Cara Alami Memutihkan Wajah


Sudah hari ke delapan di bulan Ramadhan nih. Enaknya membahas yang ringan-ringan aja ya. Sambil menunggu adzan Maghrib, yuk kita penuhi tantangan dari Blogger Perempuan, yaitu tantangan 30 hari menulis di blog. Dan kali ini saya mengambil tema tentang cara memutihkan wajah.

Pernahkah takjub melihat wanita dengan wajah putih mulus? Lalu kita pun mereka-reka kira-kira berapa ya biaya yang dihabiskan untuk merawat kulit wajahnya seputih itu? Atau pernahkah Anda mencoba treatment wajah di klinik kecantikan sekaligus mencoba produknya? Atau mungkin Anda membeli produk pemutih yang bebas dijual di pasaran?

Kalau jawabnya "ya"....lalu bagaimana hasilnya? Puas dan ingin terus melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan, atau cukup sampai disini saja? 

Berbicara tentang perawatan wajah, saat ini memang banyak cara untuk merawat wajah menjadi lebih cantik, entah itu lebih putih, lebih kinclong atau lebih tirus. Banyak klinik kecantikan yang menawarkan aneka treatment lengkap dengan paket produk perawatannya. Treatment dan produk yang ditawarkannya juga beraneka macam, dari harga yang biasa sampai harga yang luar biasa.

Bahkan, bukan hanya klinik kecantikan, produk-produk kecantikan pun kini bak jamur tumbuh di musim hujan. Makin hari semakin banyak produk kecantikan yang dijual bebas di pasaran. Baik itu produk pemutih maupun produk kecantikan lainnya. 

Yang harus kita perhatikan saat menggunakan produk kecantikan adalah keamanannya. Apakah produk itu telah resmi terdaftar dalam BPOM, apakah produk itu aman dan bebas dari zat berbahaya, seperti mercury dan sebagainya? Bila masih ragu, lebih baik kita gunakan cara alami untuk merawat kulit wajah kita. Karena sekali saja kita salah menggunakan produk kecantikan, maka akibatnya akan fatal. Wajah bisa rusak atau cacat seumur hidup.

Saya pribadi termasuk seseorang yang kurang suka merawat kulit wajah. Pernah beberapa kali mencoba treatment di klinik kecantikan, namun ujung-ujungnya tidak telaten juga. Melakukan treatment di klinik kecantikan selain membutuhkan ketelatenan, hendaknya harus rutin treatment dan memakai produknya. Sekali saja tidak disiplin mengikuti treatment, maka wajah kita tidak akan terlihat mulus seperti harapan.

Wajah yang putih mulus hasil treatment dari klinik kecantikan bisa dikatakan hanya sesaat dan tidak bisa permanen. Kalau kita rutin merawat wajah disana, maka wajah kita akan terlihat putih mulus. Namun bila wajah yang putih mulus ini tidak kita rawat lagi, niscaya akan kembali ke warna semula. Yang permanen sih tetap ada, namun butuh biaya yang luar biasa mahalnya untuk melakukan proses treatment lengkap dengan pembelian paket produknya.

Inilah yang pernah saya rasakan. Dulu saya pernah mencoba treatment di klinik kecantikan, rutin pula menggunakan produknya. Bahkan sampai tahap laser. Nyatanya setelah di laser wajah saya terlihat lebih putih dari sebelumnya. Bila diraba tekstur wajah saya menjadi halus dan kenyal. Namun lama kelamaan saya merasakan buang-buang uang kalau harus treatment sebulan dua kali ke klinik kecantikan, karena biaya treatment makin mahal. Akhirnya saya hentikan treatment tersebut, hingga  wajah saya pun kembali seperti semula.

Sampai akhirnya saya mencoba cara alami memutihkan wajah tanpa harus pergi ke klinik kecantikan. Barangkali Anda pun pernah mencobanya di rumah. Dan cara yang saya lakukan ini sedikit banyak dapat membuat kulit wajah saya lebih putih dari sebelumnya. 

Madu dan Putih Telur
Setiap pagi saya sering membuat campuran madu dan putih telur. Campuran ini saya oleskan pada kulit wajah kurang lebih 30 menit. Hampir setiap hari saya oleskan campuran madu dan putih telur ini pada wajah. Setelah berjalan satu minggu, hasilnya luar biasa. Saya melihat kulit wajah saya terlihat lebih putih dari sebelumnya. Bahkan pori-pori yang tadinya terlihat besar jadi mengecil. 

Biasanya banyak yang kurang suka menggunakan putih telur sebagai masker wajah karena baunya yang amis, namun ternyata khasiat putih telur ini sangat luar biasa. Anda pun bisa mencobanya di rumah.

