5 Oktober 2018

#

Lagi Cari Kerja? Sudah Cari di Situs-situs Ini Belum?


Anda baru lulus kuliah dan sedang mencari pekerjaan, atau Anda sudah bekerja namun bosan dengan aktifitas ditempat kerja lama, sehingga ingin mencari suasana baru alias mencari pekerjaan baru? Bila “iya”, ada baiknya Anda membaca pengalaman beberapa orang pencari kerja sebelum memutuskan berburu lowongan pekerjaan baik melalui media online maupun offline.



dokpri

Barangkali ada sedikit ego ketika seseorang baru mendapat gelar sarjana. Ia yakin bahwa dengan berbekal ijazah ditangan, maka berbagai pekerjaan pasti menghampirinya. Namun kenyataan berkata lain. Banyak sarjana yang menganggur, bahkan diantaranya banting stir menggeluti bidang diluar keahliannya demi mendapatkan predikat sebagai “pegawai/karyawan”. Semua itu dilakukannya agar ia tidak terlalu lama menganggur. 
Mengingat biaya pendidikan yang ditempuh menghabiskan dana yang begitu banyak. Dengan bekerja diluar expectasinya, tentu dia akan mendapatkan imbalan berupa “gaji”. Inilah yang diharapkan oleh semua karyawan/pekerja.

Namun, bekerja diluar expectasi, tentunya tidak sesuai dengan prioritasnya. Inilah yang akhirnya dapat menimbulkan gejolak dalam dirinya untuk berontak. Ia tidak nyaman dengan lingkungan tempat kerjanya, ia tidak puas dengan nominal gaji yang diterimanya, ujung-ujungnya ia akan berhenti dari tempat kerjanya.

Padahal, lapangan pekerjaan saat ini sangat sempit. Bila kita lihat secara nyata dalam kehidupan sehari-hari, jumlah pencari kerja tidak sebanding dengan lapangan pekerjaan yang tersedia. Tiap tahun jumlah sarjana makin meningkat, belum lagi jumlah lulusan SMA yang tidak ingin melanjutkan kuliah juga tidak kalah banyaknya. Inilah yang memicu tingginya angka pengangguran. Meski beberapa diantara mereka mempunyai niat untuk membuka lapangan kerja alias berwirausaha, namun jumlah pengangguran masih cukup banyak dari tahun ke tahun.

Bila jumlah pengangguran makin meningkat, tentunya akan berdampak pada tingkat ekonomi suatu negara. Bayangkan sebuah keluarga yang hidup pas-pasan karena pasangan tersebut bekerja serabutan, bagaimana dengan pendidikan anak-anaknya? Sementara biaya-biaya saat ini makin membumbung tinggi. Sudah bisa dipastikan anak-anak mereka tidak terjamin pendidikannya secara baik. Inilah perlunya seseorang mendapatkan pekerjaan yang layak.

Kadang ego itu timbul karena status. Seseorang yang bergelar sarjana, selalu berkeinginan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan gelar yang didapatnya. Dalam bayangannya ia akan menjadi pegawai sebuah instansi ternama dengan gaji yang cukup memadai. Namun apa kenyataannya, bolak-balik melamar pekerjaan ternyata tak satupun surat lamarannya mendapat respon positif. Kalaupun ada panggilan, ternyata instansi atau perusahaan yang melirik gelar sarjananya tidak bonafit. Ujung-ujungnya ia akan menyerah dan tidak mau lagi melamar pekerjaan.

Memang, tidak semua lembaga pendidikan menyalurkan mahasiswanya yang sudah selesai menempuh pendidikan ke tempat kerja yang diinginkan. Mereka belum mempunyai akses untuk bekerjasama dengan situs-situs pencari kerja. Meski ada sebagian lembaga pendidikan yang sudah bekerjasama dengan situs pencari kerja. Ada baiknya sebagai mahasiswa mampu kreatif dan membuka diri, sehingga tidak tergantung pada lembaga pendidikan tempatnya belajar. Sesungguhnya banyak situs-situs lowongan kerja online yang terpercaya yang sanggup menampung para lulusan lembaga pendidikan, baik dari program diploma maupun sarjana untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. Contoh kongkritnya adalah JobsDb, Karir.com, Kalibrr, Glints dan JobStreet. Anda dapat menemukan lowongan pekerjaan di lima situs terpercaya tersebut.

mencari lowongan di internet
Namun dari beberapa situs lowongan kerja yang ada, rasanya JobStreet-lah yang saat ini mampu mengantarkan para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai dengan bidangnya. Mengapa demikian? Karena JobStreet merupakan situs yang “Banyak lowongan berkualitas”, “Paling terpercaya”, serta “Banyak perusahaan berkualitas”. Info Lowongan Kerja selalu up to date sehingga para pencari kerja mendapatkan jaminan bekerja pada perusahaan yang bonafit.


Disamping itu dalam situs JobStreet juga menampilkan Lowongan Kerja Terbaru yang pastinya disesuaikan dengan kualitas dan kuantitas pencari kerja saat ini. Jadi siapapun Anda, bila memang benar-benar membutuhkan pekerjaan yang layak, janganlah menjemput bola. Aktif dan kreatiflah mencari info seputar lowongan pekerjaan diberbagai media, baik online maupun offline. Dengan demikian Anda akan segera mendapat pekerjaan layak sesuai dengan expectasi Anda. Selamat berjuang! 

2 komentar:

  1. TRADING ONLINE
    BROKER AMAN TERPERCAYA
    PENARIKAN PALING TERCEPAT
    - Min Deposit 50K
    - Bonus Deposit 10%** T&C Applied
    - Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover

    Daftarkan diri Anda sekarang juga di www.hashtagoption.com

    BalasHapus
  2. kebetulan temenku ada yang lagi sibuk nyari kerjaan. ntar aku rekomendasikan ke dia deh mbak

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...

Followers

Google+ Followers

Live Traffic Feedjit

Breaking News

Blogger templates

Popular Posts