Grab Pengantaran, Aplikasi Antar Jemput Barang Yang Aman Terpercaya

Melihat ramainya kendaraan di Bali kadang membuat saya malas kemana-mana. Apalagi banyak jalan kembar untuk mencapai suatu tujuan. Jelas saya yang gampang bingung membaca peta seringkali tersesat meski berbekal google map hahaha......

Bersyukurnya ada aplikasi yang sangat membantu saya, namanya Grab. Cara memakai aplikasi ini sangat mudah. Cukup download melalui playstore di henpon android, setelahnya kita dapat memanfaatkan aplikasi ini. Dan saat ini layanan Grab bukan hanya sebatas antar jemput penumpang memakai mobil atau motor, namun juga melayani pemesanan makanan, pengantaran barang, paket hemat, pulsa/token, hotel, tagihan dan video.
Aplikasi Grab Pengantaran yang aman dan terpercaya (dokpri)

Saya seringkali memanfaatkan jasa grab car untuk menuju suatu tempat. Seperti misalnya saat saya harus mengikuti acara temu blogger Bali di sebuah tempat, sementara tempat ini belum saya ketahui jalurnya, jadi lebih baik saya manfaatkan layanan grab car ini supaya tidak nyasar kemana--mana.

Mengenai tarifnya, rasanya lebih murah ketimbang jasa angkutan lainnya. Dan drivernya ramah-ramah. Kadang saya justru banyak belajar dari cerita mereka. Bahkan, seringkali mendengarkan curhatan para driver itu tentang kisah hidupnya. Inilah yang membuat perjalanan saya menuju sebuah tempat menjadi terasa nyaman.

Kini setelah tahu banyak jasa yang ditawarkan oleh aplikasi Grab, saya sering memanfaatkan layanan ini untuk berbagai keperluan. Bukan hanya antar jemput saya ke tujuan tertentu, namun juga pesan makanan dan barang.

Ada cerita lucu saat saya membeli barang. Maklum, saat ini online shop kian menjamur, dan pastinya selalu  menawarkan berbagai kemudahan. Sayapun salah satu yang maniak membeli barang secara online. Meski ol-shop ini berada di Denpasar, kalau sudah melihat macetnya jalan raya, lebih baik saya manfaatkan grab. Dua kali saya mempunyai pengalaman yang lucu saat membeli barang. Waktu itu saya bermaksud membeli pouch lukis dari sebuah ol-shop, lalu saya minta ownernya yang mengirim barang pesanan saya melalui ojol.

Nah....saya pikir semuanya akan beres, karena sudah berulangkali saya pesan barang dan diantar oleh ojol selalu lancar tanpa hambatan. Namun kali ini lain. Sampai saya cek berulangkali, karena sudah berjam-jam barang pesanan saya belum sampai. Padahal jarak antara olshop itu dengan rumah saya tidak jauh. Bahkan, sampai si ownerpun melayangkan pengaduan ke pusat.

Usut punya usut ternyata si driver ojol ini salah mengirimkan barang, sementara si penerima juga menerima barang tanpa bertanya dulu. Namun setelah saya lari kesana kemari, cek ke satu tempat ke tempat lain, akhirnya barang saya terima dengan utuh.

Sedang pengalaman kedua, saat saya membeli baju lukis. Duh, males banget ke butik lihat-lihat koleksi baju lukis. Cuma kalau lihat gambar-gambarnya di instagram kok menarik sekali. Akhirnya saya pesan secara online dan minta dikirim menggunakan jasa ojol juga. Namun, si owner minta saya yang pesan ojol.

Nah, kali ini saya mencoba layanan Grab. Saya pikir Grab Motor bisa dimanfaatkan ambil barang. Dengan pede-nya saya pesan Grab Motor untuk mengambil barang saya, sambil cek posisi drivernya. Setelah sampai tujuan, pesan pun saya kirim melalui messengernya. Isinya saya minta ambilkan barang di butik batik lukis. Ternyata, si driver menelpon, dia sampaikan bahwa Grab Motor itu hanya bertugas mengantar jemput penumpang dan bukan barang. Kalau ketahuan pimpinan ada driver Grab Motor membawa barang, maka ia akan kena sangsi, dan si driver ini tidak mau ambil resiko. Sayapun disarankan untuk memakai jasa Grab Pengantaran.

Sumpah...ini baru pertama kalinya saya manfaatkan Grab Pengantaran untuk ambil barang saya. Awalnya takut kalau barang saya hilang. Ternyata layanan ini sangat aman dan terpercaya. Jadi ketika saya membeli barang di olshop dan minta barang diantar menggunakan jasa Grab Pengantaran, itu artinya sayalah yang memesan Grab Pengantaran ini.
disini kita bisa melacak driver yang membawa barang kita (dokpri)

Kenapa kok dibilang aman dan terpercaya?
di aplikasi diberikan keterangan secara detail (dokpri)

Karena di aplikasi ini ada link pelacakan driver, apakah driver sudah menuju olshop yang dituju, apakah barang sudah diambil dan siap diantar ke tujuan, dimana posisi driver, semua terekam dalam aplikasi. Bila kita melihat gambar motor berhenti, bisa jadi jalan lagi macet, sinyal kurang bagus atau memang drivernya yang kebingungan mencari alamat. Kalau dia berhenti dekat dengan alamat yang dituju, bisa jadi dia sedang bertanya-tanya. Nah, kita pun bisa menelpon si driver itu. Ini yang seringkali saya lakukan.
selalu ada informasi di aplikasi tentang barang pesanan (dokpri)

Begitu barang sudah sampai tujuan, biasanya driver tidak langsung menyerahkan begitu saja, namun dia foto dulu barangnya sebagai bukti pengiriman telah dilakukan. Inilah yang saya katakan layanan aplikasi Grab Pengantaran terbilang aman dan terpercaya.