Madu dan Susu Bearbrand
Tanpa sengaja saya melihat masker susu bearbrand dari youtube. Awalnya saya kurang percaya dengan hasilnya. Masak iya menggunakan susu bearbrand sebagai masker wajah dapat membuat wajah menjadi putih? Lalu saya coba membuat campuran madu dengan susu bearbrand ini. Campuran ini saya oleskan di wajah selama kurang lebih 30 menit. 

Selama seminggu saya rutin memakai masker campuran ini. Ternyata hasilnya luar biasa. Wajah saya jadi halus dan pori-pori terlihat mengecil. Bahkan, flek-flek akibat wajah terpapar sinar matahari juga bisa menipis. 

Memanfaatkan Air Cucian Beras
Pengalaman ini saya dapatkan dari senior saya waktu kuliah dulu. Setiap pagi disaat dia akan menanak nasi, terlebih dahulu beras yang akan dimasak dicuci bersih. Air cucian beras yang pertama warnanya memang keruh, dan air inilah yang dipakainya untuk mencuci wajahnya di pagi hari. 

Menurutnya, kebiasaan ini sudah turun temurun dari neneknya. Dulu neneknya memiliki wajah yang putih mulus. Ternyata resepnya hanya satu, yaitu mencuci wajahnya dengan air cucian beras yang pertama. 

Demikianlah kenyataannya, senior saya juga memiliki wajah yang putih mulus hanya dengan memanfaatkan air cucian beras untuk mencuci wajahnya. Dan entah kebetulan atau memang benar, saya pun membiasakan diri mencuci wajah dengan air cucian beras yang masih keruh. Nyatanya wajah saya tampak putih, meski pori-pori di wajah masih terlihat jelas. Inilah yang membuat saya yakin bahwa air cucian beras mampu memutihkan wajah secara alami.

Anda percaya tidak? Kalau saya sangat percaya karena telah terbukti air cucian beras ini mampu memutihkan wajah saya. Kalau Anda penasaran silahkan mencobanya di rumah. Bisa mencoba salah satu atau ketiganya dari cara alami memutihkan wajah yang telah saya coba di rumah. Untuk hasil mungkin akan berbeda satu dengan lainnya ya. Namun saya yakin cara alami ini lebih aman ketimbang harus mengeluarkan biaya banyak demi merawat wajah yang belum tentu cocok dengan kulit wajah kita.



Komentar

  1. Wah saya punya madu dan susu bearbrand lumayan nih. Selain diminum coba mau buat masker juga dong ah. Siapa tahu bisa cocok memutihkan juga ya hehehe
    Trims info pengalaman nya ya Mbak...

    BalasHapus
  2. Pengen putih alami tanpa cream ya dengan ini hihi. Aku pernah coba mbak dengan air cucian beras, rasanya seger banget. Cuma karena enggak rutin jadi gitu deh perubahannya enggak maksimal hihi.

    BalasHapus
  3. Air cucian beras itu beneran multi fungsi dan kaya manfaat banget ya.
    Mudah pula, tapi saya gak pernah gunakan hadeehhh..
    Ternyata mudah kalau mau usaha memutihkan kulit dari rumah, hanya saja akdnag udha malas duluan ya hahaha

    BalasHapus
  4. Aku termasuk yang sempat memanfaatkan metode air beras itu lho, mba
    Dulu... banget. Lupa persisnya kapan, tapi yes, pernah!
    Cuma mungkin karena tidak rutin, jadi tidak optimal hasilnya.
    Padahal kan skincare itu, kuncinya di "rutin"
    Setuju?

    Kini, aku lagi jatuh cinta perawatan metode skincare ala Jepang.
    Tapi di rumah kog, bukan di klinik, bahahaha

    BalasHapus
  5. Ooh air cucian beras juga bisa ternyata untuk memutihkan wajah ya, baru tau. Ternyata banyak fungsi air cucian beras. Kalo mamaku, pakai cucian beras buat nyiram tanaman hehe.
    Mau coba ah air cucian beras untuk wajah.

    BalasHapus
  6. aku jadi pingin nyobain masker putih telur dan madu, mbak.
    makasih lho sharingnya...
    kebetulan ada madu di rumah, hihihi

    BalasHapus
  7. Cuci muka pake air cucian pertama beras skrg aq jd takut ngelakuinnya Mba, mengingat sempet maraknya beras yg pake pemutih

    BalasHapus
  8. Waah, madu dan susu bearbrand bisa memutihkan wajah mbak? mau juga ah, secara kulit wajahku tuh ada bintik-bintik hitamnya nih.

