Siapa sih yang tidak mengenal internet? Hampir seluruh masyarakat Indonesia menggunakan internet untuk berbagai kebutuhan. Wajar saja bila penetrasi pengguna internet dari tahun ke tahun makin meningkat. Bahkan bisa dibilang semua teknologi kini terkoneksi dengan internet.


Kalau dulu masyarakat lebih suka langganan surat kabar atau majalah untuk mengetahui berita-berita up to date, kini cukup dengan jaringan internet yang lancar, maka berita terkini bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat diberbagai lapisan. Inilah sebabnya banyak website yang diciptakan untuk memberikan informasi seputar berita terkini dalam berbagai aspek, gaya hidup dan sebagainya.

Salah satunya Idntimes. Ada yang sudah mengenal Idntimes? Atau telah berlangganan Idntimes untuk mengetahui berbagai informasi seputar berita terkini, gaya hidup, tips dan sebagainya?

Idntimes merupakan sebuah website yang akan memberikan banyak sekali informasi-informasi menarik didalamnya. Ada berbagai aplikasi berita terbaik Idntimes. Bahkan kehadirannya membawa ragam keunggulan yang belum diketahui banyak orang. Berikut dibawah ini beberapa keunggulan Idntimes yang perlu kamu ketahui :

  • Memuat Artikel Yang Berkualitas
Artikel berkualitas adalah salah satu alasan yang membuat banyak orang suka membaca artikel. Jika kamu membuka Idntimes maka kamu akan menemukan artikel-artikel yang berkualitas. Hal tersebut bisa dilihat dari sedikitnya typo atau salah ketik. Ini bisa terjadi karena sangat ketatnya proses editing yang dilakukan oleh Tim Idntimes sebelum mempublish sebuah artikel. Bahkan artikel-artikel yang disajikan menggunakan susunan kata yang nyambung dan mengalir, sehingga enak untuk dibaca. Inilah yang membuat banyak orang menyukainya.

berita terpopuler di IdnTimes

  • Akan Munculnya Di Header Tentang Berita Terpanas

Jika kamu ingin mengetahui tentang berita terpanas dihari ini, maka Idntimes telah menyediakan menu khusus yang bernama What’s Hot yang terletak di bagian headernya. Dengan begitu para pembaca akan jauh lebih mudah untuk mengetahuinya,  karena di bagian inilah berita yang sedang menjadi perbincangan hangat orang-orang terpampang jelas.


  • Banyak Channelnya

Keunggulan lain yang dimiliki Idntimes adalah banyak channelnya, tetapi dari 11 channel yang ada, ada 3 channel utama yang menghiasi website ini, seperti Popbela, Popmama, dan Soundcape.

channel IdnTimes

  • Didukung Oleh Orang Hebat

Idntimes dibentuk oleh dua orang yang sangat hebat yaitu Winston Utomo dan sang adik William Utomo. Winston sendiri awalnya bekerja sebagai Account Specialist di Google Singapura. Sekedar info jika Winston merupakan mahasiswa S2 jurusan Busisines Negotiation di Columbia University, USA. Dan seperti yang telah diketahui jika Universitas tersebut adalah tempatnya orang-orang hebat mencari ilmu.

pendiri IdnTimes

  • Adanya Gosip Artis Terkini

Jika kamu tidak sempat menonton berita artis terkini di telivisi, jangan khawatir karena Idntimes telah menyediakan berita-berita tentang artis terupdate. Kemungkinannya karena kebanyakan orang sepertinya lebih suka mengakses berita artis terkini melalui smartphone miliknya daripada harus menontonnya di televisi, sehingga tidak disematkannya berita tentang artis terkini.

contoh berita tentang artis

  • Tidak Ada Hoaxnya

Kamu harus tahu jika proses editorial yang dilakukan oleh Idntimes sangatlah ketat, dimana artikel-artikel yang telah diterima di meja redaksi Idntimes akan diperiksa terlebih dahulu sebelum dipublish, sehingga bisa dipastikan jika artikel yang ditayangkan di Idntimes telah lolos seleksi dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

  • Cukup Lengkap Kategorinya
Kamu tidak perlu khawatir dengan berita apa saja yang ada didalam Idntimes, pasalnya situs ini menyajikan berita yang sangat lengkap, dan disertai channelnya pula. Ada berbagai macam kategori berita di Idntimes seperti bisnis, olahraga, makanan, otomotif, tekhnologi, kesehatan, travel, opini, pria, dan masih banyak lagi.

  • Loading Artikelnya Lancar

Ketika membuka artikel di Idntimes, maka loadingnya itu cukup lancar meski kecepatan internetnya  hanya 1 Mb saja. Meski kualias dan ukuran gambar-gambar didalam artikelnya cukup besar tetapi kamu tidak perlu menunggu  lama sampai berjam-jam untuk membuka sebuah artikel.

