21 November 2016

Posted by Sri Wahyuni on 5:27 AM 16 comments


Tanggal 27 Oktober 2016 yang lalu menjadi momen bersejarah bagi blogger Bali. Bertempat di Livingstone Cafe & Bakery, Jl. Petitenget 88X Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung – Bali, para blogger dari berbagai genre mendapat kesempatan untuk hadir dalam acara “Ngumpul Bareng Blogger Bali” yang diselenggarakan oleh BCA dan Bblog. Dan Bali, sekaligus merupakan kota ke tujuh yang mendapatkan kesempatan untuk mengadakan acara ini.
Ngobrol bareng Blogger Bali
di Livingstone Cafe & Bakery
(dokpri)

Sudah barang tentu momen seperti ini disambut baik oleh para blogger Bali. Apalagi acara bincang santai yang sangat padat dan singkat ini membawa manfaat yang begitu besar bagi para blogger. Tak hanya materi seputar pemanfaatan media sosial, namun pengenalan inovasi baru  BCA juga menjadi materi yang sangat menarik untuk dibahas.

saat registrasi (dokpri)
Dibuka oleh dua orang host yang sangat berpengalaman, membuat antusiasme para undangan yang notabene adalah blogger-blogger Bali sangat tinggi. Apalagi alunan musik jazz yang diperdengarkan setelahnya menambah hangatnya suasana di Livingstone Cafe & Bakery, yang menjadi tempat acara ini berlangsung.

foto bareng 2 host yang kocak
Bahkan, sebelum acara pokok dimulai, para undangan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti serangkaian acara pembuka, seperti mendapat kesempatan untuk berpose ria di “photobooth” yang telah disediakan panitia, hingga menikmati jamuan makan malam yang disiapkan oleh panitia.

ikut beraksi di photobooth

Memanfaatkan Media Sosial

Tak perlu menunggu lama, acara pokok pun dimulai dengan menghadirkan seorang narasumber yang berprofesi sebagai “photografer” sekaligus “travel influencer” asal Bali yang bernama Wahyu Mahendra (I Wayan Wahyu Mahendra) atau yang lebih dikenal dengan sebutan “IWWM”.

penjelasan mas Wahyu yang sangat menarik seputar media sosial dan blog
Pada kesempatan ini mas Wahyu mengulas tentang bagaimana memanfaatkan media sosial khususnya instagram bisa menghasilkan. Seorang pengguna instagram baik itu blogger atau photographer bisa mendapatkan bayaran tinggi hanya dengan mengunggah berbagai foto di akun instagramnya.   Sudah barang tentu foto yang diunggah pun bukan sekedar foto biasa.

Disinilah mas Wahyu berbagi tips bagaimana menghasilkan foto yang bagus hanya berbekal kamera handphone. Bagaimana pula cara bersosialisasi di instagram, termasuk cara menemukan inspirasi dan menambah follower serta berkomentar di instagram. Bahkan, yang sangat menarik ketika mas Wahyu berbagi pengalaman jalan-jalannya di berbagai pulau di Indonesia. Foto-foto yang diunggahnya di akun instagram ternyata membuat followernya makin bertambah banyak. Hebatnya foto-foto inilah yang membuatnya dibayar. Sekali unggah foto iapun akan dibayar dengan nilai yang cukup fantastis. Bahkan, berbagai fasilitas seperti melakukan perjalanan ke berbagai wilayah di Indonesia lengkap dengan akomodasinya (tiket pp, biaya menginap, makan dan sebagainya) dapat dinikmatinya dengan gratis.

Semakin banyak follower di akun instagram, maka peluang emas pun akan kita raih. Mulai menjadi buzzer, di endorse oleh para pemilik iklan atau bahkan mendapat bayaran tinggi. Bisa jadi sekali unggah foto di instagram, bayaran fantastis pun dapat diraih. Benar-benar sebuah materi yang membekali para blogger untuk menjadi blogger yang multitalenta, bisa memanfaatkan media sosial sebagai ladang penghasilan yang menjanjikan.

SAKUKU Sebuah Inovasi Dari BCA
Bincang santaipun makin bertambah seru ketika mas Amin Laurent selaku Divisi Pengembangan Dana dan Jasa BCA memperkenalkan produk BCA. SAKUKU, sebuah inovasi terbaru dari BCA yang layak dimiliki oleh seorang blogger. Mengapa? Salah satu image seorang blogger adalah sering melakukan perjalanan, baik seputar tempat tinggalnya hingga perjalanan keliling Indonesia atau bahkan sampai ke luar negeri. Tentunya diperlukan fasilitas pendukung untuk memudahkan sebuah perjalanan. Terutama menyangkut masalah pembayaran atau transaksi.

