ASUS ExpertBook B5 Series Cocok Untuk Mengembangkan Bisnis Pasca Pandemi

ASUS ExpertBook B5 Series laptop dengan performa lengkap


Imbas Pandemi Terhadap Kehidupan Sosial Ekonomi Masyarakat


Pandemi  yang berkepanjangan ini telah berpengaruh pada kehidupan sosial ekonomi masyarakat.  Kehidupan yang dulunya baik-baik saja, kini mendadak berubah drastis. Sungguh tak bisa membayangkan seseorang yang harus kehilangan pekerjaan karena perusahaan tempatnya bekerja sudah tidak mampu menggajinya. Kalau ia seorang ayah atau wanita single parent, tentunya harus memikirkan nasib keluarganya atau mencari cara bagaimana  supaya kehidupannya tetap berjalan. Sebuah dilema yang kadang membuat stress bahkan terpaksa nekat berbuat sesuatu diluar akal manusia.


Hal serupa juga tengah saya alami. Meski suami seorang pegawai yang digaji oleh negara, namun kami juga merasakan imbas pandemi  ini. Terlebih bisnis yang kami bangun dari mengumpulkan tabungan bertahun-tahun, nyatanya ikut tumbang karena keadaan. Tak tanggung-tanggung, tiga macam bisnis itu kini telah lumpuh.


Sedih, bahkan ingin rasanya menjerit! Membayangkan kami masih mempunyai tanggungan hutang bank yang nominalnya besar. Kami terpaksa meminjam bank dengan jaminan skep gaji suami, berharap penghasilan dari bisnis itu bisa membayar angsuran bank setiap bulannya. Nyatanya, bisnis tidak berkembang, dan kami terpaksa harus mengubah gaya hidup serta menjalani hidup yang sederhana agar kebutuhan kami tercukupi selama sebulan.


Perjalanan Bisnis Yang Akhirnya Gagal


ASUS ExpertBook B5 laptop tangguh dan ringan


Awalnya saya tergiur dengan bisnis jasa ekspedisi. Menurut informasi dari teman yang sudah berpengalaman di bisnis ini, keuntungan yang diterimanya cukup besar. Bahkan, dalam dua tahun saja dia sudah bisa mengembalikan modal. Kalau dihitung secara rinci, dari pengeluaran untuk biaya operasional, biaya sewa gedung ditambah biaya gaji dua orang karyawan, masih ada sisa penghasilan yang masuk dalam keuntungan. Jika diakumulasikan dalam setahun, keuntungan dari bisnis jasa ekspedisi yang diterimanya sudah bisa dijadikan tabungan masa depan.


Saya sangat tergiur dengan prospek bisnis ini setelah mendengar penuturan teman saya. Dengan tabungan yang saya miliki, saya pun mengajak suami untuk membuka agen jasa ekspedisi di sebuah daerah yang prospeknya bagus untuk bisnis ini. Setelah suami setuju, saya mulai menghubungi kantor cabang ekspedisi tersebut. Menanyakan persyaratan dan perlengkapan yang harus saya penuhi sebagai mitra atau agen ekspedisi tersebut.


Saya pikir prosesnya akan berjalan cepat. Dengan bisnis ini saya berharap bisa memberikan lapangan pekerjaan untuk saudara, kebetulan saya mendampingi suami, dan tidak mungkin untuk menghandle bisnis ini seorang diri. Dengan terlebih dahulu mencari rumah kontrakan yang layak untuk dijadikan kantor, saya pun menyempatkan diri ke daerah yang ingin saya gunakan untuk pengembangan bisnis tersebut.


Setelah hunting sana-sini, akhirnya saya mendapatkan rumah sewa yang pas. Letaknya sangat strategis dipinggir jalan. Kebetulan dari pihak ekspedisi mewajibkan saya memiliki bangunan terlebih dahulu, baru kemudian disurvey oleh pihak ekspedisi. Setelah dirasa sesuai kriteria, maka terbitlah MOU (nota kesepakatan) yang harus kami tandatangani. Selanjutnya saya diharuskan membayar sejumlah dana, untuk biaya pendaftaran keagenan, pembelian perangkat yang dibutuhkan untuk membuka agen dan operasional.