Selain keunggulan-keunggulan diatas, masih ada beberapa keunggulan lain dari Idntimes yang perlu kamu ketahui, seperti mobile aplikasinya yang keren atau  bahkan adanya berita#MILLENIALSMEMILIH di Idntimes yang seru banget, serasa kita diarahkan sebagai pembaca yang gaul. Intinya dengan adanya menu ini, maka pembaca pun diajak untuk mengkonsumsi bacaan para millennial yang tak ketinggalan jaman.


Jadi kamu lebih memilih mana? Membaca di Idntimes atau membeli majalah di toko untuk mendapatkan informasi terupdate? Kalau penasaran dengan Idntimes, kepoin yuk media sosialnya!

27 Komentar

  1. wah saya baru tau ternyata kaskus juga bagian dari channel idntimes

    BalasHapus
  2. Dulu sampai langganan koran ya buat baca berita, sekarang sih lewat online aja trus gak numpuk sampah juga. Lewat idn times menyajikan berbagai berita biar gak kudet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak sekarang lebih cepat mencari berita lewat media online

      Hapus
  3. Sering juga baca berita dari idntimes ini. Popbela rupanya masuk grup ini juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Popbela menyajikan informasi yang menarik dan digemari anak muda millenial

      Hapus
  4. Udah lama juga syaa gak beli majalah. Baguslah kalau ada media tanpa hoax seperti Idntimes. Semoga aja gak hanya hoax yang difilter. Tetapi, juga berita-beritanya pilih yang bermutu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak kita berharap berita-berita hoax tidak lagi tersebar secara bebas.

      Hapus
  5. Aku sukaaaakk bgt dengan semua content IDN Times, terutama yg di YouTube, mereka sering jadi media partner untuk peluncuran pilem keren, kayak NKCTHI. Itu puasss bgt dah nonton chit chat dgn aktor, sutradara, dll di IDN Times :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah recommended ya mbak Idntimes ini bisa jadi media informasi yang menarik untuk berbagai kalangan dan genre

      Hapus
  6. Balasan
    1. Waaah pasti senang ya bunda tulisannya bisa dimuat di Idntimes

      Hapus
  7. keren banget mah IDNTimes ini, selalu menguasai jagad page one, dan beritanya juga berbobot.
    Btw itu bagiannya juga banyak banget dan semuanya juga website terkenal ya.

    Keren memang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak di Idntimes channel-nya terkenal dan menyajikan berita berbobot serta menarik.

      Hapus
  8. udah lama juga aku ga beli majalah hahaha...penting ya sekarang untuk memilih apalagi jangan sampe yang hoax nah idntimes nih bisa pilihan buat baca2 ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak....supaya kita tidak termakan hoax ada baiknya mencari bacaan media online yang terpercaya seperti Idntimes ini.

      Hapus
  9. Kira-kira gimana caranya kalo mau jadi kontributor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada syarat-syaratnya di website Idntimes mbak

      Hapus
  10. Aku termasuk sering baca berita dari IDNTimes. Eh, tapi baru tau.. Ternyata kaskus termasuk channelnya IDNTimes yaa..

    BalasHapus
  11. Aku juga pembaca aktif di IDN Times informasinya selalu aktual sih

    BalasHapus
  12. Saya paling suka baca informasi juga dari IDN Times. Bahasan yang ada di sana menarik, gaya tulisannya juga oke , dan ternyata platform IDN Times ini banyak keunggulannya ya Mbak. Termasuk no hoax berarti artikel2 yang dimuat di platformi ini memang terjamin originalnya ya.

    BalasHapus
  13. Baca IDN Times doonk...karena seringnya, uda otomatis aja tuuh...pas buka google, yang nongol berita-berita aktual dari IDN Times.

    BalasHapus
  14. Penting nih mba, buka laman yang loadingnya cepet. Apalagi tidak ada berita hoax, jadi makin nyaman deh kalau mau cari update-an berita ya.

    BalasHapus
  15. akupun salut sama idn time ini,, kategorinya emang asli lengkap sih kak,

    kita nggak dibuat bosen baca soalnya byk rekomendasi bacaan yang menarik juga

    BalasHapus
  16. Aku suka baca berita dari IDNTimes ini. Terutama yang berhubungan dengan hiburan dan lifestyle.

    BalasHapus
  17. Maak, aku aggal pokus sama foundernya meni unyu2 gitu. Sungguh kreatif mereka yaa bisa bikin Idntimes yang pastinya dibutuhkan sama semua orang yang haus akan informasi.

    BalasHapus
  18. Aku baru tahu kalau Kaskus sekarang sudah jadi bagian dari IDNTimes. Seru sih baca banyak hal terkait lifestyle dan hiburan di IDNTimes, lalu juga bisa sekalian belajar gaya penulisan anak milenial karena setahu aku di sana para penulisnya memang anak-anak milenial.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...