Nikmatnya Sensasi Sajian Ala Connected Cafe

Sajian khas Eropa kini bukan hanya digemari masyarakat Eropa saja, namun masyarakat Indonesia juga makin menyukainya. Penasaran kan, apa itu sajian khas Eropa? 

Pizza Hut, KFC, McDonald's dan masih banyak lagi jenis makanan ala Eropa telah lama masuk ke Indonesia dan banyak penggemarnya. Tak ayal banyak resto bermunculan dan ingin menyajikan menu serupa. Intinya masyarakat Indonesia, khususnya penggiat industri kuliner ingin menciptakan menu tersebut dari tangan-tangan terampilnya.


Connected Cafe, salah satu cafe yang baru didirikan di Kuta - Bali, menawarkan konsep sajian ala Eropa. Awal mula tercetus ide pendirian cafe ini karena si owner, istri dari Pak Komang, suka kuliner dan selalu mengamati setiap menu makanan yang dibelinya. Dari situ timbul niat untuk mencoba dan mempraktekkan sendiri di rumah.


Dari coba-coba akhirnya tercipta menu yang variatif. Dan pas banget Connected Cafe ini didirikan untuk memenuhi selera makan para penghuni Interconnection Hotel - Kuta, yang notabene didominasi oleh para wisatawan mancanegara.



Kenyataannya, menu sajian yang ditawarkan Connected Cafe ini selain variatif juga memiliki cita rasa yang pas banget dengan lidah penikmatnya. Salah satu contohnya adalah pizza. Sudah sejak lama saya paling suka makan pizza. Pizza dengan berbagai toping pernah saya rasakan. Dan di Connected Cafe ini cita rasa pizza-nya tak kalah nikmatnya dengan pizza yang sudah dinikmati masyarakat Indonesia. 

Bagi yang ingin mencicipi menu Indonesia, jangan khawatir di Connected Cafe ini juga menyediakan aneka menu seperti sajian ayam, bebek, atau mie. Seperti seporsi bebek goreng garing berisi crispy duck, balinese mixed vegetable, rice and two kind of sambal yang dibanderol hanya dengan Rp. 48.000,- saja.

spaghetti ala Connected Cafe

Untuk yang suka sajian mie, ada berbagai macam aneka olahan mie tersaji disini, salah satunya spaghetti dengan cita rasa yang nikmat. Anak-anak pasti suka dengan sajian ini.

Soal harga, jangan khawatir, di Connected Cafe ini menawarkan harga yang terjangkau untuk para pembelinya, khususnya untuk masyarakat Bali dan sekitarnya.  Seperti misalnya Grilled Chicken with Creamy Mushroom (grill chicken bolongnese, potato pancake, sauce vegetable with creamy mushroom) ini dibanderol dengan harga Rp. 56.000,-

Rasanya harga diatas setara dengan menu yang disajikan, ayamnya lembut banget. Demikian juga dengan pancake kentangnya. Pas banget dengan saus pelengkapnya. Sama halnya dengan Grilled Tuna BBQ Sauce (grill tuna, potato pancake, sauce vegetable with bbq sauce) yang ditawarkan dengan harga Rp. 52.000,- juga tak kalah nikmatnya.


Ikan tuna yang disajikan sangat lembut, bahkan tidak ada bagian yang keras, semuanya lembut dan mudah digigit. Bahkan mirip steak dengan topping saus BBQ. Menikmati seporsi Grill Tuna BBQ Sauce ini sudah sangat mengenyangkan meski tanpa nasi. Bahkan, menurut ilmu kesehatan manfaat menyantap olahan ikan tuna ini dapat menyehatkan jantung. Selain banyak mengandung protein, kaya akan vitamin B6, didalam ikan tuna juga mengandung sumber mineral yang baik.


Eit....ada yang kelupaan, selain olahan mie ternyata di Connected Cafe ini juga menyediakan burger. Pastinya menu ini sangat digemari anak-anak. Apalagi jika isian burger ini adalah daging ayam yang lembut. Sudah pasti cafe ini makin lama makin ramai pengunjung.

carcoal - dokpri

Beberapa olahan yang ditawarkan Connected Cafe pastinya sangat menggugah selera makan penikmatnya. Bagaimana dengan minumannya? Ternyata minuman yang disajikan banyak macamnya. Dan jangan khawatir ada beberapa sajian minuman yang menarik dan perlu dicoba, seperti carcoal yang baru saya dengar namanya. Bahkan warnanya terbilang aneh, namun rasanya tetap nikmat.

hot espresso

Selain carcoal ada juga aneka macam kopi, seperti espresso, doble espresso, long black, americano, picollo, macciato, cappuccino, flat white, latte dan sebagainya. Ada juga sajian aneka macam teh. Dan rata-rata minuman ini dapat disajikan dalam keadaan panas maupun dingin, tergantung permintaan pembeli. Soal harga pastinya masih ramah di kantong.


Rasanya tak lengkap bila hanya melihat menu sajian yang ditawarkan jika belum melihat tata letak ruangannya. Meski Connected Cafe ini kecil ruangannya, namun penataannya rapi dan terkesan indah. Pas banget dijadikan tempat nongkrong bareng teman. Pengunjung bisa mengambil tempat didalam, bisa juga diluar ruangan, karena posisi cafe ini terletak dipinggir jalan dan sangat mudah untuk menemukannya.



