14 November 2013

Posted by Sri Wahyuni on 1:00 PM 15 comments



Sumber gambar ada disini

Mengapa saya layak memiliki Acer Slim Aspire E1, yang didukung oleh prosesor Intel ® mulai dari Intel ® Celeron ® dan Core i3, dan 30% lebih tipis? Nampaknya tema W4 ini  sangat tepat dengan alasan yang ingin saya kemukakan untuk mendapatkan notebook ini.


emakpun bisa ngeblog
Emak-emak seperti saya, yang salah satu hobinya ngeblog tentu tak lepas dari notebook. Bagi saya, notebook termasuk gadget yang senantiasa menemani hari-hari saya, walau sekedar mencurahkan isi hati melalui sebuah tulisan. Dan ngeblog, kini seolah menjadi rutinitas yang harus saya jalani disela-sela aktifitas saya sebagai ibu rumah tangga dan istri pendamping suami.


Demikian tertariknya dengan dunia perbloggingan, sampai saya pun merasakan hambar bila sehari tak ngeblog. Meski hanya sekedar mempercantik tampilan blog, atau blogwalking ke blog sahabat. Bukan tanpa sebab. Ternyata saya mendapatkan banyak sekali manfaat dari ngeblog yang selama ini jauh dari bayangan saya. Tadinya saya menggeluti dunia perbloggingan hanya sebagai jembatan dalam pencarian jati diri.



Namun seiring berjalannya waktu, saya mulai mencoba bergabung dengan grup-grup kepenulisan di socmed, salah satunya Kumpulan Emak Blogger (KEB). Kemudian saya banyak mengenal sahabat dumay. Bahkan beberapa kali saya mendapatkan hadiah karena menang event giveaway atau lomba blog, baik berupa barang maupun uang. Disinilah saya menemukan bahwa inilah dunia yang selama ini saya cari. Setitik rasa bangga terbersit di benak saya. Ternyata saya mendapatkan banyak hal dari ngeblog.


Mau tahu apa saja yang sudah saya dapatkan dari ngeblog? Yuk intip cerita saya……..
 

Dengan ngeblog :

  1. Saya mempunyai banyak sahabat dumay (dunia maya). Meski belum pernah bertemu langsung, mereka bisa menjadi tempat sharing banyak hal, terutama yang berhubungan dengan dunia kepenulisan. 
  2. Saya mendapat pengakuan. Tentunya sebagai blogger hehehe. Bukan sombong ya tetapi ngeblog ternyata membuat kita dikenal lewat tulisan, yang akhirnya kita mempunyai sesuatu yang bisa dibanggakan.
  3. Saya makin bersemangat. Berbagai event dan lomba blog yang saya ikuti ada sebagian yang saya menangkan. Hadiah berupa barang maupun uang tunai kerap kali menghampiri saya. Disinilah tumbuh semangat saya untuk terus ngeblog. Dengan ngeblog, ibu rumah tanggapun bisa berpenghasilan. 
  4. Saya makin disiplin. Aktifitas ngeblog yang saya jalani disela-sela rutinitas sebagai ibu rumah tangga, nampaknya menumbuhkan disiplin dalam membagi waktu. Akhirnya saya jadi tahu kapan saat menjadi istri dan ibu rumah tangga yang baik, dan kapan saatnya menggeluti dunia perbloggingan.
  5. Saya makin percaya diri. Dulu saya sempat minder, beberapa teman sempat menyayangkan keputusan yang saya ambil. Seorang sarjana yang hanya menjadi ibu rumah tangga. Namun dengan ngeblog, saya makin percaya diri. Meski hanya sebagai ibu rumah tangga, tetapi saya mampu menghasilkan, meski hanya dari rumah.
  6. Kesejahteraan keluarga terjamin. Akitifitas ngeblog yang bisa saya lakukan dimana saja dan kapan saja, ternyata mendapat dukungan dari suami. Apalagi kalau saya mendapatkan hadiah berupa uang tunai hehehe….ini namanya blogger matre. Tapi sumpah, saya bersyukur Allah memang Maha Tahu, disaat saya membutuhkan, tiba-tiba saya menang lomba blog. Itu sebuah karunia yang sangat indah. Bahkan, aktifitas yang saya jalani ini tak mengurangi perhatian saya kepada suami dan anak. Saya masih bisa menyiapkan keperluan mereka. Terlebih saya selalu bisa mendampingi belajar anak.

aktifitasku sebagai blogger

Demikian banyaknya manfaat yang saya dapatkan dari ngeblog, saya pun berkesimpulan bahwa menjadi blogger adalah pekerjaan yang kini saya geluti. Dan saya memang berusaha menjadi blogger yang aktif dengan mobilitas tinggi. Bagi saya, bukan masalah menang atau kalah dalam lomba, namun yang paling penting adalah bagaimana saya bisa meningkatkan talenta dan skill saya dalam bidang menulis.


Beberapa tulisan saya yang saya ikutkan #30HariBlogChallenge telah menjelaskan kehebatan notebook besutan PT. Acer Indonesia, yaitu AcerAspire E1-432. Notebook ini selain mempunyai spesifikasi yang handal, ia juga dapat memenuhi kebutuhan emak-emak yang aktif. Buktinya notebook ini “didukung performa Intel® didalamnya ® mulai dari Intel ® Celeron ® dan Core i3”. Bahkan yang lebih menarik, ia “tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis (30% lebih tipis) dikelasnya”. Wah….pastinya sebuah gadget yang menggiurkan untuk segera dimiliki. Dan melihat manfaat yang saya dapatkan dari ngeblog, agaknya Acer Aspire E1-432 bisa menjawab kebutuhan saya sebagai blogger. Terutama saat berselancar di dunia maya.


