22 April 2013

Posted by Sri Wahyuni on 10:49 AM No comments
Dear sobat blogger,

Sedang apa sobat hari ini?  Tentunya beragam aktifitas tengah anda jalani.  Mudah-mudahan menyenangkan dan menjadi berkah bagi kita semua.  Hari ini  ingin ku panjatkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmat yang begitu besar.  Tak lain adalah sebuah nikmat, nikmat hidup, aku bisa menghirup udara segar di pagi hari, nikmat melakukan pekerjaan yang menyenangkan, meskipun itu hanya sebuah pekerjaan rumah tangga.  Rasanya bahagia sekali sepagi ini semua sudah kubereskan mulai dari menyapu halaman, mencuci, memasak, membersihkan rumah, memandikan anak dan mengantarnya ke sekolah, menyeterika semua baju termasuk seragam dinas suami dan anak.  Bukan hanya nikmat kecukupan saja yang kita syukuri, seperti limpahan harta, rumah mewah, mobil mewah, perhiasan dan segala tetek bengek gemerlapnya duniawi.  Namun semua hal yang remeh temeh pun seyogyanya kita syukuri.

Kebahagiaan seseorang itu bukan hanya diukur dari  nikmat kecukupannya, bahkan yang lebih utama adalah nikmat hidup dan mensyukuri segala apa yang kita dapat walaupun itu kecil bentuknya.  Niscaya kita akan merasakan bahagia.  Satu hal yang membuatku bertambah bahagia adalah aku bisa mengembalikan semangatku yang dulu sempat hilang.  Dulu aku seperti tak berdaya, tulangku rapuh, perasaanku lungkrah.  Sebagai wanita rasanya aku tak berguna, tak bisa berbuat banyak untuk membuat orang-orang disekelilingku tersenyum atau bahkan bangga denganku.

Semenjak aku kembali membuat blog pribadi, aku mulai aktif memasukkan beberapa posting, meski ada beberapa hanya copas dari hasil browsing internet, rasanya aku seperti terlahir kembali menjadi wanita yang kuat.  Dengan nge-blog ternyata kita bisa berbagi ilmu, sharing pengetahuan.  Meski aku belum mendapatkan hasil apa-apa dari segi finansial, namun aku telah banyak mendapatkan ilmu dari sini.  Apalagi semenjak aku bergabung dengan grup-grup para penulis, seperti IIDN (Ibu-ibu Doyan Nulis Interaktif) dan KEB (Kumpulan Emak2 Blogger) rasanya wawasanku semakin terbuka lebar.

Aku bisa berinteraksi dengan teman-teman baru walau hanya di dunia maya.  Bagiku itu sungguh luar biasa. Mereka adalah bagian penyemangat hidupku, memberikan aku motivasi dan inspirasi untuk kembali menulis.  Karena Mereka pun telah membuktikan bahwa mereka tidak pernah malu menyandang predikat "Ibu Rumah Tangga" yang notabene hanya mengurusi pekerjaan dapur.

Bahkan yang lebih membuat mereka menjadi wanita hebat adalah mereka bisa menunjukkan kepada dunia bahwa seorang Ibu Rumah Tangga pun juga bisa menghasilkan meskipun hanya bekerja di rumah.  Beberapa judul buku telah mereka terbitkan, bahkan banyak diantaranya menjadi best seller.  Ya, lewat menulislah seorang ibu rumah tangga bisa berkarya, karena menulis akan membuka cakrawala kita untuk mengenal dunia lebih luas.  Terutama dengan menulis tidak akan membuat seorang ibu rumah tangga diremehkan atau dipandang sebelah mata.

Sekali lagi bagi ibu-ibu yang saat ini belum tergerak hatinya, sebelum semuanya terlambat dan tiba sebuah penyesalan, yuk kita berbuat sesuatu yang membuat kita bangga dan dibanggakan.  Nge-Blog adalah salah satu jalan untuk meraih kesuksesan, terutama di dunia menulis.  Wanita yang hebat mari kita laksanakan gerakan menulis. Ya menulis dan menulislah agar semangatmu terpacu kembali.

Categories:
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...