Ternyata diluar dugaan, saya pun tak ingin suudzon disini, proses pembukaan agen tersebut memakan waktu hampir satu tahun. Bahkan, biaya sewa rumah yang saya bayar selama dua tahun, seolah terbuang satu tahun lamanya, karena keagenan juga belum di-acc oleh pihak pusat sehingga rumah sewa tersebut terpaksa kosong. Sementara kami harus merehap sebagian ruangan yang akan kami jadikan ruangan kantor.


Menjelang tahun kedua, saya resmi menjalankan bisnis ekpedisi tersebut. Setelah semua perlengkapan baik banner kantor, komputer, printer, timbangan dan sebagainya saya terima, maka bisnis tersebut saya percayakan kepada saudara. Saya memantau dari jauh, dan berharap bisnis tersebut tetap berjalan sesuai harapan.


Setelah bulan pertama, saya bisa maklum dengan keuntungan bisnis tersebut. Dengan pembagian keuntungan yang terasa tidak masuk diakal, akhirnya penghasilan dari bisnis tersebut hanya bisa digunakan untuk mencukupi operasional bulan berikutnya. Sementara untuk gaji karyawan masih saya ambilkan dari uang pribadi.


Ternyata di bulan kedua sampai menjelang sewa kontrakan habis, penghasilan dari bisnis ekspedisi ini makin memprihatinkan. Meski pelanggan makin banyak, tetapi saya tidak bisa menikmati keuntungan dari bisnis ini. Biaya operasional yang tinggi ditambah pembagian keuntungan yang tidak seimbang antara pusat, cabang dan agen, membuat bisnis yang saya jalankan ini tidak berkembang.


Belum lagi pengeluaran yang mungkin tidak tercatat, akhirnya membuat saya harus mengeluarkan uang pribadi untuk membayar biaya BBM atau menambah biaya operasional yang tidak bisa tercukupi dari keuntungan jasa ekspedisi tersebut.


Melihat kondisi ini, akhirnya saya putuskan untuk menutup agen ekspedisi dan menyerahkan keanggotaan keagenan kepada kantor cabang. Tidak mungkin saya akan memperpanjang kontrakan dengan kondisi yang demikian. Apalagi saya tidak selamanya bisa menghandle bisnis tersebut.


Mencoba Bisnis Fotografi Yang Akhirnya Juga Gagal


Masih penasaran dengan dunia  bisnis, akhirnya saya mencoba bisnis fotografi. Disini saya juga mengandalkan tenaga saudara. Karena saya tidak begitu pandai menggunakan kamera DSLR, akhirnya saya mengajak kerjasama saudara untuk membuka jasa fotografi. Saya yang menyediakan seperangkat kamera DSLR lengkap, saudara saya yang menjalankannya. Dengan kata lain, saudara saya menyewa seperangkat kamera ini ketika jasanya dibutuhkan dalam hajatan pernikahan, atau hajatan lain.


Ketika acara selesai, dia akan membayar biaya sewa kepada saya. Nyatanya tak sesuai harapan. Dia membayar semaunya, dan tidak sesuai perjanjian.  Terlebih diawal pandemi  dimana pemerintah melarang penyelenggaraan hajatan yang mengundang kerumunan, bisnis fotografi ini seolah mati. Kalaupun ada, mungkin hanya untuk jasa foto prewedding saja. Itupun masih sama. Impian untuk mendapatkan keuntungan dari sewa seperangkat kamera ini nyatanya gagal. Akhirnya kamera saya tarik, dan bisnis fotografi pun tinggal impian.


Mencoba Peruntungan Di Bisnis Garmen


Ternyata suami pun mencoba bisnis tanpa sepengetahuan saya. Bahkan saya tahu bisnis ini dari kakak ipar. Menurutnya, suami ingin memberikan kejutan kepada saya. Dan begitu mendengar cerita ini, akhirnya saya mencoba menanyakan kebenarannya kepada suami. Ternyata benar! Suami menginvestasikan sejumlah dana untuk bisnis garmen. Dia membelikan 25 buah mesin jahit, satu buah motor roda tiga dan membayar sewa rumah untuk operasional.


Entahlah saya tidak tahu dengan siapa suami bekerjasama. Menurutnya, orang yang diajak kerjasama adalah keluarga  penjahit yang baik hati. Bahkan mereka sanggup menjalankan bisnis tersebut dengan modal patungan bahkan secara amanah dan jujur.


Namun, saya merasakan bisnis ini amat janggal. Mereka seringkali minta tambahan dana untuk proses produksi, namun pendapatannya tidak transparan. Bahkan, tidak setiap bulan suami diberikan keuntungan bagi hasil.