Nah, mumpung lagi soft opening, yuk buruan datang ke Connected Cafe, karena ada beberapa penawaran menarik seperti untuk pembelian aneka jenis kopi akan mendapatkan croissant gratis atau untuk pembelian seporsi menu makanan yang tersedia di connected cafe, pelanggan akan mendapatkan seporsi menu yang sama dan gratis. Selain itu, pengunjung juga berkesempatan menggunakan kolam renang dan memakai handuknya secara gratis. Promo ini berlangsung dari tanggal 14 September - 14 Oktober 2019.

Alamat Connected Cafe Kuta - Bali (sumber google map)

So, jangan khawatir cafe ini buka setiap hari dari jam 09.00 - 23.00 wita. Bagi yang belum tahu tempatnya, alamat Connected Cafe ada di Jalan Kartika Plaza 17X, Kuta - Bali, telpon: 0813337558422. Atau pantengin terus akun instagramnya di @connected.cafe bakal banyak menu yang update setiap harinya.

Komentar

  1. Boleh juga ni tempat, pengen coba ragam pastanya

    BalasHapus
  2. Baca siang gini bikin lapar karena foto makanannya menggoda. Saya suka dengan konsep kafenya, tempat asyik tapi harga terjangkau dan makanannya lezat. Siapa yang tidak pengen mampir? Rasanya saya juga pengen ke sana jika berkesempatan mengunjungi Bali. Biar tidak bingung mau makan di mana, he he.
    Saya suka dengan namanya, ada semacam filosofi dengan Connected Cafe itu.

    BalasHapus
  3. Baru tahu kalau charcoal bisa untuk minuman nih mbak... Spagetinya sepertinya enak nih... Cafe ni bisa jd referensi pas liburan di Bali.makasih ya mbaa

    BalasHapus
  4. Wah, kalo ke Bali, rasanya harus mampir ke sini ya Mbaaaa
    Soale kafe2 di Bali rata2 mihiiill hihihi
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  5. Tempatnya asik banget, menu makannya juga enak2 semua. Jadi mau coba mampir ke sana kalau lagi ke Bali :)

    BalasHapus
  6. Penasaran sama menu tuna yang disajikan. Bikin kangen juga waktu ke Bali Januari lalu. Entah kok ya makanan di sana enak-enak

    BalasHapus
  7. Waah...tampak semua enaaak nih..jadi pengen makan lagi padahal barusan selesai makan siang! Haha..

    BalasHapus
  8. Kafenya berduasana rumah banget. Dan promonya masih sampai pertengahan Oktober. Mantap ini. Penasaran sama Tuna-nya

    BalasHapus
  9. Lihat gambar, penyajian menunya cakep cakep ya. Bikin ngiler.
    Eh lihat lokasi dimana, ya ampunn... Jauh banget. Olala, ngurungkan diri dulu jadinya hehehe

    BalasHapus
  10. Aaaaah aku ngileeeerrr… apalagi sama pizza-nya. Favorit banget pizza yang tipis crunchy gitu. Trus itu grilled tuna-nya juga. Looks yummi….

    BalasHapus
  11. ya Allah, ngelihat suguhan foto sajian cnnected cafe ini malam-malam, ikutan laper mba.
    Tempat makan yg seru ya.

    BalasHapus
  12. Duh aku jadi ngiler liat Pizza nya yang meleleh dengan keju mba, kalau soal Cafe dgn konsep seperti di atas aku juga suka banget

    BalasHapus
  13. Wah jd pengen ke Bali deh hehe...asyik ya kalau ke Bali mau dicoba ah..mudah2 an bs Bali lagi..hihi .

    BalasHapus
  14. Duh, nengok fotonya saja langsung ngiler ya mba, pizza-nya itu kelihatannya extra keju ya. Mantap ya dari Hobi jadi bisnis

    BalasHapus
  15. Ya ampun itu keju mozarela di pizza-nya bikin ngecess deh kayaknya enak banget euy. Btw tempatnya juga asyik ya ada kolam renangnya juga.

    BalasHapus
  16. aku ngiler banget nih sama grilled chickennya...
    jadi pingin balik lagi ke Bali nih... hahaha

    BalasHapus
  17. Waduh lihat gambarnya aku jadi pengen mbak, lihat Pizza, Spagheti, Tuna itu ya ampun rasanya pasti meleleh banget.

    BalasHapus
  18. waah auto ngiler liat mozzarella di atas pizza itu, berlimpah banget sampai mulur-mulur.

    BalasHapus
  19. Aduh makanannya kesukaan aku semua mba Yun
    spageti, pizza dan lain sebagainya yang menggoda selera
    alhamdulillah ya ada promo menyenangkan

    BalasHapus
  20. Perlu dicoba.
    Aku sih suka Pizza hehehe
    Coba besok kalau suami mau tak meluncur kebetulan ada acara di Jl. Kediri

    BalasHapus
  21. Hmmmm.... pizzanya bikin ngiler.... :)

    BalasHapus
  22. Oizzanya pasti radanya original kalu di Bali. Banyak chef dr luar kan ya

    BalasHapus
  23. Oizzanya pasti radanya original kalu di Bali. Banyak chef dr luar kan ya

    BalasHapus
  24. Oizzanya pasti radanya original kalu di Bali. Banyak chef dr luar kan ya

    BalasHapus
  25. wah wajib banget cobain pizzanya :9

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...