Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga, Dalam Sebuah Review

Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga, termasuk salah satu film komedi romantis dari rangkaian cerita AADC Indonesia yang tayang pada tanggal 20 Desember 2018 lalu di bioskop seluruh Indonesia. Film yang disutradarai oleh Ernest Prakasa ini mengisahkan sebuah cerita yang kocak namun juga haru. Ernest sendiri selain sebagai penulis skenario, ia juga sebagai pemain.


Tokoh Milly & Mamet ini karakternya menyerupai Cinta & Rangga dalam film Ada Apa dengan Cinta? yang pernah tayang dan menjadi film populer di tahun 2002. Film garapan sutradara Mira Lesmana dan Riri Riza itu tergolong unik. Atas dasar itulah akhirnya Ernest Prakasa menciptakan film Milly & Mamet yang mempunyai karakter kocak namun penuh tanggung jawab.


Milly & Mamet sudah bersahabat sejak lama. Milly yang pegawai bank, sementara Mamet yang pandai memasak. Cita-citanya menjadi seorang chef, membuat Milly pun akhirnya jatuh hati pada Mamet. Dan inilah yang membuat hubungan itu sungguh jenaka. Bahwa cinta itu bukan hanya kata indah, romantis atau tangis saja, namun cinta bisa diungkapkan dalam bentuk bualan yang kocak.

Semenjak menikah dengan Milly, Mamet pun terpaksa mengubur cita-citanya untuk menjadi seorang chef. Ia terpaksa bekerja disebuah pabrik garmen milik ayah Milly. Inilah yang akhirnya membuatnya tidak nyaman, seling selilih paham dengan mertua, akhirnya ia memutuskan resign dari perusahaan garmen itu.

Gayung pun bersambut. Mamet bertemu dengan Alex, perempuan cantik, teman lamanya dari Bali, yang sama-sama bercita-cita menjadi chef dan ingin mendirikan restoran. Alexandra, nama lengkapnya. Kehadiran Alex agaknya membuat Milly cemburu padanya.

Namun, bersama Alex, Mamet tetap bersikeras untuk mewujudkan impiannya menjadi chef pada sebuah restoran. Kebetulan James, kekasih Alex bersedia menjadi penyokong dana terbesar dari restoran ini. Mulailah mereka bekerja keras demi mewujudkan mimpi-mimpinya.

Sementara Milly? Rupanya dia mulai bosan dan jenuh. Menjadi ibu rumah tangga, dan hanya mengurus baby Satria di rumah, lama kelamaan membosankan. Apalagi bila Satria sedikit-sedikit merengek minta ditemani, Milly pun semakin tidak bisa bebas.

Lalu ayah Milly, rupanya sudah mulai kewalahan mengurus pabriknya. Ia ingin ada penerus yang bisa menghandle pabriknya dengan baik. Lalu Milly menawarkan diri, ia akan menggantikan posisi ayahnya di pabrik. Awalnya sih, Mamet setuju saja, namun semakin kesini, ternyata Milly makin sibuk dengan urusan pabrik. Sering pulang malam, jarang mengurus Satria, sehingga Satria lebih sering diurus pembantunya. Apalagi jika Satria terus menangis, ini yang bikin bingung Mamet dan pembantunya. Pertengkaran pun terjadi, karena Mamet lebih menginginkan Milly hanya di rumah saja, menjadi ibu rumah tangga dan mengurus Satria.

Waktupun berjalan dengan cepatnya. Akhirnya James pun terbongkar kedoknya. Ia dan ayahnya termasuk komplotan pengusaha kelas kakap, yang sering terlibat dalam kasus pencucian uang. Inilah yang akhirnya menyadarkan Mamet bahwa jalan yang ditempuhnya sudah salah dari awal.

Inilah yang membuat cinta Milly dan Mamet kembali dipersatukan. Mereka akhirnya sama-sama sepakat mengelola pabrik milik ayah Milly. Sementara Mamet, karena diam-diam sebelumnya Milly sering memesan kathering sehat dari Mamet untuk ayahnya, dan ayahnya suka, kini Mamet mulai membuka bisnis kathering untuk perusahaan dan instansi. Bisnis Nasi Box yang mulai digeluti ini sering diunggah Milly kedalam akun instagramnya. Dan disesi terakhir, ternyata rumah mereka kedatangan Mama Ice (Melly Guslow) yang suka mereview makanan dengan gaya kocaknya. Mama Ice ini khusus didatangkan oleh Alex sebagai tanda perpisahan Alex yang akan kembali ke Bali.

