Fakta Seputar Usia 30 Tahun Yang Perlu Kamu Tahu

Melihat deretan generasi muda yang sukses membangun kehidupannya tentu membuat banyak mata iri, bahkan mereka berusaha mencaritahu apa kiat khusus untuk meraih kesuksesan di masa muda?

fakta seputar usia 30 tahun

Dan seolah saya pun ingin menengok kembali perjalanan hidup saya ketika berada di usia 30 tahun. Namun menyalahkan diri sendiri pun tak ada gunanya, karena masa lalu tak pernah bisa kembali. Bahkan hanya bisa dikenang untuk dijadikan pelajaran berharga demi mencapai sesuatu yang lebih baik lagi.

Satu hal yang patut kita garisbawahi, bahwa tiap orang memiliki cara tersendiri untuk meraih kesuksesan hidup. Ketika kita melihat seseorang sukses, belum tentu kita akan sesukses dia saat meniru apa yang telah dilakukannya, karena untuk sukses memang butuh pengorbanan. Bahkan jalan menuju kepuncak terkadang terjal dan harus dilalui dengan uraian airmata.

Tetapi sebuah sumber menyebutkan bahwa usia 30 tahun keatas merupakan usia terbaik dalam kehidupan. Di usia inilah kebahagiaan itu akan ditemukan. Namun bukan berarti disinilah Anda akan selamanya bahagia, karena pasang surut kehidupan itu pasti terjadi.

Fakta Seputar Usia 30 Tahun

Krisis eksistensial atau ketidakpuasan kerja bisa saja terjadi di usia 30 tahun keatas. Bahkan ada beberapa hal yang setidaknya perlu diketahui bagi Anda yang berusia 30 tahun keatas, seperti:  

1. Kehidupan signifikan pada awal dan akhir decade


Usia 30 tahun keatas termasuk usia rawan dan suka akan coba-coba. Seperti misalnya menghadapi lingkungan kerja yang kurang nyaman, bosan tinggal di kota kecil atau mulai jenuh dengan pasangan dan sebagainya. Nah, biasanya di usia 30 tahun ini saatnya seseorang ingin mendapatkan kehidupan baru yang lebih bervariasi. 

2. Melalui puncak seksual
 
Jam biologis perempuan akan menurun di usia 30 tahun, sehingga dia akan mencapai puncak seksual dalam kehidupan. Mengapa demikian? Di usia kepala 3, Anda akan mempunyai lebih banyak fantasi seksual dan seks yang lebih aktual. Hal ini disebabkan perempuan akan mengalami peningkatan motivasi dan perilaku seksual sebagai adaptasi evolusioner yang membuat mereka memanfaatkan masa kesuburan yang tersisa.
 
Hebatnya lagi banyak wanita berusia 30 tahun beranggapan bahwa mereka merasa lebih seksi dan lebih percaya diri dalam hal kehidupan seksualnya.

3. Puncak karier
 
Usia 30-39 tahun saatnya memilah karir. Menurut analisis Wanita berusia 39 tahun akan berharap bisa membayar hasil jerih payahnya selama bertahun-tahun. Jika Anda seorang konten kreator, maka di usia inilah Anda mampu menunjukkan kreativitas Anda secara maksimal.

Namun jika Anda tidak senang dengan jalur karir pilihan Anda, maka hal terburuk akan Anda alami dalam pekerjaan, sehingga hal ini akan memicu tingkal emosional yang tinggi.

 
4. Kepribadian tidak akan banyak berubah
 
Pada abad ke-20, psikolog Harvard William James mengatakan bahwa setelah berusia 30 tahun, kepribadiannya 'seperti plester'. James percaya bahwa kepribadian cenderung menstabilkan masa dewasa.
 
Karakteristik kepribadian Anda setidaknya sebagian besar ditentukan genetika. Tapi dari masa kanak-kanak hingga 20an tahun, kepribadian Anda berkembang secara signifikan. Hidup dan karakter diri Anda akan menjadi stabil.
 
"Perubahan besar yang Anda lihat dari awal masa remaja hingga awal masa dewasa sangat terganggu setelah usia 30, 35. Masih ada perubahan kepribadian setelah itu, tapi sedikit, dibanding fase kehidupan sebelumnya," kata psikolog kepribadian Paul T. Costa pada New York Science of US.
 
5. Mengalami krisis kehidupan
 
Krisis kehidupan ini sering dialami saat usia 30 tahun, hal ini dipicu oleh kecemasan dan pertanyaan eksistensial oleh perasaan yang terjebak dalam pekerjaan atau hubungan yang tidak berjalan dengan baik. Tentunya hal ini akan menimbulkan keinginan untuk berubah, bahkan Anda akan menemukan rencana keluar dari situasi tersebut, hingga akhirnya membangun kembali kehidupan.
 
Ini bisa menjadi proses yang sulit. Namun sisi baiknya 80% orang dewasa akan melihat permasalahan tersebut secara positif.
 
