13 Juni 2017

Posted by Sri Wahyuni on 11:36 PM 6 comments
Jadi ingat beberapa tahun lalu ketika Fawaz masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak. Sekolahnya sangat memperhatikan kebersihan dan kesehatan murid-muridnya. Tak satupun pedagang makanan dan mainan diperbolehkan berjualan di sekitar sekolah. Akhirnya para orang tualah yang sibuk membawakan bekal makanan ke sekolah.

Salah satu menu andalan Fawaz adalah nasi goreng. Jadilah saya memasak nasi goreng setiap hari sebagai bekalnya ke sekolah. Padahal nasi goreng itu saya buat sangat sederhana, tanpa banyak bumbu, ternyata malah disukai anak-anak. Bahkan, teman Fawaz sampai merengek minta ibunya membuatkan nasi goreng yang sama persis seperti nasi goreng buatan saya.


Nasi goreng memang makanan yang gampang dibuat. Bahkan disaat tanggal tua sekalipun. Pernahkah membayangkan ketika tanggal tua tiba, dimana tidak ada persediakan bahan mentah di lemari es. Sementara yang tersisa hanya beras didalam karung. Pasti otak kita akan berpikir, menjadikan beras tersebut menjadi makanan yang mengenyangkan. Salah satunya dengan memasak nasi goreng.

Bukan hanya itu. Ketika nasi dalam magic com tersisa tentu tidak akan dibuang begitu saja bukan? Sebagai ibu rumah tangga kita pasti memikirkan bagaimana membuat nasi tersebut bisa dimanfaatkan kembali. Sebelum diolah menjadi makanan yang beranekaragam seperti dibuat kerupuk, tentunya hal pertama yang terpikirkan dalam benak kita adalah mengolah kembali nasi tersebut menjadi nasi goreng yang lengkap dengan lauknya.

Memang nasi goreng adalah andalan keluarga. Bukan hanya orang tua, namun anak-anak juga mengidolakan. Jadi kembali teringat kenangan dua tahun silam. Ketika Fawaz mengikuti kemah persami dan regunya mengikuti lomba menyajikan nasi goreng. Berkat kerjasama saya dan suami memasak nasi goreng, alhamdulillah regu Fawaz mendapat juara tiga menyajikan nasi goreng. 

Sampai saat ini pun nasi goreng tetap menjadi makanan idola Fawaz. Bahkan ketika bangun kesiangan dan hanya bisa menyediakan sarapan nasi goreng, ia pun dengan riangnya minta disiapkan bekal untuk dibawa ke sekolah. Pertanyaannya, apakah menyantap nasi goreng di pagi hari dapat menyebabkan kita mengantuk?

Untuk pertanyaan yang satu itu saya belum bisa menjawabnya, karena rasa kantuk yang saya alami bukan berasal dari seporsi nasi goreng melainkan karena semalam saya begadang menyelesaikan tugas.

Adakah yang mempunyai pengalaman dengan nasi goreng?

Reaksi:

6 komentar:

  1. Nasgor memang simpel dan praktis yah mbak, sreng sreng, jadi deh :) Kalo soal ngantuk kl makan nasgor di pagi hari, kayaknya kok macam mitos atau sugesti aja ya? hehe..

    Btw mbak, jgn lupa ikutan GA 1 th blog ku yah :)

    BalasHapus
  2. Adekku yg no3, sukaaaaa byangeeettt ama nasi goreng :p. Ntah krn mama dulu pas hamil ngidamnya itu, makanya nurun ke dia kali ya.. Pokoknya tiada hr tanpa nasi goreng.. Kalo aku sih tergantung mba.. Ada bbrp nasi goreng favoritku, tp prnh jg nyobain nasi grg yg rasanya amburadul.. Tp pastinya aku lbh suka nasi goreng yg ga trlalu banyak pakai kecap. Dan hrus pedees :D.

    BalasHapus
  3. Adek ku suka banget nasi goreng, selain bikinnya praktis penyajiannya bisa di tambahin macem-macem seperti bakso, sosis, dll.

    Kalo makan nasi goreng terus ngantuk, menurut saya itu hanya mitos, ngantuknya berasal dari kekenyangan, abis makan nasi goreng terus kekenyangan jdinya ngantuk deh. hehehehhe :D

    BalasHapus
  4. Ini nih, favoritku banget. Nasi goreng...
    Gak ada bosennya aku makan nasi goreng ini. Mau siang pagi sore, kapan aja lah. Kecuali sekarang karena saat puasa :)

    Kalau untuk pengalaman, bagi aku yang memang sedang belajar masak. Masak air..he.. Masa nasgor sih udah bisa, meskipun belum seenak buatan ibu. Tapi tetap buatan sendiri mah dimakan aja..hehe

    BalasHapus
  5. Bangeeet mbaaa.. malah anakku yg besar udah bisa buat sendiri 🙈

    BalasHapus
  6. Nasi Goreng adalah makanan yang merakyat. dulu menu ini disajikan di pagi hari dengan menggunakan nasi kemarin. Itu kalau di rumah, kalau di tempat jualan ya menggunakan nasi baru lah. Enyaaak ^_^

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...