8 November 2013

Posted by Sri Wahyuni on 1:07 PM 4 comments


Cerita ABG memang selalu menarik dan fenomenal untuk diceritakan. Anak Baru Gede, inilah cerita yang saya maksud. Pastinya sudah tidak asing dengan istilah ini. Nah, kalau yang plesetan? Apa maksudnya? Memang banyak istilah lain diluar konteks ini, karena tiga huruf itu bisa bermakna lain, tergantung yang mengartikan. Namun sebelum mewaspadai yang plesetan, ada baiknya kita juga waspada terhadap yang satu ini.


sumber: kaskus.co.id

Cerita ABG - Anak Baru Gede. Coba Anda search di google “Gambar ABG”. Apa yang terjadi? Pastinya sederetan foto anak-anak muda yang maaf “berpose setengah bugil”. Sungguh sangat merusak citra remaja saat ini. Haruskah anak-anak yang menginjak dewasa memamerkan keindahan tubuhnya? Sungguh sangat disayangkan. Padahal, bila mereka mampu menggali dan mengasah potensi dirinya, pastinya mereka akan tampil brilliant dengan kelebihannya.

Taruhlah ajang AFI, X-Factor, Indonesia Idol dan ajang pencarian bakat lainnya, telah terbukti memunculkan anak muda berbakat dibidangnya. Bukan hanya itu, dalam bidang sains dan teknologi, juga sering memunculkan remaja berbakat yang mengharumkan nama Indonesia. Yuk, kita sebagai orang tua yang mempunyai anak menginjak dewasa, waspada itu perlu demi masa depannya, namun jangan sampai bersikap waspada yang berlebihan, yang berakibat anak merasa terkekang dan bertindak brutal atau nekat.
Yuk beralih ke cerita ABG - plesetan yang harus diwaspadai.

 

Cerita ABG - Awas Bondet Gondrong. Masih ingat cerita bondet, tokoh dalam cerita salah satu rubrik Jawa Pos? Dia mewakili laki-laki yang suka memperkosa, mencabuli bahkan menganiaya kaum perempuan. Nah…ini nih yang harus diwaspadai. Terutama bagi perempuan. Jangan mudah tergoda rayuan gombal si bondet. Ia, dengan daya upayanya bahkan tipu muslihatnya, selalu mengelabui perempuan kaya, perempuan cantik, agar jatuh dipelukannya. Setelah itu baru dicampakkan. Makanya bagi kaum perempuan, siapa saja, mulai dari gadis, perempuan bersuami bahkan janda, berhati-hatilah dengan si bondet. Teliti dulu baik-baik bila berkenalan dengan lawan jenis, jangan sampai bondet gondrong di kasih senyuman memikat. Bisa-bisa dia mabuk kepayang……
                     sumber: kaskus.co.id

Cerita ABG - Awas Body Gentong. Hehehe….pasti tahu kan siapa yang merasa tersindir dengan singkatan ini? Pastinya perempuan. Kok bisa? Perempuan akan merasa senang bila penampilannya di puji orang lain. Makanya berbagai cara dilakukan agar bisa tampil prima didepan orang lain, termasuk menjaga bentuk tubuh agar tidak seperti gentong. Wih..sadis amat. Ini sebuah peringatan bagi perempuan untuk mewaspadai bentuk tubuhnya agar tidak melar. Caranya…..ya pasang tulisan itu saat mau mengunyah, entah itu makan berat atau ngemil, sebaiknya yang wajar-wajar saja dan jangan melebihi porsinya.


Cerita ABG - Akika Bencong Gaul. Hehehe…lagi-lagi menyindir perempuan. Coba lihat ulah bencong-bencong ini, dia begitu cantik, bahkan lebih cantik dari perempuan tulen. Harusnya kita sebagai perempuan malu dong. Masak bencong aja bisa cantik, sementara kita sendiri sebagai perempuan kalah sama mereka. Dandan ala kadarnya, nyaris tak terlihat keindahan terpancar dari raut wajah kita. Yuk kita waspada, percantik diri kita sewajarnya. Bukan berarti dandan menor lho. Lalu apa gunanya? Ya, disamping kita pribadi terlihat cantik dimata orang, bagi yang sudah bersuami tentunya untuk menyenangkan suami lah. Bukankah membuat senang suami itu berpahala……

Bukan hanya itu, para bencong itu punya banyak talenta, seperti merias, potong rambut, voli, dan kegiatan lainnya. Jangan kalah dengan mereka. Mari kita unjuk gigi, tunjukkan bahwa perempuan juga mampu berbuat banyak untuk orang lain.

                                 credit

Cerita ABG - Awas Bandit Genit. Saya berasumsi bandit sebagai seorang penipu, baik itu perempuan maupun laki-laki. Jaman serba maju tentunya para bandit itu mempunyai ulah yang lebih kompleks. Belum berhasil dengan ulahnya di dunia nyata, dia membuka peluang untuk beraksi di dunia maya. Berapa banyak bisnis online yang hanya sebagai kedok, tetapi kenyataannya mereka menipu. Demikian juga di kehidupan nyata, awalnya mereka datang baik-baik menawarkan produknya, eee…tak tahunya menghipnotis si empunya rumah hingga ludes hartanya. Berbicara tentang hipnotis memang banyak modusnya, ada yang melalui tatapan mata ada juga yang lewat telepon. Intinya, berhati-hatilah dan waspada terhadap tindakan bandit genit yang meresahkan ini. Karena jelas merugikan. Sayang kasus bandit genit ini seolah mati satu tumbuh seribu, sukar dibasmi. Hanya kesadaranlah yang bisa menjawabnya. Namun sampai kapan kesadaran itu tumbuh dengan sendirinya? Hanya diri pribadi sebagai pemegang embel-embel itu yang bisa menjawabnya.

Inilah kiranya Cerita ABG - plesetan yang harus diwaspadai menurut versi saya dalam rangka mendukung Gerakan PKK Warung Blogger. Semoga Anda semua bisa waspada terhadap segala bentuk gerakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.



sumber : http://yuni77.blogdetik.com
Categories:
Reaksi:

4 komentar:

  1. ABG emang banyak pelesetannya mak..., tapi jangan sampai ke pleset beneran ya...he2

    BalasHapus
  2. Tulisan ABG nya kreatif-kreatif ini yak :D

    btw, itu foto abg pake seragam sekolahnya posenya gaul bgt mak :D

    BalasHapus
  3. Ugh, gak mau punya body gentong, Mbaaak. Haha...
    Benar2 plesetas ABG yang mesti diwaspadai nih.

    BalasHapus
  4. haha.. lucu-lucu.. istilah abg nya

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...