Melihat aktifitas ngeblog yang bisa saya lakukan dimana-mana, saya sangat membutuhkan Acer slim E1 ini. Disamping bentuknya yang ramping, saya pun tak merasa berat bila menentengnya. Bahkan pekerjaan saya sebagai seorang bloggerpun makin terbantu berkat kehandalan notebook ini.


Seperti yang dijelaskan dalam website Acer, Aspire E1-432 merupakan jawaban Acer bagi spAcer yang memerlukan fungsi esensial sebuah notebook, tanpa mengorbankan ukuran form factor/dimensi. Bentuknya yang 30% lebih tipis dibanding notebook konvensional, menjadikannya tetap bersahabat untuk para pengguna dengan mobilitas tinggi. Daya tarik utama dari notebook ini adalah penggunaan prosesor Intel Celeron 2955U yang sangat memuaskan dari segi efisiensi daya yang ditawarkan (TDP 15Watt), dan juga performa terutama dari segi grafis yang mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan generasi sebelumnya. Bagi spAcer yang senang bermain game dan khawatir notebook menjadi cepat panas jika dimainkan terus menerus, jangan khawatir! Dengan form factor yang digunakan ini, Acer memberikan solusi pendinginan yang memadai, sehingga suhu kerja dapat terjaga dengan baik, selama ditempatkan pada permukaan yang rata (bukan kain, karpet, dll).” (sumber: www.AcerID.com )

Saya berharap semoga Acer Slim bisa secepatnya saya dekap. Berminggu-minggu, berhari-hari bahkan berjam-jam saya menunggunya, karena SLIM itu :
S : Simple. Artinya Acer E1-432 bentuknya sangat simple dan mudah dibawa kemana-mana.
L : Lengkap. Spesifikasi notebook ini sangat lengkap. Bahkan Keunggulan utama  
                   dari notebook AcerE1-432 ini adalah penggunaan prosesor Intel 4th 
                   Gen  terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Acer 
                   mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® 
                   Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan
                   pada  kecepatan 1.40 GHz.
I  : Inovatif.  Notebook ini terbukti mampu memenuhi segala kebutuhan pengguna
                   dengan harga terjangkau.
M: Multifungsi. Acer E1-432 dapat digunakan untuk melakukan segala macam
                   pekerjaan karena menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade 
                   hingga 8GB untuk keperluan multitasking yang lebih baik. Media penyimpanan 
                   harddisk SATA berukuran 500GB sudah lebih dari cukup untuk Anda 
                   menyimpan berbagai file, multimedia, maupun game di dalam notebook ini.

Tak sabar rasanya ingin segera memeluknya. Mudah-mudahan saya termasuk orang yang beruntung mendapatkan notebook idaman, AcerAspire E1, dengan prosesor Intel ® dan 30% lebih tipis.




"Tulisan ini diikutsertakan dalam event "30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis" yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger . dan Acer Indonesia"


Sumber: www.AcerID.com
Categories: ,
Reaksi:

15 komentar:

  1. widiiih kacaaaau... berat banget tulisannya ^^ sukses ya maaak

    BalasHapus
  2. itu si puss juga mendambahkan si acer slim ya mbak hihi

    BalasHapus
  3. aduh makin jiper sndiri baca tulisannya emak2 keb sukses mbak :)

    BalasHapus
  4. Wah, kucingnya hitam kayak kucingku, bikin gemes. semoga sukses ya mak, :)

    BalasHapus
  5. kucing hitam...jadi inget kucing hitam yang sudah entah kemana..hiks..but anyway nice article mak :)

    BalasHapus
  6. Setuju banget kalo emak-emak blogger layak dapet Acer Aspire. Sukses, Mak :)

    BalasHapus
  7. emang ngeblog tu banyak banget manfaatnya ya mak..sy sampe kampanye dikantor biar pada ikutan ngeblog juga tapi responnya lambat..hehe..sukses ya mak..salam kenal..senang deh punya banyak teman blogger walopun banyak yg blum pernah ketemu:)

    BalasHapus
  8. alasan dan ulasannya mantep mbak..salam kenal...si tipis menjalin silahturahmi sehingga saya bisa sampai disini sukses kontesnya

    BalasHapus
  9. Mantaap mak tulisan nyaa.....:)
    Sukses ngontes nya ya mak.....

    BalasHapus
  10. Acer memang oke banget..canggih cocok buat blogging...selamat berlomba ya semoga menjadi yang terbaik...
    btw- maaf, numpang promo , aku lagi buat GA loh.... siapa tahu berkenan untuk ikutan...
    http://hariyantowijoyo.blogspot.com/2013/10/masuk-neraka-siapa-takut.html
    salam :-)

    BalasHapus
  11. setujuuu Mak dengan alasan2nya...toss dulu aah....

    BalasHapus
  12. makin banyak teman makin kreatif pokoknya makin smeua ya mbak apalagi kalau punya si slim. Salam kenal ya

    BalasHapus
  13. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus
  14. wah..semangat ya mak buat ngeblog..
    dengan ngeblog tak hnya menyenangkna tapi mempunyai teman baru :D

    BalasHapus
  15. bener banget Mak, blog memang punya sisi positif yan bagus, : )

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...