11 September 2016

Posted by Sri Wahyuni on 8:39 PM 9 comments

Hai sobat blogger... Kenal gak sama saiyah hehehe.... Maklum saya mah bukan "Seleb Blogger" yang sudah terkenal seantero dunia perbloggeran.  Saya hanya segelintir blogger yang lempeng,  angin-anginan... Kadang ngeblog kadang juga kagak... Malah sering absennya ketimbang apdet blog hehehe....


Jujur hari ini tiba-tiba kangen dicolek, dikunjungi dan dikomentari sama sobat-sobat blogger yang dulu sering menyapa meski lewat dunia maya..... halah-halah sok kenal kali ya hehehe.....

Apalagi setelah baca tulisan mak Nchie yang remeh temeh tapi sersan alias serius menjalin silahturahmi sesama sobat blogger yang dikemas dengan bahasa santai.... Hmm... Bikin latah pengen ikutan juga... Secara saya kan tidak terkenal wkwkwk.... Halah nulis ginian dan baca ginian juga gak usah pake perasaan ato hati ya.... Biar ngacir dan langsung to the point ajah....

Pokoknya hari ini saya mau menulis yang ringan-ringan saja tanpa embel-embel iklan apalagi sampai mikir berat yang bikin rambut rontok.... Tapi janji kan mau baca tulisan orang yang pengen dikenal oleh para blogger seantero?????

Yuk ah langsung aja ke pokok bahasan xixixi.... Ceilah kayak guru ajah....
1. Siapa nama guru sekolah dasarmu yang teringat pertama kali dan ceritakan kenangan asyik dengan beliau? 
Hehehe... Kalau ngomongin guru SD saya selalu teringat dengan sosok pak Udin. Dulu jaman saya masih SD,  beliau masih bujang dan menjadi idola anak-anak SMA yang sekolahnya dekat sekolah saya.

Sekolah saya SDN Turi III namanya, terletak dipinggiran kota Blitar.  Dan ngomongin pak Udin saya jadi ingat tentang surat.  Sumpah bukan surat cinta,  tapi surat yang berisi petuah dari beliau.

Lucu juga kalau diingat,  karena saya pernah dianggap naksir pak Udin gara-gara beliau sering dekat dengan saya.  Halaaah jaman itu saya juga masih belum cukup umur,  apalagi naksir guru sendiri.... Duh kebayang gak sih????  Disitulah akhirnya saya mendapat surat dari pak Udin,  yang isinya meminta saya untuk tidak ambil pusing kata-kata teman saya itu.... Atau bisa jadi teman saya kali ya yang naksir pak Udin hahaha...

2. Siapakah nama teman SMP mu yang teringat pertama kali,  apa cerita asyik dengannya? 

Wah kalau ngomongin teman SMP... kira-kira siapa ya?  Ah saya mau ngomongin Titin aja ah,  teman kelas 1b di SMP 2 Blitar. Anaknya manis,  tapi pendiam.  Dia anak pak lurah desa Minggirsari.

Meski bukan soulmate,  tapi dulu pernah sama-sama les bahasa Inggris di tacik depan bank BRI.  Sama-sama naik sepeda, bila rumah tacik belum dibuka kami menunggu sambil duduk-duduk didepan pintu.

Yang bikin tetep ingat Titin... Ternyata dia pernah mau dijodohkan dengan laki-laki yang kini jadi suamiku.  Cemburu???  Oh tidak... Ceritanya orang tua mereka yang bermaksud menjodohkan,  tapi ternyata si Titin sudah punya calon.... Syukur-syukur hehehe.... Tapi sampai sekarang kami tetap baik kok....

3. Apakah kuliner di luar kotamu yang teringat pertama kali,  dimana lokasinya dan apa keistimewaannya? 
Tahu dan gethuk pisang asli Kediri.  Ini nih yang penuh perjuangan nyarinya harus berburu ke kota asalnya.  Di Blitar belum pernah saya jumpai kedua makanan ini.

Saya masih ingat harus mbonceng teman saya demi kedua makanan ini.  Bahkan pernah suatu hari naik bus Kawan Kita yang kecil,  tanpa AC, menuju Kediri karena pengen banget makan gethuk pisang. Maksa gak tuh?

4. Pernah baca koran edisi cetak dalam sebulan terakhir ini?  Kalau pernah apa nama korannya dan dimana mbacanya (pinggir jalan,  angkot,  perpustakaan dll)? 

Pernah.  Gara-gara Fawaz dapat tugas kelompok dari sekolah untuk membuat kliping trus anggota kelompoknya cewek semua.  Udah gitu waktu kerja kelompok gak ada yang datang sementara besoknya harus dikumpulkan. Ngerjain emaknya gak tuh...  Ini mah karena terpaksa.

Biasanya sih saya suka baca-baca berita di internet ajah.... Disamping selalu update juga tidak terlalu banyak berkorban.  Ya korban duit buat bayar koran atau korban tenaga dan waktu hehehe...

