Menikmati Liburan di Pantai Slili, Yogyakarta


Gunungkidul, Yogyakarta memang sudah cukup terkenal di kalangan traveler akan wisata pantainya.  Dari mulai pantai Baron yang lokasinya berada di ujung barat, sampai Pantai Sadeng yang berada paling  timur. Selain itu, pantai-pantainya juga mempunyai keunikannya masing-masing. Ada pantai yang disebut sebagai Tanah Lotnya Jogja yang merupakan lokasi berselancar serta snorkeling terfavorit.

Nah, dalam artikel ini saya ingin memberitahu Anda mengenai satu pantai mungil yang berlokasi di Gunungkidul, yaitu pantai Slili. Ada yang sudah mengenal pantai ini? Atau baru pertama kali mendengar nama pantainya?

sumber gambar: visitingjogja.com

Untuk informasi lebih lengkapnya, lokasi pantai ini berada di antara Pantai Sandrana dan Krakal serta terpisah oleh 2 bukit sekaligus. Pantai ini memang cukup mungil atau kecil sebab garis pantainya hanya mencapai  100 meter saja. Namun, meskipun tergolong pantai yang mungil, banyak sekali wisatawan yang selalu menyempatkan datang ke Pantai Slili karena memang lokasinya yang sangat dekat dengan Sadranan dan Krakal.

lokasi Pantai Slisi (sumber: google map)
Bila Anda berangkat dari pusat kota, jarak tempuhnya bisa mencapai lebih dari 50 km, oleh sebab itu sangat dianjurkan untuk  menggunakan kendaraan pribadi.  Namun ada alternatif lain bila Anda tidak membawa kendaraan pribadi, Anda bisa menyewa kendaraan yang ada di tempat sewa mobil yang ada di Jogja.  Salah satu sewa mobil yang sangat recommended dan bisa lepas kunci adalah OMOcarsJogja.  

Beberapa keuntungan menyewa mobil di OMOcars, diantaranya: bisa menyewa mobil tanpa sopir. Bahkan pihak rentalpun sanggup mengantarkan mobil yang Anda sewa langsung ke lokasi Anda berada, seperti bandara, hotel dan tempat-tempat lainnya. Untuk kisaran harga, tentunya OMOcars menawarkan harga yang lebih murah dan fantastis bila dibandingkan ongkos naik taksi, kisarannya diatas 250 ribu per hari.

sumber: OMOcars

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan di Pantai Slili

Wisatawan yang datang ke pantai ini bisa menikmati pesona pantainya dengan cara bermain air ataupun berburu ikan yang biasanya berada di antara karang pantai.  Bila sedang merasa malas bermain, wisatawan bisa bersantai di sebuah gazebo yang sudah disediakan oleh pihak pengelola, lokasi gazebonya tepat di pinggir pantai, jadi sambil istirahat Anda juga bisa menikmati deburan ombak atau bisa juga sambil menikmati segarnya air kelapa muda dan aneka makanan laut yang sudah Anda pesan di warung sekitar pantai.

Selain itu, lokasi pantai Slisi juga bersebelahan langsung dengan pantai Sadranan, sehingga ada beberapa tempat penyewaan alat  snorkeling bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut. Bahkan, bila ingin menikmati pemadangan pantai secara keseluruhan, wisatawan juga bisa naik keatas bukitnya.  Di atas bukit inilah akan terlihat pemandangan pantai yang begitu indah.

Pengelolaan lokasi pantai ini sudah cukup baik, sehingga fasilitas umum yang tersedia, seperti: gazebo, kamar mandi, toilet dan warung  sudah terjamin kebersihannya dan sangat nyaman digunakan oleh pengunjung. Bahkan, para pengunjung pun dibuat betah berlama-lama di pantai ini.

Gazebo (sumber gambar dari Google)

Kamar mandi di pantai Slisi (sumber gambar: google)

Warung di pantai Slisi (sumber gambar: google)

Deretan penjual souvenir di pantai Slisi (sumber gambar: google)

Bagaimana, tertarik mengunjungi Pantai Slili, Yogyakarta? Yuk, atur tanggal liburan Anda mulai saat ini. Sangat disarankan jangan sampai bersamaan dengan liburan sekolah ketika mengunjungi pantai ini. Pantai Slisi merupakan salah satu destinasi wisata kegemaran anak-anak. Tak heran bila libur sekolah tiba, pantai ini akan dipadati anak-anak untuk menghabiskan masa liburannya. Pantai ini sangat bersih, tenang dan aman untuk anak-anak. 

You May Also Like

2 komentar

  1. Pantai-pantai di Gunung Kidul memang oke punya, termasuk Pantai Slili ini.

    BalasHapus
  2. Pantai-pantai di Gunung Kidul memang oke punya, termasuk Pantai Slili ini.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...

Followers

Google+ Followers

Facebook Badge

Facebook Fanpage

Blog Archive

Labels