mas Amin Laurent yang menjelaskan tentang Sakuku(dokpri)
SAKUKU merupakan dompet elektronik yang multifungsi, dapat digunakan untuk pembayaran belanja, isi pulsa maupun transaksi perbankan lainnya, yang sudah barang tentu mempunyai banyak keuntungan. Bahkan Sakuku juga memberikan beberapa kemudahan seperti:
  1. Mudah. Cukup download aplikasi SAKUKU di Google Play Store atau App Store untuk membuka uang eletronik Sakuku.
  2. Praktis. Nomor handphone menjadi nomor kepemilikan Sakuku.
  3. Gratis, tanpa biaya administrasi bulanan.
penjelasan dan cara aktivasi ada di Website BCA
Disamping memberikan kemudahan, ada berbagai fitur yang didapatkan nasabah setelah mendownload aplikasi SAKUKU di handphonenya, diantaranya:
1.   Fitur Produk. Sakuku dapat digunakan untuk berbagai transaksi, baik membayar belanja, isi pulsa dan traksaksi perbankan lainnya.
2.   Info Saldo, berguna untuk mengecek saldo pribadi di Sakuku
3. Mutasi Transaksi. Untuk melihat berbagai transaksi yang telah kita lakukan melalui Sakuku.
4. Bayar Belanja. Dengan Sakuku kita dapat membayar belanjaan di merchant fisik/toko atau merchant online/website Sakuku.
5.  Isi Pulsa. Fitur ini memudahkan penggunanya untuk mengisi pulsa sendiri atau mengisi pulsa teman, atau kita bisa minta teman Sakuku mengisikan pulsa.
6.    Kontak. Kita bisa melihat teman-teman kontak yang menggunakan Sakuku.
7.  Setting. Fitur ini memudahkan penggunanya untuk mengubah profil Sakuku, cover picture, PIN, mengaktifkan fitur permintaan, melihat info Sakuku dan melakukan aktivasi Sakuku Plus.
8.    Transfer. Bisa digunakan untuk transfer uang atau minta transfer ke teman yang memiliki Sakuku Plus dengan minimal transfer sebesar Rp. 5.000,-
9.  Split Bill. Bisa berbagi tagihan ke maksimal 9 orang teman yang juga telah mengaktifkan Sakuku Plus.
10. Tarik Tunai di ATM BCA. Ini bagi pengguna Sakuku Plus sekaligus merupakan cara baru mengambil uang tanpa kartu di ATM BCA berlogo Sakuku. Jika kita sudah mengaktifkan Sakuku Plus, maka uang yang ditarik tunai adalah kelipatan Rp. 50.000,- dengan maksimal penarikan Rp. 1.250.000,-

Hebatnya, Sakuku ini boleh digunakan oleh siapa saja, tidak hanya nasabah BCA. Tentunya dengan syarat memiliki smartphone Android QS 4.0 keatas atau Iphone IOS 7.1 keatas dan kartu SIM GSM. Cara registrasinya pun sangat mudah. Cukup download aplikasi Sakuku di Play Store/Google Play. Setelah itu kita diwajibkan mengisi data dan melakukan verifikasi dengan membuat PIN Sakuku sebanyak 6 digit numerik, otomatis Sakuku langsung aktif. Kita bisa langsung Top Up/Cash In Sakuku dengan maksimum saldo Rp. 1.000.000,-.

Sebagaimana kita ketahui, Sakuku ini gratis biaya bulanan. Namun pada saat registrasi Sakuku, kita akan dikenai biaya 1 x SMS yang besarnya tergantung jenis operator yang kita gunakan. Bisa Rp. 250,- atau Rp. 350,- dan sebagainya, yang nantinya akan memotong pulsa (prabayar) atau masuk ke tagihan bulanan (pascabayar). Sedangkan limit transaksi dalam menggunakan Sakuku dapat dilihat dalam website BCA.

Nah, dari uraian diatas tentunya ada perbedaan antara Sakuku dengan Sakuku Plus. Tentunya Sakuku Plus mempunyai kelebihan dibanding Sakuku Biasanya, yaitu pada perbedaan saldo maksimal, dimana pada Saldo maksimal Sakuku Biasa limitnya sampai Rp. 1.000.000,- sedang pada Sakuku Plus limit saldo maksimal bisa sampai Rp. 5.000.000,-.
Pada penasaran kan bagaimana cara meningkatkan saldo Sakuku menjadi Rp. 5.000.000,-? 

Tentunya kita harus aktivasi Sakuku menjadi Sakuku Plus, dengan mengikuti ketentuan sebagai berikut:
  1. Penawaran otomatis bagi pengguna m-BCA, bilamana nomor handphone Sakuku sama dengan nomor handphone m-BCA, aktif bertransaksi minimal dalam satu bulan terakhir, maka saat login pertama kali akan ditawarkan untuk melakukan peningkatan layanan menjadi Sakuku Plus.
  2. Menu Aktivasi Sakuku Plus. Bagi yang memiliki kartu Paspor/ATM BCA dapat mengakses menu Setting/Aktivasi Sakuku atau dengan memilih menu SplitBill/Transfer/Tarik Tunai pada aplikasi Sakuku, maka akan ditawarkan untuk melakukan aktivasi Sakuku Plus.
  3. Datang ke Cabang BCA terdekat dengan membawa identitas diri yang masih berlaku, baik bagi nasabah BCA maupun no nasabah.
Sungguh merupakan inovasi yang fantastis utamanya bagi para blogger yang sedang melakukan perjalanan/travelling, mengadakan acara gathering atau kopdar sesama blogger. Cukup dengan aktivasi Sakuku atau Sakuku Plus, kita tidak akan takut kehabisan uang cash saat menjamu teman atau memesan barang di merchant-merchant Sakuku.


