29 Oktober 2013

Posted by Sri Wahyuni on 8:22 AM 11 comments


Ponsel: sahabat sejatiku
Ponsel, bagiku ibarat sahabat sejati yang menemani hari-hariku. Kalau dulu saat fitur ponsel belum lengkap, aku menganggapnya sebagai alat yang sama fungsinya dengan telepon kabel, jadi aku tak begitu membutuhkannya. Dan seiring perkembangan teknologi yang begitu pesat, akupun tak mau dianggap seorang yang gaptek. Persaingan ponsel di era teknologi maju, mendorongku untuk mencari tahu ponsel dengan fitur terlengkap.

Bukan tanpa sebab. Aktifitasku sebagai ibu rumah tangga yang mengisi waktu luang menjadi blogger, sangat berhubungan erat dengan dunia teknologi. Dan ponsel adalah salah satu perangkat yang membantu tugasku. Bersamanya aku bisa tahu banyak hal, tentang pertemanan, resep masakan, obat-obatan, cara mendidik anak yang baik, cara menjadi istri yang baik, info seputar lomba blog, dan masih banyak lagi yang kudapatkan darinya. Tentunya, manfaatnya banyak sekali, yang sekaligus membuatku kaya akan ilmu pengetahuan. Jadi aku tidak malu meski hanya berstatus ibu rumah tangga, namun banyak pelajaran yang kudapatkan dari ponsel.


Perkembangan teknologi di dunia ponsel yang kuikuti, lebih kulihat dari segi manfaatnya. Dan ketika sebuah spanduk bertajuk OPPO N1 kulihat di jalan-jalan, seakan menarik minatku untuk mencari tahu tentang produk OPPO.  Bahkan, akupun berusaha mengunjungi konter-konter ponsel yang menjual produk OPPO. Dengan antusiasnya, sales ponsel itu menjelaskan secara detail tentang kehebatan ponsel yang bermerk OPPO. Namun aku tak mudah percaya dengan rayuan sales itu. Akhirnya dengan ponsel seadanya, kucoba googling mencari tahu seluk beluk tentang OPPO.  


Sejarah OPPO

Ternyata OPPO adalah ponsel yang hebat dan berteknologi nyentrik. OPPO adalah sebuah merek internasional terdaftar yang di produksi oleh perusahaan asal Cina dan menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi ke pasaran pelanggan di negara-negara besar, seperti Amerika, Eropa, dan Asia, yang mulai memasuki pasar ponsel sejak tahun 2008. Meski tergolong baru, namun produk-produk OPPO selalu mengikuti perkembangan tehnologi dan mengedepankan kualitas tinggi. Karenanya ada 3 hal yang selalu ditonjolkan OPPO dalam menghadapi persaingan di pasar ponsel, diantaranya :

  1. Pemimpin dalam Teknologi
  2. Standar Kualitas Tertinggi 
  3. Pelanggan adalah Raja

Produk yang ditawarkan OPPO selalu menghadirkan teknologi terbaru, bahkan boleh dibilang teknologi yang dibenamkan dari ponsel ini selalu menantang. Beberapa produk OPPO terbukti menampilkan fitur-fitur yang tidak dimiliki ponsel merk lain. Seperti, OPPO Finder yang dirilis tahun 2012 termasuk smartphone tertipis pada saat itu, tebalnya hanya 6,65mm. Dan di akhir tahun 2012 muncul OPPO Find 5, yang merupakan merupakan smartphone pertama di dunia dengan perangkat keras yang didukung HDR, yang di modifikasi dengan layar 5inci 1080p dan kamera 13 megapiksel bertumpuk sensor CMOS.

Selain itu OPPO juga menggunakan komponen dengan kualitas terbaik, yang merancang dan mengembangkan serta memasarkan produk sendiri tanpa campur tangan pihak luar. Dengan prinsip yang mengedepankan “Pelanggan adalah Raja”, maka OPPO berupaya mengembangkan produknya bersama pelanggan. Artinya pelangganlah yang mempunyai peran penting dalam kemajuan produk ini, dengan kata lain respon pelanggan sangat mempengaruhi pengembangan hardware dan software OPPO.