Film ini benar-benar seru abis deh. Ada Isyana Sarasvati yang menjadi sekretaris kocak, ada Julie Estelle sebagai Alex, Yoshi Sudarso, Eva Celia, Surya Saputra, Dinda Kanyadewi, Roy Marten. Turut meramaikan film ini adalah para komika yang kocak seperti Arafah Rianti, Aci Resti, Ardit Erwandha, dan sebagainya. Sebagai pemeran Milly adalah Sissy Prescillia dan Mamet adalah Dennis Adishwara.

Rugi lho gak nonton, film yang bikin ngakak karena kocaknya, namun juga romantis karena mereka saling menyayangi. Bahkan beberapa adegan membuat penonton terharu. Ini sebuah gambaran bahwa cinta itu bukan melulu tentang kalimat romantis, yang kocak pun membuat ciinta itu makin erat, meski badai sering menerpa kehidupan mereka.

Penasaran dengan filmnya? Tonton trailernya dibawah ini.


You May Also Like

4 komentar

  1. dar awal liat trailernua di bioskop aku udh suka, dan harus banget nonton :). selalu suka karakter milly dr dulu :p. kocak dia..

    BalasHapus
  2. Buat mantan; enonton AADC kayanya wajib nonton yg ini...

    BalasHapus
  3. Nah ini generasi film AADC selanjutnya, apalagi ada nuansa Bali Penasaran pengen nonton

    BalasHapus
  4. Penasaran banget mbak, udah maret gini masih belum nonton juga..hiks..

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...

Followers

Facebook Badge

Facebook Fanpage

Blog Archive

Labels

#1 #1Hari1Ayat #2 #3 #30HariBlogChallenge #69TahunBNI #Berkahgaterbatas #bloggerbali #BPNxSOGOOD #BPNxSoGoodPiringGiziSeimbang #freyacollectionbygoldmart #freyaxgoldmart #inibaruindonesia #Jobstreet #LimaTahunWB #mommykidsmoment #gizidatdiary #happykids #mprgoid #mprri #netizenbali #netizengathering #netizenmpr #PastiDikasihLebih #perhiasanemasberlian #goldmartdenpasar #phdid #grilledsteakpizza #Prudential Indonesia #JalaninBareng #PruCritical Benefit 88 #PRUlinkGenerasiBaru #PRUlinkSyariahGenerasiBaru #RamadhanSoGoodSiapMasak AntarkanKebaikan anyang-anyangan Asus Blog Competition Beauty Blog Competition STALKING Blibli MYBIGWISH BlogCompetition Blogger Writing Competition BloggerPerempuan BMD Chil-Go! BNI BP Network BPN30dayChallenge2018 Buku Buku Laris Manis Bisnis Wisata Halal CORETAN PENAKU DapurRumahan Day1 Day10 Day11 Day12 Day13 Day14 Day2 Day3 Day4 Day5 Day6 Day7 Day8 Day9 DHblogcompetition Elevenia elevenia blog competition EVENT GIVEAWAY FIKSI Film Finansial Health Agent HokBen Hotel Tour Ide Kreatif Idphotobook INFO CARA MEMPERCANTIK TAMPILAN BLOG INFO CARA PENGIRIMAN NASKAH KE PENERBIT INSPIRASI INTERMESO Jalan-jalan KEB DiMataKu Kisah Inspiratif Klinik Kecantikan Kompetisi Blog KONTES BLOG Kuliner LOMBA BLOG LOMBA BLOG NUB LOMBA BLOG OGB Lomba Resensi LOMBA RESENSI BUKU MUKJIZAT DOA Next Generation Gaming Blogger Writing Competition ngaBLOGburit2015 Nutrifood Parenting Paxel Pengetahuan Pensiun Ramadhan Blogging Challenge RESEP MASAKANKU Review SEBUAH RENUNGA SEBUAH RENUNGAN SIMPONI Smartfren Sponsored Post Super 4G Unlimited Teaser Teckno Tempra Blog Competition Tips TRIK MENULIS TULISAN YANG DI MUAT DI MEDIA Uri-Cran SEO & Blogger Competition W1 W2 W3 W4