sumber: Sakuku

Bahkan saat ini jangkauan Sakuku sangat luas mencakup banyak merchant di seluruh Indonesia. Info detailnya dapat dilihat di website BCA. Tak harus berjibaku dengan kemacetan di jalan, atau bahkan pusing menghadapi antrian panjang di mesin ATM, cukup dengan aplikasi Sakuku di handphone, segala yang kita inginkan akan cepat ada digenggaman. Dengan kata lain Sakuku menjadikan acara hangout kita makin all out.

beberapa merchant Sakuku
merchant Sakuku

Ternyata penjelasan demi penjelasan yang disampaikan para nara sumber mengundang antusias para blogger Bali untuk melempar berbagai pertanyaan. Tak ayal mereka saling berebut kesempatan untuk bertanya, karena di akhir acara disediakan doorprize bagi blogger yang beruntung. Bahkan, acara bincang santai pun makin bertambah seru ketika mas Latief seorang “komika” membawakan “stand up komedi” yang sangat kocak dan lucu, sekaligus menjadi acara penutup yang bertajuk “Ngobrol Bareng Blogger Bali” yang diselenggarakan oleh BCA dan Bblog.


mas Latief membawakan stand up komedi yang kocak (dokpri)
Setelah "stand up komedi" berakhir, acara "ngobrol Bareng Blogger Bali" ditutup dengan acara foto bersama seluruh undangan.



rangkuman foto kegiatan yang seru (dokpri)

Sekilas tentang Livingstone Cafe & Bakery
sumber foto: Livingstone
Livingstone Cafe & Bakery merupakan tempat yang nyaman untuk acara ngumpul bareng blogger Bali. Dengan konsep dan penataan ruangan yang homey membuat acara ini makin seru. Apalagi ditambah pelayanan yang super ramah, rasanya menjadikan para undangan benar-benar mendapat apresiasi yang tinggi. 


penataan meja yang cantik (dokpri)
Sebagaimana kita ketahui Bali merupakan salah satu destinasi tempat wisata termegah di Indonesia. Banyak wisatawan berbondong-bondong kesini. Tak ayal resto-resto berdiri megah disini. Livingstone Cafe & Bakery, selain memberikan kenyamanan sebagai tempat nongkrong bareng, juga menyediakan berbagai menu  spesial dengan harga yang fantastis. 

Nasi goreng ayam kampung(dokpri)


cheese cake(dokpri)

Banyak pilihan menu yang ditawarkan, yang tentunya harus membuat kita jeli memilih menu sesuai pilihan kita. Tertarik ingin mengunjungi Livingstone Cafe & Bakery? Silahkan langsung menuju ke Jalan Petitenget 88X, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung – Bali. Anda akan merasakan sensasi kehangatan saat hangout bersama teman atau kolega.


Livingstone Cafe & Bakery, cafe homey di Bali

Categories:
Reaksi:

16 komentar:

  1. aku dah punya sakuku yang g ada cuma saldonya :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe....harus diisi saldo ya mak biar aman hangoutnya...

      Hapus
  2. Wah info menarik tentang SAKUKU.
    Akan saya pelajari dan saya akan mencobanya
    Terima kasih infonya yang menarik
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  3. Yg paling menarik nih dari Sakuku itu klo jajan bareng bisa split bill :) ga perlu ribet itung2an di depan kasir ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesuai konsepnya mbak, Sakuku membuat hang out makin all out...

      Hapus
  4. Jadi ingin mempunyai sakuku juga, bikin ah besok. Terimakasih informasinya ya, salam kenal dari tasikmalaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayuukkk segera bikin SAKUKU biar hang ot lebih all out

      Hapus
  5. wow seru acaranya ya, bisa dapat ilmu. wah kayaknay harus punya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak acaranya padat namun seru, banyak ilmu yang didapat

      Hapus
  6. Wah serunyaa, banyak juga ya MAk Blogger Bali, seneeng deh kalo ah kopdar2 begini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mak....blogger bali sangat banyak

      Hapus
  7. Wah, acaranya super seruuuu dan bisa jadi ajang silahturahmi juga ya :)

    BalasHapus
  8. Dengan adanya acara ini pasti makin banyak temen :) heheh...

    BalasHapus
  9. ternyata sakuku membuat Blogger Bali saling bertemu

    BalasHapus
  10. Mirip dengan e-cash mandiri berarti yah mba, coba install dulu ah kebetulan mau bikin rek bca juga jadi nanti aktivasinya ga susah kalau udah punya rek bca

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...