Yang membuat saya makin marah manakala saya memesan seragam olahraga untuk sekolah dalam jumlah banyak. Padahal saya sudah membayar lunas. Penyelesaiannya pun berbelit. Awalnya dikirim kaos olahraga, lalu dikirim kembali celana dan topinya. Harusnya namanya garmen atau konveksi yang sudah berpengalaman menjahit baju seragam, untuk pemesan seragam dalam jumlah banyak, diawal proses mereka meminta biaya 30% sebagai uang muka. Setelah pesanan jadi baru mereka meminta pelunasan pembayaran. Namun hal ini tidak dilakukan oleh mereka. Bahkan cara pengiriman barangnya terkesan kalau mereka bukan penjahit professional.


Berulangkali pihak mereka meminta tambahan dana kepada suami. Yang terakhir suami nekat menjaminkan skep gajinya untuk meminjam sejumlah dana di bank. Tetapi nyatanya tidak ada ikhtikad baik dari mereka untuk mengangsur pinjaman tersebut. Inilah yang membuat saya dan suami seringkali uring-uringan. Terlebih dimasa pandemic ini, biaya kebutuhan makin mahal, bisnis malah tidak menguntungkan. Malah saya harus membayar angsuran bank, sementara uang pinjaman tidak pernah saya nikmati. Akhirnya saya mencoba introspeksi diri dari kegagalan tiga buah bisnis ini.


Mengapa Bisnis Yang Saya Jalankan Gagal?


Barangkali memang benar, bahwa membangun bisnis itu gampang-gampang susah. Kita tidak cukup investasi modal, lalu bisnis kita serahkan kepada orang lain. Apakah itu saudara, teman dekat atau bahkan teman yang tabiatnya baik sekalipun, bisa jadi mereka tidak jujur dalam menjalankan bisnis. Dan mustahil bisnis itu akan berhasil tanpa campur tangan kita. Artinya dalam setiap bisnis kita harus ikut terjun langsung, melihat proses produksinya, hingga  barang itu sampai ke tangan pembeli.


Sama halnya dengan bisnis patungan yang pernah saya ikuti bersama teman-teman alumni SMA. Kami sama-sama investasi modal, sedang prosesnya dihandle oleh satu orang. Meski alur keuangan selalu tercatat rapi, namun seseorang yang harusnya bertanggung jawab rupanya teledor. Bisnis pun gagal, modal kami raib. Ini disebabkan karena kami terlalu percaya pada si penanggung jawab dan tidak pernah melihat secara langsung prosesnya.


Intinya kegagalan bisnis itu bisa jadi disebabkan oleh diri kita sendiri. Kita terlalu percaya kepada orang lain. Asal investasi modal, tanpa mengecek langsung keadaan sebenarnya. Sementara orang yang diserahi tanggung jawab tidak melakukan pencacatan dengan rapi. Bisa juga alur keuangan yang harusnya untuk perusahaan dicampur dengan kebutuhan pribadi, akhirnya keuntungan pun tidak terlihat.


Alangkah baiknya kita ikut terjun langsung dalam mengelola bisnis. Meski tidak setiap hari, namun harus menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat produksi, dan melihat langsung proses produksinya. Selanjutnya yang harus kita pantau adalah pencatatan. Pencatatan ini sangat penting karena berhubungan dengan keluar masuknya dana, sehingga akan tampak apakah bisnis kita untung atau malah buntung?


Satu hal lagi yang sangat penting adalah alat pendukung. Saat ini perkembangan teknologi makin pesat. Hampir semua pekerjaan bisa dikerjakan secara online. Artinya kita telah memasuki era digital. Banyak generasi muda yang sukses membangun bisnisnya secara online, bahkan mereka mampu meraup keuntungan besar dari bisnis yang dibangunnya.


Dari satu bisnis menjelma menjadi bisnis lain. Bahkan satu bisnis yang digelutinya terus berkembang biak hingga menjadi bisnis fanchise yang dapat membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. Namun si owner tetap dapat bekerja secara terpusat. Artinya dengan satu alat pendukung, dia sudah bisa memantau bisnisnya yang tersebar diberbagai cabang. Lantas apakah kita akan terima nasib dan kalah bersaing dengan generasi muda?


