Alasan Pria Suka Wanita Dengan Gaya Rambut Panjang Tergerai


Kadang suka bingung kalau ngomongin gaya rambut, apalagi saya berhijab. Gaya rambut apapun pasti bakal tak terlihat karena tertutup hijab hehehe….. Lebih baik kita ngobrolin base on true story aja ya tentang gaya rambut ini.

Sejak kecil saya terbiasa memanjangkan rambut. Entah jaman dulu menjadi sebuah trend atau memang kebetulan, yang jelas rambut saya selalu tergerai hingga memanjang sampai ke pinggang. Kata orang tua jaman dulu, wanita yang suka memanjangkan rambutnya, biasanya mempunyai kepribadian yang lembut…cie-cie….
Hasil gambar untuk gambar kartun wanita dengan rambut panjang
sumber: google
Nyatanya saya bukanlah wanita dengan berperangai lembut. Saya justru suka tampil seperti cowok alias tomboy. Namun karena tuntutan orang tualah yang mengharuskan saya berambut panjang, akhirnya saya terpaksa memanjangkan rambut. Meski beberapa kali sempat terjadi drama, dimana rambut saya pernah menjadi sarang kutu rambut gara-gara tertular teman bermain. Atau saat saya harus menjadi petugas PKS (Patroli Keamanan Sekolah). Karena rambut yang sering dikepang oleh ibu akhirnya kepala saya tidak muat memakai topi PKS. Terpaksa harus dijapit dengan japitan rambut yang panjang.

Itu dulu ya jaman saya masih sekolah. Rupanya gaya rambut panjang waktu itu membuat beberapa cowok datang mendekati saya. Namun, mendekati saya tak semudah yang mereka kira. Entah mengapa waktu itu saya paling susah untuk berpacaran, meski sekedar jalan bareng dengan cowok. Saya terlalu mempertimbangkan banyak hal untuk bisa “suka” dengan lawan jenis.

Hingga saatnya saya melanjutkan kuliah, dimana saya sudah tidak sanggup memanjangkan rambut. Bagi saya gaya rambut pendek lebih nyaman ketimbang membiarkan rambut saya panjang tergerai. Akhirnya rambut yang tadinya disayang-sayang, dirawat sampai harus bolak-balik ke salon, nyatanya harus dipangkas habis demi sebuah keinginan tampil modis…ceila…hehehe…..

Meski saya merasa nyaman dengan gaya rambut cepak, namun ketika harus berdekatan dengan cowok, sebuah tuntutan pun harus saya penuhi. Demi menjalin sebuah hubungan maka saya pun harus kembali memanjangkan rambut. Bertingkah alim, bahkan kembali menjadi pribadi yang pendian seperti dulu. Uhh…bener-bener sebuah dilema yang saya rasakan waktu itu.

Namun sejujurnya saya setuju dengan pendapat yang menyatakan bahwa wanita yang terbiasa dengan rambut panjangnya biasanya mempunyai hati yang lembut, tidak suka neko-neko alias macam-macam serta mempunyai perasaan yang halus. Bahkan, sampai saya menikah pun rupanya masih sering memenuhi tuntutan suami untuk memanjangkan rambut, karena kebetulan saya bertemu dengan lelaki yang suka wanita karena rambut panjangnya.

Hingga suatu ketika saya iseng bertanya padanya, “kenapa sih suka wanita karena rambut panjangnya?”

Ternyata jawabannya panjang lebar, kalau diambil kesimpulan, seorang pria itu lebih menyukai wanita yang terbiasa dengan gaya rambut panjang karena beberapa hal dibawah ini:

👩Wanita berambut panjang itu biasanya mempunyai kepribadian yang sabar, lembut, telaten, tidak mudah marah serta santun.

👩Kalau berhijab memang lebih baik memanjangkan rambut, agar terlihat bagus saat berhijab dan tidak memakai cepol. Memakai cepol itu sama saja dengan menipu kalau rambut aslinya ternyata pendek.

👩Wanita berambut panjang itu terlihat anggun dan sedap dipandang .

👩Kalau sudah menjadi suami istri, suami akan puas membelai rambut panjang istri, karena rambut yang panjang akan lama membelainya dibandingkan rambut pendek.

Itulah keempat alasan suami ketika mengharuskan saya memanjangkan rambut. Entah benar atau tidak yang jelas itulah cerita based on true story saya tentang gaya rambut panjang tergerai. Karena sampai saat ini pun saya harus mengantongi ijin suami untuk memangkas rambut menjadi pendek. Meski saya berhijab, dan sebenarnya bagi saya lebih nyaman dengan rambut pendek, nyatanya suami saya lebih suka gaya rambut saya yang panjang tergerai ketika berada didalam rumah. Senang aja memandangnya, itu kata dia…hahaha……

“Lha kalau beruban?”

Pernah suatu hari saya melemparkan tanya itu, tetap jawabnya sama, dia tetap menyukai istrinya berambut panjang, meski toh pada akhirnya rambut panjang itu harus berubah warna karena beruban…hiks….


Bagaimana dengan Anda wahai para wanita? Masih suka mempertahankan gaya rambut panjang tergerai?

