10 Oktober 2014

Posted by Sri Wahyuni on 7:42 AM 9 comments
Bunda, pagi hari pastinya waktu yang serba sibuk. Belum lagi mengurus keperluan buah hati, membereskan pekerjaan rumah tangga, menyiapkan perlengkapan kantor suami dan tak ketinggalan menyiapkan menu special untuk sarapan pagi.

Kadang kita harus berkejaran dengan waktu. Sudah bangun pagi, ternyata untuk menyediakan sarapan pagipun belum kelar juga. Nah, daripada bingung, apa salahnya mencoba resep sederhana saya ini. Selain praktis, murah, bergizi pula. Dan dijamin semua anggota keluarga suka pakai banget.

Namanya sup krim jagung. Tapi jangan dikira makanan ini membuat kita eneg atau menghilangkan selera makan lho bunda. Justru bila disantap dalam keadaan hangat, bikin kita nambah dan nambah lagi. Mau nyoba? Yuk simak baik-baik resepnya ya:


Bahan: 2 buah jagung muda disisir, satu butir telur, satu sendok teh garam, 1 bungkus roico rasa ayam, gula bila perlu, 1 sendok makan tepung maizena.

Cara membuatnya: tuang air kedalam wajan, lalu panaskan diatas api sedang. Bila sudah panas, masukkan telur yang telah dikocok perlahan-lahan agar ia menjadi serabut. Masukkan jagung yang telah disisir. Tunggu sampai jagung empuk. Tambahkan garam, roico dan sedikit gula. Larutkan tepung maizena dalam air dingin, aduk terus hingga larut, lalu sedikit-demi sedikit tuang kedalam wajan. Lihatlah apakah sup telah mengental? Kalau sudah mengental, angkat. Sajikan sup krim jagung dalam keadaan hangat, bisa ditambahkan kecap pedas bila perlu.

Bagaimana bunda? Sangat mudah bukan memasaknya? Yuk mulai memraktekkannya, siapa tahu bisa jadi rekomendasi sajian di pagi hari.


Selamat mencoba!
Categories:
Reaksi:

9 komentar:

  1. Hmmm kalo jagungnya diblender apa lebih baik Mak? terus ngga pake Royco diganti apa ya? kldu asli?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di blender sih bisa mak, tapi kalau menurut saya terlalu lembut, karena ini jagung manis dan masih muda. Tapi suka-suka kita kok mak. Sebenarnya gak pakai roico gakpapa, lebih enak dikasih kaldu ayam asli, lebih nimat rasanya

      Hapus
  2. Mmm.. Enak kayanya Kalo buat anak2 pasti suka nih...

    BalasHapus
  3. Mau bikin juga a...kayaknya yummy.

    BalasHapus
  4. sdh lama pengen bikin sup jagung tapi kuatir telurnya jadi amis. Hiks

    BalasHapus
  5. wah mau buat juga aah...tambahin ayam dan jamur tumis enak juga kali ya maak.

    BalasHapus
  6. Gampang ya mak ^^ anakku suka jagung soalnya :D

    BalasHapus
  7. waa ternyata mudah ya... kpn2 cobain ah :)

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...