Memperkenalkan ASUS ExpertBook B5 Series, Laptop Bisnis Ultra-Portable dengan Layar ASUS OLED

 

ASUS ExpertBook B5 Series, Laptop Bisnis Ultra-Portable dengan Layar ASUS OLED

ASUS ExpertBook B5 Series hadir dalam form factor clamshell dan convertible, bahkan  dirancang untuk para profesional yang membutuhkan laptop ultra-portable andal.  Artinya ini merupakan seri laptop bisnis terbaru yang mengusung desain ultra-portable dan dirancang sebagai perangkat andalan para profesional bisnis.  Bodinya sangat ringan, hanya 1 kilogram. ExpertBook B5 juga dilengkapi layar berteknologi ASUS OLED, lengkap dengan dua form-factor yaitu clamshell dan convertible.

 

Desain ExpertBook B5 sangat portable dan tangguh, didukung oleh performa terbaik di kelasnya,  bahkan  layarnya berteknologi ASUS OLED membuat seri laptop ini mampu memberikan visual terbaik sekaligus melindungi kesehatan mata penggunanya dalam jangka waktu panjang. Ini artinya portabilitas dan kenyamanan penggunaan merupakan prioritas utama di seri laptop ExpertBook B5. Bahkan laptop ini dibekali daya tahan baterai panjang, yaitu hingga 14 jam, serta berbagai fitur canggih lainnya yang membuat aktivitas di luar ruangan makin efisien.

 

Fitur-fitur canggih yang dibenamkan dalam laptop ini adalah dukungan RAID untuk SSD, dibekali NumberPad 2.0 untuk akses mudah ke tombol numpad, hingga dilengkapi teknologi AI noise cancellation agar penggunanya dapat berkomunikasi dengan mudah dan nyaman dimanapun berada.

 

Selain fitur diatas, ExpertBook B5 juga dibekali dengan fitur keamanan terkini. Selain dibekali chip TPM 2.0 untuk menjamin integrasi dan keamanan data yang disimpan di dalam laptop, seri  laptop ini juga hadir dengan sistem keamanan biometrik yang mengandalkan sensor pembaca sidik jari (fingerprint) yang telah terintegrasi dengan fitur Windows Hello.

  

Keunggulan ASUS ExpertBook B5 Series

 

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh laptop seri ini, diantaranya:

 

👉Mobilitas Tanpa Batas

 

ASUS ExpertBook B5 Series Untuk Mobilitas Tanpa Batas

Fokus desain seri laptop ExpertBook B5 ada pada mobilitas, sehingga laptop ini tampil dengan bodi yang ringan, ringkas serta tangguh. Bagian belakang layar serta bawah bodi seri laptop ExpertBook B5 dibuat dengan bahan magnesium-aluminium alloy yang membuat bobot seri laptop ini dapat dipangkas secara keseluruhan hingga berada di angka 1 kilogram saja.

 

Bahkan ketangguhan dari bahan magnesium-aluminium alloy ini telah diakui dalam uji sertifikasi, yaitu lolos pengujian ekstrem berstandar militer AS (MIL-STD 810H). Ketangguhan tersebut sangat menunjang keandalan seri laptop ExpertBook B5, baik untuk pengoperasian dalam kondisi ekstrem maupun penggunaan sehari-hari.

 

Bodi yang tipis dari seri laptop ExpertBook B5 berfungsi untuk meningkatkan mobilitasnya. Ketebalannya yang  hanya 16,9mm sangat mudah dimasukkan kedalam tas dan dibawa kemana-mana. ExpertBook B5 hadir dalam dua varian form-factor, yaitu clamshell (B5302CEA) dengan layar yang dapat dibuka hingga 180 dan convertible dengan layar yang dapat diputar 360 (B5302FEA).  Dengan demikian ExpertBook B5 merupakan seri laptop yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi.

 

👉Laptop Bisnis Modern dengan Performa dan Konektivitas Terbaik

 


ASUS ExpertBook B5 Series dengan Performa dan Konektivitas Terbaik


Hebat ya! Laptop bisnis ASUS ExpertBook B5 sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics.


Ini artinya seri laptop ExpertBook B5 ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core dengan memori DDR4 3200Mhz berkapasitas hingga 48GB. Sedang penyimpanannya mengandalkan PCIe SSD berkapasitas hingga 2TB yang dapat dikonfigurasikan secara RAID untuk meningkatkan performanya. Dengan hardware modern yang dimiliki seri laptop ExpertBook B5, membuat laptop ini  dapat diandalkan untuk kebutuhan komputasi kelas bisnis, juga dapat menunjang kebutuhan multitasking dengan sangat baik.