5. Jika kamu sempatkan meletakkan gadgetmu,  kemudian melihat sekeliling di tempat umum,  apakah kamu melihat keberagaman (manusia)  yang ada? Apapun jawabannya,  maka apakah yang ada dibenakmu melihat ini? 
Banyak orang cuek,  tidak mau tahu.  Apa memang kemajuan teknologi membuat manusia makin egois? Duh apalagi kalau lihat orang sudah pegang gadget aka henpon.  Cueknya minta ampun.

Pernah suatu hari saya beli pulsa isi ulang di sebuah counter hp.  Lha kok penjualnya sibuk main hp. Bahkan permintaan saya tidak digubrisnya.  Keluarlah nada tinggi saya.  Begitu saya bentak,  sadarlah penjual itu,  maka ditaruhkan hpnya saya pun akhirnya dilayani.... Duh bener-bener bikin emosi deh..

Saran aja kali ya. Main hp silahkan,  asal lihat sikon,  jangan cuek terun berkutat dengan hp sementara pekerjaan utama malah diabaikan,  kalau karyawan bisa dipecat lho....

6. Apakah angkutan umum terakhir yang kamu naiki?  Asyik gak sih perjalananmu?

Duh... Jangan tanya angkutan umum deh, selama tinggal di Bali saya tidak pernah naik angkutan umu.  Bukannya alergi sama yang umum tapi emang takut nyasar aja. Mending saya bawa motor sendiri.  Kalau nyasar paling bisa balik sendiri hehehe...

E... Tapi begitu liat pengalaman Fawaz yang berani naik bus Sarbagita ke pantai Nusa Dua sama anak-anak asrama TNI,  bahkan sempat narsis sama bule,  kok jadi pengen ya.... Hihihi....

7. Apakah pagi ini kamu sempat lihat matahari terbit?  Kenapa? 
Ya iyalah.... Muslim kan harus sholat shubuh dulu.  Sudah jadi kebiasaan kali ya tidak bisa molor bangunnya hehehe... Padahal kemarin habis melakukan perjalanan jauh dari Denpasar ke Malang lanjut Blitar.  Etapi kan bukan sebagai drivernya alias hanya duduk di belakang jadi bisa tiduran sebentar nyuri-nyuri biar tidak dilihat sopir hehehe....

Sudah segini aja kali ya,  ngekor tulisannya teh Nchie biar samaan point-pointnya. Oh ya sekedar perkenalan nama lengkap saya Sri Wahyuni.  Biasalah kalau di facebook atau medsos nama saya berganti Yuni, Yuni Fawaz Rudy atau Yuni Mama Fawaz.  Tuh orangnya cuma satu,  ya saya ini...

Jadi kalau ada yang berkomentar di blog pakai nama Sri Wahyuni,  itu saya ya sob.... Catet.... Hehehe....

Saling bewe yuk
Saling meninggalkan jejak yuk
Bukan bermaksud apa-apa,  hanya satu tujuan,  posting tulisan remehan demi menjalin silahturahmi sesama blogger.
Setuju????

Yuk yang mau ngelanjutin ceritanya gak usah saya towel satu-satu ya.... Karena semua blogger adalah teman saya,  tak ada perbedaan atau banding-bandingkan. Kalau belum pada kenal yuk kenalan atu-atu...

Salam







Categories:
Reaksi:

9 komentar:

  1. Apaaa? Titin pernah dijodohkan dengan Bapaknya Fawaz? omaygot..xixiixixx
    ah..cemburu dikit laah, itu kan tanda sayang eeh :v

    Btw Mak Fawaz, emang ngeblog tuh kadang angin2an, ada masa2nya males, rajin ya dinikmati ajaa. Semua blogger pasti mengalami masa hiatusnya.Yang penting tetep semangaat!!

    Nanti kalo aku ke Bali, anter lihat matahari terbit yaa eeaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.... Cerita lalu kadang lucu kalau diceritakan ulang apalagi sampai dibaca orang lain....
      Iya mak kalau ke Bali colek akuuu ya....

      Hapus
  2. Omong2 guru, aku sedikit banget tau nama guru di SMP. Di sekolahku dulu, guru lebih dikenal dengan inisial.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya sama juga sih mbak, saya pun meraba2 nama guru2 sekolah... Sudah banyak yang lupa....

      Hapus
  3. Awww...yang aku inget teman SMP ku namanya Yayat..cowo paling ganteng

    BalasHapus
  4. Ahhh dikaw lagi mudik ya mba pas kami ke Bali..moga bisa kesana lagi yaa biar kopdaran hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pas mudik, gak bisa ketemuan deh... Next semoga bisa kopdar ya mba meski kopdar tipis hehehe

      Hapus
  5. saling bewe, insha Allah mbak...
    aku kehilangan banyak teman ngeblog lama, udah banyak yang nggak aktif..
    aku pernah juga beberapa waktu nulis merindu keakraban dalam blogging, yang komen2an bisa berlapis2 he..he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak sama sepertiku lama tak ngeblog bikin kehilangan banyak teman ngeblog... Yuk saling bewe....

      Hapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...