Andai "AKU & OPPO N1"....semoga
Launching OPPO N1 

Sebuah respon yang menggembirakan bahwa OPPO mengalami perkembangan yang stabil dan menguntungkan di Indonesia.  Terbukti selama kurun 6 bulan terakhir, OPPO berhasil menggebrak pangsa pasar ponsel di Indonesia.  Tak tanggung-tanggung, pada tanggal 17 Oktober 2013, PT. Indonesia OPPO Electronics telah meluncurkan produk smartphone terbaru, OPPO N1. Dengan demikian Indonesia merupakan negara kedua yang menjadi tuan rumah peluncuran smartphone tercanggih di dunia ini, setelah sebelumnya OPPO N1 diluncurkan di kota Beijing, Cina. Acara Grand Launching OPPO N1 yang diadakan di Grand Ballroom, Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place, juga disambut antusias oleh masyarakat Indonesia. Terbuti acara tersebut dihadiri lebih dari 1.500 undangan yang ingin membuktikan kecanggilan ponsel ini.

sumber : tekno.liputan6.com
Dongkrak Semangat, Bos Oppo Menari di Peluncuran Oppo N1
Oppo tampaknya telah siap menggebrak pasar smartphone di Indonesia dengan beragam fitur yang ditawarkan oleh N1. Apalagi dengan desain warna putih yang memikat, membuat ponsel ini  menonjol di antara merek-merek terkenal lainnya. Bahkan, untuk bisa bersaing dengan ponsel sekelasnya, OPPO N1 mengedepankan berbagai teknologi nyentrik yang membuatnya terlihat unik dan menarik.  Tak heran bila OPPO selalu membuat terobosan terbaru di bidang teknologi.

OPPO N1diklaim sebagai ponsel Android terbaik dengan inovasi yang paling terdepan, selain tergolong smartphone pertama di dunia yang dilengkapi kamera yang dapat diputar, ia juga dilengkapi dengan spesifikasi yang dibilang sangat lengkap. Lantas, apa sih kehebatan OPPO N1? Rasanya tak lengkap bila tidak mengulas secara detail spesifikasi dari ponsel ini.


Spesifikasi OPPO N1

1.       Layar.  OPPO N1 merupakan smartphone berlayar besar, dengan layar LCD IPS 5.9 inci beresolusi full HD 1080 x 1920 piksel, serta kerapatan piksel sebesar -373ppi, membuat tampilan visual yang sangat menarik.
2.       Kamera. OPPO N1 dilengkapi dengan kamera putar, mengusung sensor CMOS (yaitu sensor yang didesain khusus oleh Fujitsu IPS Imaging Chip berkerja sama dengan OPPO) yang dapat menangkap gambar dengan resolusi 13 megapixel dan didukung oleh 6 elemen lensa diafragma f/2.0, dengan resolusi sebesar 4128 x 3096 piksel, dual-LED flash, serta fungsi autofocus, sehingga mampu menghasilkan gambar yang bisa diatur tingkat kecerahannya. Bahkan kamera pada OPPO N1 juga dilengkapi dengan fitur geo-tagging, touch-focus, face detection, panorama, HDR, dan long exposure hingga 8 detik.
3.       Video. OPPO N1 menghasilkal video yang berkualitas HD dengan resolusi 1080 piksel.
4.       Prosesor. OPPO N1 membenamkan prosesor Quad-Core 1.7GHz Krait 300 Qualcomm, chip Snapdragon 600, dipadukan dengan GPU 320 dan RAM 2 GB.
5.       Memori internal yang ditawarkan sebesar 16 GB dan 32 GB, tetapi tidak ada tambahan slot micro SD.
6.       Baterai Li-Ion 3610 mAh
7.       Android yang digunakan adalah Android 4.2.2 Jelly Bean.
8.       Konektivitas yang dibenamkan berupa NFC, microUSB v2.0, USB OTG, Wi-Fi, dan Micro-SIM. 
9.       O-Touch Panel.  adalah panel sentuh belakang seluas 12 cm² yang membuat tangan pengguna lebih mudah dan nyaman bernavigasi pada layar OPPO N1, sehingga aktivitas pada layar dapat dilakukan tanpa harus menyentuh layar.
10.   O-Click. Salah satu fitur N1 adalah O-Click yang berfungsi untuk mengoperasikan remot yang  terhubung dengan kamera N1,   meski pada jarak yang jauh hingga 50 meter dari perangkat. Caranya dengan mengatur posisi kamera N1 lalu menjauh, maka pengguna dapat mengambil semua gambar yang diinginkan hanya dengan sambungan Bluetooth.  Hebatnya fitur ini dapat membantu menemukan perangkat N1 yang hilang dengan cara membunyikan alarm pada smartphone.
11.   Harga. Melihat teknologi nyentrik yang dibenamkan OPPO N1, rasanya harga yang dibanderol sangat kompetitif, yaitu sekitar Rp. 6,9 juta.
 
