9 September 2013

Posted by Sri Wahyuni on 1:32 PM 1 comment
Agar-agar adalah makanan yang kaya serat.  Dengan paduan bahan yang aneka macam membuat agar-agar menjadi pudding yang nikmat.  Kali ini saya akan memberikan resep pudding yang dikombinasi dengan Cappucino Good Day.  Bagi Anda yang bosan minum kopi apa salahnya mencoba resep ini, pasti dijamin nikmat dan ketagihan.


Bahannya :
➡1 bungkus agar-agar warna putih
➡500 cc air
➡6 sendok makan gula pasir
➡4 sendok makan susu kental manis/carnation
➡2 buah ubi jalar yang sudah direbus, ukuran sedang, lalu tumbuk halus
➡4 buah biskuit marrie/regal, tumbuk kasar
➡1 cangkir cappucino good day yang telah diseduh

Cara Membuatnya:
➡Sediakan panci, masukkan agar-agar, gula pasir, susu kental manis, ubi jalar yang sudah dihaluskan, lalu tambahkan air, aduk hingga rata
➡Panaskan dalam api, sambil terus diaduk hingga semua bahan bercampur dan air meletup.  Bila air sudah meletup tandanya pudding sudah matang.
➡Tuang pudding ke dalam cetakan pudding.
➡Beri taburan biskuit yang telah ditumbuk pada bagian atas pudding.
➡Setelah itu tuang cappucino good day yang telah di seduk sesendok demi sesendok hingga habis agar terbentuk pudding zebra.
➡Biarkan dingin dan mengeras.  Pudding akan lebih nikmat bila disantap dalam keadaan dingin.  Untuk menambah sensasi rasa dingin simpan pudding dalam lemari es sebelum di santap.


Nah......mudah bukan cara membuat pudding ubi cappucino good day?   SELAMAT MENCOBA!!!
Categories:
Reaksi:

1 komentar:

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...