Komentar

  1. Aku suka yang nggak terlalu panjang, yah minimal bisa dikuncir gitu mbak biar nggak gerah kalau lagi pake kerudung hehehe

    BalasHapus
  2. Wah asiknya dibelai belai rambut panjang sama suami. So sweet. Mpo rambut pendek karena penyakit kulit suka biang keringat menyerang. Ya sudahlah biar adem

    BalasHapus
  3. Masih dong. Sejak kecil saya terbiasa berambut panjang. Begitu juga setelah menikah. Maksud panjang yg penting bisa diikat saja gitu jadi meski pakai jilbab tetap rapi.

    BalasHapus
  4. Suami saya awalnya juga penganut wanita berambut panjang hehe.. alasan sama persih, suka dengan geraian rambut wanita dan bisa di elus elus, tapi lambat tahun, akhirnya suami sadar dan menyerahkan sepenuhnya ke saya, mau rambut panjang atau pendek terserah, lah wong rambut selalu tertutup dan anak semakin banyak, rada rempong kalo rambut harus selalu tergerai.. Alhamdulillah

    BalasHapus
  5. Rambut saya panjang mba, bukan karena pak suami yang suka sih, emang saya sayang aja motongnya, meski setelah ganti conditioner rambut jadi mulai kering dan rusak hiks

    BalasHapus
  6. Betul. Daei dulu aku denger alasannya pria suka perempuan rambut panjang karena kalau membelai rambut pendek cuma bisa sambil bilang "sayang".
    Tapi kalau rambut panjang, bilangnya jadi "saaayaaangggg..." sepanjang rambutnya kelar dibelai sampai ujung hahaha..

    BalasHapus
  7. Aku udah lama nggak pelihara rambut panjang, mba. Jadi rambutku selalu pendek di bawah kuping. KAdang ya sependek laki. Hihihii. Alhamdulillah sejauh ini ga papa ama suami :)

    BalasHapus
  8. Aku pingin banget rambut panjang spt masih muda dulu... Cm skrg rontok jadi pinginnya potong rambut terus. Jadi inspirasi bgt deh untuk manjangin rambut:)

    BalasHapus
  9. Mba..dulu saya pengereman banget punya rambut panjang seperti kakak2 saya.. sayangnya saya satu2nya yg keriting di rumah dan harus dikepang terus agar keritingnya tidak njegrak! Haha.. akhirnya sejak kuliah potong pendek deh..hehe..

    BalasHapus
  10. rambutku panjang banget sepinggang , suami memang seneng tapi kok aku gerah banget akhirnya aku potong dikit asal rapi suami tetep suka katanya

    BalasHapus
  11. Memang kesukaan laki-laki ini adalah rambut yang tergerai indah, panjang dan sehat.
    Tapi...
    Aku gak bisa berambut panjang.
    Huhhuuu~
    Karena rambutku kelewat tipis.
    Jadi kalau panjang malah kaya buntut tikus...huwaawwaa~

    BalasHapus
  12. Aku ga bisa panjang2 paling di bawah bahu sedikit. Rontoknya parah soapnya mbak. Ini lagi rutin hairspa untuk perawatan

    BalasHapus
  13. Ini kata suamiku waktu aku tanya napa suka rambutku panjang:"Kalo nyayang tuh ngomongnya sampe panjaaaang, hahahaaa."
    Tapi emang suami suka dengan istrinya yang rambutnya panjang, gak peduli uban bakal muncul. Katanya udah saatnya uban muncul ya udah, wong dia juga udah ubanan,w kwkwk

    BalasHapus
  14. Dumu saya panjang rambutnya...sampai ank2 yang saja ajarin ngaji di masjid dkt kampus kalau ke kamar kost saya bilang kalau sy kayak siti nurbaya hahaha...klo skrg yg penting ba diikat aja..

    BalasHapus
  15. Aku sh kepengennya memang berambut panjang. Tapinya gak pernah bisa. ambut menipis ke bawah dan rontok, pasti aja jadi penyebab aku potong rambut. Tapinya gak pendek banget. Tetep di bawah bahu. Suamiku juga gak suka aku berambut pendek :D

    BalasHapus
  16. Saya juga dari eulu senang klo rambut panjang Mbak, apalagi sejak pakai hijab mah gak perlu repot lagi lah masalah sisiran atau pakai aksesoris rambut segala macam, heheh. Tapi klo habis lahiran selalunya potong rambut alaa paskibra gitu, pendek abis daahh, secara geraahh bookk. Blm urus bayi, urus rambut pula, sumuk, rempong deh hihihih

    BalasHapus
  17. Setuju kalau wanita rambut panjang itu sabar karena merawat rambut panjang itu sulit huhu, saya sendiri paling panjang itu se bahu aja sih terus di potong deh soale ga tahan,,, gerahhhhh buu hahaha.

    BalasHapus
  18. Ecieee so sweer mbaaa. Gemes deh hahahaha. Aku suka panjang demikian juga suami. Tapi kalo udah mulai gerah biasanya aku rapikan potong Sedikit gitu

    BalasHapus
  19. hahaha, gokil banget biarm udah dibelai suami itu, tapi memang benar yaa hahaha, klo rambut aku sih panjang secukupnya aja, kalau panjang banget agak repot

    BalasHapus
  20. Salam kenal mbak... saya pun berambut panjang tapi belakangan rambut rontoknya semakin banyak jadi dipotong sebahu. hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...