sumber gambar ada di sini

Wah, membaca spesifikasi yang tertanam pada ponsel OPPO N1, membuatku rajin menabung, agar ponsel idaman berteknologi nyentrik ini segera kudekap. Ponsel seperti inilah yang selama ini kuimpikan. Mau tahu kenapa? Dari awal sudah kujelaskan kalau bagiku ponsel adalah sahabat sejatiku. Dengan ponsel yang canggih aku bisa :

·         Berkomunikasi. Aku bisa terhubung dengan keluarga besarku yang jauh, menemukan sahabat lamaku yang sekian tahun tak tahu rimbanya, bisa mengecek keberadaan anak, bisa berkomunikasi  dengan suami kapan saja.
·         Berselancar di dunia maya. Aku bisa browsieng, mencari tahu tentang lomba blog dan event menulis lainnya, bahkan bisa terhubung dengan berbagai media sosmed yang membuatku kaya teman meski di dunia maya, karena persahabatan itu begitu indah.
·         Mengabadikan moment-moment indah lewat foto dan video, yang suatu saat bisa dikenang.
·         Menjadikan kamus. Ponsel termasuk kamus praktis yang bisa dibawa kemana saja, bisa berisi kamus bahasa, kamus matematika dan lain sebagainya.
·         Menjadikan buku pelajaran.  Aku berusaha memberikan yang terbaik untuk anakku, tak terkecuali tentang pendidikan. Dari ponsel kudapatkan berbagai pelajaran yang dibutuhkan anakku.
·         Menjadikan resep. Dari ponsel kudapatkan aneka resep masakan yang menyehatkan, aneka obat-obatan yang membantu aku dan keluargaku hidup sehat.

Gak percaya dengan keterangan saya? Coba deh tonton video berikut, dijamin 100% percaya dengan kehebatan smartphone ini dan gak bakalan nyesel mempunyai gadget seperti ini......

 

Semoga OPPO N1 bukan hanya sekedar impian. Aku ingin menggenggamnya untuk mencapai tujuanku. Bahkan aku ingin membuat semangat menulisku kian melesat berkat ponsel nyentrik dengan fitur yang menakjubkan ini. Mudah-mudahan……………………..



Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog AKU & OPPO N1 yang diadakan oleh OPPO INDONESIA

Categories:
Reaksi:

11 komentar:

  1. Waduh, reviewnya mantap,komplit dan terorganisir dengan ciamik pula
    Semoga berjaya dalam lomba
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, wah jadi malu nih dikomentari oleh master blogger. Tidak menyangka kalau di puji sama PakDe....jadi semangat deh...terima kasih PakDe,,,,,

      Hapus
  2. Good luck sama kontesnya ya mb...sukses...(•ˆ⌣ˆ•)

    BalasHapus
  3. aku ikutan karena terinspirasi dari blog ini :)

    BalasHapus
  4. semoga saya pede juga buat ikutan....tapi tulisanmu bagus banget mbak.... lengkap-kap.....ilang pede saya...

    BalasHapus
  5. Wow, asyik sekali ponselnya, Mbak. Tapi harganya juga lumayan... hehehe. ira

    BalasHapus
  6. Lho OPPO ngadain kontes toh, wah asik nih.. Langsung TKP ah.. ;)

    BalasHapus
  7. Pantesan mahal wong fiturnya segambreng ini..

    BalasHapus
  8. Blogger memang butuh barang seperti ini ya mbak .. moga menang yaa :)

    BalasHapus
  9. Keren!
    Saya jg pgn ikutan, tp sampai jam sgini blum jg mulai nulis. Malah jln2 aja :p

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan tidak saru, berkomentarlah menggunakan nama yang jelas, jangan nyepam atau meninggalkan konten dan link jualan, jadilah blogger yang sportif demi membangun hubungan baik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini...