Staycation di Sentul, 4 Villa ini Cocok Sebagai Destinasi Liburan

Libur yang terlalu panjang, seringkali membuat kita merasa jenuh. Apalagi bila terus menerus berdiam diri di rumah. Memandangi seisi rumah, mengerjakan aktivitas yang tak ada habisnya, sudah pasti membuat kita makin bosan. Piknik adalah salah satu cara menghilangkan kebosanan, sekaligus mengembalikan pikiran menjadi jernih.
Bagi kebanyakan orang, piknik yang dimaksud adalah pergi ke suatu tempat, mengunjungi tempat-tempat wisata, menghabiskan waktu disana hingga menikmati pemandangannya. Namun berbeda dengan saya. Apalagi anak lelaki saya yang susah diajak jalan, membuat saya memilih menghabiskan liburan dengan staycation di villa atau hotel.

Staycation, barangkali masih terdengar asing di telinga kita. Namun istilah ini sudah mulai popular sejak tahun 2017. Ia merupakan gabungan dua kalimat, antara stay (tinggal) dan vacation (liburan), artinya liburan di rumah. Singkatnya staycation ini dapat diartikan menghabiskan waktu liburan dengan berdiam diri di hotel atau villa yang memiliki fasilitas lengkap, seperti kolam renang, arena bermain, ada tempat hiburan dan lokasinya berdekatan dengan tempat wisata lain.
Kebetulan, libur kenaikan kelas tahun ini bersamaan dengan libur lebaran, jadi ada waktu untuk mengunjungi kerabat jauh. Dan sesuai rencana, kami memang mengagendakan untuk mengunjungi kerabat yang berada di Sentul, Bogor, sekaligus ingin menghabiskan masa liburan disana. Sayang….si anak tidak mau diajak bermalam di rumah kerabat. Lalu saya menawarkan untuk menginap di villa, dan dia menyetujuinya.
Villa di Sentul memang cocok digunakan untuk menghabiskan waktu liburan. Namun ada beberapa hal yang harus diperhitungkan sebelum memutuskan untuk menyewa villa disana, antara lain:

  • Siapkan dana cadangan selama berlibur, agar semua aktivitas dapat terlaksana sesuai rencana.
  • Tentukan waktu dan tanggal menginap, agar kita mendapatkan kamar sesuai harapan.
  • Pastikan villa yang kita pilih memiliki fasilitas yang memadai dan akses yang bagus untuk menjangkau tempat wisata di sekitar villa.
  • Pastikan villa yang kita pilih dapat menampung semua anggota keluarga kita.

Akhirnya saya mencoba hunting villa yang berada di sekitar rumah kerabat melalui beberapa aplikasi online. Dari tiap-tiap aplikasi online yang ada tentunya menawarkan harga yang beranekaragam. Setelah mempertimbangkan berbagai hal.  akhirnya saya temukan harga yang pas melalui aplikasi Traveloka. Caranyapun sangat mudah. Cukup buka aplikasi Traveloka yang sudah kita download di hp android, lalu ikuti langkah-langkahnya.


4 Villa Di Sentul Yang Dapat Dijadikan Destinasi Liburan


PASEBANAN VILLA

Sumber: Traveloka


Selain letaknya strategis, Pasebanan Villa yang beralamat di Jl. Palm Drive I, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810 ini juga merupakan akomodasi dekat JungleLand Adventure Theme Park berjarak sekitar 1,46 km dan Gunung Pancar berjarak sekitar 1,78 km . Bahkan tidak hanya mudah dijangkau dari berbagai tempat menarik, tetapi menginap di Pasebanan Villa juga akan memberi pengalaman menginap yang menyenangkan karena ditunjang oleh fasilitas hiburan yang lengkap. Akomodasi ini adalah tempat terbaik untuk menghabiskan liburan karena tempatnya yang tenang dan damai, jauh dari keramaian.


De'pes Villa Resto & Offroad land

sumber: Traveloka

De'pes Villa Resto & Offroad land berada di Jalan Bojongkoneng, Cijayanti, Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810. Vila ini hanya berjarak 8,46 km dari Stasiun Batutulis. Terdapat banyak tempat wisata di dekatnya, seperti JungleLand Adventure Theme Park dalam jarak 3,9 km, dan Bogor Raya Country Club dalam jarak 5,25 km. De'pes Villa Resto & Offroad land sangat direkomendasikan bagi para backpacker yang ingin mendapatkan kenyamanan menginap dengan harga yang terjangkau. Bahkan villa ini juga cocok dijadikan tempat menginap pasangan yang sedang menikmati bulan madunya. Berbagai fasilitas hiburan ditambah dengan sajian hidangan yang serba nikmat menjadikan kita merasa nyaman menginap disini.

