Katanya, Jangan ke Lombok! Nanti Nggak Mau Pulang

Berkunjung ke Lombok tidak lengkap rasanya jika tidak berbagi cerita serta tips dan trik yang bermanfaat untuk orang lain. Sebab, keindahan Lombok terlalu memabukkan untuk disimpan sendirian. Pesan pertama untuk mengawali ulasan ini adalah: hati-hati kerasan di Lombok dan tidak ingin pulang.


Source : patriotmuda

πŸ’•Cara Menuju ke Lombok yang Mudah dan Murah

Perjalanan menuju Lombok dapat ditempuh dari mana saja. Sebagai contoh, perjalanan yang dimulai dari bandara Juanda, Surabaya. Tentunya terlebih dahulu Anda perlu memesan tiket pesawat. Cari tiket pesawat ke Lombok lebih mudah melalui fasilitas online travel agent seperti Airy Tiket Pesawat. Pilih maskapai yang fasilitas dan harganya paling cocok untuk Anda, mulai dari promo tiket pesawat Lion Air, Citilink, Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Nam Air, atau Batik Air tersedia di sini.

πŸ’•Keramahan Lombok di Bandara Internasional Lombok Praya

Satu-satunya bandara di Lombok adalah Bandara Internasional Lombok Praya. Di bandara inilah perjalanan Anda dari Surabaya akan berakhir. Setelah turun dari pesawat, Anda akan disambut sekelompok pemusik yang duduk manis di atas panggung sembari memainkan alat musik khas Lombok yang mendayu-dayu. Inilah salah satu wujud keramahan Lombok kepada para turisnya.


πŸ’•4 Pesona Lombok yang Bikin Betah

Nah, kini setelah menginjakkan kaki di tanah Lombok, saatnya Anda menjelajah sepuasnya. Apa saja sih wisata yang ada di Lombok? Yuk simak uraian berikut.


Source : blacktomato

πŸ‘‰1.      Pesona Sunset di Pantai Senggigi

Jika Anda memilih untuk membeli tiket pesawat Citilink yang tiba di Lombok pukul 11.30, dan ingin mengunjungi Pantai Senggigi untuk melihat sunset, berarti masih ada waktu untuk sekedar menikmati makan siang khas Lombok dan bersantai beberapa saat. Mengapa Pantai Senggigi? Tentu saja karena pantai ini memiliki salah satu spot terbaik di Lombok untuk menikmati sunset sempurna, ketika cahaya jingga matahari menyebar di kaki-kaki langit senja.

πŸ‘‰2.      Menjelajahi Gili Trawangan

Pagi harinya, Anda dapat menuju Gili Trawangan yang merupakan pulau kecil nomor tiga setelah Gili Air dan Gili Meno jika diurut dari Teluk Kodek, Pulau Lombok. Di pelabuhan teluk inilah, Anda dapat menyewa perahu kayu atau fastboat untuk menyeberang ke Gili Trawangan. Di pulau ini, Anda dapat sekedar menikmati indahnya pemandangan, berkejaran dengan ombak di pantai, sampai menjelajahi indahnya taman bawah laut dengan snorkeling.
Tentunya, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh di sana, baik baju, gerabah, maupun mutiara. Disarankan untuk membeli mutiara jenis air tawar jika dana Anda terbatas, karena mutiara jenis ini lebih murah dibandingkan jenis air asin. Satu rangkaian mutiara berbentuk gelang, dibanderol degan harga 100 ribu rupiah saja.

πŸ‘‰3.    Pusat Kerajinan Tradisional Berkualitas Internasional di Lombok

Tak banyak yang tahu bahwa Lombok sudah banyak mengekspor gerabah dan kain tenun ke dunia Internasional. Salah satu pusat pengrajin gerabah ini terletak di Desa Banyumulek. Selain menyaksikan pembuatan gerabah, Anda juga diizinkan untuk ikut serta dalam prosesnya. Dimulai dari proses pembentukan, pembakaran, hingga proses menghias dengan berbagai warna cat dan motif khas Lombok. Begitu juga di pusat kerajinan kain tenun, di Desa Sukarere.

πŸ‘‰4.      Desa Sade, Kebanggaan Suku Sasak di Lombok

Satu lagi destinasi yang sayang dilewatkan ketika singgah di Lombok, yaitu Desa Sade—huruf “e” pada kata “sade” diucapkan seperti huruf “e” dalam “sepatu”. Desa Sade merupakan sebuah desa yang sengaja dipertahankan ketradisionalan bentuk rumahnya, sebagai simbol kebanggaan suku Sasak. Disarankan untuk tidak membuat gaduh dan tetap menjaga kesopanan selama di desa ini. Pasalnya, meskipun dibuka sebagai tempat wisata, rumah-rumah di Desa Sade merupakan rumah sungguhan yang dihuni penduduk setempat.

πŸ‘¦πŸ‘§πŸ‘¨πŸ‘©

Bagaimana? Setelah berkeliling di Lombok, apakah masih ingat jalan untuk pulang? Pastinya masih, dong. Masih ada keluarga di rumah yang menunggu. Jika ingin ke sana lagi, segera rencanakan dan pesan tiket pesawat promo ke Lombok untuk membayar rindu.

You May Also Like

9 komentar

  1. aku mau banget ke Lombok,
    eksotis banget pantainyaa ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lombok memang menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi mba

      Hapus
  2. kata temen yang udah kesana emang iya mba ga akan mau pulang hehehe..aku belum pernah kesana semoga nanti bisa liburan kesana bareng keluarga aamiin

    BalasHapus
  3. mauuuu, bagus banget pantainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Destinasi di Lombok bikin kita takjub ya mba

      Hapus
  4. gili trawangan memang indah sekali. saya udah sampai ke sana

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...

Followers

Google+ Followers

Facebook Badge

Facebook Fanpage

Blog Archive

Labels