah aktif paket data internetnya, lakukan cara seperti dibawah ini:

  1. Klik Playstore pada hp android anda. 
  2. Pada kolom search ketikkan tulisan "resta", setelah itu carilah tulisan "resta" dengan lambang "R" serta bertuliskan "gratis" disebelah kanan.  Itu artinya aplikasi ini dapat diunduh secara gratis. 
  3. Klik icon "Resta" dan pasang.  Tunggulah beberapa saat, hp android Anda akan mengunduh aplikasi ini.  Setelah proses install selesai,  maka dilayar hp akan muncul gambar Resta seperti ini. 
  4. Aplikasi RESTA sudah terinstall di hp Anda, dan sudah bisa digunakan untuk melacak keberadaan paket kita.  Sebuah tanda bila aplikasi ini benar-benar sudah terpasang di hp kita yaitu munculnya icon Resta di layar hp dan berjejer dengan aplikasi lainnya. 


Bagaimana sobat?  Mudah bukan?  Lalu bagaimana penggunaan aplikasi Resta ini? Caranya cukup masukkan nomor resi atau airwaybill  dari paket pengiriman kita, setelah itu tekan tulisan cek resi. Maka akan muncul keterangan di bagian Riwayat lengkap dengan nama ekspedisi,  nama pengirim dan nama tujuan pengiriman.

aplikasi pelacak kiriman paket

Bila keterangan dibawah "riwayat" diklik, maka akan muncul detail pengiriman,  dari awal pengiriman, posisi barang transit sampai barang sampai tujuan dan sudah diterima oleh penerima barang. 

aplikasi pelacak kiriman paket

Bagaimana sobat?  Gampang kan melacak keberadaan paket kiriman kita.
Daripada risau dan takut barang tidak sampai tujuan, yuk segera unduh aplikasi Resta di hp android,  dan nikmati berbagai kemudahannya.

Selamat mencoba. 

Posting Komentar

2 Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...