Sentul City Homestay 
sumber: Traveloka

Sentul Alaya, Cluster Allegro, Jl Allegro No 10 , Sentul, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810
Akomodasi ini hanya berjarak 8,15 km dari Stasiun Batutulis.
Ada banyak tempat wisata di dekatnya, seperti Sentul Highlands Golf Club yang berjarak 0,8 km, dan JungleLand Adventure Theme Park berjarak 2,97 km. Menginap di Sentul City Homestay Bogor akan memberikan pengalaman menginap yang menyenangkan, bahkan sangat direkomendasikan bagi para backpacker yang ingin mendapatkan kenyamanan menginap dengan harga terjangkau.
Bagi wisatawan yang ingin bepergian dengan nyaman namun mempunya anggaran terbatas, Sentul City Homestay Bogor adalah tempat tinggal yang sempurna dan menyediakan fasilitas yang layak serta layanan yang luar biasa.
Bahkan untuk menginap jangka panjang, tinggal di Sentul City Homestay  Bogor adalah pilihan yang tepat. Selain menyediakan berbagai fasilitas dan kualitas layanan yang luar biasa, akomodasi ini tentu membuat kita merasa seperti di rumah sendiri.

Rumah Sawah Sentul

sumber: Traveloka
Rumah Sawah Sentul beralamat di Jalan Cibadak, Desa Sukamakmur , Sentul, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16830. Selain lokasinya yang strategis, Rumah Sawah Sentul juga merupakan salah satu villa dekat Air Terjun Leuwi Hejo berjarak sekitar 0,96 km dan Gua Agung Garunggang berjarak 2,2 km. Menyediakan berbagai fasilitas hiburan tentunya menjadikan villa ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan kita selama berada di Sentul.

Ternyata, menghabiskan liburan dengan staycation di Sentul sangat menyenangkan. Apalagi banyak pilihan Villa Traveloka yang sesuai dengan keinginan. Hebatnya, disaat kita merencakan liburan ke suatu tempat tidak perlu ribet lagi atau merepotkan orang lain. Cukup dengan satu klik maka keinginan kita terpenuhi. Memesan villa di Traveloka memang tidak ribet, pembayarannya mudah, cepat dan dengan pilihan villa yang lengkap diseluruh Indonesia bahkan di dunia.

Bagi Anda yang sedang merencanakan mengunjungi destinasi wisata di suatu tempat, jangan lupa download aplikasi Traveloka di handphone android Anda. Temukan berbagai kemudahan dengan menggunakan aplikasi ini, termasuk mencari villa atau tempat penginepan, tiket angkutan, destinasi wisata dan masih banyak lagi. Buktikan bahwa menggunakan aplikasi Traveloka memang tidak ribet, pembayarannya mudah dan cepat, serta menyediakan berbagai pilihan akomodasi sesuai kebutuhan kita.

You May Also Like

10 komentar

  1. Saya pun suka pesan hotel via traveloka mbak...soalnya lumayan beda jauh dengan harga aslinya...besok kalau ada keluarga dan rumah gak muat kurekomin hotel dan villa ini ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak pake Traveloka lebih mudah dan prosesnya cepat...saya sudah membuktikannya....

      Hapus
  2. wah bisa dicata kalau suatu waktu butuh, makasih infonya

    BalasHapus
  3. Traveloka mah udh jd langgananku tiap kali traveling :). Tapi memang utk booking villa, aku lbh suka booking dr airbnb. Krn pilihan lbh banyak . Hanya kalo pesen hotel ato pesawat aja aku baru memakai teaveloka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak memang banyak aplikasi online untuk booking tiket, hotel dan villa....tergantung selera aja kita mau pake apa....

      Hapus
  4. Belum pernah nih staycation di Sentul.. Jadi pingin kalo nanti main ke Jungleland sekalian staycation juga.. Trims infonya mak.. :)

    BalasHapus
  5. Sentul, I'm coming...
    Semoga suatu saat nanti bisa ke Sentul mencicipi 4 villa yang direkomendasikan ini...

    BalasHapus
  6. wahhh booking villa bisa melalui traveloka juga ya mba, canggih banget nih

    BalasHapus
  7. Wah bisa jadi referensi nih pilihan villa di Traveloka.

    Mau ke Sentul juga ah saya...:)

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...

Followers

Google+ Followers

Facebook Badge

Facebook Fanpage

Blog Archive

Labels