 

Bahkan seri laptop ExpertBook B5 juga tevalidasi sebagai laptop Intel EVO Platform. Artinya selain memiliki spesifikasi premium di atas kertas, laptop ini juga tampil dengan performa gesit meski tidak terhubung ke sumber listrik, memiliki baterai yang sangat panjang, serta sangat responsif untuk berbagai aktivitas. Seri laptop ExpertBook B5 telah mengadopsi WiFi 6, protokol WiFi generasi terbaru yang memungkinkan transfer data dapat dilakukan lebih cepat dan stabil.

 

Meski mengusung bodi yang tipis, seri laptop ExpertBook B5 juga dibekali port yang sangat lengkap. Port yang tersedia di seri laptop ini adalah USB Type-A, HDMI, 3.5mm combo audio port, dan gigabit ethernet melalui Micro HDMI. Dua port USB Type-C Thunderbolt 4 juga tersedia di laptop ini. Selain menawarkan kecepatan transfer data tinggi, yaitu hingga 40Gbps, port Thunderbolt 4 di seri laptop ExpertBook B5 juga dapat digunakan untuk pengisian daya serta port display output yang mendukung resolusi hingga 8K.

 

👉Lebih Produktif dengan ASUS OLED

 

Lebih Produktif dengan ASUS OLED

Seri laptop ExpertBook B5 merupakan salah satu jajaran laptop bisnis ASUS pertama yang dibekali layar ASUS OLED. Dimana teknologi layar tersebut menggabungkan keunggulan panel OLED yang dilengkapi dengan beragam fitur, teknologi serta inovasi sehingga menghasilkan layar yang mampu menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata. Bahkan ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display.

 

ASUS OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Dengan kata lain layar ASUS OLED diciptakan berdasarkan standar kebutuhan industri kreatif.  Artinya semua konten yang ditampilkan oleh ASUS OLED dijamin akurat sehingga mempermudah pengguna ExpertBook B5 untuk melakukan review terhadap konten yang sedang dikerjakan.

 

Hebatnya lagi ASUS OLED juga dibekali fitur bernama Eye Care, yang memungkinkan spektrum berbahaya dari cahaya biru untuk mata dikurangi secara drastis tanpa mengorbankan kualitas visual. Inovasi tersebut membuat ASUS OLED dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berbahaya untuk kesehatan mata.

 

Bahkan ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker. Berkat ASUS OLED pula, pengguna ExpertBook B5 dapat lebih produktif setiap saat tanpa harus khawatir terhadap kesehatan mata dalam jangka waktu panjang.

 

👉Baterai Panjang

 

Seri laptop ExpertBook B5 ini dibekali daya baterai yang tahan lama hingga 14 jam dalam satu kali pengisian daya. Kemampuan ini berkat kombinasi hardware modern yang sangat efisien, sehingga memungkinkan seri laptop ExpertBook B5 tetap tampil dengan performa kencang dan memiliki daya tahan baterai sangat panjang.

 

Seri laptop ExpertBook B5 juga sangat fleksibel. Pengisian dayanya dilakukan melalui port USB Type-C Thunderbolt 4 yang mendukung teknologi USB power delivery menggunakan adapter yang sangat ringkas. Adapter tersebut juga dapat digunakan untuk mengisi berbagai jenis gadget modern yang ada saat ini. Bahkan, seri laptop ExpertBook B5 juga dapat diisi dayanya menggunakan powerbank sehingga daya tahan baterainya bisa diperpanjang hingga seharian.

 

👉Fitur Lengkap, Siap untuk Berbisnis

 

ASUS ExpertBook B5 Series Fitur Lengkap, Siap Untuk Berbisnis

ExpertBook B5 merupakan seri laptop bisnis yang dirancang sedemikian rupa supaya bisa diandalkan oleh penggunanya setiap saat dalam berbagai kondisi. Berbagai fitur pendukung pun telah disiapkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan tersebut, salah satunya adalah fitur two-way AI noise-cancelling.

 

Fitur tersebut memungkinkan sistem kecerdasan buatan (AI) untuk dapat mengenali dan mengeliminasi berbagai jenis suara bising (noise) saat pengguna ExpertBook B5 melakukan conference call. Bahkan fitur ini berlaku untuk mikrofon di ExpertBook B5 secara satu arah, dan dapat mengeliminasi noise dari lawan bicara. Dengan demikian, pengguna seri laptop ExpertBook B5 dapat melakukan conference call seraca nyaman dan tetap produktif di berbagai situasi.

