7 Juni 2018

#

#Berkahgaterbatas Smartfren Berikan Kemudahan di Bulan Penuh Berkah

Bulan Ramadhan selalu dimanfaatkan oleh umat Muslim untuk memperbanyak amal kebaikan. Tak terkecuali Smartfren. PT. Smartfren Telecom Tbk (IDX:FREN) yang merupakan salah satu penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia untuk segmen ritel dan korporat, juga tak ingin ketinggalan berbagi kebahagiaan.


sumber: dokpri
Mengusung hashtag #Berkahgaterbatas, Smartfren memberikan beberapa kemudahan di bulan yang penuh berkah ini, diantaranya:
  1.  Memberikan potongan harga Paket Unlimited internet 24 jam dari harga Rp. 149.000,- menjadi Rp. 60.000,- selama satu bulan penuh FUP 1 GB/hari dengan kecepatan koneksi maksimal.
  2. Menyiapkan tim tanggap darurat 24 jam penuh di jalur mudik dan pusat keramaian.
  3. Memakai Smartfren di perangkat Open Market Handset menjadi semakin mudah.

Bertempat di Hard Rock Cafe Kuta - Bali (Rabu, 06/06/18), Smartfren menggelar acara bertajuk "Smartfren Buka Puasa Bersama Media" dengan mengundang berbagai media dan blogger yang ada di Bali. Pada kesempatan ini Smartfren memperkenalkan spesial program paket unlimited untuk semua kepada seluruh tamu undangan. Hadir sebagai nara sumber adalah Bapak Djoko Tata Ibrahim selaku Deputy CEO of Commercial Smartfren, Bapak F.J. Arinto Utama selaku Regional Head of Smartfren East Java, Bali, Nusa Tenggara serta Bapak Dedi Irawan selaku Head of Commercial Operations PT. Smartfren Telecom Tbk.
Narasumber dari Smartfren (dokpri)
Mengawali sambutannya, Bapak Djoko Tata Ibrahim selaku Deputy CEO of Commercial Smartfren mengajak seluruh undangan untuk memberikan applause terhadap Smartfren yang kini sudah mampu bersaing dengan provider lain, bahkan bisa melayani masyarakat diberbagai lapisan dengan baik. Dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 2018, pihaknya memberikan banyak kemudahan bagi para pelanggan saat bersilaturahmi di hari raya. Tentunya dengan menghadirkan beragam paket internet seperti super 4G unlimited, yang menawarkan potongan harga yang fantastis, diantaranya: Super 4G Unlimited 60 dari harga Rp. 149.000,- menjadi Rp. 60.000,- (FUP 1 Gb/hari, Unlimited dengan kecepatan maksimal, berlaku hingga bulan Agustus 2018) ; Super 4G Unlimited 50 (tidak ada FUP, Unlimited dengan kecepatan hingga 512 KBps) dan Super 4G Unlimited 100 (FUP 1.5GB/hari, Unlimited dengan kecepatan maksimal).
Pilihan paket Super 4G Unlimited 30 hari (dokpri)
Disamping itu, Smartfren juga melakukan langkah optimasi jaringan di sepanjang jalur mudik lebaran serta dipusat-pusat keramaian, seperti tempat wisata, terminal atau bandara. Bahkan, saat pelanggan sedang berada di atas kapal very (penyeberangan) akses internet masih bisa dinikmati dengan baik.

Lebih lanjut Pak Djoko menjelaskan bahwa pertumbuhan pengguna internet di Indonesia makin meningkat. Menurut APJII jumlah pengguna internet di tahun 2017 mencapai 143,26 juta. Ini artinya mayoritas penduduk Indonesia sudah menikmati internet sebagai kebutuhan hidupnya.

sumber: Menara62
Lalu siapa saja yang dimaksud pengguna internet? Tentunya masyarakat dari berbagai lapisan dan dari berbagai sekmen umur. 
sumber: TravelmakerID
Menurut hasil survei APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia), pengguna internet di Indonesia mengalami peningkatan di tahun 2017 yaitu sebesar 143, 26 juta. Hal ini diasumsikan bahwa jumlah seluruh penduduk Indonesia sebesar 262 juta jiwa. Artinya, terjadi peningkatan pengguna internet di tahun 2017 sebesar 10 juta jiwa. Sementara berdasarkan tingkat usia, ternyata pengguna internet didominasi oleh anak-anak usia 13 - 18 tahun dengan tingkat penetrasi mencapai 75,50 persen.