6. Kebahagiaan sejati baru saja dimulai
 
Krisis kehidupan yang telah Anda hadapi, nyatanya membuat Anda mampu meraih kegembiraan. Usia 33 tahun adalah waktu yang cukup untuk melepaskan diri dari keburukan masa lalu, masa remaja tanpa kehilangan energi, dan antusiasme kaum muda. Dengan usia ini, yang tidak bersalah telah hilang, namun perasaan realitas kita bercampur dengan harapan yang kuat, semangat, kepercayaan yang sehat terhadap bakat dan kemampuan kita sendiri.
 
Bahkan, sebuah sumber menyebutkan bahwa seseorang akan mencapai keseimbangan kehidupan dalam bekerja pada rentang usia 34 tahun dan mencapai kepuasan pada usia 38 tahun.
 
7. Perubahan metabolisme tubuh
 
Saat Anda memasuki usia 30 tahun, metabolisme dan kondisi fisik tak lagi selincah ketika berusia 20 tahun. Inilah pentingnya mengkonsumsi makanan sehat dan menjalani pola hidup sehat agar tubuh tetap bugar. Jauhi konsumsi alkohol atau kecanduan rokok, perbanyaklah minum air putih, dan lakukan olahraga secara rutin.
 

JNE Kobarkan Semangat Bangkit Bersama Di Usia ke-32 Tahun

Peringatan Hut JNE ke-32 tahun


Sesuai dengan tagline-nya “Connecting happiness”, untuk memberikan manfaat seluas-luasnya bagi bangsa dan negara, maka di usianya yang ke 32 tahun ini, JNE mengusung tema ”Bangkit Bersama” yang bermakna Progress, Pertumbuhan, Pergerakan dan Perjalanan.

Sudah pasti perjalanan JNE yang lebih dari 3 dekade ini, telah melalui proses panjang, dimana pihaknya terus bergerak dari kelompok kecil hingga berkembang menjadi lebih 50.000 orang Ksatria dan Srikandi (Karyawan) dari berbagai suku serta bahasa, bahkan didukung lebih dari 8.000 jaringan yang terus bertumbuh. JNE berupaya memberikan manfaat terbaik demi terciptanya Indonesia Bangkit agar dapat bersama–sama terus bergerak mendukung UMKM, Pelanggan dan Mitra demi menghadapi tantangan untuk Bangkit Bersama dalam perjalanan untuk mengantarkan kebahagiaan.

Di usianya yang ke-32 tahun ini, JNE telah menjadi bagian dari ekosistem dunia usaha dan berperan penting dalam perekonomian nasional. Bahkan NE juga berupaya mewujudkan Visi sebagai Perusahaan Logistik Terdepan di Negeri Sendiri yang Berdaya Saing Global. Dengan tema HUT JNE “Bangkit Bersama”, diharapkan dapat menggelorakan dan menebarkan energi positif dan optimisme untuk Indonesia, serta mengajak masyarakat, pelanggan, mitra dan stakeholder untuk terus maju dan adaptif dalam berkarya, berinovasi dalam beragam program kolaborasi. Tentunya hal ini untuk memberikan kontribusi yang terbaik bagi bangsa dan negara

 

Rangkaian Program Peringatan Hut JNE ke-32

 

Puncak Peringatan Hut JNE ke-32

Rangkaian program yang dibuat untuk menyambut puncak Hut JNE seperti:

  1. Shopping bareng yatim dan dhuafa dari 20 yayasan yatim piatu yang ada di Jabodetabek dan dilakukan juga di cabang JNE sesuai dengan filosofi Berbagi, Memberi, dan Menyantuni.
  2. Kegiatan lomba foto, lomba video, khataman pembacaan Al-Qur’an,
  3. Acara tasyakuran dan potong tumpeng,
  4. Ziarah ke makam pendiri JNE Alm. H. Soeprapto Soeparno.
  5. Beragam kuis dan giveaway untuk seluruh masyarakat yang dapat diikuti di sosial media JNE seperti Games Si Joni, giveaway produk lokal bersama UMKM unggulan.

 

Selain itu ada berbagai program untuk member JLC dan pelanggan setia JNE, seperti:

  1. Bagi member JNE Loyalty Card (JLC) pada periode 21 - 30 November 2022 dapat menukarkan sebanyak 32 poin menjadi e - voucher ongkir Rp. 32.000,
  2. Promo diskon ongkos kirim sebesar 32% pada 26 - 27 November 2022 untuk kiriman service Regular ke seluruh tujuan di Indonesia.
  3. Selain program promo ongkos kirim, JNE pun berkolaborasi dengan Tab Space asal Bandung, yaitu studio komunitas seniman disabilitas untuk mendesain merchandise khusus Hut JNE ke 32 tahun. Kolaborasi tersebut merupakan bentuk kepedulian JNE dalam memberikan dukungan agar seniman disabilitas memiliki ruang berkarya dan Bangkit Bersama untuk menunjukkan kemampuan karya-karya terbaik mereka sehingga dapat dikenal di masyarakat.

