SO GOOD Steak Nuget Ikan Saus Tiram, Cocok Untuk Menu Pembuka

SO GOOD Steak Nuget Ikan Saus Tiram

Siapa bilang menjadi ibu rumah tangga tidak bahagia? Sibuk berkutat dengan aktifitas rumah, membereskan pekerjaan rumah yang tak kunjung selesai, mengatur jadwal kegiatan di rumah sampai memilihkan menu makan keluarga. Sudah pasti penat dan bosan itu kadang melanda, manakala dikejar oleh sang waktu. Cucian belum kelar, setrikaan menggunung belum lagi harus antar jemput sekolah anak, dan lain sebagainya.


Tapi masak iya sih ibu rumah tangga tidak bahagia? Disyukuri aja kali ya hehehe.....Menjalani pekerjaan rumah tangga bila dilakukan dengan ikhlas, yakin deh bakal bahagia. Salah satunya mempunyai banyak waktu di rumah. Terutama mempunyai kesempatan untuk mengeksplore resep masakan di dapur. Intinya jadi ibu rumah tangga itu harus kreatif untuk urusan masakan, agar keluarga puas dan tidak jajan diluar.

Semenjak Fawaz beranjak dewasa, dan kebetulan kami tinggal di Bali, terus terang saya harus berjuang keras menjadi teladan yang baik baginya. Terutama saat bulan Ramadhan tiba, dimana seluruh umat muslim wajib berpuasa. Kebetulan Fawaz bersekolah di sekolah negeri, tentunya godaan terbesar saat bulan Ramadhan. Ketika dia harus menjalankan puasa penuh, sementara disekelilingnya banyak godaan yang membatalkan puasa. Otomatis membuat Fawaz terkadang merengek ingin membatalkan puasanya dengan berbagai alasan.

Sebagai orang tua tentu saya tidak akan menyerah, berusaha memberikan pengertian dan pemahaman tentang pentingnya berpuasa di bulan Ramadhan. Bahkan saya juga memberikan contoh bahwa puasa itu dasarnya niat. Bila sudah kita niatkan berpuasa karena Allah, maka godaan seberat apapun tidak akan membatalkan puasa. 

Salah satu contoh yang saya lakukan adalah memasak di rumah. Disitu Fawaz saya ajak ke dapur untuk melihat aktifitas saya selama bulan Ramadhan. Memang, menyiapkan menu buka puasa di rumah adalah cara saya membuat Fawaz agar kuat menjalani puasa hingga sore hari. Disamping itu, dengan memasak di rumah pasti akan terjamin kebersihan dan kepuasannya. 

Sebagai ibu rumah tangga, saya memang tidak ingin ribet, terutama untuk urusan masakan. Namun juga tidak selamanya suka yang instan. Dari yang instan itu saya coba kreasikan menjadi masakan yang tidak membosankan. Salah satunya adalah mengolah SO GOOD nuget ikan menjadi olahan yang disukai keluarga.


kreasi masakan berbahan dasar SO GOOD

Sebenarnya sangat mudah memasak nuget ikan, cukup digoreng, dapat langsung dimakan dengan nasi hangat. Bila ingin pedas atau asam manis, cukup dicocol dengan saus sambal atau saus tomat. Tapi masakan seperti itu sudah biasa, lama-lama akan bosan bila makan nuget ikan terus menerus.


Nuget Ikan siap santap

Saat berbuka puasa, tentunya tidak langsung makanan berat yang kita santap. Perut akan terasa kaget bila langsung memakan sepiring nasi dengan aneka lauk yang mengenyangkan. Bisa-bisa tidak kuat berdiri dan perut menjadi sakit. Menu masakan inilah yang biasa saya siapkan untuk keluarga tercinta saat waktu berbuka tiba, SO GOOD Steak Nuget Ikan Saus Tiram. Menu ini sangat cocok sebagai sajian pembuka setelah seharian berpuasa.

Kreasi SO GOOD Nuget Ikan ini saya buat mengenyangkan meski tanpa nasi. Cukup kentang goreng sebagai penggantinya. Bahkan kentang gorengnya sengaja tidak saya beri taburan garam, melainkan cukup digoreng setengah matang menemani steak nuget ikan. 



olahan kentang goreng pelengkap SO GOOD

Pasti penasaran kan dengan resepnya? Yuk simak penjabaran resep kreasi SO GOOD Steak Nuget Ikan Saus Tiram plus pelengkapnya.



SO GOOD Steak Nuget Ikan Saus Tiram


Bahan Utama : 
👉 SO GOOD Nuget Ikan (SO GOOD Fish Nugget)
👉 Minyak goreng secukupnya
Bahan Pelengkap :
👉 Kentang goreng
👉 Sup sayuran mix nuget ikan goreng

👉 Kol dan timun

👉 Jagung manis, wortel, buncis (yang sudah dipotong-potong, bisa juga beli instan)

Bahan Saus Steak :
👉 1 buah bawang bombay ukuran kecil
👉 2 siung bawang putih
👉 Saus tiram secukupnya
👉 Saus tomat secukupnya
👉 Saus sambal secukupnya
👉 Kecap secukupnya
👉 Lada secukupnya
 👉 1 buah tomat dipotong memanjang




Cara Membuatnya :
💩Goreng SO GOOD Nuget Ikan hingga berwarna kecoklatan, lalu sisihkan.
💩Goreng kentang hingga berwarna kecoklatan. Kentang instan mudah didapat di supermarket, tinggal digoreng bisa langsung disantap, lalu sisihkan.
💩Rebus jagung, wortel dan buncis yang sudah dipotong, bisa juga dibeli secara instan di supermarket. Rebus dengan sedikit air dan garam hingga empuk, lalu sisihkan.
💩Rajang kol memanjang dan mentimun juga dipotong memanjang seperti korek api, lalu sisihkan. 

