9 Desember 2013

Posted by Sri Wahyuni on 7:47 AM 3 comments

Sobat blogger....

Tulisan ini adalah oleh-oleh dari pengajian yang saya ikuti semalam. Meski tausiah yang disampaikan pak Ustadz sangat singkat, namun maknanya saya rasakan sangat mendalam. Beliau mencerikan tentang mukjizat doa keselamatan.

sumber: agd118.org


Kurang lebihnya ceritanya seperti ini....
Suatu hari pak Ustadz mengendarai sepeda ontel melewati sebuah jalan raya yang cukup ramai. Beliau memperhatikan seorang anak perempuan berseragam putih merah berjalan tertunduk. Pak Ustadz-pun sempat bertanya dalam hati, "ada apa gerangan dengan anak itu?"

Tanpa disadari anak itu, jalannya pun semakin ketengah. Dan ditengah hiruk pikuk serta lalu lalang kendaraan dijalan itu, tiba-tiba sebuah mobil kijang melaju dengan kencangnya. Mobil itupun seolah kehilangan kendali dan menabrak anak itu.

Sontak para pemilik warung ditepi jalan itu berteriak kencang. Mereka menganggap si anak telah meninggal, karena tubuhnya terpental sepanjang 200 m. Ironisnya tubuh anak perempuan itu jatuh tepat di depan sepeda pak Ustadz. Pak Ustadz sempat kaget, lantas beliaupun bermaksud menolong anak itu. Ternyata, anak itu terkejut dan segera bangun dari tempatnya jatuh. Secepat kilat ia berlari kencang menjauhi pak Ustadz.

Rupanya pak Ustadz juga tak kalah terkejutnya. Sebuah keajaiban baru saja dilihatnya. Lantas dengan sepeda ontelnya Pak Ustadz mengejar gadis kecil itu. Dan merekapun terlibat dalam sebuah percakapan.
Ustadz   : Nak, kenapa kau lari?
Anak     : Saya takut pak (anak itupun tetap menunduk)

Pak Ustadz mengamati seluruh tubuh anak itu, namun tak satupun ada bagian yang luka. Beliaupun semakin penasaran.
Ustadz  : Saya perhatikan dari tadi engkau berjalan menunduk, hingga tak kau perhatikan ada mobil yang menabrak tubuhmu. Apa yang sedang kau pikirkan?

Anak    : Saya baru dimarahi guru agama, pak. Gara-garanya saya tidak hafal doa selamat, padahal dari kemarin pak guru sudah menyuruh saya menghafalnya. Lalu saya mendapat hukuman, besok saya harus hafal doa selamat, kalau tidak hafal maka nilai agama saya jelek. Jadi sepanjang jalan ini saya berusaha menghafal doa selamat, dan sekarang saya sudah hafal.

Ustadz  : Subhanallah..........

Sementara pengendara mobil kijang pun juga merasa bertanggung jawab atas kejadian itu. Buru-buru ia melihat kondisi anak itu. Namun tak satupun ada yang lecet. Lantas ia memberikan selembar uang seratus ribu, namun buru-buru ditolak anak itu, dengan alasan si anak takut dimarahi ayahnya.

Dan inilah doa yang dibaca anak itu sepanjang jalan, hingga menyelamatkan tubuhnya dari maut.


اَللّٰهُمَّ اِنَّانَسْئَلُكَ سَلَامَةًفِى الدِّيْنِ، وَعَافِيَةًفِى الْجَسَدِوَزِيَادَةًفِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةًفِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةَقَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةًعِنْدَالْمَوْتِ وَمَغْفِرَةًبَعْدَالْمَوْتِ،اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِيْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ، وَنَجَاةًمِنَ النَّارِوَالْعَفْوَعِنْدَالْحِسَابِ

ALLAHUMMA INNA NAS-ALUKA SALAMATAN FIDDINII WA'AFIATAN FILJASADI WAZIYADATAN FIL'ILMI WABAROKATAN FIRRIZKI WATAUBATAN QABLALMAUTI WARAHMATAN 'INDALMAUTI WAMAGFIRATAN BA'DAL MAUTI, ALLAHUMMA HAWWIN 'ALAINA FISAKARAATIL MAUTI, WANAJAATAN MINANNAARI WAL AFWA INDAL HISAABI

Artinya : "Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada engkau akan keselamatan Agama dan sehat badan, dan tambahnya ilmu pengetahuan, dan keberkahan dalam rizki dan diampuni sebelum mati, dan mendapat rahmat waktu mati dan mendapat pengampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkan bagi kami waktu (sekarat) menghadapi mati, dan selamatkan dari siksa neraka, dan pengampunan waktu hisab."

Kejadian  diatas adalah sebuah bukti begitu pentingnya doa selamat. Kita sebagai manusia tidak akan pernah tahu kapan musibah itu akan datang menimpa kita. Dengan membaca doa selamat ketika bepergian, insyaallah akan menyelamatkan kita dari musibah-musibah yang tak terduga datangnya. Mari kita sama-sama membaca doa selamat ketika akan memulai aktifitas, semoga Allah senantiasa melindungi kita. Amin.



Categories:
Reaksi:

3 komentar:

  1. duh aku belum hafal mbak, harus ikutan menghafal nih

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...