 

Tak ketinggalan ASUS juga menyediakan sensor pembaca sidik jari (fingerprint) di seri laptop ExpertBook B5 ini, dimana sensor ini telah terintegrasi dengan sistem keamanan Windows Hello yang tidak hanya membuat ExpertBook B5 lebih aman, tetapi juga mudah untuk diakses tanpa harus mengetikkan password.

 

Fitur selanjutnya adalah ASUS NumberPad 2.0. Fitur eksklusif di laptop ASUS tersebut memungkinkan laptop berukuran kecil dengan layar 13-inci seperti seri laptop ExpertBook B5 untuk tetap dapat memiliki tombol numpad. NumberPad 2.0 dapat mengubah touchpad menjadi numpad dengan sangat mudah melalui satu sentuhan saja. Benar-benar ini sebuah laptop yang multitasking.

 

👉Layanan Garansi Khusus

ASUS ExpertBook B5 Series memiliki layanan garansi khusus


Setiap  pembelian seri laptop ASUS ExpertBook B5 dilengkapi dengan layanan garansi. Garansi yang diberikan selama 2 tahun, namun ASUS juga memberikan penawaran bagi perusahaan yang membeli laptop tersebut untuk mengajukan perpanjangan garansi sesuai dengan masa yang diharapkan. Tak tanggung-tanggung, ASUS juga memberikan layanan ADP (Accidental Damage Protection) yang berlaku selama satu tahun.


ADP merupakan  asuransi, yang bisa diklaim oleh pengguna ASUS ExpertBook B5 series. Ketika laptop yang dibeli pelanggan mengalami kerusakan akibat sesuatu yang tak terduga, dengan ADP ini maka laptop bisa diperbaiki secara gratis tanpa biaya tambahan. Namun klaim ADP ini hanya bisa dilakukan sekali selama masa layanan masih berlaku.


Selain ADP, pelanggan juga mendapatkan pelayanan premium, dimana saat pelanggan ingin menyervis laptopnya ia tidak perlu datang ke counter, namun petugas teknisi yang akan mengambil laptop yang akan diservis. Begitu selesai servis, maka petugas tersebut yang akan mengantarnya ke alamat tujuan.


Hebatnya lagi, saat laptop akan diservis, pelanggan bisa menyampaikan kepada teknisi untuk tidak menyertakan storage (SSD/HDD), karena storage ini berisi data penting yang harus kita jaga keamanannya, sehingga jangan sampai diketahui orang lain.


Nah, sangat lengkap bukan layanan garansi yang diberikan ASUS kepada pelanggannya.


ExpertBook B5 (B5302C, 11th Gen Intel)

 

ExpertBook B5 (B5302C, 11th Gen Intel)


ASUS ExpertBook B5 dibuat untuk kesuksesan bisnis dalam gaya, dengan sasis yang dibuat dengan presisi dan minimalis yang mendorong batas ringan. Ini juga diatur untuk perjalanan serius dengan masa pakai baterai 14 jam yang luar biasa, dan direkayasa dengan banyak teknologi mutakhir untuk meningkatkan efisiensi kerja Anda saat bepergian. Ini termasuk prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11, pembatalan kebisingan AI dan dukungan dual-SSD RAID, ASUS NumberPad 2.0. Itu juga dikemas dengan fitur untuk melindungi privasi dan data bisnis Anda, termasuk sensor sidik jari built-in dan chip TPM 2.0. Dengan sertifikasi Intel Evo, ExpertBook B5 adalah mitra portabel dan kuat yang sempurna untuk dunia korporat.


 Spesifikasi Lengkap ASUS ExpertBook B5

Main Spec.

ASUS ExpertBook B5 (B5302CEA)

CPU

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Operating System

Windows 11 Pro

Memory

Up to 48GB DDR4 3200MHz RAM

Storage

Up to 2TB PCIe SSD with RAID Support

Display

13,3″ (16:10) OLED Full-HD (1920×1080) 400nits DCI-P3:100% NanoEdge display, PANTONE Validated Display, VESA TrueBlack HDR, TÜV Rheinland eye care certified, 92% screen to body ratio

Graphics

Intel Iris Xᵉ Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (RJ45 LAN), 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Camera

720p HD camera

Connectivity

Wi-Fi 6 (802.11ax) + Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Built-in speaker, Built-in array microphone, Cortana supported