Sedang menurut tingkat wilayah, wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara menduduki tingkat penetrasi pengguna internet tertinggi kedua setelah Kalimantan, yaitu berada di prosentase 57,70 persen dan 54,23 persen.

sumber: Berbagi untuk sesama - WordPress.com
Melihat prosentase pengguna internet yang semakin tinggi, tentunya ada banyak alat penunjang yang digunakan oleh mereka, seperti modem. Smartfren sendiri kini telah menciptakan berbagai modem dengan aneka spesifikasi. Bahkan pihaknya juga mengumumkan semakin banyak perangkat handphone 4G OMH (Open Market Handset) yang dapat digunakan untuk menikmati layanan Smartfren, seperti Samsung A, J dan S series, Xiaomi Redmi 5 dan 5 plus dan 5A dan masih banyak lagi handphone yang berkompeten. 

Menjelang hari Raya Idul Fitri, pihak Smartfren juga melakukan langkah optimasi jaringan dan mempersiapkan tim tanggap darurat pada saat sebelum dan sesudah lebaran, dengan tujuan agar para pengguna layanan internet bisa menikmati liburan sepuasnya dengan internet tanpa batas.

Bukan hanya pengguna internet yang akan merayakan Idul Fitri saja, Smartfren kini telah digunakan oleh para driver online seperti Grab untuk melayani pelanggan. Seperti yang disampaikan pak Dedi selaku Head of Commercial Operations Smartfren, bahwa driver Grab yang menggunakan layanan Smartfren lebih menguntungkan ketimbang mereka yang memakai provider lain, karena dengan menggunakan layanan Smartfren mereka mampu menarik pelanggan lebih banyak sehingga keuntungannya yang didapat juga lebih banyak.
Foto smartfren.
sumber: smartfren
Selain driver taxi online, menurut Pak Arinto selaku Regional Head Smartfren Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, pengguna internet kini juga didominasi oleh anak-anak. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya faktor keamanan. Saat ini banyak supermarket seperti Alfamart, Indomart yang menyediakan layanan wifi gratis, sehingga banyak anak yang memanfaatkan layanan tersebut untuk browsieng internet. Sebagai orang tua sudah pasti merasa cemas dan khawatir akan keselamatan anak. Smartfrenlah salah satu perangkat yang mampu melindungi anak dari tindak kejahatan.

Pada kesempatan ini pihak Smartfren juga memberikan kesempatan kepada seluruh undangan untuk memberikan pertanyaan seputar layanan dan produk baru dari Smartfren. Bahkan, pihaknya juga membagikan 2 buah handphone Andromax Prime kepada dua orang penjawab pertanyaan yang benar.


Mas Pande dan Mas Casmudi, penerima Handphone Andromax Prime (dokpri)
Selain mengundang para media dan blogger Bali, momen spesial ini juga dimanfaatkan oleh pihak Smartfren untuk berbagi kebahagiaan bersama panti asuhan yang ada di Bali. Hadir dalam acara ini adalah perwakilan dari tiga panti asuhan yang terdiri dari :

Smartfren berbagi kebahagiaan bersama panti asuhan (dokpri)
  1. SOS Bali (SOS Children's Village), yaitu  organisasi sosial nirlaba non-pemerintah yang aktif dalam mendukung hak-hak anak dan berkomitmen memberikan anak-anak yang telah atau beresiko kehilangan pengasuhan orang tua kebutuhan utama mereka, yaitu keluarga dan rumah yang penuh kasih sayang.
  2. Yayasan Tunas Bangsa Denpasar (Jl. Gunung Seraya I no. 25 Monang - Maning - Denpasar), sebuah yayasan yang telah memberikan pelayanan bagi anak-anak kurang beruntung untuk di Asuh sejak tahun 1993, di bina dalam panti asuhan dari usia 0 sampai 18 tahun. Mereka dapat kembali ke masyarakat/ keluarga dalam kemandirian.
  3. Yayasan Elisama yang beralamat di Gang Dara no. 2, Sesetan, Denpasar Selatan.

Akhirnya Smartfren berharap mampu memberikan layanan terbaik kepada semua pelanggannya. Terlebih bagi pelanggan yang akan merayakan Idul Fitri 2018. Semoga para pelanggan Smartfren dapat menikmati layanan tanpa batas sepanjang perjalanan mudik hingga sampai ke kampung halaman dengan mudah dan lancar.



4 komentar:

  1. Istri saya juga pakai Smartfren, berbagi itu indah ya Mak, apalagi berbagi dengan anak panti asuhan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas....kalau lihat anak panti suka kasihan...mereka butuh uluran tangan kita

      Hapus
  2. Yg unlimited gini yg dicari, asal tidak naik turun hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini beneran recomended mas saya sudah coba

      Hapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...

Followers

Google+ Followers

Live Traffic Feedjit

Breaking News

Blogger templates

Popular Posts