Dan enaknya, memakai jasa Grab Pengantaran ini biayanya lebih murah dibanding jasa ojol lainnya. Bukan memuji aplikasi ini, tapi berdasarkan pengalaman yang sudah saya coba menggunakan berbagai ojol, ternyata biaya antar jemput barang dengan Grab Pengantaran ini lebih murah. Pastinya ramah di kantong.

Jadi makin suka belanja online memanfaatkan Grab Pengantaran ini. Aplikasi yang akurat, mudah dilacak keberadaan barangnya, bahkan tidak gampang nyasar. Kalau sudah begini, tak perlu lagi jalan ke mall, atau terjebak macet demi mendapatkan barang impian. Cukup belanja online dan manfaatkan Grab Pelayanan yang aman terpercaya, kita pun puas dengan barang impian yang sudah sampai di tangan.

Bagaimana dengan Anda? Sering memanfaatkan Grab Pengantaran juga? Sharing yuk...sapa tahu bisa berbagi ilmu disini.

Komentar

  1. GRAB ini idolaaaa banget kalo buat antar barang di Sby, mbak.
    Harganya ekonomis dan driver2nya responsif banget!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Udah punya aplikasi Grab, dong. Suka deh. Dan pastinya membantu banget emak rempong seperti saya. Gak bisa mobile, kudu ada yang antar, hehe.

    BalasHapus
  3. Aku paling sering pakai Grab itu buat beli makanan. DIskonnya banyak banget. Hahha. Mau nyoba juga ah buat antar barang

    BalasHapus
  4. Alternatif kalau barang mau cepat sampai, ya. Aku biasanya nerima barang. Bisa sampai di hari yang sama.

    BalasHapus
  5. Grab ekpress solusi nih niht anatar barang dengan cepat dan aman. Apalagi grab sering ngasih voucer diskon. Bahagia nya

    BalasHapus
  6. Aku juga suka pakai nih mba fasilitas ini. Soalnya praktis dan juga aman terpercaya

    BalasHapus
  7. Aduh saya sampai baca ulang ini karena beneran baru tahu kalau sekarang ada grab pengantaran. Semakin praktis ya jadinya. Semoga segera sampai nih ke Cianjur juga

    BalasHapus
  8. Kalau untuk jasa pengantaran belum coba mbak, tapi pernah pakai pesan makanan hihihi, kadang ada promo diskon. Nanti deh kalau mau antar barang lagi coba pakai grab.

    BalasHapus
  9. Aku belum pernah pakai grab jasa antar nih mbak. Nunggu banyak promo aja, soalnya mayan juga harganya �� kecuali memang cust pada minta same day

    BalasHapus
  10. Aku pernah pake grab antar barang ini mbak. Enaknya drivernya responsif. Harganya juga bersaing

    BalasHapus
  11. Sayangnya di kotaku belum ada grab nih, Mba. Padahal pengen coba juga antar barang pake grab

    BalasHapus
  12. Saya kalau kemana-mana tanpa suami juga pakai Grab, Mbak.. Soalnya tarifnya bersaing, xixixi.. Beda 2-3 ribu kan lumayan kalau dikumpulin, hehehe

    BalasHapus
  13. Aku bbrp kali pakai jasa grab juga mbak buat kirim paket atau dokumen kalau pas lokasinya deketan. Yg paling sering pastinya manfaatin ojol dan grabfoodnya sih hehe

    BalasHapus
  14. Aku beberapa kali pakai Grab antar barang ini, mbak. Pernah nih nganter masakan ke rumah sakit karena nggak sempat kesana ssendiri. Alhamdulillah nyampe juga, padahal di tempat umum ya. Tapi bisa kok janjian ketemu di lobby nya, hehee

    BalasHapus
  15. Suami saya punya toko online. Sering juga antar barang pakai Grab. Alhamdulillah sejauh ini bisa dipercaya

    BalasHapus
  16. Batu tau di grab ada lyanan ini baru tau jg kalau yg biasa itu ga bs dipake antar jemput barang hehe

    BalasHapus
  17. wah fitur ini belum pernah aku coba nih mba. kayanya oke juga ya, terutama buat yang punya usaha

    BalasHapus
  18. Aku sering make jasa Grab mba di Kendal, dari pesen makanan ambil laundryan
    Merek cepet dan nggak pernah nyasar. Fiturnya bikin bahagia. Aman dan terpercaya banget

    BalasHapus
  19. Tadi baru ngobrolin hal ini ama temenku. Grab luar biasa ya sekarang, promo dan harganya miriing banget wkwk sangat menggoda untuk terus pakai aplikasinyaa :D apalagi sekarang ada grab pengantaran ini.

    BalasHapus
  20. Aku belum pernah coba Grab Pengantaran
    Seringnya Grab Food karena banyak promo
    Saya coba pekan depan ah karena ada paket yang mau dikirim

    BalasHapus
  21. Andalan Que banget ini Grab buat antar antar barang atau transportasi ke tempat tempat yang memang ku gak bisa bawa motor sendiri. Makin lancar semua berkat GRAB

    BalasHapus
  22. Aku juga pernah kirim barang dan itu kunci rumah yang ketinggalan dan alhamdulillah nyampe dengan aman

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...