Battery

66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension

30.90 x 21.06 x 1.69 ~ 1.69 cm

Weight

1.11kg

Colors

Black

Price

Start from Rp22.XXX.XXX

Warranty

2 tahun garansi global with optional warranty upgrades



ExpertBook B5 Flip (B5302F, 11th Gen Intel)

 

ExpertBook B5 Flip (B5302F, 11th Gen Intel)

ASUS ExpertBook B5 Flip dibuat untuk kesuksesan bisnis dalam gaya, dengan sasis yang dibuat secara presisi dan minimalis yang mendorong batas ringan — ditambah desain yang dapat dilipat 360° dan panel yang memukau untuk fleksibilitas tertinggi. Laptop ini juga diatur untuk perjalanan jarak jauh dengan masa pakai baterai 12 jam yang luar biasa, dan direkayasa dengan banyak teknologi mutakhir untuk meningkatkan efisiensi kerja Anda saat bepergian. 


Ini termasuk prosesor Intel® Core Generasi ke-11, pembatalan kebisingan AI dan dukungan dual-SSD RAID, ASUS NumberPad 2.0. Itu juga dikemas dengan fitur untuk melindungi privasi dan data bisnis Anda, termasuk sensor sidik jari built-in dan chip TPM 2.0. Dibumbui dengan pilihan desain yang bijaksana dan profesional, ExpertBook B5 Flip adalah partner portabel dan kuat yang sempurna untuk dunia korporat.

 

Spesifikasi Lengkap ASUS ExpertBook B5 Flip

Main Spec.

ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302FEA)

CPU

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Operating System

Windows 11 Pro

Memory

Up to 48GB DDR4 3200MHz RAM

Storage

Up to 2TB PCIe SSD with RAID Support

Display

13,3″ (16:10) OLED Full-HD (1920×1080) 400nits DCI-P3:100% NanoEdge display, PANTONE Validated Display, VESA TrueBlack HDR, TÜV Rheinland eye care certified, 92% screen to body ratio, touchscreen with pen support

Graphics

Intel Iris Xᵉ Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (RJ45 LAN), 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Camera

720p HD camera

Connectivity

Wi-Fi 6 (802.11ax) + Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Built-in speaker, Built-in array microphone, Cortana supported

Battery

66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension

30.90 x 21.06 x 1.69 ~ 1.69 cm

Weight

1.11kg

Colors

Black

Price

Start from Rp21.XXX.XXX

Warranty

2 tahun garansi global with optional warranty upgrades


ASUS ExpertBook B5 Series Cocok Untuk Mengembangkan Bisnis


ASUS ExpertBook B5 Series Cocok Untuk Mengembangkan Bisnis


Melihat fitur lengkap yang terdapat dalam seri laptop ExpertBook B5 ini rasanya saya ingin membangun kembali bisnis saya yang porak poranda. Menjalankan bisnis pasca pandemi adalah sebuah usaha yang kelak menghasilkan bila dikelola dengan baik. Berbekal pengalaman di masa lalu, saya yakin akan sanggup membangun bisnis yang mampu bersaing di era digital ini.


Meski seri laptop ASUS ExpertBook B5 lebih cocok digunakan sebagai laptop perusahaan karena fitur keamanan data yang dimilikinya, namun tak ada salahnya kan saya memilikinya demi membangun beberapa bisnis sekaligus.


Dengan kamera yang masih saya miliki, saya ingin kembali membangun bisnis fotografi. Pasca pandemi dimana PPKM telah dilonggarkan, artinya acara hajatan sudah diperbolehkan dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan. Laptop ASUS ExpertBook B5 ini dapat dijadikan sarana untuk edit foto supaya menghasilkan gambar yang sempurna, sekaligus digunakan untuk mencatat data, termasuk pemasukan dan pengeluaran dari bisnis tersebut.


Bahkan, saya pun berencana membangun kembali bisnis garmen dengan pencatatan yang lebih rapi dan terinci. Dengan laptop ASUS ExpertBook B5 ini, saya juga bisa membuat desain pakaian yang saya inginkan, seperti desain mukena yang sangat dibutuhkan menjelang puasa Ramadhan, atau desain kaos yang dibutuhkan oleh pecinta olahraga bersepeda.