 

Gelaran Acara Puncak Hut JNE Ke-32

Acara puncak HUT JNE ke-32 dilaksanakan secara hybrid di Taman Yatim Piatu Tunanetra (Yatuna) Soeprapto Soeparno, Jalan Pusdiklat Depnaker, Jakarta Timur, pada hari Minggu 27 November 2022 pukul 09.00 WIB – selesai. Acara ini  dibuka dengan do’a bersama yang di pimpin oleh Syekh Muhammad Jaber dengan dihadiri Manajemen JNE, mitra serta karyawan, dengan tetap mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan. 

Gelaran acara disaksikan juga oleh seluruh karyawan Nasional melalui Channel Youtube JNE, selain itu digital army dari karyawan JNE dari beberapa cabang didatangkan turut melakukan liputan acara di sosial media mereka. Dengan dipandu oleh MC Rico Ceper dan Bella Aprilia Sant, yang diikuti lebih dari 50.000 Ksatria dan Srikandi JNE yang ada di seluruh Indonesia.

Yang tak kalah menariknya, JNE juga membagikan  doorprize  dan   grandprize  sebagai apresiasi kepada karyawan, berupa puluhan sepeda motor dan hadiah utama berupa 2 unit rumah untuk karyawan yang beruntung, serta ribuan hadiah menarik lainnya, dan juga dilakukan pemilihan karyawan terbaik dari pusat dan cabang. Puncak gelaran acara menampilkan bintang tamu Kangen Band yang terkenal dengan lagu Pujaan Hati, Terbang Bersamaku, Cinta Yang Sempurna dan lainnya.

Oh ya  bagi  Anda  yang  ingin  mendapatkan  informasi terkini seputar JNE, dapat mengakses langsung website (media link internal) JNE di https://jnewsonline.com/

 

Kesimpulan:

Apakah yang ada di benak Anda ketika menginjak usia 30 tahun? Apakah peningkatan finansial, karier gemilang, keluarga bahagia, mengemban tanggung jawab lebih besar, dan jembatan menuju paruh baya? Itu baru sebagian kecil yang akan terjadi pada Anda ketika memasuki usia 30 tahun.

Nah ada baiknya Anda mengetahui fakta-fakta seputar usia 30 tahun. Dan berbicara tentang usia 30 tahun, tentunya kita banyak belajar dari perjalanan panjang JNE, dari sebuah perusahaan ekspedisi yang kecil hingga menjelma menjadi perusahaan besar yang berusaha memberikan kontribusi terbesar bagi bangsa dan negara.

Apa yang telah dilakukan JNE saat ini tentunya dapat kita jadikan inspirasi dan teladan untuk selalu berbagi kepada sesama dan berusaha menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain.


Sumber:

  1. Website medcom.id tentang Fakta Usia 30 Tahun Yang Perlu Anda Tahu
  2. Press Release – JNE 32 Tahun Kobarkan Semangat Bangkit Bersama

 

Posting Komentar

9 Komentar

  1. Mind-blowing bangettt mba

    Ternyata gitu ya, banyak fun facts seputar umur 30

    Happy Birthdayyy buat JNE

    BalasHapus
  2. Meski usia 30an bukan menjadi puncak performa saya, tapi saya tetap bangga dan bersyukur, karena itu adalah masa2 saya ditempa menjadi saya yang sekarang.. BTW, selamat utk JNE ya..sukses selalu..

    BalasHapus
  3. Share yang bagus mbak, untuk tambahan pengetahuan anak muda. Kalau yg nengok lagi udah lupa. Serasa usia 30th itu udah seabad yg lalu hahaaa

    BalasHapus
  4. 30 tahun memang usia matang yang membawa banyak perubahan dan menjadi milestones untuk kita semua ya mba, termasuk JNE yang juga makin matang

    BalasHapus
  5. Daku menginjak usia 30 tahun memang sesuatu. Ada rasa yang tersirat, yang sekaligus juga seperti kata orang pertemanan makin mengerucut

    BalasHapus
  6. 30 tahun aku sudah lupa ih...xixixi..tapi tulisannya bermanfaat banget nih buat anak muda. Wah JNE juga sudah 32 tahun ternyata...Mantaps nih. Sukses selalu untuk JNE

    BalasHapus
  7. Aku sama JNE ternyata usianya lebih tua JNE. Keren nih JNE udah 32 tahun tetap eksis dan berkontribusi untuk Indonesia. Semoga makin sukses kedepannya. Happy birthday, JNE!

    BalasHapus
  8. Kayak ga ada yang beda sih..selain angkanya berubah.
    Hehhe, tapi kalau masalah pencernaan, aku setuju banget. Sebaiknya di usia yang semakin matang, yang perlu diubah selain pola pikir juga pola makan.
    Kudu makan makanan berserat yang sehat dan memang yang dibutuhkan tubuh.

    BalasHapus
  9. Semakin berumur JNE semakin keren, sekarang setiap JNE berulang tahun selalu ada saja kegiatan yang positif sesuai dengan filosofi JNE. Berbagi, Memberi, dan Menyantuni.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...