    BalasHapus
  9. wah, mantablah tipsnya ini. bahan2nya mudah untuk ditemukan disekitar rumah

    BalasHapus
  10. Aku mau coba yang cucian beras, tapi sering lupa. Mukaku jg gak putih, tapi alhamdulillah bersih sih. Jadi tetap hepi

    BalasHapus
  11. beberapa tips diatas udah pernah aku coba, tapi yang cucian beras masih ragu takut bruntusan hihihi, kalo madu emang ampuh sih, apalagikalo rutin dua kali sehari,bikin kulit lembut banget mba.

    BalasHapus
  12. kalau aku jujur kurang telaten mba untuk pakai cara cara alami seperti itu. Jadi mnurutku buatnya harus telaten juga. Aku pernah nyoba yang air beras tapi hanya sekali sih. Hihihi

    BalasHapus
  13. Aku pernah tuh mbak coba putih telur cuma gak pakai madu, kulit wajah jadinya kencang ya. Coba deh nanti aku tambahkan madu ya mau tahu hasilnya kay agimana

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. wah, masker alami seperti ini belum pernah saya coba. saya sudah pernah dengan masker putih telur dan madu, tapi saya baru dengan masker madu dan Susu Bearbrand :D jadi penasaran gimana ya, hihi.. soalnya kadang saya mengonsumsi Susu Bearbrand untuk diminum saja. hm, pengen coba xD makasih resep maskernya mba..

    BalasHapus
  16. Kalau ibuku ngajarin dulu pakai air beras yang diendapkan..ntar endapannya dipakai jadi masker gitu awalnya dianggap sebagai bedak dingin aja :)

    BalasHapus
  17. Air cucian beras memang bermanfaat dan teknologi ini yang diambil SK II yang ngetop dengan Piteranya mba

    BalasHapus
  18. Iya mbak, aku dulu sering menggunakan air cucian beras untuk memutihkan wajah. Jadi ingat jaman dulu, hahahaa. Kalo bahan lainnya aku belum pernah, paling susu aja sih. Trus pernah juga maskeran dari parutan bengkuang. Ini beneran jadi bersih asal telateh juga pakainya

    BalasHapus
  19. Anak saya nih yang rajin pake home remedies buat perawatan kulit. Padahal usianya baru 11 tahun, hehehe. Dia sering pake masker putih telur, pake madu, pake kopi juga pernah. Tp belum coba yg dicampur2 sih, nanti saya sarankan deh pakai tips2nya dari sini.

    BalasHapus
  20. Sdh tau sih teorinya krn pernah baca tapi ya gitu deh giliran praktek nya suka lupa..kudu rajin ya..ah dicoba ah...

    BalasHapus
  21. Wah, lumayan banyak juga ya ternyata cara alami memutihkan kulit wajah. Jadi kepengen nyoba yang madu+susu bearbrand. :D

    BalasHapus
  22. Air cucian beras ini masih sering aku pakai setiap hari, udah kebiasaan dari dulu, anggap aja SKII versi kekayaan bumi pertiwi heheeh

    BalasHapus
  23. Sebenarnya mudah sih ya pakai cara alami biar cantik tapi kadang itu yang bikin ga cantik2 tuh rasa malasnya perawatan huhu.

    BalasHapus
  24. yang memutihkan wajah pake susu beruang itu saya juga pernah lihat videonya di youtobe, Mba. Dan setelah lihat itu jadi pengen praktek tapi sampe hari ini belum kesampaian prakteknya

    BalasHapus
  25. Masku juga menyarankanku buat pakai air cucian beras.
    Doi mulai rutin menggunakan, dan katanya memang hasilnya gak instan, tapi sekarang (paling engga), doi jarang banget jerawatan.
    Baik aja gitu kulitnya...

    BalasHapus
  26. Air cucian beras ternyata bisa ya?
    Aku seringnya air cucian beras buat siram tanaman di halaman rumah mama. Tumbuh subur.

    BalasHapus
  27. Beneran ini susu bear brand bisa memutihkan kulit wajah secara alami? kulit wajah aku nih kusam banget, rasanya ingin perawatan ke klinik kecantikan huhu tapi pasti mahal.. mau coba juga cara yang murah dan alami ini deh.. aku coba siang ini deh sambil nunggu bukber

    BalasHapus
  28. Lha kok gampang banget ya ternyata mba resep wajah mulusnya. Mau nyobain aaah... gampang semua tuh. Selama ini aku baru memanfaatkan sisa teh semalam aja untuk cuci muka di pagi hari. Kalau yang cucian beras nggak tau nih. Oke, dipraktekkan habis ini.

    BalasHapus
  29. Tempo hari lihat cerita bikin toner dan air cucian beras oleh orang negeri. Bangga deh sebagai pengonsumsi beras. Hihi.

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...