Membuat Saus Steak


 💩Rajang halus bawang bombay dan bawang putih, lalu tumis dengan sedikit minyak goreng hingga harum.
💩Tambahkan sedikit air, lalu masukkan semua saos baik saos tomat, saos sambal, saos tiram dan kecap. Jangan lupa tambahkan sedikit lada.
💩Masukkan potongan tomat, lalu aduk dan tes rasa. Bila saus kurang kental bisa ditambahkan beberapa macam saos diatas (saos sambal, saos tomat, saos tiram). Bila kuah saus sudah meletup, angkat lalu tempatkan di sebuah wadah.

Cara Menghidangkan SO GOOD Steak Nuget Ikan Saus Tiram
👾 Siapkan sebuah wadah, tata SO GOOD Nuget Ikan diatasnya, lalu siram dengan saus steak.
 👾 Tata pelengkap mengelilingi steak nuget ikan. Susun kentang goreng, campuran jagung wortel dan buncis, rajangan kol dan potongan mentimun sedemikian rupa agar terlihat manis.
👾 Siapkan sup SO GOOD ikan atau sup sayuran mix nuget ikan dalam mangkuk kecil.
👾 SO GOOD Steak Nuget Ikan Saus Tiram lengkap dengan hidangan pendamping siap dinikmati sebagai menu berbuka puasa.

Nah mudah bukan cara membuatnya. Sebenarnya SO GOOD Steak Nuget Ikan Saus Tiram ini bukan hanya cocok sebagai hidangan pembuka saat berbuka puasa, namun bisa juga dinikmati saat pagi hari sebagai pengganti sarapan pagi. Memang sudah menjadi tradisi di Indonesia bahwa kita dianggap sudah makan bila telah menyantap seporsi nasi lengkap dengan lauknya. Namun apa salahnya, bila kita mengganti sarapan pagi dengan SO GOOD Steak Nuget Ikan Saus Tiram ini. 


Steak Yang Lebih Condong Ke Masakan Khas Indonesia

Dan masakan steak sendiri sebenarnya diadopsi dari masakan Eropa. Kata steak identik dengan masakan yang dibakar dibumbui dengan saus yang kaya akan rempah-rempah. Namun dengan SO GOOD Nuget Ikan ini saya mencoba mengkreasikannya dengan bahan-bahan yang ada di Indonesia, sehingga tidak meninggalkan ciri khas masakan Indonesia. Bahkan  untuk membuat steak nuget ikan ini cukup digoreng dan dibumbui dengan aneka saos yang sudah populer di Indonesia. 

Lalu sebagai pelengkapnya pun adalah sup sayuran yang didalamnya ada potongan nuget ikan goreng, tentunya sup ini adalah makanan khas masyarakat Indonesia yang diminati oleh berbagai kalangan. 



SO GOOD Siap Masak 


SO GOOD Siap Masak kini tersedia dalam berbagai variant. Banyak dijumpai di berbagai supermarket di seluruh Indonesia. Mudah didapat, praktis dan dapat disajikan dengan mudah dan cepat. Bagi ibu rumah tangga yang tidak ingin ribet, sudah pasti SO GOOD Siap Masak ini solusinya. 

Tentunya jangan hanya ingin praktis dan cepat saja. Tinggal digoreng sreng-sreng, siap deh disantap. Sekali, dua kali boleh-lah....tapi lama-lama pasti bosan. Seperti SO GOOD Nuget Ikan ini, kitapun harus pandai-pandai mengkreasikannya. Intinya jadi ibu rumah tangga harus kreatif menciptakan menu spesial untuk keluarga, disamping harus jeli memilihkan bahan yang mempunyai cita rasa nikmat. 

Nuget ikan, tentunya yang ada di bayangan kita adalah aroma amis dari bahan dasar ikan. Namun SO GOOD Nuget Ikan ini sama sekali tidak berbau amis. Saat digoreng pun aroma amis ikan itu sama sekali tidak tercium. Apalagi diolah menjadi steak nuget ikan, pastinya membuat seisi keluarga ketagihan dan semakin betah berada di rumah. 

Bunda mempunyai resep spesial untuk keluarga berbahan dasar SO GOOD Siap Masak? Apa salahnya bunda berbagi resep disini, siapa tahu kreasi resep masakan bunda menginspirasi bagi bunda-bunda di seluruh Indonesia. 




 



Posting Komentar

10 Komentar

  1. Gausah ke restoran ya mba buat menikmati steak..buat di rumah jg bisa pakai so good :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, masakan di rumah lebih higienis dan terjamin kebersihannya

      Hapus
  2. Nais banget mbak, betul kata mbak Kanianingsih. G usah ke restoran, cukup bikin di rmh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas tak perlu makan steak ke resto dan tak perlu merogoh kocek mahal untuk sekedar makan steak

      Hapus
  3. soo good memang goooddd, aku yoo iso tinggal goreng ia:D

    BalasHapus
  4. nugget pake saus steak, pasti enak rasanya pasti lain daripada yg lain :)

    BalasHapus
  5. Wahh so good ada ikan juga yaa, aku mauu..makasih resepnya ya mba

    BalasHapus
  6. Saya ini IRT yg gak suka masak mba, kadang gak hepi kalau masak. Tapiii trnyata hepi di dapur bisa dibentuk dengan cari resep2 baru kayak bikin kreasi so good, rasanya di dapur jadi seru dan menyenangkan

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...