Laptop yang ringan dengan performa lengkap serta memiliki mobilitas tanpa batas tentunya membuat saya sanggup mengontrol bisnis yang ingin saya bangun kembali. Saya tidak ingin mengulang kegagalan untuk kesekian kalinya. Dengan ASUS ExpertBook B5 yang ringan, membuat saya bisa bekerja dimana pun dan kapan pun berada. Meski bisnis tersebut tetap dijalankan oleh saudara, namun saya bisa mengontrolnya setiap waktu dengan bantuan sambungan internet yang lancar, dan sekali waktu terjun langsung dalam proses produksi.


ASUS ExpertBook B5 Series untuk produktif pasca pandemi


Semoga impian memiliki ASUS ExpertBook B5 Series ini bisa terwujud, sehingga membuat saya lebih produktif dalam mengelola bisnis yang pada akhirnya dapat membantu sesama untuk kembali berpenghasilan pasca pandemi.

 

 

 

Posting Komentar

13 Komentar

  1. memang begitulah lika-liku dunia usaha ya mba
    tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapiii layak utk diperjuangkan.
    kalo ada ASUS yg ciamik kayak gini, bakal memudahkan urusan banget!

    BalasHapus
  2. Wah, bisnis yang jatuh bangun sampai merugi tentunya akan ada hikmah yang bisa dipetik yah mbaaak, minimal kita jadi sadar bahwa gak bisa terlalu mempercayakan ke orang lain dan emang harus turun tangan sendiri dalam menangani bisnis yah mbaaak

    Bakal makin mantab berbisnis kalo pake ASUS Expert Book B5 Series nih pastinya

    BalasHapus
  3. Mantap ini Asus dimana mana sedang jadi bahan pembicaraan. Meski situasi pandemi masih terasa, dalam arti serba sulit ditambah harga harga pada melangit, Asus tidak goyah tetap mengeluarkan spesifikasi yang dibutuhkan banyak pelaku usaha ya

    BalasHapus
  4. Spesifikasi yang dimiliki ASUS ExpertBook B5 series memang cocok untuk digunakan sebagai media jualan online ya, Mbak. Apalagi mudah dibawa ke mana-mana karena ringan.

    BalasHapus
  5. Duh mupeng lagi sama ASUS yang seri ini. Mudah dibawa kemana-mana ya mak. Apalagi untuk yang punya usaha online ya

    BalasHapus
  6. Salut mbak aku karena bangkit dari bisnis yg gagal tuh memang nggak semudah itu. Mudah-mudahan bisa kesampean punya Asus biar bisnis yg direncanakan makin berkembang dan berkah

    BalasHapus
  7. Laptop Asus selalu menarik perhatian aku. Soalnya bentuk dan warnanya tuh selalu bagus dan menarik banget ��

    BalasHapus
  8. Inget ASUS jadi ingat sulungku di Turki,soalnya dia ASUS minded,laptop harus ASUS hp juga selalu ASUS hehe,kebayang kalau dikasih ASUS sekeren ini....pasti bahagia banget hehe..

    BalasHapus
  9. Duh, bisnis sama orang lain emang harus hati2 banget nih. Susah dapat orang yang amanah di zaman sekarang. Semoga kalau buka bisnis lagi kedepannya bisa sukses ya mba.

    BalasHapus
  10. Keren banget ya spesifikasi ASUS ExpertBook B5 Series ini. Dan iya, yang begini mah pasnya dipakai untuk menunjang bisnis. Supaya bisa lebih termanage dengan baik. Semoga impian Mbak Yuni dalam memiliki laptop ini terwujud. Supaya bisnisnya lebih maju. Semangat!

    BalasHapus
  11. Semoga bisa kesampaian memiliki laptop keren yang cocok jadi pendamping bisnis yang Mba Yuni lakukan. Semoga berhasil dan sukses dengan bisnis garmennya ya mba. Jangan putus asa dengan kegagalan sebelumnya.

    BalasHapus
  12. betul banget mba, laptop buat bisnis itu harusnya ya yang tangguh dan ngga rewel soal baterai. kalau dikit2 ngecharge ya bikin repot yaa.. trus kalau bisa ditekuk2 gini malah bikin makin fleksibel

    BalasHapus
  13. Kagum dengan kak Yuni yang terus berusaha.
    Dan membaca pengalaman Kak Yuni, aku yakin sekali kalau berbisnis pasti merasakan yang namanya jatuh bangun membangunnya.
    Dengan menggunakan piranti canggih ASUS ExpertBook B5 Series, maka diharapkan usaha yang dijalankan semakin lancar.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...